Masalah yang Sering Didapati Saat Melakukan Sebuah Resepsi Pernikahan

Resepsi Pernikahan

Melakukan pernikahan memang memerlukan persiapan yang cukup banyak yang mana sangat menguras tenaga, waktu, dan juga biaya yang tidak sedikit.

Selain itu prosesi pernikahan juga akan membuat Anda harus mempersiapkan berbagai hal-hal lain yang perlu untuk dapat menyelenggarakan pernikahan dengan lancar.

Persiapan pernikahan ini tentu harus direncanakan jauh-jauh hari sebelum hari H-nya tiba. Dengan melakukan perencanaan ini bisa juga muncul beberapa permasalahan pernikahan yang mungkin saja tidak bisa terlaksana sesuai dengan rencana yang ada. Jika kalian juga memiliki masalah pada saat membuat konser kalian bisa baca artikel yang disediakan disini.

Apalagi jika Anda tidak menggunakan perencanaan ini yang mana ada beberapa masalah yang sering didapati dalam merencanakan resepsi pernikahan dibawah ini.

Memesan Tempat Sebelum Membuat Daftar Tamu

Masalah pertama biasanya muncul pada saat persiapan pernikahan yang berkaitan dengan pemesanan gedung pernikahan dengan daftar tamu yang jelas.

Tentu dalam ini sangat riskan dan berpotensi dalam membuat pernikahan yang tadinya direncanakan sangat baik bisa berubah menjadi kacau.

Untuk membuat para undangan merasa nyaman saat resepsi berlangsung tentunya tempat yang cukup dan sesuai kapasitas merupakan hal yang harus dipenuhi.

Usahakan tidak terburu-buru untuk memesan tempat jika jumlah tamu yang Anda undang ternyata melebihi kapasitas tempat.

Tentu hal ini akan membuat tamu tidak nyaman jika berada di tempat yang kecil atau sempit. Yang pada akhirnya Anda akan rugi sendiri.

Sebaliknya kalau Anda telah memesan daerah yang ternyata kuantitas tamu yang Anda undang ternyata sedikit, tentu hal ini dapat merugikan Anda. 

Maka berasal dari itu Anda mesti lebih-lebih dahulu menuliskan dan menentukan kuantitas tamu yang dapat Anda undang sebelum menentukan daerah yang dapat Anda pakai. 

Dengan hal ini maka Anda dapat menyebabkan tamu lebih nyaman dan resepsi pernikahan pun dapat berjalan lebih baik dan sukses.

Terlalu Terburu-buru Menentukan Konsep Pesta Pernikahan

Tema atau konsep pesta pernikahan memang sesuatu yang ditunggu-tunggu para tamu undangan. Dalam menentukan konsep pernikahan ini Anda harus merencanakan dan mendiskusikannya dengan matang bersama calon pasangan dan keluarga Anda serta keluarga mertua Anda. Bisa jadi akan ada beberapa perbedaan yang diinginkan oleh pasangan atau keluarga tentang konsep pernikahan ini. Saat hal ini terjadi, maka lakukan diskusi yang baik untuk bisa menentukan dan menyepakati bersama tentang konsep pernikahan yang akan dilangsungkan. Dengan adanya kesepakatan bersama ini maka pernikahan Anda pun akan memiliki peluang berjalan dengan lancar dan sukses karena mendapatkan dukungan yang banyak pihak.

Melupakan Dokumen Penting Pernikahan

Dalam melangsungkan pernikahan dokumen tentunya merupakan hal yang harus dipenuhi. Beberapa dokumen yang harus Anda penuhi seperti KTP, akta kelahiran, surat pernikahan dan lain sebagainya.

Mengapa dokumen ini sering dipermasalahkan karena seringkali orang yang ingin mengadakan pernikahan lebih fokus dalam mempersiapkan acara pernikahannya ketimbang mempersiapkan dokumennya.

Padahal dokumen ini akan menjadi pegangan Anda bahwa Anda sudah sah menikah dengan pasangan Anda secara hukum agama dan hukum negara.

Terlalu Terburu-buru Menyewa Gaun Pengantin

Setiap pernikahan memang membutuhkan pakaian yang istimewa terutama bagi sang mempelai wanita yang ingin mengenakan gaun pengantin yang bagus.

Tidak heran jika banyak pengantin yang memesan baju jauh-jauh hari sebelum melakukan pernikahan.

Mengapa hal ini tidak disarankan. Karena tubuh kita setiap saat tidak sama apalagi jika bobot kita naik menjelang pernikahan yang mana dapat membuat jas atau gaun pernikahan yang tadinya pas menjadi kesempitan.

Maka dari itu sebaiknya Anda menyewa gaun atau jas pernikahan dekat dengan hari H saja karena akan lebih terjamin kalau masalah fittingnya.

Over Dieting dan Over Treatment

Memiliki tubuh yang bagus pada saat menjelang resepsi pernikahan tentu akan membuat pengantin menjadi lebih percaya diri.

Maka tidak heran banyak pengantin wanita yang melakukan program diet agar tubuhnya menjadi bagus saat hari-H.

Namun Anda harus menghindari diet yang berlebihan atau biasa disebut dengan over dieting yang mana akan menyakiti tubuh Anda sendiri.

Terlalu Berhemat

 Berhemat memang menjadi hal yang cukup baik dalam melakukan pernikahan. Namun tahukah Anda bahwa dalam mengadakan sebuah acara pernikahan Anda tidak bisa menggunakan dana yang terlalu pas atau minim.

Terkadang ada beberapa dana yang harus disisihkan berlebih untuk beberapa hal yang mendesak seperti misalnya konsumsi.

Misalnya saja kita mengundang tamu sebanyak 100 orang, namun biasanya tamu akan datang bersama dengan kerabatnya, pasangannya, keluarganya dan lain sebagainya yang tentu akan membutuhkan konsumsi yang lebih banyak.

Menggunakan Teman atau Sahabat Sebagai “Petugas” Di Wedding Kita

Menggunakan jasa teman atau sahabat yang memiliki usaha wedding organizer yang bisa menghandle acara resepsi kita.

Namun tahukah Anda bahwa tidak semua sahabat Anda yang bisa melakukan pekerjaannya secara profesional.

Hubungan antar pertemanan ini seringkali memang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah namun Anda perlu mewaspadai tawaran teman yang mungkin bisa merusak pernikahan Anda sendiri.

Meminimalisir Kesalahan

Dari beberapa kesalahan yang sering terjadi yang sudah disebutkan diatas harus Anda minimalisasi agar bisa memperlancar pesta pernikahan yang lancar.

Mungkin selain itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya menyiapkan tim musik, tim dokumentasi, penyanyi, dan lain sebagainya.

Jangan segan-segan menggunakan wedding organizer atau pihak ketiga yang bisa membantu Anda memperlancar pernikahan Anda.

Managed Service Netdata

Berdasarkan bahasan kita diatas kita sudah mengetahui beberapa masalah yang timbul pada saat ingin mengadakan resepsi pernikahan.

Untuk meningkatkan tingkat kesuksesan dalam menyelenggarakan pernikahan Anda sebaiknya menggunakan berbagai bantuan dari pihak ketiga termasuk dalam urusan jaringan IT dari NetData.

Service Netdata Untuk Resepsi Pernikahan

NetData merupakan perusahaan IT yang memang menyediakan layanan manage service yang terpercaya di Indonesia. Anda sebagai klien akan mendapatkan berbagai layanan manage service yang profesional.

Jaringan

Sebagai penyedia manage service terbaik di Indonesia NetData akan memberikan solusi yang terbaik untuk Anda termasuk dalam urusan jaringan.

NetData akan menganalisa kebutuhan Anda sekaligus mengambil keputusan yang tepat bebas dari masalah dan juga kendala yang dapat merusak acara pernikahan Anda.

Pemasangan kabel

Berbicara soal acara pernikahan tentu akan membutuhkan banyak sekali kabel-kabel jaringan yang saling terhubung ke komputer yang memang dibutuhkan untuk memantau CCTV, sound system, dan lain sebagainya.

NetData akan menggunakan berbagai kabel yang berkualitas dengan konektivitas yang terbaik untuk kelancaran resepsi pernikahan yang Anda selenggarakan.

Cloud service

Sebagai penyedia layanan NetData juga menyediakan layanan Cloud yang yang dapat meningkatkan performa proses perpindahan data yang cepat dan terbaik.

Integrator system

Integrator system adalah mengintegrasikan berbagai proses yang sudah ada bersama proses berasal dari pihak NetData untuk memberikan tambahan kelancaran untuk kelancaran resepsi pernikahan Anda.

Tertarik dengan layanan manage service dari NetData untuk acara resepsi pernikahan ? Anda bisa hubungi kami disini.

Demikianlah bahasan artikel kali ini mengenai NetData layanan manage service untuk Anda menyelenggarakan pernikahan Anda dengan lancar dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup