Pentingnya Update Lisensi Fortinet Sebelum Waktu Habis

Lisensi Fortinet

Lisensi Fortinet – Fortinet sebagai perusahaan yang mengembangkan perangkat firewall generasi baru tentu ingin terus berinovasi dalam menciptakan teknologi terbaru dengan membatasi penggunanya dengan adannya lisensi Fortinet yang sesuai dengan kebutuhan.

Apa itu lisensi Fortinet? Mari kita bahas lebih lanjut tentang apa itu lisensi dan juga jenis-jenisnya yang lebih lengkap dan lebih mudah dipahami.

Menggunakan Lisensi

Sebelum membahas langsung tentang apa itu lisensi Fortinet alangkah baiknya kita mengetahui apa sih itu lisensi terlebih dahulu.

Lisensi merupakan pemberian izin dalam menggunakan atau melakukan sebuah produksi sebuah produk yang mana produk tersebut telah dipatenkan oleh yang menciptakannya pertama kali.

Seringkali lisensi juga diartikan sebagai kunci yang diberikan kepada pengguna agar bisa menggunakan sebuah produk dengan fitur dan kegunaan yang penuh.

Hala ini biasanya berkaitan dengan produk perangkat lunak yang menggunakan lisensi sebagai kunci untuk menggunakan perangkat lunak tersebut secara penuh.

Jenis-Jenis Lisensi

Untuk jenis lisensi sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa bentuk antara lain :

Lisensi HKI

Jenis lisensi hak atas kekayaan intelektual adalah lisensi yang terdapat pada perangkat lunak komputer seperti lisensi Fortinet.

Dengan lisensi jenis ini pengguna diberikan hak oleh pemilik software baik dalam hal fitur, lamanya penggunaan, dan sebagainya.

Lisensi Massal

Lisensi massal dalam lisensi komputer adalah lisensi yang diberikan kepada organisasi untuk menggunakan software komputer tersebut dalam banyak komputer.

Lisensi Merek Barang Atau Jasa

Lisensi merek barang atau jasa ini merupakan lisensi yang diberikan kepada seseorang atau organisasi untuk menjual produk dan jasa dibawah pemilik lisensi merek dagang tersebut.

Dengan adanya lisensi ini maka pemakaian lisensi juga dapat menggunakan merek dagang atau jasa pemilik lisensi, tanpa khawatir untuk dituntut secara hukum oleh pemilik lisensi sebab sebelumnya telah memperoleh persetujuan oleh si pemilik lisensi.

Lisensi Hasil Karya Seni Dan Karakter

Pemilik lisensi juga memberikan izin kepada seseorang atau perusahaan yang menggunakannya untuk menyalin dan menjual hak cipta yang mengandung material seni dan karakter.

Lisensi Bidang Pendidikan

Lisensi bidang pendidikan berupa gelar akademis. Suatu perguruan tinggi atau universitas merupakan sebagai pemilik lisensi maka dapat memberikan gelar terhadap seseorang yang kuliah di kampus tersebut.

Apa Sih Manfaat Lisensi

Sekarang kita berbicara tentang manfaat lisensi adalah orang yang menggunakan lisensi maka akan dengan tenang menggunakan produk atau jasa tersebut dengan aman dan legal.

Sehingga jika merek yang digunakan sudah sangat terkenal atau memiliki reputasi yang bagus maka pengguna lisensi akan merasakan banyak keuntungan dalam menjalankan usahanya.

Sedangkan si pemilik lisensi maka akan mendapatkan keuntungan mendapatkan royalti sesuai dengan kesepakatan.

Kelebihan Dan Kekurangan Lisensi

Kelebihan

Jika Anda memiliki merek dagang tertentu maka selanjutnya Anda bisa menerima off lump sum untuk mendapatkan kembali biaya pendaftaran. Hal ini memungkinkan Anda dapat menegosiasikan harga untuk tanda Anda dengan pihak yang lain.

Tugas merek dagan juga dapat melepaskan Anda dari tanggung jawab yang sedang berlangsung dari manajemen yang terus berkelanjutan dan juga menggunakan merek dagang dan juga tidak bertanggung jawab disaat hal ini sedang berlangsung.

Anda dapat mempertahankan kontrol terhadap merek dagang Anda sebagaimana digunakan orang lain.

Mendapatkan royalti penggunaan merek dagang orang pemegang lisensi.

Dapat mengeksploitasi dalam wilayah, barang, atau jasa serta volume penjualan.

Kerugian

Dalam menjual merek dagang Anda maka harus melepas semua kontrol atasnya.

Ada kemungkinan pemegang lisensi bisa menjadi pesaing merek dagang kita jika kesepakatan rusak.

Penegakan lisensi merek dagang harus tetap dilakukan karena tak jarang hak-hak atas nama lisensi seperti penegakan pelanggaran merek dagang.

Mengapa Menggunakan Lisensi

Ada beberapa alasan mengapa menggunakan software dengan lisensi adalah hal yang sangat menguntungkan. Selain menguntungkan untuk diri Anda sendiri, Anda juga bisa setidaknya menghargai karya yang membuat software tersebut.

Lisensi Fortinet sangatlah menguntungkan, dengan beberapa alasan, Anda menjadi tidak akan rugi jika membeli lisensi Fortinet secara resmi dan juga legal.

Renewal Fortinet

Bentuk Dukungan Terhadap Pengembang

Seperti yang sudah disinggung diatas, salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan lisensi Fortinet secara resmi adalah bukan alasan pribadi, namun adalah alasan moral. Tentunya dengan membeli lisensi secara resmi, itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembang oleh apa yang sudah dibuatnya yang sudah menguntungkan Anda.

Walaupun memang sebenarnya ada beberapa cara untuk memberikan dukungan terhadap pengembang aplikasi, salah satu yang sangat penting adalah membeli aplikasi tersebut secara legal dan selalu memperpanjang lisensi aplikasi tersebut jikalau sudah melewati masa berlaku.

Jaminan Bebas dari Virus dan Malware

Menggunakan aplikasi secara legal adalah sebuah keuntungan bagi Anda karena aplikasi yang Anda gunakan dijamin benas dari viru dan malware. Bayangkan saja, ketika Anda menggunakan aplikasi secara illegal, tentunya tidak ada perlindungan secara langsung dari pihak pengembang aplikasi.

Aplikasi yang digunakan tanpa adanya perlindungan dari pihak pengembang akan sangat rentan diserang oleh malware dan juga tidak adanya proteksi terhadap virus yang mampu merugikan terhadap device Anda.

Jaminan Upgrade dan Update

Dengan adanya jaminan upgrade dan update, maka aplikasi yang Anda gunakan akan selalu mendapatkan update secara real time dan juga dengan adanya upgrade, sangat memungkinkan aplikasi yang Anda beli secara legal menggunakan lisensi bisa mendapatkan fitur yang baru atau adanya perbaikan terhadap aplikasi tersebut.

Performa Lebih Stabil dan Gesit

Percaya atau tidak, aplikasi yang Anda beli menggunakan lisensi secara resmi dapat membuat aplikasi tersebut bisa berjalan dengan stabil dan juga gesit. Aplikasi yang stabil ini dikarenakan tidak adanya sistem yang di crack dari aplikasi tersebut yang dimana ada beberapa fitur yang tidak dapat diakses.

Pentingnya Melakukan Update Lisensi Fortinet

Fortinet merupakan aplikasi yang mengembangkan dan menjual solusi keamanan cyber, termasuk namun tidak terbatas pada produk fisik seperti firewall. Firewall adalah hal yang sangat penting bagi keamanan jaringan yang bisa merugikan Anda jika Anda masih menggunakan aplikasi Fortinet tanpa dengan menggunakan lisensi.

Alasan mengapa Anda harus melakukan update lisensi Fortinet diantaranya adalah:

Meningkatkan Kecepatan

Fortinet akan sangat bisa meningkatkan kecepatan jika Anda selalu melakukan update secara berkala. Peningkatan kecepatan ini sangat penting jikalau Anda menginginkan firewall modern dengan konsep yang lebih berkualitas dan juga sebagai solusi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan Anda.

Menikmati Fitur Terbaru

Fortinet akan selalu memberikan fitur terbaru jika ada update. Fitur yang baru ini merupakan fitur yang pastinya akan sangat membantu. Update yang satu ini akan memberikan kepada Anda keamanan yang lebih ekstra dengan fitur tersebut. Bisa saja fitur yang baru ini merupakan solusi bagi Anda yang menginginkan pekerjaan yang lebih cepat dan juga mudah.

Mempercantik Tampilan Antarmuka Sistem 

Interface yang menarik akan membuat Anda merasa nyaman dalam menggunakannya. Selain berbicara tentang fungsi, tentunya sebuah aplikasi harus tak lepas dengan interface yang lebih menarik dan juga mudah pengoperasiannya.

Meningkatkan Keamanan Perangkat

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam sistem keamanan cyber, tentunya update yang diberikan kepada Fortinet selalu mengedepankan keamanan perangkat. Walaupun memang sudah dianggap aman, Fortinet akan selalu berpikir selangkah lebih maju dengan mengantisipasi adanya ancaman-ancaman kejahatan cyber yang mampu merugikan perangkat Anda.

Hal yang Tepat Dilakukan untuk Mengoptimalkan Lisensi Fortinet

Setelah Anda mengehtahui betapa menguntungkannya untuk melakukan update lisensi Fortinet, sekarang adalah bagaimana cara menyelesaikan kebingunan Anda terkait dengan “bagaimana cara untuk update lisensi Fortinet yang legal dan juga aman”. Karena Anda pasti sudah tahu bahwa melakukan update berarti mampu mengoptimalkan device Fortinet yang Anda miliki.

NetData bisa menjadi solusi dimana Anda bisa melakukan update lisensi Fortinet 3 bulan sebelum masa berlakunya habis. Tentunya ini sangat menguntungkan karena Anda tidak terlalu gugup saat sudah hampir habis masa lisensinya.

Anda dapat membeli lisensi Fortinet di NetData dengan harga yang jauh lebih murah daripada Anda membelinya ditempat lain. NetData tentunya merupakan solusi yang sangat tepat Anda bisa membeli lisensi Fortinet secara legal karena NetData merupakan partner resmi Fortinet Indonesia yang sudah diakui banyak perusahaan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup