Bingung Cari Router untuk Kelas SMB?

Bingung Cari Router

Ketika mencari perangkat untuk jaringan internetmu. Pastinya kamu mencari perangkat yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya budget juga menjadi pertimbangan tersendiri dong. Terutama ketika perusahaan kamu masih di skala Small Medium Business SMB. Tapi gak perlu khawatir lagi nih, karena mimin punya rekomendasi perangkat router dengan harga yang terjangkau.

1. RB750 seriesRB750 series

Router ini bentuknya mungil, tapi sudah di support dengan fitur yang melimpah ruah. Di persenjatai dengan 5 Port Fast Ethernet dengan kecepatan transfer maksimal 100Mbps dan di lengkapi dengan lisensi mikrotik level 4 yang sangat memadai untuk kelas SMB ini. Dan untuk versi RB750 ini sudah mengalami banyak optimalisasi nih, di seri RB750Gr3 sudah menggunakan 2 core CPU dan 5 Gigabit Ethernet yang pastinya cocok buat kebutuhan kalian.

 

 

 

2. RB951 seriesRB951 series

Router ini memiliki fitur yang mirip-mirip dengan RB750 dari sisi jumlah port dan lisensinya. Namun untuk tipe ini, sudah memiliki fitur Wi-fi 4, disupport dengan PoE output di interface 5, dan mempunyai resource yang 2x lipat lebih besar dibandingkan RB750.

 

 

 

 

3. RB450G seriesRB450G series

Router ini memiliki resource tertinggi di kelasnya dengan 1GB RAM dan 512MB internal storage. Dilengkapi dengan 5 Port Gigabit Ethernet dengan kecepatan transfer maksimal 1Gbps. Ditambah dengan lisensi level 5 nya, membuat router ini sangat cocok untuk kamu sobat anti lelet.

 

 

 

 

RB2011 series4. RB2011 series

Walaupun router ini memiliki resource yang tidak terlalu besar yaitu di angka 128MB untuk RAM dan internal storagenya, akan tetapi ditanam dengan segudang fitur yang patut jadi pertimbangan. Dipersenjatai dengan 10 port yang terdiri dari 5 port Gigabit dan 5 port Fast Ethernet, di tambah dengan 1 port SFP dan PoE output di interface 10. Eitss gak sampe disitu aja, router ini juga sudah di dukung dengan Wi-fi 4 dan port console.

 

 

 

Jadi itulah rekomendasi untuk kamu yang masih bingung memilih router untuk kelas SMB. Kira-kira kamu pilih yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup