Sudah Tau Apa Saja Keuntungan Menjadi Fortinet Partner? Simak Informasi Berikut

Fortinet Partner

Fortinet Partner – Memulai bisnis di era digital saat ini memang memerlukan usaha yang lebih dalam menyiapkan segala sesuatu hal seperti teknologi online dan perangkat yang memadai. Hal ini disiapkan demi memberikan fasilitas terbaik bagi pemasaran bisnis dan juga operasional bisnis itu sendiri.

Apabila Anda melihat banyak perusahaan saat ini yang mengunakan jaringan yang aman terutama bagi perusahaan yang memiliki cabang yang berjumlah lebih dari satu. Keamanan jaringan yang mutlak diperlukan untuk melindungi perusahaan dari kebocoran data serta upaya peretasan ke sistem jaringan internal perusahaan.

Maka dari itulah Fortinet partnet hadir untuk memberikan solusi dan inovasi jaringan yang aman serta jaminan keamanan terhadap perusahaan Anda.

Mengenal Layanan Firewall Untuk Keamanan Jaringan

Dalam meningkatkan keamanan jaringan tentu kita membutuhkan yang namanya sistem keamanan firewall yang tepat untuk itu kita akan membahas apa saja keuntungan menggunakan firewall dan apa saja keuntungan menjadi Fortinet Partner.

Apa Fungsi Firewall

Firewall adalah perangkat atau protokol pengamanan jaringan komputer yang mampu mengatasi ancaman di jaringan internet.

Seperti halnya pembatas atau penyekat, firewall ini dapat menyaring beragam data, informasi, dan lantas lintas apapun yang berasal dari jaringan internet yang masuk ke jaringan komputer begitu pula sebaliknya.

Seperti yang sebelumnya dambakan kami bicarakan adalah fortinet support dan fortinet Firewall. Dari ke dua product keamanan jaringan berasal dari fortinet.

Firewall Fortigate sendiri merupakan jenis Firewall hardware yang punya perangkat keras sendiri yang terkandung dalam sistem jaringan seperti halnya router.

Firewall ini punya konfigurasi mandiri untuk sanggup bekerja secara efektif. Firewall hardware sendiri punya tehnik filter untuk memilih paket utama, sumber, dan tujuannya.

Secara internal sistem bakal sanggup tahu berbedaan informasi yang legal dan ilegal menurut ketetapan yang ditetapkan.

Kemudian filter berikut bakal tahu informasi mana yang harus di drop dan mana yang diteruskan ke tujuan.

Adapun fungsi firewall yang paling utama adalah mutlak atau wajib digunakan untuk jaringan komputer dirumah Anda ataupun di perusahaan. Berikut ini adalah beberapa fungsi firewall:

Melindungi Data dari Hacker dan Pengguna Tidak Terotorisasi

Fungsi Firewall yang pertama adalah melindungi data internal dari akses luar. Firewall hacker dan pengguna asing tidak sanggup mengakses dengan data yang dimiliki.

Dengan begitu data yang tersimpan di computer Anda akan rawan dicuri kalau tidak pakai Firewall.

Block Pesan yang Tidak Diinginkan

Mendapatkan pesan misterius pada computer Anda tentu bakal sebabkan kami bertanya-tanya apakah computer kami udah terinfeksi virus.

Nah benar saja bahwa pesan layaknya ini bisa menjadi indikasi bahwa computer Anda terkena virus yang tidak bisa difilter oleh Firewall bawaan computer Anda.

Maka berasal dari itu dibutuhkan Firewall tambahan layaknya Firewall Fortigate untuk bisa memblokir pesan spam yang bisa mengganggu information internal Anda.

Block Konten yang Tak Diinginkan

Selain memblokir pesan spam dan juga virus, firewall dapat memblokir website yang berbahaya. 

Anda dapat menyesuaikan secara manual konten-konten yang tidak diperbolehkan dibuka lewat komputer.

Membuat Game Online Lebih Aman dan Nyaman

Bermain game online mungkin merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan untuk sebagian orang. Namun tahukah Anda bahwa koneksi game online sendiri banyak sekali port yang terbuka yang mana hacker dapat menyisipkan malware ke computer Anda.

Walaupun biasanya server game online telah disempurnakan bersama keamanan yang canggih. Akan lebih baik Anda pakai Firewall tambahan yang dipasangkan ke komputer.

Monitor Bandwidth

Firewall tidak cuma punya kapabilitas untuk memberikan kemaanan jaringan saja. Namun juga memiliki manfaat sebagai pemonitor dan menghambat bandwidth yang digunakan.

Contohnya Anda sanggup memilih batasan untuk konten hiburan, gambar, musik, dan memprioritaskan bandwidth untuk urusan bisnis.

Mengakses Layanan VPN

Firewall juga dapat digunakan untuk fasilitas VPN atau virtual private Network. Maka gunakan VPN untuk menciptakan jaringan internal dengan sarana yang sama yang dapat membuka website yang diblokir pihak ISP.

VPN meningkatkan produktivitas, data sharing, kebutuhan transmisi data yang lebih aman.

Kelebihan dan Kekurangan Firewall

Firewall sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

      1. Mendeteksi adanya malware atau ancaman dari sebuah situs

Kelebihan pertama adalah mampu untuk mendeteksi ancaman yang berbahaya pada situs yang dikunjungi.

      2. Menjaga agar user tidak diarahkan ke dalam situs yang berbahaya

Selain itu berikan peringatan mengenai kemungkinan adanya malware di situs yang akan dikunjungi oleh user, serta firewall juga mampu untuk menjaga serta mencegah agar pengguna tidak masuk ke dalam situs yang dianggap berbahaya.

      3. Memblokir situs – situs tertentu

Firewall juga dapat memblokir situs-situs berbahaya dan alamat IP beberapa situs. Setelah itu kita tidak akan bisa membuka situs tersebut.

      4. Memperingatkan user ketika akan mendownload apapun yang berasal dari situs yang tidak aman

Selain mendukung mencegah dan termasuk memblokir lebih dari satu situs, keistimewaan  lainnya dari sebuah proses firewall adalah bahwa proses firewall pada komputer ini termasuk mampu untuk memperingatakn user disaat akan mendownload konten.

      5. Mencegah pembajakan terhadap komputer user melalui jaringan komputer

Saat ini, peretasan dan pembajakan sebuah komputer yang dijalankan  lewat  jaringan  komputer udah terlalu marak dilakukan, baik dalam skala kecil, maupun skala besar. Kebanyakan, tindakan kejahatan peretasan ini dijalankan gara-gara komputer yang   memiliik pengamanan  firewall  yang lemah.

      6. Sangat berguna ketika user melakukan koneksi jaringan pada tempat umum

Tempat lazim yang sediakan layanan jaringan waktu ini udah marak. Fasilitas ini, contohnya tentu saja amat berfungsi untuk keperluan internet setiap user. Akan tetapi, ternyata potensi peretasan yang ditunaikan lewat jaringan computer umum, sangatlah tinggi. Karena itu, firewall amat dibutuhkan untuk merawat keamanan.

Kekurangan

       1. Bukan merupakan antivirus, sehingga tidak pas untuk mencegah masuknya virus

Ada banyak jenis firewall yang dilengkapi dengan anti virus. Akan tetapi firewall sendiri pada dasarnya bukanlah perangkat antivirus. Namun firewall mampu mencegah malware dan beberapa konten internet yang berbahaya.

       2. Firewall tidak dapat membantu mencegah pencurian data ataupun peretasan yang dilakukan dari dalam

Pencurian data atau peretasan dapat dilakukan dari dalam jaringan yang mana tidak dapat di cegah oleh firewall. 

Hal ini terjadi andaikata peretasan dan pencurian knowledge dijalankan oleh mereka yang sadar password dan security key berasal dari pc tersebut. Perlu diingat, firewall hanya akan beraksi dikala mendeteksi terdapatnya konten mencurigakan yang mengupayakan menyusup ke dalam pc lewat jaringan internet. 

       3. Tidak semua malware bisa terdeteksi dengan baik

Malware memang dapat diatasi dengan firewall saja, tetapi tetap saj firewall tidaklah bisa bekerja sendirian. sedangkan pengembangan teknologi komputer teutama dalam pengembangan virus dan malware semakin canggih dan tidak dapat ditangkal oleh firewall.

Jenis-Jenis Firewall

Untuk jenis-jenis firewall biasanya dibedakan menurut hardware dan software. Berikut perbedaan antara keduanya.

Firewall Berbasis Hardware

Firewall berbasis hardware merupakan perangkat keras yang terdapat di sistem jaringan. Contoh dari firewall berbasis hardware antara lain router. Firewall ini memerlukan pengaturan atau konfigurasi lanjutan untuk mendapatkan kinerja yang lebih efektif.

Firewall Berbasis Software

Firewall berbasis software berbentuk aplikasi yang dapat diinstall kedalam sistem operasi komputer atau juga dalam berbentuk fitur dalam sebuah antivirus.

Firewall ini dapat melindungi Anda dari serangan dari luar berupa Trojan dan juga worm. Dan juga dapat melindungi trafik inbound dan outbound.

Mengenal Fortinet

Tadi kita sudah membahas tentang pengetahuan umum tentang firewall. Nah sekarang kita akan mengenal dan membahas Fortinet partner. Apa saja produk Fortinet partnert yang berhubungan dengan firewall. Dan apa saja sih keuntungan menggunakan layanan Fortinet. 

Apa itu Fortinet

Fortinet partner, mengamankan perusahaan terbesar, penyedia layanan, dan organisasi pemerintah di seluruh dunia.

Fortinet partner ini juga berorientasi terhadap kepuasan pelanggan dengan cara memberdayakan pelanggan dengan perlindungan cerdas dan tanpa batas di semua jenis serangan siber.

Layanan Fortinet Firewall

Adapun layanan produk Fortinet firewall yakni FortiGate, FortiGate adalah jenis firewall generasi terbaru yang diciptakan oleh IT Cyber Security Fortinet, memberikan perlindungan terhadapa ancaman utama dari bisnis. 

Memanfaatkan prosesor keamanan yang dibuat khusus dan juga intelijen ancaman dari fortiguard. Fortinet firewall ini memberikan performa dan perlindungan yang tak tertandingi yang mennyederhanakan jaringan Anda.

Cara Kerja FortiGate Firewall

Untuk cara kerja FortiGate firewall sendiri kita perlu memahami apa saja kemampuan dari inovasi terbaru Fortinet partner berikut ini:

FortiGate memiliki fitur utmaa yakni untuk mencegah serangan DDOS atau Distributed Denial of Service Attacks yang mana sering dijadikan hacker untuk menembus sistem keamanan komptuter dan mencuri data internal Anda.

FortiGate firewall ini memiliki beberapa teknik pencegahan dari DDOS tersebut ada 2 jenis teknik sebagai berikut:

UTM

UTM atau Unified Threat Management merupakan sistem yang dibuat untuk menangani masalah keamanan jaringan secara komprehensif.

FortiGate memiliki fitur yang keamanan yang lengkap seperti firewall, IPS atau intrusion prevention system, antivirus, sertae web filtering hingga routing kedalam satu paket perangkat keras yang lengkap.

FortiGate juga menyediakan layanan yang dapat di sesuaikan ke dalam kebutuhan pengguna seperti misalnya :

  • Layanan jaringan switching dan routing, baik statis ataupun dinamis.
  • Layanan keamanan jaringan, layaknya Firewall, koneksi VPN yang aman dan terhitung untuk keamanan endpoint.
  • Layanan keamanan aplikasi, yakni dapat mengontrol spam dan virus, penyaringan konten web, dan terhitung menahan terjadinya kebocoran information serta pemeriksaan penuh aplikasi. Fitur ini dapat dinonaktifkan kalau tidak diperlukan.

Produk – Produk Fortinet

Sekarang kita beralih ke produk Fortinet partner antara lain sebagai berikut :

Fortinet Fortigate 30E

Fortinet Fortigate 30E yang berfokus pada aplikasi, bisa diskalakan, dan safe yang bisa menjadikan solusi dalam aspek bentuk desktop tanpa fan yang ringkas untuk kantor cabang perusahaan dan skala usaha menengah. 

 

Melindungi dari ancaman cyber dengan akselerasi system-on-a-chip dan SD-WAN safe paling depan di industri dalam solusi simpel, relatif murah, dan gampang digunakan. Pendekatan Jaringan Berbasis Keamanan Fortinet sediakan integrasi jaringan yang erat ke generasi baru keamanan.

Fortinet menawarkan penawaran bersifat jual Fortinet Fortigate 30E dengan harga yang terlalu terjangkau. Dengan perihal tersebut, maka sebenarnya telah tentu terlalu dianjurkan untuk usaha dengan skala menengah.

Fortinet Fortigate 30F

Fortinet Fortigate 30F merupakan upgrade paling baru untuk Fortinet Fortigate 30E. Dengan proses Wifi yang lebih bagus, network security yang satu ini memang benar-benar diperuntukkan untuk skala usaha menengah keatas.

Jual Fortinet Fortigate 30F dari Fortinet sanggup Anda dapatkan bersama dengan harga yang terjangkau. Inilah mengapa merupakan solusi keamanan network untuk usaha skala menengah.

Fortinet Fortigate 2500E

Seri FortiGate 2500E menghadirkan firewall generasi selanjutnya (NGFW) berkinerja tinggi kemampuan untuk perusahaan besar dan penyedia layanan. Dengan beberapa interface bersama dengan kecepatan tinggi, kepadatan port tinggi, dan throughput tinggi, penerapan ideal berada di enterprise edge, hibrida inti pusat data, dan lintas segmen internal. 

Memanfaatkan IPS terkemuka di industri, inspeksi SSL, dan perlindungan ancaman tingkat lanjut untuk mengoptimalkan kinerja jaringan Anda. Fortinet’s Security Driven Networking menyediakan integrasi jaringan yang erat ke generasi keamanan terbaru.

Jual Fortinet Fortigate 2500E sebenarnya sanggup Anda dapatkan bersama dengan cost yang tidak sangat mahal. Walaupun bersama dengan berbagai fitur yang lengkap, Anda senantiasa sanggup mendapatkannya bersama dengan cost yang terjangkau.

Fortinet Fortigate 6000F Series

Fortinet Fortigate 6000F merupakan upgrade dari Fortinet Fortigate 6000F. Memang jika diamati sekilas dari aspek fitur masih sama. Tapi untuk menjual Fortinet Fortigate 6000F sebetulnya diperuntukkan untuk perusahaan yang besar dan benar-benar sesuai untuk perusahaan pusat. 

Prosesor jaringan SPU NP6 terobosan baru dari Fortinet bekerja sejalan bersama dengan faedah FortiOS yang memberikan:

  • Performa firewall superior untuk IPv4/IPv6, SCTP, dan
  • lalu lintas multicast bersama dengan latensi benar-benar rendah
  • Akselerasi terowongan VPN dan IP
  • Pencegahan intrusi berbasis anomali, checksum offload,
  • dan defragmentasi paket
  • Pembentukan lalu lintas dan antrian prioritas

Fortinet Fortigate 7000E Series

Seri FortiGate 7000E menghadirkan kebolehan firewall generasi berikutnya (NGFW) berkinerja tinggi untuk perusahaan besar dan penyedia layanan. NGFW untuk Fortigate 7000E dari 50Gbps sampai 120 Gbps.

Jual Fortinet Fortigate 7000E bisa dikatakan lebih terjangkau daripada merk lainnya. Dengan antarmuka yang lebih ramah pengguna dan termasuk dengan mutu yang dijamin tidak akan kecewa.

Fortinet Partner

Fortinet partner merupakan inovasi keamanan siber yang handal dari Fortinet. Fortinet partner menyasar pasar kalangan dunia usaha, organisasi, institusi pemerintah, yayasan, dan juga sebagainya.

Adapun beberapa ajang penghargaan yang didapat oleh Fortinet antara lain:

Pertama kategori “Product Manager Excellence Award 2018” dengan Winner (pemenang), Mario Maradona dari PT. Tech Data Advance Solutions Indonesia. Kedua kategori “Security Consultant Excellence Award 2018”, Winner: Charles – PT. Tech Data Advance Solutions Indonesia. Ketiga, “Sales Excellence Award 2018”, Winner: Novy Sandjaja – PT. Mitra Solusi Infokom. Keempat, “Security Consultant Excellence Award 2018”, Winner : Johan Setiawan – PT. Packet Systems Indonesia.

Mengapa Memilih Fortinet Partner

Jika ditanya mengapa memilih Fortinet partner? Berikut beberapa alasannya.

Profitabilitas Melalui Diferensiasi Teknologi

Profitabilitas melalui diferensiasi teknologi ini adalah dimana bisnis akan berkembang dengan adanya teknologi yang berkembang serta mendapatkan profit dari adanya keamanan jaringan yang lebih terjamin.

Sukses Bisnis dengan Kredibilitas Terbukti

Dengan jaringan keamanan yang lebih baik maka akan memberikan kredibilitas bisnis terhadap client atau partner perusahaan.

Pertumbuhan Jangka Panjang dan Berkelanjutan

Perusahaan akan lebih dapat berkembang dengan minim hingga tidak adanya gangguan dari ancaman siber ataupun hacker.

Fortinet Partner Indonesia Keamanan Untuk Semua

Fortinet partner solusi keamanan terintegrasi dan memiliki performa yang andal untuk perusahaan dan penyedia layanan di seluruh dunia.

Perusahaan

Sepenuhnya terintegarasi, yang aman keamanan dari ujung ke ujung ini di seluruh infrastruktur jaringan perusahaan untuk mendapatkan perlindungan data penting dari inti jaringan hingga ke endpoint.

Bisnis kecil

Dengan menyediakan keamanan jaringan memungkinkan pemilik usaha kecil untuk lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Fortinet Partner Indonesia Penyedia Layanan Keamanan Terkelola

Fortinet partner untuk Indonesia menyelenggarakan sebuah award untuk para mitranya yang bertemakan Partner Connection Night. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kontribusi yang dilakukan oleh para mitra serta distributor yang bekerja sama dengan Fortinet partner Indonesia.

Fortinet Indonesia berkomitmen dalam memberikan inovasi serta solusi keamanan cyber yang handal untuk perusahaan dan pelaku usaha di pasar Indonesia baik oleh organisasi, institusi, instansi pemerintah serta pelaku usaha lainnya. 

Dengan begitu diharapkan pelaku usaha dapat meraih peningkatan bisnis yang signifikan. Sehingga pencapaian ini juga terlepas dari dukungan mitra dan distributor yang sudah menolong pertumbuhan bisnis Fortinet hingga mampu selamanya bertumbuh.

Fortinet Partner Terpercaya

Salah satu solusi andalannya yakni Fortinet security Fabric yang mana menghadirkan fitur keamanan tanpa harus kompromi untuk menanggani ancaman keamanan yang kritis baik itu aplikasi, cloud, jaringan, atau seluler.

Lisensi Fortinet

Lisensi Fortinet, ya setiap produk dari Fortinet pasti akan membutuhkan lisensi untuk dapat digunakan fitur yang lengkap serta hak guna yang legal. 

Mengapa Menggunakan Lisensi Fortinet

Lisensi sendiri adalah pemberian izin penggunaan aplikasi atau perangkat lunak yang dalam menggunakan atau melakukan prouksi sebuah produk yang dipatenkan pertama kali. 

Lisensi juga sering dianggap sebagai kunci yang diberikan kepada pengguna agar dapat menggunakan sebuah produk dengan fitur dan kegunaan yang penuh. 

Bentuk Dukungan Terhadap Pengembang

Dengan Anda membeli lisensi berbayar hingga memperpanjang lisensi aplikasi Fortinet maka Anda juga mendukung pengembang yang sudah dibuat yang sudah menguntungkan Anda.

Jaminan Bebas dari Virus dan Malware

Dengan menggunakan lisensi Fortinet yang asli maka Anda bisa terhindar dari virus dan malware.

Jaminan Upgrade dan Update

Dengan adanya jaminan pembaruan aplikasi dengan fitur yang lebih baik dan keamanan yang lebih terjamin.

Performa Lebih Stabil dan Gesit

Dengan lisensi yang asli maka aplikasi yang berjalan di sistem Fortinet akan dapat berjalan dengan stabil dan juga lebih gesit. Karena apabila tidak menggunakan lisensi yang asli atau malah menggunakan crack biasanya akan ada malware yang membuat performa komputer Anda menurun.

Memperbarui Lisensi Fortinet

Lisensi Fortinet yang dapat memberikan kualitas penggunaan aplikasi dan juga pengalaman pengguna yang lebih baik, maka dari itu apabila lisensi sudah habis masa berlakunya harus di perpanjang untuk dapat terus menggunakan aplikasi Fortinet lebih lancar lagi.

Adapun beberapa alasan mengapa melakukan pembaruan lisensi Fortinet diantaranya adalah:

Meningkatkan Kecepatan

Pebaruan lisensi Fortinet dapat meningkatkan kecepatan sistem secara berkala. Peningkatan kecepatan ini sangat penting apabila Anda menginginkan firewall dengan generasi terbaru yang lebih berkualitas dengan solusi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan Anda.

Menikmati Fitur Terbaru

Dengan adanya pembaruan secara berkala, ada kemungkinan adanya fitur terbaru dengan keamanan terbaik. Hal ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin bekerja dengan lebih lancar dan lebih cepat.

Mempercantik Tampilan Antarmuka Sistem

Antarmuka yang menarik akan memberikan Anda kenyamanan dan penggunannya. Selain itu berbicara tentang fungsi, serta aplikasi harus tak lepas dengan antarmuka yang lebih user friendly.

Kesimpulan

Itulah beberapa penjelasan seputar Fortinet partner, apa saja keuntungannya untuk bisnis dan perusahaan Anda yang diterapkan jaringan internal Anda.

Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut seputar Fortinet partner yang Ada di Indonesia Anda dapat menanyakan di NetData.

NetData juga termasuk mitra Fortinet yang resmi sehingga dapat membantu Anda dalam menerapkan solusi keamanan jaringan untuk perusahaan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup