Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup

Sewa Switch Cisco Jakarta Perbedaan Cisco Nexus 9500 Vs Catalyst 6500

sewa switch Cisco Jakarta

Sewa Switch Cisco Jakarta Perbedaan Cisco Nexus 9500 Vs Catalyst 6500

Mengapa memilih Cisco Nexus 9000 switch? Anda dapat mendaftar setidaknya 10 alasan, seperti cepat, terukur, aman. Apa saja fitur cerah dari Nexus 9000 series dibandingkan dengan switch inti Catalyst 6500 yang populer?

Nexus 9500 dan Catalyst 6500 keduanya adalah switch inti yang sangat andal tetapi melayani tujuan yang berbeda.

Platform Catalyst 6500 Switching sangat cocok untuk inti / tulang punggung kampus, di mana Nexus 9500 Switching Series ditujukan untuk inti / agregasi Data Center.

Switch Catalyst 6500 Series

ARSITEKTUR

  1. Catalyst 6500 mendukung penerusan terpusat, di mana pengawas membuat keputusan penerusan, atau penerusan terdistribusi, di mana kartu garis membuat keputusan penerusan.
  2. Cisco Nexus 9500 Series melakukan semua pemrosesan data plane pada modul I / O dan modul fabric. Ini membebaskan pengawas untuk fokus secara eksklusif pada penskalaan bidang kontrol, yang penting dalam Pusat Data skala besar.

SWITCH FABRIC

  1. Nexus 9500 memiliki switch fabric atau modul fabric yang terletak di bagian terpisah dari sasis, terlepas dari kartu lainnya. Karena arsitektur ini, pengawas Nexus 9500 hanya mengelola bidang kontrol.
  2. Linecards pada Catalyst 6500 terintegrasi dalam fabric switch ke supervisor itu sendiri.

ANTARMUKA

100GbE

Platform Nexus 9500 memiliki 8-port 100 Gigabit Ethernet CFP2 line card, yang dirancang untuk digunakan dalam peran switch agregasi.

40GbE

Pusat Data modern beralih dari transisi 10GbE ke 40GbE dan Nexus 9500 mendukung kartu garis 40GbE QSFP + yang berbeda. Catalyst 6500 sekarang juga memiliki kemungkinan untuk menambahkan kartu garis 40GbE.

1 / 10GbE

Karena Nexus 9500 adalah Switch Pusat Data murni, tersedia kartu liner SFP + 1 / 10Gbase-T dan 1 / 10GbE. Platform Catalyst 6500, yang ditujukan untuk kampus, masih fokus pada antarmuka gigabit murni tetapi juga memiliki 10GbE linecards untuk menghubungkan saklar agregasi / akses.

Tetapi untuk 10GbE, Nexus 9500 memiliki sejumlah opsi 10GbE dengan kepadatan tinggi yang tidak dimiliki oleh Catalyst 6500, seperti 48-port SFP + serta 48 port 10GBase-T kartu garis. Catalyst 6500 hanya memiliki kartu jalur 10GbE 4-, 8-, atau 16-port yang tersedia.

FITUR

Baik Nexus 9500 dan Catalyst 6500 memiliki serangkaian fitur switching L3 high-end yang umum, seperti dukungan protokol routing penuh dan kemampuan QoS. Namun, setiap platform memiliki kemampuan unik yang sering mempengaruhi platform mana yang digunakan. Berikut adalah beberapa fitur khusus platform:

VSS (Virtual Switching System)

Mode Virtual Switching System (VSS) adalah teknologi pengelompokan Cisco yang menggabungkan dua Switches Catalyst 6500 menjadi switch virtual tunggal dengan bidang kontrol terpadu. Keuntungan dari desain ini adalah agregasi tautan multi-sasis dan ketersediaan tinggi tanpa kekhawatiran Spanning Tree. Anggota VSS dihubungkan oleh virtual switch links (VSLs) menggunakan koneksi Gigabit Ethernet standar atau 10 Gigabit antara anggota VSS.

VSS menyederhanakan konfigurasi dan operasi jaringan dengan menyediakan topologi Layer 2 bebas loop menggunakan dua Switch Catalyst 6500 yang bertindak sebagai satu Switch Virtual besar.

vPC (Virtual Port-Channel)

PortChannel virtual (vPC) memungkinkan tautan yang secara fisik terhubung ke dua perangkat Cisco Nexus yang berbeda muncul sebagai satu PortChannel ke perangkat ketiga. Perangkat ketiga dapat berupa switch, server, atau perangkat jaringan lain yang mendukung EtherChannel. VPC menyediakan multipathing Layer 2, menghilangkan port Spanning Tree Protocol diblokir, memungkinkan Anda untuk membuat redundansi dengan meningkatkan bandwidth, memungkinkan beberapa jalur paralel antara node dan penyeimbangan beban lalu lintas dalam kasus di mana jalur alternatif ada. vPC, dibandingkan dengan VSS, tidak bergantung pada bidang kontrol terpadu sehingga mereka beroperasi secara independen.

Modul Layanan

Platform Catalyst 6500 memiliki kemampuan untuk menambahkan sejumlah kartu jalur modul layanan yang dapat memperluas kemampuan sistem. Beberapa contoh modul layanan adalah kartu ASA-SM, yang menyediakan kemampuan firewall throughput tinggi, kartu ACE yang menyediakan load-balancing atau Pengontrol Layanan Wireless, yang mampu mengelola hingga 1.000 Poin Akses.

WAN dan Antarmuka Layanan

Melalui penggunaan Modul Antarmuka Adaptor Antarmuka Port Bersama (SIP), Catalyst 6500 dapat mendukung berbagai antarmuka WAN, yang memungkinkan fleksibilitas besar dalam bagaimana saklar dapat digunakan. Untuk aplikasi yang menuntut QoS berbutir halus atau layanan Ethernet tambahan, beberapa kartu 7600 Layanan Ethernet juga didukung.

Extender kain

Nexus 9500 mendukung penggunaan Fabric Extenders Nexus 2200/2300 Series untuk memperluas port sistem dan menyediakan sasis virtual berskala besar di pusat data. Extender Fabric dapat dilihat sebagai kartu garis jauh dan dikelola oleh Nexus 9500, yang menyederhanakan administrasi / manajemen.

VXLAN dan ACI

Nexus 9500 memiliki dukungan untuk Virtual Extensible LAN (VXLAN; protokol jaringan overlay) menjembatani dan merutekan, mendukung dan mempercepat komunikasi antara server virtual dan fisik di berbagai pusat data.

Seri Nexus 9000 mendukung mode NX-OS klasik dan mode ACI (Application Centric Infrastrucure). Cisco Application Centric Infrastructure (ACI) adalah arsitektur inovatif yang secara radikal menyederhanakan, mengoptimalkan, dan mempercepat seluruh siklus penggunaan penyebaran aplikasi.

Cisco ACI menggunakan pendekatan berbasis sistem holistik, dengan integrasi yang kuat antara elemen fisik dan virtual, model ekosistem terbuka, dan sirkuit terpadu spesifik aplikasi (ASIC), perangkat keras, dan perangkat lunak yang mencakup inovasi. Pendekatan unik ini menggunakan model operasi berbasis kebijakan umum di jaringan siap ACI, dan elemen keamanan (komputasi, penyimpanan di masa depan), mengatasi silo TI dan secara drastis mengurangi biaya dan kompleksitas.

Jika Anda tidak ingin repot memilih Switch Anda maka NetData bisa memberikan solusi yang tepat, NetData sebagai penyedia layanan sewa switch Cisco Jakarta akan memberikan Anda solusi penataan jaringan yang tepat juga memilihkan router maupun access point yang tepat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *