Cisco Umbrella Mendukung Keamanan Jaringan Yang Lebih Efektif Tangkis Para Hacker

Cisco Umbrella

Cisco Umbrella – Melihat banyaknya potensi keamanan cybersecurity yang dapat mengakses ke data perusahaan yang dapat dilakukan bukan dari jaringan kantor sehingga sulit untuk di deteksi.

Sebelum membaca lebih lanjut, bagi kamu yang ingin mengetahui Netdata lebih lengkap, kamu bisa langsung menghubungi kami melalui link di bawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

Untuk itu Cisco menciptakan salah satu program yang dapat membantu kita dalam meningkatkan sistem keamanan cybersecurity modern yakni Cisco Umbrella yang efektif dalam mengangkal tangkis para hacker.

Mengenal Serangan Keamanan Jaringan

Serangan keamanan jaringan dapat menjadi ancamana yang selalu mengintai komputer kita. Ancaman keamanan jairngan sehingga semua jaringan komputer tidak akan luput dari ancaman berupa serangant siber yang berbahaya. Seperti dunia nyata, dimana dunia maya ini juga dapat mengancam keselamatan sebuah jaringan komputer.

Ancaman keamanan jaringan tidak hanya terdiri dari satu atau dua jenis namun ada banyak sekali serangan siber, tak sedikit kasus ancaman siber yang sudah merugikan banyak orang dari dalam kerugian materi hingga mental penggunanya.

Itulah pentingnya mengenal banyaknya jenis ancaman keamanan jaringan sebelum membahas Cisco Umbrella lebih dalam.

Serangan Keamanan Jaringan yang Perlu Dihindari

Ada banyak sekali bentuk ancamana keamanan jaringan yang mungkin kita sebut beberapa yang penting saja dibawah ini.

Virus

Virus merupakan salah satu jenis program yang didesain untuk menduplikasi dirinya dan menyusuk ke dalam program komputer lainnya. Virus dapat menjangkiti komputer melalui jaringan koneksi internet, website, hingga email. Virus bekerja dalam merusak data komputer sehingga tidak dapat diakses pengguna.

Phishing

Metode phising adalah metode hacking dengan cara memancing korban dalam memberikan informasi atau data pribaddinya. Pelaku akan mengaku seolah-olah sebagai pihak yang terpercaya agar dapat mencuri akun pengguna dan menyalahgunakannya.

Spoofing

Spoofing ini adalh metode yang digunakan dengan cara memalsukan identitas pengguna lain agar dapat dicatat jaringan. Spoofing ini memanfaatkan beberapa tools, diantaranya URL spoofing yang dapat bekerja dengan cara menampilkan URL palsu dan menggunakan DNS cache sesuai keinginannya sendiri.

Trojan Horse

Trojan horse adalah jenis malware yang dapat berkamuflase sehingga terlihat seperti seolah-olah program yang biasa bekerja dengan normal. Sumber trojan ini biasanya terdapat pada progam yang terinstall di perangkat maka alangkah baiknya untuk meninjau aplikasi apa saja yang ada para komputer Anda.

Apa Itu Cisco Umbrella

Cisco Umbrella adalah salah satu solusi Secure Access Service Edge (SASE) yang mana menggabungkan beberapa fungsi security, connectivity, dan identity pada lokasi yang terdistribusi, sehingga dapat memudahkan visibility, menggunakan policy, dan mengintegrasikan berbagai perangkat keamanan lainnya.

Perkembangan terakhir jenis cybersecurity ini mengarah pada Security Service Edge (SSE) dari tahun 2021 yang mempercepat konvergensi teknologi dan solusi yang tersedia berbasis single-vendor dan cloud-centric, agar dapat menunjang peningkatan kinerja dan pertumbuhan.

Jika di awalnya Gartner memperkenalkan rancangan SASE di tahun 2019, didalam penerapan lanjutan bersama SSE ini mengkombinasikan WAN Edge Infrastructure untuk menghadirkan platform SASE yang a.

Selain CASB, SWG, dan ZTNA, SSE termasuk telah disempurnakan bersama Data Loss Prevention (DLP), Remote Brower Isolation (ISB), dan Firewall as a Service (FWaaS).

Cisco Umbrella mampu menjadi salah satu pilihan solusi yang lebih efektif dalam menghilangkan traffic backhaul yang ada pada kantor pusat. Solusi ini akan mengusung beberapa teknologi sistem keamanan seperti DNS-layer security, cloud access security broker (CASB), secure situs gateway, cloud delivered firewall, dan interactive threat intel, dan Zero Trust Network Access (ZTNA).

Apa Keuntungan Menggunakan Cisco Umbrella

Dalam memahani Cisco Umbrella lebih dalam, pasti Anda bertanya apa keuntungan menggunakan Cisco Umbrella, mari kita simak pernyataan berikut ini.

Sederhanakan keamanan Anda

Cisco Umbrella melindungi pengguna di seluruh perusahaan, bahkan jika mereka jauh dari kantor. Payung adalah layanan keamanan berbasis cloud yang menyatukan beberapa fungsi menjadi satu solusi, yang berarti pengelolaan sehari-hari menjadi mudah. Dan tanpa perangkat keras yang harus diinstal atau perangkat lunak untuk dipelihara, Anda dapat memfokuskan waktu Anda pada tugas-tugas dengan prioritas lebih tinggi.

Lindungi pengguna jarak jauh 

Pengguna Anda bekerja dari mana saja, mengakses aplikasi di mana saja, sambil menggunakan berbagai perangkat. Dengan perubahan ini, penegakan kebijakan keamanan terpusat berkurang, dan risiko serangan yang berhasil meningkat. Dengan Cisco Umbrella, Anda dapat memperoleh visibilitas dan kontrol atas penggunaan aplikasi, mencegah kehilangan data, dan memberikan internet yang cepat dan aman kepada pengguna Anda, di mana pun mereka berada.

Mencegah serangan

Jauh sebelum file malware diunduh dan sebelum koneksi IP melalui port apa pun atau protokol apa pun dibuat, ada permintaan DNS. Keamanan lapisan DNS Cisco Umbrella menghentikan ancaman sebelum mencapai browser, titik akhir, atau jaringan Anda. Keamanan lapisan DNS kami dapat disiapkan dalam waktu singkat, melindungi seluruh perusahaan Anda dalam 30 menit atau kurang.

Menggali laporan yang lebih baik

Cisco Umbrella menampilkan pelaporan terperinci dan analisis data sehingga Anda dapat melihat tren dan memahami risiko keamanan dari serangan tertentu pada jaringan dan titik akhir Anda. Lihat laporan yang melacak aktivitas untuk setiap perangkat atau mendapatkan visibilitas luas tentang apa yang terjadi di seluruh organisasi Anda.

mengurangi waktu respons

Menurut pengguna, hanya perlu beberapa menit untuk mengarahkan lalu lintas DNS ke Cisco Umbrella. Dalam waktu kurang dari satu setengah jam, pengguna Payung dapat meningkatkan perlindungan untuk kantor cabang mereka dan melindungi organisasi mereka, secara global. Tidak peduli ukuran perusahaan Anda, kemudahan penyebaran Cisco Umbrella dapat menunjukkan nilai yang hampir langsung dalam menangkal ancaman modern.

Kenapa Cisco Umbrella Menggunakan Metode DNS-Layer Security

Sebagai penyedia terkemuka keamanan jaringan dan layanan DNS rekursif yang aman, Cisco Umbrella menyediakan cara tercepat dan paling efektif untuk meningkatkan tumpukan keamanan Anda. Baik Anda menjalankan bisnis kecil tanpa profesional keamanan khusus atau perusahaan multinasional dengan lingkungan yang kompleks, hanya perlu beberapa menit untuk meluncurkan solusi keamanan lapisan DNS kami. Ini berarti bahwa dalam hitungan menit, Anda dapat memperoleh lapisan baru perlindungan pelanggaran dan visibilitas di seluruh internet baik di dalam maupun di luar jaringan Anda.

Kemampuan untuk Memblokir Ancaman Sebelum Mencapai Anda

Peralatan dan agen keamanan tradisional harus menunggu hingga malware mencapai perimeter atau titik akhir sebelum mereka dapat mendeteksi atau mencegahnya. Namun, dengan menerapkan keamanan pada lapisan DNS, Cisco Umbrella menghentikan ancaman sebelum mencapai jaringan atau titik akhir Anda.

 

Cisco Umbrella menganalisis dan belajar dari pola aktivitas internet, secara otomatis mengungkap infrastruktur penyerang yang disiapkan untuk ancaman saat ini dan yang muncul. Ini memungkinkan solusi kami untuk secara proaktif memblokir permintaan ke tujuan berbahaya bahkan sebelum koneksi dibuat atau file berbahaya diunduh. Cisco Umbrella secure DNS juga dapat menghentikan sistem yang disusupi dari penggalian data melalui panggilan balik perintah dan kontrol (C2) ke infrastruktur botnet penyerang, melalui port atau protokol apa pun.

Tidak seperti peralatan, platform keamanan cloud kami melindungi perangkat baik di dalam maupun di luar jaringan perusahaan. Tidak seperti agen, perlindungan lapisan DNS yang ditawarkan Cisco Umbrella meluas ke setiap perangkat yang terhubung ke jaringan – bahkan IoT. Karena semua perangkat yang terhubung ke internet menggunakan layanan DNS rekursif, Cisco Umbrella dapat digunakan di mana saja.

Kemampuan untuk Memanfaatkan Kekuatan Pembelajaran Mesin

Cisco Umbrella menggunakan pembelajaran mesin untuk mencari, mengidentifikasi, atau bahkan memprediksi domain berbahaya. Dengan belajar dari pola aktivitas internet, solusi keamanan lapisan DNS ini dapat secara otomatis mengidentifikasi infrastruktur penyerang yang sedang dipersiapkan untuk ancaman berikutnya. Domain-domain ini kemudian diblokir secara proaktif, melindungi jaringan Anda dari potensi kompromi. Kami menganalisis terabyte data secara real time di semua pasar, geografi, dan protokol. Keragaman ini memberikan visibilitas di seluruh internet ke dalam:

  • Dari mana datangnya ancaman
  • Siapa yang meluncurkannya?
  • Di mana mereka menelepon kembali ke
  • Seberapa luas mereka?
  • Pertama dan terakhir kali mereka terlihat

Kami menggabungkan kecerdasan manusia dengan visualisasi 3-D untuk mempelajari pola baru. Kemudian, kami menerapkan model statistik untuk mengkategorikan pola-pola ini, mendeteksi anomali, dan secara otomatis mengidentifikasi ancaman yang diketahui dan yang muncul.

Model statistik kami memprediksi domain dan IP mana yang berbahaya, seringkali sebelum vendor keamanan lainnya. Misalnya, satu model menggunakan pemrosesan bahasa alami untuk mendeteksi nama domain yang menipu istilah merek dan teknologi secara real time (cs.co/NLPRank). Lain menggunakan konsep analisis gelombang suara untuk mendeteksi domain yang memiliki lonjakan pola permintaan DNS mereka (cs.co/SPRank).

Kemampuan untuk Meningkatkan Tanggapan dan Investigasi Insiden Anda

Cisco Umbrella mencatat semua aktivitas DNS baik normal maupun berbahaya untuk menyederhanakan penyelidikan. Solusi DNS aman kami juga mengurangi jumlah infeksi dan peringatan yang Anda lihat dari produk keamanan lain dengan menghentikan ancaman sedini mungkin. Dan Cisco Threat Response mengotomatiskan integrasi di seluruh produk Cisco untuk jawaban yang lebih cepat.

Konsol dan API Cisco Umbrella Investigate menyediakan konteks real-time tentang malware, phishing, botnet, dan ancaman lainnya. Ini memungkinkan investigasi dan respons insiden yang lebih cepat. Bayangkan memiliki kekuatan lebih dari 300 peneliti keamanan di tim Anda – itulah yang Anda dapatkan dengan intelijen ancaman Cisco Talos, yang dibangun langsung ke dalam Cisco Umbrella. Dan kami bukan satu-satunya yang berbicara tentang kemanjuran keamanan lapisan DNS kami penelitian AV-TEST pihak ketiga mengungkapkan Cisco Umbrella sebagai pemimpin industri dalam solusi DNS aman.

NetData adalah perusahaan yang menyediakan layanan berbasis teknologi dengan pelayanan dan kualitas terbaik, jika tertarik dengan kami Anda bisa langsung menghubungi kami melalui link ini atau melalui form kontak kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup