Managed Service Provider

Managed Service Provider

Dalam pengelolaan bisnis, mungkin Anda tidak bisa 100% Managed Service Provider apa yang seharusnya diatur pada perusahaan Anda. Ada beberapa faktor, salah satunya adalah kekurang pahaman dalam bidang tersebut. Salah satunya adalah dalam bidang IT. Mungkin bagi sebagian besar perusahaan yang bahkan masih dalam tahap perintis memanfaatkan IT untuk menunjang bisnis yang dijalankannya.

Walau tidak paham, tapi teknologi tentang IT sangatlah penting peranannya dalam pengembangan bisnis. Tapi tenang saja, sekarang ini ada pihak ketiga yang bisa mengatasi berbagai permasalahan yang membingungkan Anda dalam bidang IT. Adalah managed service provider. Namun, apakah yang dimaksud dengan managed service provider?

Apa Itu Managed Service Provider

MSP memberikan layanan, seperti jaringan, aplikasi, infrastruktur, dan keamanan, melalui dukungan rutin dan berkelanjutan serta administrasi aktif di tempat pelanggan, di pusat data MSP (hosting), atau di pusat data pihak ketiga. MSP dapat memberikan layanan asli mereka sendiri dalam hubungannya dengan layanan penyedia lain (misalnya, MSP keamanan menyediakan admin sys di atas Cloud IaaS pihak ketiga).

MSP Pure-play berfokus pada satu vendor atau teknologi, biasanya penawaran inti mereka sendiri. Banyak MSP menyertakan layanan dari jenis penyedia lain. Istilah MSP secara umum diterapkan pada infrastruktur atau jenis layanan yang berpusat pada perangkat tetapi telah diperluas untuk mencakup manajemen, pemeliharaan, dan dukungan yang berkelanjutan dan teratur.

Kegunaan Managed Service Provider

Seperti yang sudah disebutkan diatas, memberikan layanan dalam bidang jaringan, aplikasi, infrastruktur, dan keamanan IT pada perusahaan Anda. 

Sementara itu, beberapa mungkin mengkhususkan diri pada segmen tertentu dari teknologi informasi seperti penyimpanan data, yang lain mungkin fokus pada pasar vertikal tertentu, seperti hukum, layanan keuangan, perawatan kesehatan dan manufaktur.

Managed service security provider (MSSP), misalnya, menawarkan layanan khusus seperti administrasi firewall jarak jauh dan penawaran keamanan sebagai layanan lainnya. Sementara itu, penyedia layanan cetak terkelola (MPS) melepaskan tugas memelihara printer dan memasok bahan habis pakai.

Apa saja yang akan dikerjakan di Managed Service Provider

Mungkin akan timbul pertanyaan di kepala Anda, “apa yang nantinya akan dikerjakan oleh managed service provider?”. Secara umum, ada 3 hal yang akan dikerjakan, antara lain:

ITSM Solution

IT Service Management (ITSM) adalah praktik berbasis proses yang dimaksudkan untuk menyelaraskan penyampaian layanan IT dengan kebutuhan perusahaan, yang menekankan manfaat bagi pelanggan.

Fokus utamanya adalah memberikan layanan yang memuaskan kepada end user customer. ITSM melibatkan pergeseran dari mengelola TI sebagai tumpukan komponen individu menjadi berfokus pada penyampaian layanan end-to-end menggunakan model practice process model terbaik.

MADE

MADE provide dan memelihara untuk meningkatkan IT Operation yang Anda miliki.

Di bawah ini adalah daftar fitur MADE:

  • Manajemen aset
  • Monitor dan Peringatan
  • Otomasi TI
  • Manajemen Keamanan Pusat Laporan

Data Erasure

Data erasure software akan secara permanen menghapus data dari semua aset IT, termasuk PC, hard drive, server, peralatan pusat data, dan smartphone. Menggunakan data erasure software yang efektif memungkinkan organisasi Anda menggunakan kembali, menjual kembali, atau mendaur ulang seluruh media penyimpanannya dengan aman.

Jasa yang Ditawarkan NDS di berbagai Wilayah

Jika Anda membutuhkan jasa managed service untuk perusahaan Anda, Anda bisa mengandalkan PT. NETWORK DATA SISTEM. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak akan bisa Anda dapatkan dari yang lain. Untuk jangkauan wilayahnya, NDS mencakup berbagai wilayah di Indonesia!

Managed service provider Indonesia

NDS tersedia untuk banyak wilayah di Indonesia. Dengan ini, Anda tidak perlu bingung lagi jika membutuhkan jasa untuk perusahaan Anda. NDS selalu siap untuk Anda jika membutuhkan jasa MSP yang berkualitas dengan berbagai penawaran yang menarik lainnya.

Managed service provider Jakarta

managed service provider dari NDS salah satunya adalah mencakup wilayah Jakarta. Jadi, bagi Anda yang memiliki perusahaan yang membutuhkan jasa managed service yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau, bisa mengandalkan NDS saja.

Walau dengan biaya yang terjangkau, namun kualitas pengerjaan dari NDS sangatlah memuaskan. Sudah banyak perusahaan di berbagai wilayah di Indonesia yang mengandalkan NDS untuk urusan managed service dan mereka sangat puas karena NDS memiliki pekerja yang sudah profesional dan berpengalaman dalam bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup