Kenalan dengan Ruiji Network

Ruiji

Kali ini mimin mau kenalin kalian sama Ruiji nih, sudah banyak yang kenal belum? Wah masih banyak yang belum kenal ya? Santai aja.. mimin bakalan kenalin kalian sama Ruiji Network.

Jadi Ruiji Network itu adalah salah satu vendor Networking yang dibangung pada tahun 2000. Ruji sudah punya banyak pengalaman di dunia Networking.

Ruiji

Beberapa produk dari Ruiji Network diantaranya Router, Gateway, Switch, Next Generation Firewall, Wireless. Dll.

Di segmen perangkat jaringan untuk kelas komersial dan enterprise, Ruijie Networks merupakan nama yang cukup populer. Produsen asal Tiongkok ini memiliki lini produk yang beragam mulai dari switch, jaringan nirkabel, sampai perangkat keamanan jaringan.

Ruiji

Ruijie Networks RG-AP740-I adalah sebuah access point yang hadir untuk lingkungan bisnis atau enterprise yang memiliki ruangan berukuran sedang sampai besar. Access point ini memiliki bentuk fisik yang cukup besar dengan konfigurasi antena internal yang lengkap. Ruijie Networks mengklaim bahwa perangkat yang mendukung 802.11ac ini memiliki tiga radio di dalamnya. Satu radio beroperasi pada pita 2,4 GHz, satu radio beroperasi pada 5 GHz, dan satu radio lagi mampu beroperasi pada keduanya. Radio ketiga ini bisa berganti pita operasi sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Bodi dari Ruijie RG-AP740-I menggunakan material yang berkualitas. Bodinya ini juga diklaim telah mengantongi sertifikasi IP41 yang bisa membuatnya digunakan di luar ruangan, tetapi tidak tahan terhadap debu maupun hujan deras. Oleh karena itu, saat digunakan di luar ruangan, perangkat ini sebaiknya digunakan di tempat yang tetap terlindungi dari debu dan hujan.

Ruijie RG-AP740-I memiliki tiga port LAN. Seluruh port LAN tersebut ada di bagian belakang. Dua port merupakan port LAN yang mendukung PoE (power over ethernet). Sementara satu port LAN lagi merupakan port console. Letaknya bersebelahan dengan port untuk adapter daya. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan adapter daya maupun PoE injector di dalam paketnya. Anda harus membeli adapter daya maupun PoE injector secara terpisah.

Netdata merupakan Partner resmi Ruji Network di Indonesia. Jadi kalau kalian tertarik mau nyobain produk dari Ruiji, bisa kontak mimin ya. Nanti kita bisa ngobrol lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup