Macam Produk Ruijie Wireless Access Point

Macam Produk Ruijie Wireless Access Point

Access Point – Bagi sebagian besar orang terutama yang bekerja di sebuah lingkup kantor atau organisasi seperti universitas atau lainnya yang menggunakan jaringan internet untuk mengandalkan pekerjaannya tentu sudah sangat familiar dengan yang namanya access point. Di sebagian besar rumah, access point adalah router nirkabel, yang terhubung ke DSL atau modem kabel. Namun, beberapa modem mungkin menyertakan kemampuan nirkabel, menjadikan modem itu sendiri sebagai access point. 

Bisnis besar sering kali menyediakan beberapa akses point, yang memungkinkan karyawan untuk terhubung secara nirkabel ke jaringan pusat dari berbagai lokasi. Access point publik dapat ditemukan di toko, kedai kopi, restoran, perpustakaan, dan lokasi lainnya. Beberapa kota menyediakan access point publik berupa pemancar nirkabel yang terhubung dengan lampu jalan, rambu, dan objek publik lainnya.

Mungkin sekarang ini Anda sedang mencari akses point terbaik, Ruijie wireless access point mungkin bisa menjadi pilihan Anda. sebelum membahas tentang produknya, kita akan membahas tentang apa itu akses point dan apa bedanya dengan router.

Pengertian Access Point

Access point adalah perangkat, seperti router nirkabel, yang memungkinkan perangkat nirkabel terhubung ke jaringan. Sebagian besar access point memiliki router built-in, sementara yang lain harus terhubung ke router untuk menyediakan akses jaringan. Dalam kedua kasus tersebut, akses point biasanya disambungkan ke perangkat lain, seperti switch atau modem broadband.

Tipe Access Point

Akses point sendiri memiliki berbagai tipe yang dimana tiap tipe ini memiliki definisi yang berbeda-beda dan juga kegunaannya juga yang berbeda.

Access Point Mode (AP Mode)

Access Point mode (AP Mode) memungkinkan router Anda berfungsi sebagai gateaway bagi perangkat nirkabel untuk terhubung. Dalam AP mode, beberapa router seperti contohnya Ruijie wireless access point dapat memperluas WiFi yang ada alih-alih membuat jaringan WiFi baru.

Repeater Mode

Dalam Repeater mode, akses point akan memperluas jangkauan jaringan Wi-Fi yang ada. Mode ini cocok ketika Anda berada di blank zone Wi-Fi atau tempat dengan sinyal Wi-Fi yang lemah, dan Anda ingin memiliki jangkauan efektif sinyal nirkabel yang lebih besar di seluruh rumah atau kantor Anda.

Bridge Mode

Dalam jaringan Wi-Fi, Bridge mode memungkinkan dua atau lebih wireless access point berkomunikasi dengan masing-masing untuk tujuan menggabungkan beberapa LAN.

Beberapa bridge nirkabel hanya mendukung satu koneksi point-to-point ke AP lain. Lainnya mendukung koneksi point-to-multipoint ke beberapa AP lainnya.

Client Mode

Dalam Client mode, akses point menghubungkan perangkat berkabel Anda ke jaringan nirkabel. Mode ini cocok bila Anda memiliki perangkat berkabel dengan port Ethernet dan tidak memiliki kemampuan nirkabel, misalnya smart TV, Media Player, atau konsol game dan Anda ingin menghubungkannya ke internet secara nirkabel.

Wireless Router Mode

Dalam mode wireless router mode, router terhubung ke Internet melalui PPPoE, DHCP, PPTP, L2TP, atau IP Statis dan berbagi jaringan nirkabel ke client atau perangkat LAN. Dalam mode ini, NAT, firewall, dan server DHCP diaktifkan secara default.

UPnP dan DNS Dinamis didukung untuk SOHO dan pengguna rumahan. Pilih mode ini jika Anda adalah pengguna pertama kali atau saat ini Anda tidak menggunakan router berkabel/nirkabel.

AP Client Router Mode

Dalam AP Client Router mode, setelah mengakses jaringan nirkabel yang disediakan oleh WISP, perangkat menyediakan layanan jaringan nirkabel untuk downstream wireless clients. Sementara itu, perangkat memungkinkan perangkat berkabel, seperti komputer desktop, untuk mengaksesnya melalui port LAN1 atau port LAN adaptor PoE. Dengan cara ini, semua anggota pengguna rumahan dapat berbagi Internet menggunakan satu akun yang diterapkan dari WISP.

Perbedaan Access Point dan Router

Setelah kita membahas tentang berbagai tipe dari akses point, mungkin Anda menyadari mengapa akses point selalu berkaitan dengan router. Sebenarnya apakah ada beda akses point dengan router? 

Wireless Router

Router menghubungkan semua perangkat di rumah Anda satu sama lain—melalui kabel Ethernet atau Wi-Fi—lalu terhubung ke modem. Ini memberi setiap perangkat alamat IP internalnya sendiri, yang digunakan untuk merutekan lalu lintas di antara mereka. 

Jika alamat IP modem Anda seperti alamat jalan sebuah gedung, alamat IP internal router Anda seperti nomor apartemen. Modem Anda menerima informasi dari internet, mengirimkannya ke router, dan router mengirimkannya ke komputer yang memintanya.

Access Point

Akses point terhubung ke router Anda, biasanya melalui Ethernet, dan berkomunikasi dengan perangkat tanpa Ethernet Anda melalui frekuensi nirkabel. Sebagian besar pengguna rumahan memiliki router dengan akses point nirkabel bawaan, tetapi akses point sendiri masih umum untuk bisnis, karena Anda dapat memasangkan beberapa access poin secara bersamaan untuk memperluas jaringan Anda di area yang luas.

Produk Ruijie Wireless Access Point

Dalam membeli barang yang sedang Anda butuhkan, mungkin Anda akan berpikir untuk membeli dengan harga yang murah dan juga dengan kualitas yang sangat bagus. Hal ini pastinya juga berlaku untuk Anda yang sedang mencari wireless akses point. Ruijie mungkin bisa menjadi produk yang Anda lirik terlebih dahulu.

Ruijie Networks RG-AP740-I

Dilengkapi dengan Antena Cerdas X-Sense Ruijie yang sangat diakui, AP Nirkabel Ruijie RG-AP740-I berada di puncak kelas dengan mendukung standar 802.11ac Wave 2 terbaru, 4 aliran spasial, dan MU-MIMO. 

Mendukung desain tri-radio, AP RG-AP740-I menawarkan kecepatan akses hingga 1733Mbps dan 800Mbps dengan 2 unit radio utama, menghilangkan hambatan kinerja Wi-Fi berkecepatan tinggi di atas 1000Mbps. AP karenanya mempercepat kinerja Wi-Fi hingga 2.966Gbps per perangkat. Bersiap dengan antena “X-Sense 4” terdepan di industri, RG-AP740-I sangat meningkatkan kinerja jangkauan AP dan memastikan pengalaman akses yang optimal untuk perangkat seluler pintar. AP juga dilengkapi keamanan, radio.

Ingin Tahu Lebih Lengkap Mengenai Ruijie Wireless Hanya Di NetData

Ruijie wireless memang sudah pasti bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang sedang mencari akses point nirkabel terbaik. Dengan berbagai keunggulannya tentu bisa menjadikan Anda sangat puas dengan produk ini. Butuh informasi lebih lanjut mengenai beragam produk Ruijie? NetData bisa menjadi solusi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup