Solusi Aruba untuk Semua Skala Bisnis

Aruba Network adalah

Aruba Network adalah anak perusahaan dari Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California. Aruba Network terkenal menyediakan solusi networking bagi perusahaan startup maupun perusahaan besar.

Dengan memperkenalkan solusi wireless yang inovatif di pasar Indonesia, Aruba berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia menjadi lebih efisien.

Apa Itu Aruba Network

Pada tahun 2015 lalu Aruba Network di akuisisi oleh Hewlett Packard Enterprise (HPE) saat ini sudah sanggup menempatkan posisinya sebagai leader pada Gartner report yang memperkenalkan solusi wireless yang inovatif.

Solusi wireless tersebut menawarkan bantuan terhadap bisnis berbagai skala, baik untuk bisnis kecil hingga medium enterprise, jaringan bisnis nasional hingga internasional, yang menggunakan layanan manajemen service jaringan kabel maupun nirkabel menjadi lebih efisien. 

NETDATA sebagai partner dari HPE Aruba Network menawarkan solusi Aruba yang dapat diimplementasikan kedalam lingkungan bisnis Anda baik itu Wireless Network (AP dan IAP), Wired Network (Switching) dan ClearPass (Network Access Control).

Wireless Network (AP dan IAP)

Aruba menawarkan solusi wireless yang dapat diimplementasikan dalam 3 cara yakni :

  1. Controller-based, solusi ini memberikan semua layanan manajemen access point terpusat dalam satu wireless controller, sehingga semua jaringan wireless dapat terintegrasi dan memudahkan monitoring.
  2. Controllerless (Instant Access Point) layanan yang dapat membuat access point menjadi semi controller yang mana dapat mengelola beberapa AP dan clustering dalam ruang yang lebih sempit.
  3. Aruba Central, didesain untuk memudahkan deployment, manajemen dan optimalisasi wireless, LAN, VPN, dan juga SD WAN dalam skala besar yang mana terintegrasi dalam satu lingkungan cloud Aruba.

Access point Aruba dilengkapi dengan teknologi “Client Match Technology”, yang berfungsi agar pengguna dapat merasakan pengalaman koneksi ke jaringan wireless menjadi lebih baik.

Perpindahan dari satu access point ke access point yang lainnya tanpa mengalami kendala sinyal dan Anda juga dapat terkoneksi ke AP dengan kualitas sinyal yang tinggi dan jangkauan yang luas. 

Hanya AP Aruba yang memberikan Anda garansi seumur hidup terbatas bagi perangkat WLAN atau access pointnya. 

Sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila AP Aruba Anda sudah memasuki masa end of sale yang mana Aruba tetap mendukung sejak lima tahun sejak end of sale.

Wired Network (Switching)

Solusi wired Network switching dari Aruba Network adalah salah satu solusi dari Aruba Network yang sangat lengkap, baik itu data center, campus, branch switching bagi perusahaan kecil maupun besar.

Aruba menyediakan banyak pilihan terhadap perangkat switch baik dari Managed Switch dan Unmanaged Switch, sampai kebutuhan switch layer 2 sampai layer. 

Jika Anda membeli switch Aruba, Anda tidak perlu lagi membeli license tambahan untuk setiap switch Aruba yang Anda beli.

Anda dapat menikmati layanan after sales seumur hidup atau lifetime warranty dari Aruba untuk setiap produk Aruba yang Anda beli.

Apabila produk Aruba Anda mengalami kerusakan switch Anda akan diganti dengan unit baru oleh Aruba. 

Tidak hanya itu saja apabila produk switch Aruba Anda sudah lewat masa end of sales, Aruba tetap membantu Anda untuk penggantian switch dengan seri switch terbaru yang masih dijual dipasaran.

ClearPass (Network Access Control)

ClearPass Aruba Network adalah solusi Network access control yang berfungsi untuk mengelola, membatasi perangkat dan pengguna mana saja yang dapat mengakses jaringan LAN atau WLAN perusahaan Anda, baik itu karyawan maupun tamu yang berkunjung.

Setiap akses yang masuk ke jaringan perusahaan Anda tentu memiliki resiko tersendiri, dimana banyak sekali perangkat yang tersambung ke jaringan perusahaan seperti komputer, smartphone, dan tablet pribadi.

Sehingga ClearPass ini sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan jaringan perusahaan Anda. Dimana sangat mempengaruhi tingkat perlindungan terhadap serangan yang mungkin akan mempengaruhi jaringan kantor Anda baik dari dalam maupun luar jaringan.

Dengan menggunakan fitur ClearPass ini Anda dapat mengubah halaman akses login jaringan Anda dan menambahkan beberapa sistem keamanan yang lebih aman, seperti verifikasi data, mengatur akses terhadap setiap visitor, durasi koneksi yang tersambung, hingga mengatur login ke akun sosial media.

ClearPass sendiri tersedia dalam bentuk aplikasi dan juga perangkat tersendiri agar dapat memudahkan Anda dalam penerapan Clearpass yang sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang sudah terlanjur menggunakan perangkat LAN/WLAN selain merk Aruba Anda tidak perlu khawatir.

Karena Aruba menyediakan fitur Multi-Vendor Wired And Wireless Security Solution Integration bagi seluruh produk selain Aruba seperti CISCO, Fortinet, Microsoft, dan lain sebagainya yang dapat dikelola oleh ClearPass.

Dari penjelasan solusi Aruba Network diatas Anda sudah mengetahui apa saja keuntungan yang dapat Anda peroleh dari penerapan produk Aruba untuk pengembangan bisnis Anda.

NETDATA akan siap membantu Anda dalam pembelian produk Aruba Network berbagai seri mulai dari switch, router, Firewall, dan masih banyak lagi, Jadi hubungi kami untuk pembelian produk Aruba Network.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup