Apa Itu Open Network? Solusi Atasi Budget

Apa Itu Open Network

Pada pembahasan kali ini, akan dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan Open Network. Tapi sebelum itu, Anda harus tahu apa yang dinamakan Open Network.

Open Network adalah perangkat keras sekarang ini lebih dikenal dengan nama Whit Box yang bisa diisi berbagai macam seperti Operating System nya dan function yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Open Networking sekarang ini sedang trend. Sama seperti Linux yang bersifat open source, yang bisa dioprek sesuka hati sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Open networking ini sama seperti OS Linux. Open networking sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang besar. Sebagai contoh adalah perusahaan besar seperti Facebook.

Perusahaan yang sebesar Facebook memang kebutuhannya sangat besar. Sedangkan di pasaran, jasa networking atau software yang beredar dipasaran tidak mumpuni dengan kebutuhan mereka. Maka dari itu, mereka membutuhkan berbagai hal yang bersifat custom yang bisa mereka atur sesuai dengan kebutuhan. Sama halnya dengan open networking.

BitBox Sebagai Solusi Open Networking

BitBox sendiri adalah salah satu perusahaan yang bisa dikatakan masih baru yang terfokus pada open networking. Awalnya perusahaan ini terbentuk karena sebuah kebutuhan usaha foundernya yang mempertimbangkan berbagai merk hardware yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, mereka tidak menemukan hardware yang pas karena beberapa faktor, salah satunya adalah biaya.

Akhirnya, mereka sourcing sendiri hardware mereka yang akhirnya terbuat hardware Bitbox yang multipurpose.

Bitbox bisa diinstall di berbagai server, karena Bitbox simplenya merupakan sebuah server yang dilakukan optimasi untuk dikhususkan sebagai network appliance untuk portnya yang lebih banyak, pemilihan perangkat yang mendukung untuk virtualisasi. Jadi bisa dikatakan Bitbox menggunakan konsep open network.

Bitbox Menggunakan Teknologi Virtualisasi

Mengapa Bitbox menggunakan teknologi virtualisasi? Karena ini digunakan untuk mengantisipasi OS yang bertabrakan. Jadi, Bitbox memisahkan mulai dari Kernel menggunakan Virtual Machine. Kemudian networknya dipisahkan menggunakan Virtual LAN, dan ada Virtual Switch. Jadi bisa flexible untuk mengatur logic flownya dan bisa multifunction.

Open Network bisa ditanam banyak OS, SD WAN, lalu ada network automation. Bitbox sendiri lebih terfokus pada hardware. Jadi, mau diisi apapun Bitbox sangat bisa karena open partnership. Selama ini kebutuhan Bitbox masih disekitar router, virtual router, firewall, virtual firewall, dan virtualisasi dengan skala menengah.

Adapun tidak menutup kemungkinan setelah dibuat virtual bisa diisi apa saja. Jadi bisa diisi SD WAN software, Bandwidth manager dan lain-lain tergantung software yang dimasukkan apa saja sesuai dengan keinginan customer.

Bitbox Sebagai Solusi Hardware Berkualitas

Bitbox sangat bisa menjadi solusi blank hardware. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan customer. Jika Anda berminat Anda bisa konsultasi dengan pihak Bitbox untuk hardware yang nantinya Anda butuhkan, jadi bisa sesuai dengan kebutuhan tanpa ada fungsi yang tidak berguna atau tidak digunakan sama sekali.

Industri yang sangat cocok untuk menggunakan Bitbox beragam. Mulai dari ISP kelas menengah, kampus, sekolah, rumah sakit, dan masih banyak lagi. Berbagai pengaplikasian bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tidak terbatas juga apa keinginan dari customer. Tergantung dari kreativitas Bitbox.

Mengapa Harus Memilih Bitbox

Walaupun sekarang ini ada banyak berbagai barang-barang branded, Bitbox tidak bisa Anda remehkan untuk segi kualitas dan pelayanan. Walau masih tergolong baru, namun inovasi yang dikeluarkan oleh Bitbox sangatlah bisa diandalkan.

Bayangkan saja, dengan harga yang murah Anda bisa mendapatkan hardware dari Bitbox sesuai dengan kebutuhan Anda daripada Anda membeli barang branded yang tidak open source yang bisa saja tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda malah membayar mahal untuk hardware yang sebenarnya kebutuhan Anda bisa dicustom oleh Bitbox.

Apa Itu Open Network? Solusi Atasi Budget & Resource Network Device Terbatas


Tertarik dengan Layanan Open Network dari NetData ? Kalian bisa hubungi kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup