Wifi Untuk Event Apa Perbedaan Antara Wireless & Wi-Fi?

Wifi untuk event

Orang sering mencari tentang wifi untuk event dan menganggap istilah “wireless” dan “Wi-Fi” sebagai sinonim, ketika mereka menggambarkan dua cara yang sama sekali berbeda dalam mengakses Internet. Sementara koneksi wireless menggunakan jaringan seluler dan memungkinkan Anda untuk menggunakan Internet hampir di mana saja, membangun koneksi Wi-Fi mengharuskan Anda untuk menginstal perangkat keras di rumah Anda atau menggunakan komputer Anda dalam jangkauan router yang Anda akses. Kedua jenis koneksi memiliki kelebihan dan kekurangan di berbagai bidang seperti kecepatan transfer, jangkauan sinyal dan biaya. Ada beberapa jenis wifi untuk event yang terbaik dari NetData, kalian bisa lihat lebih detailnya disini ya.

Wi-Fi adalah standar untuk komunikasi wireless jarak pendek, terutama digunakan oleh komputer. Anda juga dapat memanfaatkan koneksi Wi-Fi dengan beberapa jenis perangkat seluler dan konsol game. Dalam pengaturan Wi-Fi, perangkat terhubung ke router atau titik akses yang menyampaikan komunikasi ke Internet melalui modem broadband. Koneksi wireless digunakan terutama oleh telepon seluler, meskipun dimungkinkan juga untuk menggunakan koneksi wireless dengan komputer dengan menginstal perangkat keras yang diperlukan. Dalam pengaturan wireless, perangkat mengirim dan menerima data melalui menara seluler terdekat yang dimiliki oleh perusahaan ponsel pengguna.

Persyaratan Perangkat Keras Wifi untuk Event

Jika Anda memiliki ponsel, Anda tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk mengakses Internet melalui koneksi wireless; Anda hanya perlu mengonfirmasi bahwa paket ponsel Anda mencakup akses data dan buka browser Web ponsel untuk online.

komputer juga memiliki kartu wireless seluler terintegrasi. Jika komputer Anda tidak memiliki kartu seluler atau perangkat USB, pasang satu untuk mengakses Internet melalui penyedia ponsel. Untuk mengakses Internet melalui koneksi Wi-Fi di rumah Anda, Anda perlu membeli router Wi-Fi dan menghubungkannya ke modem broadband Anda. Anda juga memerlukan adaptor jaringan Wi-Fi. Komputer laptop modern termasuk ini, dan mereka juga tersedia sebagai USB atau tambahan kartu ekspansi. Koneksi Wi-Fi dapat diakses di luar rumah di banyak bisnis dan tempat umum lainnya. Biasanya, perpustakaan menawarkan koneksi Wi-Fi, seperti halnya banyak restoran dan kedai kopi.

Rentang sinyal

Koneksi wireless memiliki jangkauan yang jauh lebih besar daripada koneksi Wi-Fi. Anda dapat memanfaatkan koneksi wireless dari lokasi mana pun di mana Anda menerima sinyal dari penyedia telepon seluler Anda. Kisaran koneksi Wi-Fi jauh lebih terbatas; untuk kinerja terbaik, gunakan koneksi dari dalam gedung yang sama tempat router Wi-Fi diinstal.

Kecepatan

Kecepatan unduh dan unggah yang tersedia dengan koneksi wireless biasanya lebih lambat daripada kecepatan yang tersedia dengan koneksi Wi-Fi. Menurut artikel PCWorld 2012, pelanggan di area dengan layanan wireless 4G dapat menerima kecepatan unduh dan unggah masing-masing hingga 9,12 dan 5,86 megabit per detik. Kecepatan pada jaringan 3G jauh lebih lambat. Router Wi-Fi modern yang kompatibel dengan standar komunikasi 802.11n mendukung kecepatan transfer hingga 300 megabit per detik, tetapi kecepatan koneksi Internet membatasi kecepatan unduh dan unggah.

Biaya Wifi Untuk Event

Biaya yang terkait dengan koneksi Wi-Fi cenderung jauh lebih rendah daripada koneksi wireless. Setelah membeli perangkat keras yang diperlukan dan membuat koneksi Wi-Fi di rumah Anda, tagihan layanan Internet bulanan Anda adalah satu-satunya biaya Anda, dan tidak ada batasan penggunaan. Biaya koneksi mungkin berlaku saat menggunakan titik akses Wi-Fi di luar rumah. Biaya dasar koneksi wireless serupa, tetapi Anda seringkali hanya dapat mengunduh beberapa gigabytes data per bulan. Jika Anda mengunduh lebih banyak data daripada yang ditentukan dalam paket Anda, Anda akan dikenakan biaya lebihan.

Wifi Untuk Event dari Telkom

Ketika Anda membuat event yang besar, terkadang Anda membutuhkan bagaimana cara yang tepat untuk semua orang yang datang memiliki koneksi wifi untuk mendukung sebuah acara tersebut. Entah itu untuk event seperti rapat yang diselenggarakan di suatu gedung atau ditempat lainnya yang tidak memiliki jaringan wifi, maka menyewa wifi untuk event dari Telkom adalah solusi yang sangat tepat.

Dengan pertumbuhan konektivitas pribadi yang mencapai ketinggian baru setiap jam, tidak mungkin menciptakan pengalaman acara yang menarik tanpa menawarkan koneksi wifi yang kuat.

Mari kita bahas bagaimana cara mendapatkan wifi untuk event dari Telkom.

Syarat Memiliki Wifi Event

Berikut adalah dua istilah wifi acara penting yang perlu Anda ketahui:

  • Bandwidth – rentang frekuensi dalam pita tertentu, khususnya, yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal.
  • Dedicated Bandwidth – bandwidth yang secara khusus disisihkan untuk satu bisnis atau entitas.

Mari berfokus pada definisi terakhir itu. Ini sangat penting untuk Anda dan acara Anda! Untuk memberi Anda beberapa konteks tambahan, berikut adalah beberapa contoh dari apa yang dikenal sebagai “bandwidth bersama”:

  • Tempat umum
  • Kamar tamu di hotel
  • Kantor belakang
  • Ruang pertemuan

Untuk wifi acara, Anda ingin memastikan bahwa Anda berurusan dengan “bandwidth khusus” bukan “bandwidth bersama”. Yaitu, jika Anda ingin Anda dan peserta Anda memiliki koneksi internet yang konsisten, bahkan mendasar, ke internet selama acara Anda. Bandwidth khusus adalah langkah utama #1 dalam menyediakan wifi terbaik bagi peserta Anda.

Biaya Wifi Event

Pastikan kelancaran operasional dan pemakaian teknologi paling inovatif dalam aktivitas didalam maupun diluar ruangan Anda berikutnya dengan layanan pengelolaan event dari Telkom.

Telkom menyediakan Wifi event (Wifi internet) dan manajemen Wifi bermutu tinggi yang andal untuk muatan perangkat yang besar lewat metode hotspot dunia maya kami. Infrastruktur IT dan peralatan dari Telkom yang up-to-date, rencana kontingensi yang kuat serta dukungan teknis di lapangan memastikan Wifi event dan traffic internet selalu terpantau dan terkendali.

Pastikan Anda memilih Telkom untuk mendapatkan biaya wifi event yang sangat terjangkau dan juga dengan bandwidth yang tinggi.

Kelebihan Jaringan Telkom

Jika Anda memilih Telkom untuk menyewa wifi untuk event, Anda bisa mendapatkan berbagai kelebihan diantaranya adalah:

  • Memiliki kecepatan internet yang tinggi
  • Mempermudah berbagai aktivitas dan pekerjaan online
  • Bandwidth yang sangat stabil
  • Cakupan area wifi yang sangat luas
  • Biaya yang sangat terjangkau daripada penyedia wifi event yang lain
  • Pemasangan yang cepat dan juga proses penyewaan yang tidak ribet

Pemasangan Wifi Event Telkom

Ketika Anda membutuhkan wifi event dari Telkom, Anda bisa menghubungi langsung pihak Telkom untuk pemasangannya. Jaminan cara yang sangat mudah dan akan dilakukan survei lapangan dan pemasangan ketika sudah memilih mana sekiranya paket internet yang dipilih dan berapa hari untuk penyewaan wifi event dari Telkom. Mudah sekali bukan?

Jika Anda tidak ingin repot memilih Wifi Anda maka NetData bisa memberikan solusi yang tepat, NetData sebagai penyedia layanan Wifi untuk event akan memberikan Anda solusi penataan jaringan yang tepat juga memilihkan router maupun access point yang tepat bagi Anda. Netdata juga menyediakan jasa pemasangan jaringan komputer dengan kualitas terbaik.

Tertarik dengan layanan wifi untuk event dari NetData ? Kalian bisa hubungi kami disini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup