Mengapa Perusahaan Butuh Fortinet Firewall

fortinet firewall

Ancaman dunia digital memang semakin nyata dan berbahaya dan perushaan membutuhkan fortinet firewall. Mungkin pada tahun-tahun terakhir kita sudah hampir tidak pernah menjumpai adanya serangan virus atau malware yang heboh seperti ransomware, trojan, dan phising.

Namun bagi pengguna internet sekelas perusahaan pun juga sangat penting bahwa penggunaan Firewall sangatlah penting bagi kelangsungan bisnisnya.

Penyedia Firewall Terbaik

Berbicara soal penyedia Firewall yang terbaik salah satunya adalah Fortinet. Fortinet merupakan penyedia perangkat keamanan jaringan termasuk Firewall kelas dunia.

Produk dan layanan yang diberikan cukup beragam dan banyak sudah yang memakainya di seluruh dunia.

Maka dari itu tidak perlu diragukan lagi bahwa fortnet adalah solusi Firewall bagi perusahaan Anda .

Alasan Perusahaan Wajib Memakai Fortinet

Dilihat dari kesadaran perusahaan yang berkaitan dengan keamanan jaringan memang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini dikarenakan bahwa mereka melihat sendiri bahwa serangan siber ini dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar sehingga tak sedikit perusahaan yang gulung tikar karenanya.

Fortinet melihat hal ini tidak boleh dibiarkan, maka fortinet menciptakan inovasi Firewall yang dapat diandalkan.

Fortinet menciptakan produk firewallnya yang terkenal yakni Fortigate. Perusahaan asal Amerika Serikat ini telah berpengalaman dalam pembuatan Firewall berkualitas.

Tak heran banyak perusahaan yang mulai menggunakan fortigate sebagai sistem keamanan jaringan utamanya. Secara umum, perusahaan ini memakai fortinet sebagai pencegah serangan siber.

Keuntungan Menggunakan Produk Fortinet

Keuntungan menggunakan produk Fortinet memiliki berbagai produk Firewall yang terkenal yakni alat FortiClient yang dirancang untuk dapat digunakan pada lingkungan Enterprise Management Server (EMS) yang mana menyediakan perlindungan antivirus jaringan yang dapat dikelola secara terpusat.

Berikut adalah 5 keuntungan menggunakan Fortinet untuk sistem firewallnya:

  1. Manajemen Yang Lebih Fleksibel

Fortinet memberikan kemudahan pada setiap pelanggannya untuk lebih fleksibel dalam melakukan manajemen di perangkat nya.

Sehingga setiap konfigurasi yang dilakukan oleh user Fortinet dapat menyesuaikan dengan perangkatnya. 

Fortinet menanggung keamanan jaringan secara menyeluruh sebagai gateway, router Firewall. Dan juga kita dapat memonitoring lewat internet.

  1. UTM Fortinet

Fitur UTM atau (Unified Threat Management) sendiri adalah fasilitas khusus yang digunakan untuk menangani kasus jaringan yang ada.

Contohnya Fortigate yang memiliki fitur Firewall yakni intrusion prevention system (IPS), website filtering, antivirus sekaligus routing dalam satu paket hardware yang super lengkap.

  1. Memiliki fitur virtual domain (VDOMs)

Virtual domain yang ditawarkan fortinet adalah fitur yang cukup terkenal dalam memberikan akses menuju ke berbagai perusahaan dengan administrator yang berbeda namun tetap menggunakan unit Firewall yang sama.

  1. Adanya layanan FortiASIC

Lewat layanan FortiASIC, Fortinet sanggup mendeteksi dan meminimalisir secara real time, ancaman yang terintegrasi. 

Tak hanya ancaman minor, Fortinet sanggup menangani ancaman dalam skala yang lebih kompleks tanpa turunkan kinerja jaringan. Hal ini pasti amat berfaedah untuk meminimalisir ancaman dan masalah terhadap perusahaan.

Fitur Fortinet

Fortinet dari berbagai produknya ada salah satu produk yang bisa diambil contoh untuk menjelaskan fiturnya yakni FortiClient.

Forticlient ini dapat memindai kerentanan pada jaringan Anda sehingga secara langsung akan mencegah adanya penyusup yang dapat masuk ke jaringan lokal Anda.

Selain sebagai pemindai kerentanan, program ini juga dapat memberikan akses jarak jauh. Sehingga cocok sekali bagi pengguna yang ingin mengkonfigurasi koneksi VPN.

Forticlient ini merupakan editor koneksi VPN versi lengkap untuk menciptakan koneksi keluar. Fortinet sudah melengkapi perangkatnya dengan sertifikasi VPN koneksi SSL-VPN server Ipsec VPN.

Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan VPN untuk mengakses jaringan internet perusahaan mereka, alat akses jarak jauh untuk meningkatkan koneksi jaringan yang lebih aman.

Fortinet Support

Fortinet support Anda dapat menggunakan fasilitas download gratis untuk menggunakan sebagai basis pengetahuan dukungan online untuk perusahaan Anda. Juga dengan forum diskusi yang aktif serta pustaka video yang lebih komprehensif. 

Orkestrasi SD-WAN yang Lebih Baik Lewat Cloud

Fortinet menambahkan fungsionalitas baru pada perangkat SD-WANnya dalam menyedikan orkestrasi yang dapat ditingkatkan dan mampu menghubungkan pengguna, perangkat, aplikasi, dan beban kerja yang lebih baik.

Fortinet telah mengambil pendekatan hybrid, menyediakan pengelolaan lokal untuk meningkatkan kinerja dan skalabilitas serta komponen baru yang berada di cloud untuk meminimalkan zero touch.

Firewall Entry-Level Baru Cocok Untuk Kantor Di Rumah

Fortinet telah menciptakan sebuah inovasi Firewall kelas entry level yang cocok sekali untuk penggunaan bisnis kecil atau penggunaan rumah.

Model Fortigate F merupakan salah satu perangkat yang memiliki kinerja lebih baik 3 hingga 4 tingkat lebih baik dari pada Firewall Fortinet sebelumnya.

Ikatan Yang Lebih Kuat Antara FortiAnalyzer Dan FortiManager

Dengan menggabungkan FortiAnalyzer dan FortiManager pada Fortinet memberikan tim jaringan dan keamanan akan meningkat.

Keduanya fiture Firewall ini memungkinkan korelasi yang lebih baik antara ancaman dan data kinerja untuk IPS manajemen console.

Mungkin terdengar sangat rumitnya, artinya korelasi antara dua fitur tersebut dapat memudahkan kita dalam menerapkan Firewall fortinet lebih mudah namun tetap memiliki kualitas Firewall kelas atas.

Lebih Banyak Integrasi dan Playbook SOAR

Fortinet meningkatkan korelasi dari perangkat SOAR-nya atau (Security Orchestration Automation and Response) yang mana dapat menghubungkan peringatan dan mengotomatiskan proses respon menjadi lebih baik.

Firewall High-End Baru Dengan Skalabilitas Masif

Firewall high-end baru dari Fortinet menyasar ke perusahaan menengah keatas dengan pusat data yang lebih besar dengan mengandalkan arsitektur SPU atau (Security Processing Unit) daripada sistem yang lebih murah pada model chip yang digunakan untuk firewall entry-level.

 Sedangkan prosesor jaringan NP7 yang terbaru menawarkan skalabilitas yang lebih luar biasa untuk sistem Fortinet. 

Tempat Beli Produk Fortinet

Setelah melihat fitur-fitur produk Fortinet yang sangat inovatif tadi tentu Anda tertarik untuk menggunakannya bukan?. Jika iya maka Anda tidak perlu bingung dimana membeli fortinet ini.

NETDATA menyediakan produk Firewall Fortinet yakni Fortigate yang lengkap di Indonesia mulai dari sistem Firewall entry level hingga high end tersedia semua di NETDATA.

Jika anda tertarik dengan produk Fortinet anda bisa menghubungi kami disini. Anda bisa menanyakan tentang apapun mengenai produk fortinet kepada kami.

Untuk soal harga Fortinet di NETDATA termasuk paling murah di Indonesia karena NETDATA bekerja sama dengan perusahaan fortinet sehingga mendapatkan Fortinet dengan harga paling murah dan dijamin original.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup