Spesifikasi dan Review Lengkap Fortinet Fortigate 100e

Spesifikasi dan Review Lengkap Fortinet Fortigate 100e

Fortinet Fortigate 100e – Menjaga keamanan sistem jaringan komputer adalah hal yang sangatlah penting. Ini berguna untuk mengontrol lalu lintas jaringan seperti untuk melakukan autentikasi terhadap akses, memfilter, maupun untuk mengawasi paket data yang mengalir pada jaringan. Ini adalah fungsi utama dari firewall.

Fortigate, apakah Anda pernah mendengar perangkat ini? Fortinet Fortigate memang sangat familiar untuk keamanan jaringan. Bagaimana tidak? Dengan berbagai inovasi dari fiturnya, membuat firewall dari Fortinet Fortigate ini sudah diakui banyak pihak, baik itu dari perorangan, usaha yang masih merintis, maupun perusahaan besar yang sudah memiliki banyak cabang. Mereka lebih memilih Fortigate daripada merk lainnya.

Salah satu produknya adalah Fortinet Fortigate 100e. Apakah Anda sedang membutuhkan SD-WAN dengan berbagai keunggulan dari segi keamanan yang sangat kuat? Produk ini adalah solusi yang sangat tepat!

Mengapa? Mari kita bahas tentang Fortinet Fortigate 100e secara mendetail!

Spesifikasi Lengkap Fortinet Fortigate 100e

Sebelum membahas lebih lengkap tentang Fortinet Fortigate 100e, apakah Anda sudah pernah mendengar tentang Fortigate? 

Fortigate merupakan sebuah perangkat sistem keamanan yang diperkenalkan oleh Fortinet. Fortinet merupakan perusahaan yang bergerak di bidang cyber security dan juga computer security yang berasal dari California. Fortigate hadir untuk menjawab pertanyaan Anda yang menginginkan sistem keamanan yang meyuluruh yang terdapat dalam sebuah paket dengan fleksibilitas dan berbagai kemudahan dan pendukung berupa firewall terbaik.

1

Apa itu Fortinet Fortigate 100e

Seri FortiGate 100E merupakan penyedia SD-WAN yang berpusat pada aplikasi, skalabel, dan dijamin sangat aman dengan kemampuan Next Gen Firewall (NGFW) untuk Anda yang memiliki perusahaan menengah hingga besar yang juga bisa digunakan di tingkat kampus atau cabang perusahaan.

Melindungi dari ancaman internet dengan akselerasi system-on-achip dan SD-WAN aman terdepan di industri secara sederhana, terjangkau, dan mudah merupakan solusi yang sangat tepat untuk Anda. Fortinet’s Security-Driven Networking menyediakan integrasi yang erat dari jaringan ke keamanan generasi terbaru.

Spesifikasi

Berikut ini adalah spesifikasi dari Fortinet Fortigate 100e beserta dengan spesifikasi untuk Fortinet Frtigate seri 100 sebagai perbandingan.

Jika dibandingkan dengan seri diatasnya, memang ini SD-WAN Fortinet Fortigate 100e ini sangat cocok untuk penggunaan untuk perusahaan menengah, jika digunakan untuk perusahaan yang besar juga masih tidak masalah.

Detail Produk

6

7

Fortinet Fortigate 100e ini dilengkapi dengan NFGW. Apa itu NGFW yang memang merupakan penawaran yang selalu ditawarkan untuk berbagai SD-WAN dari Fortigate?

Next Gen Firewall bertugas untuk menyaring lalu lintas jaringan untuk melindungi organisasi dari ancaman internal dan eksternal. Seiring dengan pemeliharaan fitur firewall stateful seperti pemfilteran paket, dukungan IPsec dan SSL VPN, pemantauan jaringan, dan fitur pemetaan IP, NGFW memiliki kemampuan pemeriksaan konten yang lebih dalam. Kemampuan ini memberikan kemampuan untuk mengidentifikasi serangan, malware, dan ancaman lainnya, dan memungkinkan NGFW untuk memblokir ancaman ini. 

Lalu ada Secure Web Gateway (SGW) yang merupakan solusi yang menyaring perangkat lunak/malware yang tidak diinginkan dari lalu lintas Web/Internet yang dimulai oleh pengguna dan menegakkan kepatuhan kebijakan perusahaan dan peraturan.

Prosesor jaringan SPU NP6 terobosan baru dari Fortinet bekerja sejalan dengan fungsi FortiOS yang memberikan:

  • Performa firewall superior untuk IPv4/IPv6, SCTP, dan lalu lintas multicast dengan latensi sangat rendah
  • VPN, CAPWAP, dan akselerasi terowongan IP
  • Pencegahan intrusi berbasis anomali, checksum offload, dan defragmentasi paket
  • Pembentukan lalu lintas dan antrian prioritas

Content Processor, content SPU CP9 kustom generasi kesembilan Fortinet prosesor bekerja di luar arus lalu lintas langsung dan mempercepat pemeriksaan.

Aksesori Opsional

Dalam pembelian Fortinet Fortigate, Anda akan mendapatkan beberapa part, diantaranya adalah; unit Fortigate Fortinet 100e, 20x GE RJ45 ports (termasuk 2x WAN ports, 1x DMZ port, 1x Mgmt port, 2x HA ports, 14x switch ports), 2x Shared Media pairs (including 2x GE RJ45 ports, 2x SFP slots).

Adapun untuk aksesori opsional yang bisa Anda dapatkan yaitu:

  1. 1 GE SFP LX transceiver module: 1 GE SFP LX modul transceiver untuk semua sistem dengan SFP and SFP/SFP+ slots. 
  2. 1 GE SFP RJ45 transceiver module: 1 GE SFP RJ45 modul transceiver untuk semua sistem dengan SFP and SFP/SFP+slots. 
  3. 1 GE SFP SX transceiver module: 1 GE SFP SX modul transceiver untuk semua sistem dengan SFP and SFP/SFP+ slots.

Review Produk Fortinet Fortigate 100e

Setelah Anda sudah tau tentang detail dari Fortinet Fortigate 100e, sekarang bagaimanakah review dari produk yang satu ini dari berbagai orang yang sudah pernah menggunakannya?

Review Produk

Kebanyakan dari mereka mengaku jika ini adalah produk yang sangat bagus! Tidak ada masalah dan koneksi internet yang bagus meskipun di luar rumah dan sekitar 20 kaki di luar.

Harga juga jauh lebih murah dibandingkan dengan merk yang lain dengan teknologi yang lebih canggih.

Selain itu, dengan adanya garansi yang panjang, jika memang terjadi sesuatu pada Fortinet Fortigate 100e yang Anda miliki, dapat di service secara gratis dan juga dengan penanganan yang sangat professional.

Keunggulan Produk

Interface pengguna yang FortiGate adalah salah satu fitur terbesarnya dan membedakannya dari pesaing lainnya. Interface pengguna menggunakan layar, grafik, dan menu tarik-turun untuk membantu memudahkan navigasi.

Dengan menggunakan browser web, pengguna dapat dengan cepat mengakses berbagai menu, termasuk untuk konfigurasi sistem, konfigurasi dan pemantauan router, opsi kebijakan dan protokol, penyeimbangan beban, penyaringan antivirus dan email, penyaringan web, pencegahan intrusi dan kebocoran data, kontrol aplikasi, konfigurasi VPN, otentikasi pengguna, pengoptimalan WAN, caching web, manajemen pengontrol WiFi, dan penampil untuk entri log dan laporan.

Salah satu keunggulan terbesar FortiGate adalah kemampuannya dalam mengelola dan memahami penggunaan aplikasi. Banyak firewall hanya mengidentifikasi port, alamat IP, dan protokol. Firewall generasi berikutnya seperti FortiGate melakukan lebih banyak hal, memberi Anda visibilitas ke dalam aplikasi yang sedang digunakan secara real time.

Satu lagi keunggulan dari FortiGate adalah kemampuannya untuk bertindak sebagai jaringan komprehensif yang mencakup jaringan Anda. FortiGate adalah solusi sumber tunggal yang memungkinkan Anda mengelola risiko keamanan secara luas dengan satu produk dan satu vendor.

Manfaat Penggunaan Fortinet Fortigate 100e

FortiGate adalah pilihan yang kuat untuk perusahaan yang Anda kelola. Salah satu fitur FortiGate yang membedakannya dari produk lainnya adalah fitur sandboxing-nya. FortiGate menawarkan opsi sandboxing berbasis jaringan dan cloud, lapisan tambahan untuk melindungi sistem Anda.

Sand box memungkinkan pengguna untuk mereplikasi sistem operasi pengguna yang sebenarnya dan menjalankan kode, baik yang disematkan dalam email atau tautan atau file yang dapat dieksekusi yang diunduh dan diklik. Sand box memungkinkan Anda mengamati bagaimana potensi malware berperilaku dan pengaruhnya terhadap registri, konfigurasi sistem, koneksi jaringan, dan operasi file atau disk.

Fitur sand box FortiGate berfungsi sebagai bagian dari struktur firewall generasi mendatang yang komprehensif atau sistem manajemen ancaman terpadu. Ini adalah solusi kotak pasir yang memungkinkan Anda mendeteksi pelanggaran dengan cepat dan mengalahkannya.

Inilah fitur lain yang membedakan FortiGate: pembentukan lalu lintas. Fungsi-fungsi ini membantu untuk menertibkan dan memprioritaskan sistem jaringan yang berjuang untuk mengelola peningkatan volume email, lalu lintas HTTP masuk dan keluar, komunikasi suara melalui internet dan permintaan protokol transfer file. 

Lalu lintas jaringan dapat melambat secara signifikan, yang berarti pelanggan dan karyawan tertunda dalam menanggapi atau mengakses perusahaan Anda, yang berarti kehilangan pendapatan.

Fitur pembentukan lalu lintas FortiGate memungkinkan perusahaan Anda untuk menyesuaikan bagaimana sumber daya bandwidth dialokasikan ke berbagai jenis lalu lintas, meningkatkan kinerja dan stabilitas.

Cara Kerja Fortinet fortigate 100e

Memulai bisnis tentu saja harus menggunakan perangkat terbaik demi menunjang bisnis Anda bisa menjadi lebih maju. Salah satunya adalah mengamankan asset Anda yang sangat berharga yang bisa saja disalahgunakan ileh orang yang tidak bertanggungjawab dengan memasuki sistem keamanan jaringan Anda secara illegal.

Maka dari itu, memilih firewall terbaik adalah solusinya, yaitu dengan menggunakan Fortinet Fortigate 100e. Bagaimana cara kerja dari firewall ini?

Cara Kerja

Fungsi utama dari firewall adalah untuk mengamankan jaringan komputer internal yang Anda miliki atau pada perusahaan Anda. Namun, tentu saja ada berbagai hal yang lain yang bisa dilakukan oleh SD-WAN Fortinet Fortigate 100e ini.

  1. Melindungi data dari hacker
    Gangguan utama adalah dari hacker, individua tau kelompok yang sangat merugikan yang bisa saja merusak atau mencuri data-data penting yang Anda miliki dengan memasuki jaringan komputer Anda secara illegal. Perlindungannya adalah dengan menggunakan Firewall ini.
  2. Blokir pesan yang tidak diinginkan
    Apakah Anda pernah mendapatkan pesan misterius yang tiba-tiba saja muncul pada layar komputer Anda? bisa jadi itu adalah phishing yang dimana komputer Anda sudah terkena malware atau virus.
    Diperlukan Firewall tambahan seperti Firewall Fortigate untuk dapat memblokir pesan spam yang dapat mengganggu data internal Anda.
  3. Akses layanan VPN dengan aman
    Firewall juga bisa diaplikasikan sebagai fasilitas vpn atau Virtual private Network. Gunanya VPN yaitu menghasilkan jaringan internal dengan sarana yang sama ana bisa membuka konten atau laman yang diblok pihak ISP.
  4. Monitoring bandwidth
    Firewall tidak cuma mempunyai kemampuan untuk menambahkan kemaanan jaringan saja. Tetapi juga dapat berfungsi sebagai pemonitor dan menghalangi bandwidth yang diaplikasikan.

Tutorial Cara Konfigurasi Dasar Perangkat Fortinet Fortigate

Fortigate bisa menggunakan VM dan bisa di deploy di cloud maupun di teknologi virtualisasi lainnya. Jadi, pertanyaannya sekarang adalah “Bagaimana cara mendapatkan VM Image Fortinet?

Cara mendapatkannya ternyata cukup mudah, simak saja penjelasannya dibawah ini:

  1. Buka halaman Fortinet login di https://customersso1.fortinet.com/saml-idp/login/?next=%2Fsaml-idp%2Flogin_process%2F.
  2. Isikan username dan password Anda, namun jika belum memiliki account, Anda tinggal lakukan register.
  3. Jika sudah masuk ke halaman utama, arahkan kursor ke tab Download, lalu klik VM Image.
  4. Disana platform sangat banyak, Anda buat saja sesuai dengan kebutuhan Anda, klik download sampai selesai, lalu ekstrak filenya.
  5. Lalu langkah selanjutnya adalah klik dan install file Fortigate-VM64.ovf.
  6. Ikuti Langkah-langkahnya, untuk nama VM bisa Anda isi sesuai dengan keinginan Anda, lalu import ke VM ware Anda.
  7. Kalau sudah selesai, tinggal di power on. Tunggu proses sampai selesai
  8. Sekarang login, dengan username: admin dan password kosong. 
  9. Untuk Fortigate seri 6 keatas, mengharuskan untuk mengganti password. Isikan sesuai yang Anda inginkan.
  10. Sebelum masuk ke GUI web browsernya Fortigate, harus setting CLI terlebih dahulu.
  11. Jika sudah selesai, ketikkan perintah END agar CLI nya aktif.
  12. Akses IP static yang sudah Anda setting melalui web browser. Jika sudah berhasil dengan CLI sudah ada respond dari server dan web browser sudah bisa memunculkan halaman login dari IP static tersebut, maka sudah bisa digunakan.
  13. Jika pertama kali, maka harus setup sesuai dengan perintah.
  14. Lakukan langkah-langkahnya sampai berhasil sesuai dengan petunjuk yang ada.
  15. Jika sudah, dan sampai pada interface Fortigate, maka sudah siap digunakan. Dibawah ini adalah interface dari Fortigate 6.4:

8

Beli Fortigate 100e

Bagaimana? Sangat banyak bukan fitur unggulan dari Fortinet Fortigate 100e? apakah Anda ingin beli Fortinet Fortigate 100e? tenang saja, Anda bisa membelinya di berbagai partner Fortinet yang ada di Indonesia. Fortinet juga memiliki partner yang tersebar di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia.

Keuntungan dari Anda membeli Fortinet Fortigate 100e di partner resmi adalah Anda akan dengan mudahnya mendapatkan produk yang Anda inginkan, apapun itu barangnya dari Fortinet termasuk Fortinet Fortigate 100e. 

Harga juga dijamin lebih murah, bahkan bisa saja Anda mendapatkan harga yang lebih murah daripada di berbagai marketplace.

Partner Fortinet 

Jika Anda masih bingung mana yang menjadi partner Fortinet secara resmi di Indonesia, Anda akan merasa puas jika membeli berbagai produk dari Fortinet di partner Fortinet Indonesia yang dijamin resmi, mana lagi kalau bukan NETDATA!

NETDATA adalah partner resmi Fortinet yang menyediakan berbagai macam produk dari Fortinet termasuk untuk Fortinet Fortigate 100e yang merupakan SD-WAN dengan berbagai fitur unggulan.

Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau, pelayanan yang professional, dan juga garansi personal tambahan dari NETDATA untuk pembelian apapun produk Fortinet, sangat menguntungkan bukan? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup