Sangfor NGAF Untuk Perusahaan Anda

Sangfor NGAF

Sangfor NGAF Untuk Perusahaan Anda – Perusahaan dengan cabang tentu memiliki tantangan yang cukup tinggi dalam melakukan optimalisasi jaringan internal. Sangfor NGAF melihat peluang tersebut dengan menciptakan sebuah sistem keamanan jaringan untuk perusahaan yakni firewall generasi terbaru atau Next Gen Applications Firewall.

Apa itu Sangfor NGAF dan apa keuntungan firewall untuk jaringan perusahaan. Pertanyaan ini akan kita bahas pada artikel dibawah ini. 

Apa Itu Firewall ?

Firewall merupakan sebuah sistem keamanan untuk melindungi sistem jaringan maupun komputer dari berbagai ancaman yang berasal dari luar atau internet.

Firewall ini selayaknya dinding pembatas bagi komputer dari jaringan internet. Firewall inilah yang dapat mengatur data, akses, dan informasi yang melalui komputer dari jaringan internet begitu pula sebaliknya.

Firewall pada umumnya dibagi menjadi dua yakni hardware dan software. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni keamanan jaringan namun memiliki konfigurasi yang berbeda.

Firewall berbasis perangkat keras atau hardware adalah perangkat keras yang berdiri sendiri untuk melindungi jaringan internet Anda seperti misalnya router.

Firewall berbasis perangkat lunak merupakan solusi untuk perlindungi jaringan menggunakan aplikasi pihak ketiga termasuk juga antivirus. 

Fungsi dari Firewall ?

Fungsi utama firewall adalah melindungi jaringan dari internet ke komputer atau sebaliknya. Penggunaan firewall adalah hal wajib apalagi untuk jaringan internal perusahaan yang notabene memiliki lalu lintas data penting antar cabang.

Melindungi Data Dari Pengguna Yang Tidak Terotorisasi

Fungsi firewall untuk melindungi data dari perusahaan dari akses yang tidak berhak dari luar. Firewall dapat membatasi para hacker dan pengguna asing tidak dapat mengakses data perusahaan yang penting. 

Jika tidak menginstal firewall maka bukan tidak mungkin data penting tersebut dapat dicuri.

Memblock Pesan yang Tidak Diinginkan

Pesan elektronik bisa mengandung berbagai ancaman yang berbahaya seperti virus dan berbagai program berbahaya yang dapat menyerang komputer perusahaan. Maka dari itu firewall dapat mencegah hal tersebut terjadi. 

Monitor Bandwidth

Firewall memiliki fungsi lain yakni memonitoring atau memantau bandwidth dari jaringan perusahaan. 

Dengan memantau dan membatasi bandwidth yang digunakan. Sebagai contoh firewall dapat membatasi penggunaan konten hiburan, musik, dan video. Dan memprioritaskan bandwidth untuk konten-konten atau akses yang lebih penting untuk bisnis.

Membuat Game Online Lebih Aman dan Nyaman

Bermain game online untuk hiburan mengisi waktu luang memang menyenangkan. Namun tahukan Anda bahwa bermain game online juga dapat disusupi oleh para peretas dengan menyisipkan malware atau program berbahaya ke komputer Anda.

Walaupun  saat ini server game online sudah memiliki teknologi keamanan jaringan yang canggih namun tetap saja Anda perlu menggunakan firewall untuk melindungi komputer Anda.

Block Konten yang Tak Diinginkan

Terkadang ada beberapa konten di internet yang tidak kita inginkan muncul secara tiba-tiba. Ada juga beberapa konten yang mengandung virus, malware, dan spam pesan yang membahayakan komputer Anda.

Dengan firewall Anda dapat memblokir berbagai konten tersebut dengan lebih baik.

Mengakses Layanan VPN

Firewall juga menyediakan koneksi Virtual Private Network atau VPN. Dengan menggunakan layanan ini pengguna dapat mengakses jaringan internal Anda.

Terkadang provider layanan internet memblokir berbagai konten yang justru Anda butuhkan dan tidak dapat diakses. Maka dari itu VPN ini akan membuat terowongan jaringan agar dapat mengakses konten-konten yang terblokir untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Bagaimana Cara Kerja Firewall?

Sistem keamanan jaringan firewall dengan menyaring data antar jaringan lewat internet. Dengan penyaringan data ini maka firewall akan memilah data mana yang boleh lewat dan data mana yang tidak boleh lewat ke dalam jaringan atau komputer.

Adapun tiga cara kerja firewall yang akan dengan menggunakan cara satu, dua atau ketiganya dikombinasi untuk mengamankan jaringan berikut ini:

  1. Packet filtering atau stateless. Firewall menggunakan aturan tertentu untuk menyaring data yang boleh lewat atau tidak ke jaringan. Setiap paket data yang diperiksa akan diisolasi satu persatu terlebih dahulu ketika data tersaring maka tidak akan diijinkan masuk ke jaringan begitu pula sebaliknya.
  2. Layanan proxy. Merupakan aplikasi yang bekerja  sebagai penghubung antara sistem jaringan. Aplikasi proxy yang pada firewall dan bertugas untuk memeriksa data yang saling dikirim pada jaringan.

Sistem ini terbilang lebih efisien karena proxy dapat memilah data secara tersentralisasi sehingga koneksi antar jaringan tidak akan terganggu. 

  1. Stateful inspection. Adalah sistem yang memeriksa dan menelusuri data yang diterima lewat aktivitas-aktivitas sebelumnya. Paket data yang diterima akan diperiksa di dalam database data. Jika paket data berkonotasi positif atau aman maka akan diteruskan ke dalam sistem jaringan.

Sangfor NGAF Untuk Keamanan Jaringan Perusahaan

Sangfor NGAF firewall next gen merupakan salah satu produk andalan dari Sangfor untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan jaringan data perusahaan Anda.

NGAF singkatan dari Next Gen Applications Firewall yang menjadi jawaban tentang tantangan keamanan jaringan perusahaan dari berbagai serangan dari luar.

Dengan harga yang tidak mahal NGAF menawarkan fitur firewall yang lengkap sehingga dapat menjadi solusi perusahaan dalam meminimalisir pengeluaran waktu dan tenaga dalam pengamanan sistem jaringan dalam perusahaan.

NGAF dapat menjadi solusi dalam mengarahkan ancaman-ancaman yang ada dan mencegah serangan terhadap aplikasi tertentu yang jadi sasaran baik internal maupun dari luar.

Kelebihan Dari Sangfor Sangfor Next Gen Applications Firewall

Berikut ini adalah kelebihan dari Sangfor NGAF yang perlu Anda ketahui:

Multifungsi

Next generation application firewall dari Sangfor mampu mendeteksi sekaligus melindungi dari gangguan yang terintegrasi dan  bekerja berdasarkan analisis lalu lintas data dan aktivitas yang tidak biasa.

Fitur multifungsi ini dapat membantu proses pemeriksaan dan penyaringan konten yang lebih rinci.

Menggunakan Infrastruktur Secara Lebih Efisien

Sangfor NGAF menggunakan infrasturktur yang lengkap dan terintegrasi seperti antivirus, IPS, web filter, kontrol aplikasi dalam satu perangkat dan filter spam. Kelebihan Sangfor NGAF adalah mengurangi kompleksitas infrastruktur.

Perlindungan yang Mutakhir Terhadap Ancaman

Sangfor NGAF mencakup juga perlindungan terhadap virus dan malware yang akan selalu ditingkatkan dengan update setiap kali ada serangan baru yang ditemukan.

Sangfor NGAF juga dapat mengurangi celah serangan dengan cara membatasi aplikasi yang digunakan. 

Untuk aplikasi yang diizinkan adalah aplikasi yang bebas dari berbagai ancaman seperti pencurian data penting dari perusahaan. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh firewall biasa.

Kecepatan jaringan

Dalam melakukan pertukaran data antar jaringan perusahaan tentu memerlukan bandwidth jaringan yang cepat.

Maka dari itu Sangfor NGAF menawarkan kecepatan jaringan walaupun menangani banyak perangkat sekaligus dengan baik tanpa mengurangi kinerja perangkat.

Ingin Tahu Lebih Lanjut Tentang Sangfor NGAF?

NetData menawarkan Sangfor NGAF solusi firewall dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga membuat perusahaan yang menggunakan jasanya dapat menginvestasikan untuk mengembangkan sektor bisnis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup