Mengapa Digitalisasi Bisnis Perhotelan Sangat Penting?

Digitalisasi Bisnis Perhotelan

Mungkin dulu kamu sering denger cerita dari temen atau sodara kamu ketika mereka lagi ke luar kota kesusahan cari hotel yang sesuai. Begitu keluar dari bandara harus cari hotel satu per satu, dateng ke satu hotel room-nya udah penuh, udah dapet hotel tapi fasilitasnya seadanya, giliran ditanya harganya mahal banget.

Nah, berkat digitalisasi kejadian seperti tadi udah jarang banget kedengeran nih. Pelopornya adalah Airbnb, sebuah platform pemesanan kamar hotel online. Dengan Airbnb kamu bisa pesen hotel jauh-jauh hari sebelum kamu check-in,.Di dalam negeri juga banyak bermunculan aplikasi serupa, seperti: Traveloka, Tiket.com, dan Pegipegi.com.

Yang akan mimin bahas kali ini adalah mengapa digitalisasi bisnis perhotelan sangat penting sekarang ini..

1. Untuk tetap bersaing

Yang pertama adalah alasan untuk tetap bersaing, sekarang sudah bukan jamannya customer yang cari-cari hotel, melainkan hotel yang berlomba-lomba mencari customer, jika ingin tetap bersaing minimal hotel harus sudah bekerjasama dengan beberapa aplikator, misalnya: Traveloka dan Tiket.com agar dapat menggaet customer.

2. Meningkatkan pelayanan

Yang kedua untuk meningkatkan pelayanan, Free WiFi saat ini sudah menjadi fasilitas yang wajib ada di hotel, kualitas WiFi yang bagus berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan.

3. Memudahkan operasional

Yang terakhir adalah untuk memudahkan operasional, masalah-masalah seperti double booking atau salah booking room mungkin sering terjadi jika sistem operasional front office hotel masih menggunakan cara manual. Maka dari itu, dibutuhkan sistem berbasis aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan front office.

Intinya..semua sektor bisnis dan usaha jika ingin tetap bersaing dan diminati oleh pasar harus selalu up to date dengan perkembangan jaman dan mengerti apa yang pasar butuhkan, sehingga produk dan layanan yang ditawarkan bisa diterima oleh pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup