Mengenal Produk Switch Aruba 2540 Lebih Dalam

Mengenal Produk Switch Aruba 2540 Lebih Dalam

Switch Aruba 2540 – Mungkin bagi Anda yang bekerja kantoran, Anda sudah tidak asing dengan perangkat keras yaitu switch. Switch yakni komponen jaringan dalam komputer yang mempunyai peranan cukup penting. Fungsi switch paling utama yakni sebagai penghubung sejumlah perangkat komputer demi bisa mengerjakan pertukaran paket serta meneruskan data ke berjenis-jenis perangkat tujuan.

Dengan adanya switch ini, Anda bisa berkomunikasi antar komputer agar bisa mengirimkan paket data atau mungkin dokumen dengan mudah dan cepat. Dengan adanya switch ini juga, pekerjaan kantor bisa Anda selesaikan dengan mudah secara teamwork.

Mungkin bagi sebagian perusahaan yang masih start up mengira bahwa switch ini masih dikategorikan sebagai hardware yang tidak terlalu penting. Padahal sangat besar peranan switch demi menunjang pekerjaan yang lebih baik.

Jadi, apakah Anda sudah berpikiran untuk membeli switch?  Dan Anda masih bingung memilih switch yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? perkenalkan switch dari Aruba, yaitu switch Aruba 2540!

Apa Itu Switch Aruba

Switch dari Aruba adalah switch dengan teknologi yang kekinian. Cara yang lebih cerdas dan lebih cepat untuk membangun dan mengelola jaringan.

Kegunaan Switch

Secara umum, switch memiliki fungsi sebagai concentrator yang bisa menerima dan juga membagikan data antara satu komputer dengan komputer yang lainnya. 

Namun, ada juga beberapa kegunaan dari switch, diantaranya adalah:

  1. Looping avoidance
    Kegunaan switch yang pertama adalah looping. Looping adalah perputaran data yang terjadi pada port switch saja. Switch memiliki kegunaan untuk mencegah terjadinya looping. Jadi, data yang telah diterima akan bisa langsung diterukan ke IP address tujuan dengan cara membelokkan pada port yang terkoneksi dengan perangkat yang lain.
  2. Meneruskan paket data frame
    Switch juga dapat diterapkan untuk melakukan penyaringan serta meneruskan data frame ke alamat yang tengah dituju. Switch memiliki peranan untuk mengurangi peristiwa tabrakan dalam proses pengiriman data.
  3. Address learning
    Maksud dari kegunaan switch yang satu ini adalah melakukan pencatatan alamat MAC antar perangkat jaringan yang tengah terkoneksi. Ketika switch sedang mendapatkan data, maka akan melakukan pencatatan MAC address pengirim serta mempelajari ke arah mana data yang dimaksudkan untuk dikirim.

Keunggulan Switch Aruba 2540

Switch Aruba dirancang untuk lingkungan kerja digital, Switch Aruba 2540 Series dioptimalkan untuk pengguna seluler. Dengan alat keamanan dan manajemen jaringan tingkat lanjut – Aruba ClearPass Policy Manager dan Aruba AirWave – switch akses Layer 2 ini gampang dipakai dan dikelola.

Dengan dukungan dari Aruba Central berbasis cloud, Anda bisa dengan cepat mengontrol situs cabang jarak jauh dengan sedikit atau tanpa dukungan IT.

Switch Aruba 2540 menghadirkan fitur tingkat pemula untuk kampus perusahaan, SMB, dan kantor cabang. Ini menyediakan uplink 10GbE built-in, QoS yang kuat, perutean statis dan RIP, teladan IPv6, PoE+ dan tak membutuhkan lisensi perangkat lunak.

Fitur Switch Aruba 2540

Switch Aruba 2540 memiliki berbagai fitur unggulan yang tidak akan bisa Anda dapatkan pada merk switch yang lain, yang pastinya fitur ini sangat berguna dalam kegunaan switch, diantaranya adalah:

  1. Satu OS untuk kesederhanaan
    Berikan pengalaman operator yang konsisten, sederhanakan desain jaringan, dan satukan manajemen dengan memberi IT fleksibilitas yang mereka butuhkan untuk menerapkan hardware dan software yang sama, dari akses Edge hingga pusat data.
  2. Otomatisasi untuk meningkatkan efisiensi
    Manfaatkan kelincahan software cloud-native, tingkatkan kemampuan program, kurangi tugas manual, dan nikmati konfigurasi bebas kesalahan. Aktifkan jaringan yang selalu aktif — bahkan selama peningkatan versi.
  3. Pemecahan masalah lebih cepat
    Dapatkan visibilitas real-time di seluruh jaringan dengan Aruba Network Analytics Engine (NAE) sehingga Anda dapat memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah sebelum pengguna dan bisnis terpengaruh.
  4. Seri switch Aruba 2540 menghadirkan fitur switch entry level access
    Fitur yang satu ini mudah diterapkan dan dikelola dengan Aruba AirWave, Aruba ClearPass Policy Manager, dan Aruba Central berbasis cloud. Sangat berguna untuk penggunaan kampus perusahaan, UKM, dan kantor cabang.
  5. Switch Aruba 2540 Series dirancang dengan Aruba ProVision ASIC
    Aruba ProVision ASIC merupakan fitur yang bisa membuat switch ini powerfull dengan latensi rendah, peningkatan buffering paket, dan konsumsi daya adaptif.
  6. Aruba 2540 Switch Series menunjang Aruba ClearPass Policy Manager
    Fitur ini sangat berguna untuk manajemen kebijakan terpadu dan konsisten antara pengguna kabel dan nirkabel dan menyederhanakan implementasi dan pengelolaan guest login, orientasi pengguna, jalan masuk jaringan, keamanan, QoS, dan kebijakan jaringan lainnya.

Keamanan dan Kualitas Layanan (QoS) yang Dapat Anda Andalkan

Switch Aruba 2540 Series memiliki fitur yang meliputi keamanan dan kualitas layanan untuk membangun jaringan yang memenuhi compliance requirements dan kebijakan perusahaan yang senantiasa berubah sekaligus melindungi data Anda dari ancaman dari dalam dan luar.

Pilihan otentikasi yang fleksibel meliputi protokol keamanan berbasis standar seperti 802.1X, MAC dan Otentikasi Website, untuk meningkatkan keamanan dan otentikasi aplikasi yang ditunjang oleh kebijakan.

Kontrol keamanan multilevel access yang powerfull meliputi pemfilteran source-port, RADIUS/TACACS+, SSL, Keamanan Port, dan MAC address lockout.

Sederhanakan dengan Manajemen Kabel/Nirkabel Terintegrasi

Aruba 2540 Switch Series mendukung Aruba ClearPass Policy Manager untuk manajemen kebijakan terpadu dan konsisten antara pengguna kabel dan nirkabel dan menyederhanakan implementasi dan pengelolaan guest login, orientasi user, network access, keamanan, QoS, dan kebijakan jaringan lainnya.

Mendukung Aruba AirWave dan Aruba Central untuk menyediakan platform umum untuk manajemen Penyediaan Zero Touch, dan monitoring untuk jaringan kabel dan nirkabel.

Interface REST API bawaan yang dapat diprogram dan mudah digunakan menyediakan otomatisasi konfigurasi untuk jaringan kampus Mobile-first.

RMON dan sFlow menyediakan kemampuan monitoring dan reporting next level untuk statistik, history, alarm, dan events.

Mendukung AirWave Central dan on-premise berbasis cloud dengan hardware yang sama memastikan perubahan platform manajemen tanpa ripping dan mengganting infrastruktur switching.

Dimana Bisa Membeli Produk Switch Aruba 2540

Banyak sekali bukan fitur, keunggulan, dan juga berbagai layanan dari Aruba untuk switch yang satu ini yang sangat berguna? Maka dari itu, tidak akan salah jika Anda memilih switch dengan merk Aruba terutama untuk 2540 series.

Switch Aruba 2540 ini, Anda bisa menggunakannya bahkan untuk perusahaan yang yang masih merintis atau dalam artian adalah start up. Untuk perusahaan yang sudah besar dan juga untuk perusahaan yang sudah memiliki banyak cabang sangat berguna juga.

Jika Anda ingin beli produk dari Aruba, pastikan Anda mempercayakannya kepada NETDATA!

NETDATA merupakan tempat jual switch Aruba 2540 dengan banyak sekali penawaran yang sangat menguntungkan, diantaranya adalah harga switch Aruba 2540 murah, terpercaya, dan dijamin sangat banyak penawaran menarik lainnya yang sangat sayang jika Anda lewatkan.

NETDATA merupakan partner resmi Aruba, jadi tidak mungkin Anda mendapatkan barang yang imitasi atau bukan yang asli. Dijamin jika beli di NETDATA adalah asli! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup