Sewa Router Jakarta Apa Perbedaan Access Point atau Wireless Router? 

sewa router Jakarta

Sewa Router Jakarta Apa Perbedaan Access Point atau Wireless Router? 

Pada kasus kita di masyarakat kebanyakan pengguna jaringan sulit untuk membedakan berbagai fungsi Access Point dan router wireless. Banyak pengguna bertanya tentang perbedaaan antara Access Point dan router wireless, bertanya dalam pemilihan Access Point dan router wireless, dan juga apa fungsi dari Access Point dan router wireless itu sendiri. 

Untuk perbedaan dari Access Point dan router wireless ini yakni access point atau AP mampu menambahkan Wi-Fi ke jaringan berkabel dengan menjembatani lalu lintas dari workstation ke LAN Ethernet.  

Router wireless sendiri dapat menggabungkan router broadband yakni bertindak sebagai gerbang antara internet dan jaringan lokal, dengan fitur AP wifi yang ada dalam satu perangkat.

Sederhananya router wireless ini bisa menjadi AP wireless namun AP wireless tidak bisa menjadi router wireless. Apa itu access point wireless? AP wireless menghubungkan sekelompok stasiun wireless ke LAN kabel yang berdekatan. AP seperti hub Ethernet, tetapi alih-alih merelay frame LAN hanya ke 802.3 stasiun lainnya, AP merelay 802.11 frame ke semua stasiun 802.11 atau 802.3 lainnya di subnet yang sama.

Apa itu router wireless? Router wireless menghubungkan sekelompok stasiun wireless ke jaringan kabel yang berdekatan. Router wireless adalah AP wireless yang dikombinasikan dengan router Ethernet. Router wireless meneruskan paket IP antara subnet wireless Anda dan subnet lainnya.

Haruskah Anda menggunakan access point wireless atau router wireless?, Biasanya, router wireless digunakan di perumahan dan usaha kecil, di mana semua pengguna dapat didukung oleh satu gabungan AP dan router.

AP wireless digunakan dalam bisnis dan tempat yang lebih besar, di mana banyak AP diminta untuk menyediakan layanan – misalnya, untuk mencakup area yang lebih besar atau untuk mendukung banyak pengguna.

Jika Anda tidak ingin repot pilih Access Point atau router wireless maka NetData bisa memberikan solusi yang tepat untuk Anda, NetData sebagai penyedia layanan sewa router Jakarta akan memberikan Anda solusi penataan jaringan yang tepat juga memilihkan router maupun access point yang tepat bagi Anda.

Sewa Router Indonesia

Setelah kita mengetahui apa bedanya router dengan Access point maka kita sudah lebih mudah dengan apa yang kita butuhkan baik itu router ataupun AP. Di Indonesia sendiri kebutuhan akan router juga terus meningkat seiring berkembangnya teknologi khususnya di bidang internet dan jaringan. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa sewa router Indonesia untuk mengatasi permasalahan jaringan di perusahaannya. 

Ya seperti yang kita ketahui bahwa harga router sendiri cukup mahal di pasaran apalagi tidak hanya perangkatnya saja yang mahal, ternyata biaya pemeliharaannya juga ikut mahal karena kita harus menyewa jasa tenaga IT yang profesional. 

Fungsi Rental Router Indonesia

Sebelum membahas lebih jauh tentang rental router Indonesia alangkah baiknya kita mengetahui lebih dalam apa saja fungsi dari router itu sendiri dibawah ini. 

  • Menghubungkan Jaringan

Fungsi router yang paling penting adalah sebagai penghubunbg jaringan, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa router ini memiliki fungsi dalam mengkaitkan dari satu jaringan ke jaringan lainnya sehingga dapat dipakai untuk mengirimkan data ke sesama perangkat lainnya.

Koneksi dari satu jaringan ke jaringan lainnya ini dengan cara mendistribusikan IP address ke semua komputer di dalam jaringan tersebut yang secara otomatis di atur dalam DHCP atau Dynamic Host Configuration Procotol.

  • Mentransmisikan Informasi

Fungsi router berikutnya yakni dapat mendistribusikan informasi. Pendistribusian data yang akan menjadi informasi ke perangkat komputer dalam jaringan adalah fungsi ke dua dari router ini. Secara tidak langsung router ini menjadi jembatan atau bridge antar jaringan ke jaringan lainnya.

  • Menghubungkan Jaringan ke DSL

Fungsi router yang ketiga yakni dapat menghubungkan suatu jaringan lokal dengan koneksi DSL atau digital subcriber line. Teknologi router sekarang memang sudah jauh lebih canggih sehingga pengguna tidak hanya memanfaatkan sambungan kabel LAN saja namun juga bisa dengan sambungan nirkabel atau teknologi wireless.

Rental Router Jakarta Di NetData

Melihat pentingnya fungsi router ini maka perusahaan yang memiliki tempat kerja yang cukup besar akan membutuhkan router ini dengan jumlah yang cukup banyak untuk menopang kebutuhan pengguna di kantor tersebut. 

Ada satu solusi bagi Anda yang berminat untuk menggunakan jasa rental router Jakarta yang terpercaya yakni dengan menghubungi NetData yang akan memberikan solusi kepada kebutuhan router di perusahaan Anda dengan tepat dan dengan biaya yang cukup bersaing dengan penyedia jasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup