Pembaruan Lisensi Fortigate? Partner Resmi Fortigate Indonesia Aja!

Pembaruan Lisensi Fortigate Partner Resmi Fortigate Indonesia Aja

Fortigate Indonesia – Mungkin bagi Anda, yang namanya menggunakan software ataupun hardware tanpa menggunakan lisensi adalah hal yang sangat wajar. Namun, tentu saja Anda menyadari jika yang namanya menggunakan software namun dengan cara crack atau menggunakan lisensi secara tidak resmi adalah suatu tindakan yang illegal. 

Salah satu software yang mungkin Anda menggunakannya adalah Fortigate. Fortigate merupakan perusahaan yang memang sudah sangat terkenal untuk masalah keamanan jaringan. Dengan teknologi berupa Next Gen Firewall, tentunya akan membuat jaringan yang Anda miliki aman dari berbagai gangguan dari luar maupun pada jaringan itu sendiri.

Apakah software Fortigate Anda sudah mulai harus mengalami pembaruan? Jangan cepat-cepat untuk melakukan crack! Bahaya, lebih baik Anda membelinya saja di partner resmi Fortigate Indonesia, tentu saja harganya murah!

Namun, sebelum kita membahas tentang bagaimana cara membeli lisensi Fortigate, ada baiknya kita mencari tahu apa yang dimaksud dengan Fortigate.

Mengenal Apa Itu Lisensi

akan lebih baik jika kita mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan lisensi sebelum Anda melakukan pembaruan lisensi Fortigate di partner resmi Fortigate Indonesia.

Pengertian dari Lisensi

Lisensi perangkat lunak adalah dokumen yang memberikan pedoman yang mengikat secara hukum untuk penggunaan dan distribusi perangkat lunak. Lisensi perangkat lunak biasanya memberikan hak kepada pengguna akhir untuk satu atau lebih salinan perangkat lunak tanpa melanggar hak cipta.

Tujuan Lisensi

Tujuan dari membeli lisensi secara resmi adalah Anda terhindari dari masalah hukum. Lisensi pada sebuah software merupakan hak paten dimana Anda bisa menggunakan software tersebut secara resmi dan terikat secara langsung dengan developer.

Selain itu, tujuan dari lisensi adalah Anda bisa menggunakan software tersebut secara menyeluruh (tergantung perjanjian) dan juga Anda bisa menggunakan software tersebut secara aman dan terhindari dari berbagai macam virus maupun malware.

Manfaat Dari Lisensi

Ada banyak sekali manfaat dari lisensi, diantaranya adalah:

  1. Anda akan menerima bantuan teknis dengan perangkat lunak asli, memastikan dapat diandalkan sistem pendukung.
  2. Anda mendapatkan instruksi dan dokumentasi lengkap dengan produk, memberikan kejelasan hak pakai.
  3. Anda mendapatkan akses ke pembaruan, peningkatan, dan patch keamanan, yang sesuai dengan kebutuhan teknologi dan meningkatkan pengalaman komputasi Anda.
  4. Anda menghindari risiko keamanan TI & cyber yang tidak perlu pada komputer Anda dan jaringan, dan pencurian informasi bisnis rahasia.
  5. Jika Anda menggunakan perangkat lunak bajakan, Anda dapat menghadapi tindakan perdata atau pidana berdasarkan undang-undang hak cipta, yang memengaruhi reputasi Anda.
  6. Pembajakan software berdampak negatif terhadap perekonomian dengan cara kerugian loss pekerjaan, pajak, R&D dan inovasi.
  7. Memiliki “Legal IT” atau dengan kata lain software “asli dan berlisensi” berbicara banyak tentang reputasi dan tata kelola Anda.
  8. Hubungan Anda dengan mitra TI dan penerbit meningkat, menciptakan saling percaya, yang mengarah ke tawar-menawar terbaik.
  9. Dengan perangkat lunak asli, Anda dan karyawan Anda mendapatkan ketenangan pikiran, mengarah pada peningkatan produktivitas dan manajemen yang efisien.
  10. Anda mengalami kematangan TI tingkat tinggi di organisasi Anda, membuat Anda sangat kompetitif di pasar.

Sejarah Fortigate Indonesia

Fortigate merupakan perusahaan yang bergerak di bidang keamanan jaringan. Sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan besar sampai sektor rumah, Fortigate memang dirancang untuk costumer dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali di Indonesia, sudah banyak sekali yang mempercayakan Fortigate untuk firewall yang berkualitas dan juga bisa digunakan sebagai SD-WAN yang lebih unggul daripada memilih merk yang lain.

Apa itu Lisensi Fortigate Indonesia

Sebagai informasi saja sebelum membahas lisensi Fortigate Indonesia, Seri FortiGate 30 dan model yang lebih tinggi menyertakan lisensi uji coba gratis FortiClient untuk sepuluh titik akhir FortiClient yang terhubung. Untuk connected end point tambahan, langganan lisensi FortiClient harus dibeli.

Di Indonesia sendiri, Anda bisa mendapatkan lisensi Fortigate Indonesia dengan cara yang mudah, baik itu langsung dari Fortigatenya atau melalui partner Fortigate Indonesia.

Cara Mendapatkan Lisensi Fortigate Indonesia

Untuk cara mendapatkan lisensi Fortigate Indonesia, Anda bisa membelinya secara langsung di partner Fortigate Indonesia secara resmi. Ada banyak sekali partner dari Fortigate di Indonesia, pastikan Anda memilih dimana yang memberikan banyak sekali penawaran yang sangat menarik dan pastinya yang sudah terpercaya.

Cara Menerapkan Lisensi FortiGate Secara Offline

Cara menerapkan lisensi Fortigate secara offline sebenarnya cukup mudah, dengan cara menggunakan FortiManager sebagai proxy FortiGuard, solusinya adalah sebagai berikut:

  1. Konfigurasikan pengaturan manajemen pusat:
    config system central-management    set type fortimanager    # config server-list        edit 1            set server-type update rating            set server-address <fortimanager_ip>        next    end    set include-default-servers disable

    end

  2. Unggah lisensi menggunakan TFTP (tidak berlaku jika ada bundel perangkat keras):
    #execute restore vmlicense tftp <filename>.lic <tftp_ip>
  3. Selesaikan konfigurasi manajemen pusat:
    #config system central-management    set fmg <fortimanager_ip>end
  4. Open up the necessary port for FortiManager to service FortiGate:
    #config system interfaceedit <mgmt.port>set serviceaccess fgtupdates
  5. Tambahkan unit ke unit FortiManager menggunakan wizard penemuan.

    Sebagai hasil dari perintah CLI yang dimasukkan pada FortiGate, unit ditampilkan pada GUI FortiManager dalam daftar Unit tidak terdaftar yang terletak di jendela Device Manager untuk root ADOM.
    PERINGATAN: Jangan otorisasi FortiGates dari daftar Perangkat Tidak Terdaftar karena proses koneksi akan terhenti.
    Jika sudah selesai, tunggu proses otorisasi hingga timeout lanjutkan dengan proses di bawah ini.
    Saat ADOM diaktifkan, proses di bawah ini harus dilakukan dari dalam ADOM agar unit dapat ditetapkan.Untuk menambahkan perangkat dengan mode Discover:
    • Buka Device Manager -> Device & Groups.
    • Di bilah alat, pilih ‘Add Device’.
    • Jendela Tambah Perangkat terbuka.
    • Pilih Temukan, lalu ikuti petunjuk untuk mengonfigurasi pengaturan perangkat.
    • Unit sekarang akan ditambahkan dan menerima pembaruan mereka dari FortiManager.
    • Untuk informasi tentang menambahkan perangkat, buka FortiManager Document Library -> FortiManager Administration Guide -> Firewall Devices -> Adding Devices.

Keuntungan Menggunakan Lisensi Fortigate

Ada banyak sekali keuntungan dari menggunakan lisensi Fortigate, diantaranya adalah:

Admin Interface

Admin interface sering disebut sebagai “back end”, adalah panel kontrol utama proyek Symphony. Setelah masuk, penulis dapat menggunakan antarmuka admin untuk menyiapkan dan mengonfigurasi proyek, mengelola struktur dan kontennya, memasang ekstensi, dan melakukan tugas lainnya

Mempunyai Fitur Virtual Domain (VDOMs)

VDOMs adalah metode membagi unit FortiGate menjadi dua atau lebih unit virtual yang berfungsi sebagai beberapa unit independen. VDOM dapat menyediakan kebijakan firewall terpisah dan, dalam mode NAT/Route, konfigurasi yang sepenuhnya terpisah untuk perutean dan layanan VPN untuk setiap jaringan atau organisasi yang terhubung.

Tingkat Ketahanan yang Tinggi dan High Availability

Dengan ketahanan yang tinggi dan juga high availability, produk dari Fortigate sangat mungkin untuk digunakan jangka panjang. Sehingga, Anda tidak perlu lagi memikirkan bagaimana nantinya jika ada kemungkinan produk rusak, tenang saja, ketahanan yang tinggi adalah salah satu keunggulan dari Fortigate.

Dapat Menghemat Beban Operasional

Dengan tingkat ketahanan yang tinggi, otomatis membuat Fortigate bisa menghemat beban operasional.

Produk Unggulan dari Fortigate Indonesia

Beberapa produk unggulan dari Fortigate diantaranya adalah:

Fortigate 60E

Fortigate 60E adalah firewall FortiGate 60E Seri Entry-level Fortinet NGFW. Seri FortiGate 60E menawarkan solusi Keamanan dan SD-WAN yang sangat baik dalam faktor bentuk desktop tanpa kipas yang ringkas untuk kantor cabang perusahaan dan bisnis menengah.

Fortigate 100E

Seri FortiGate 100E menyediakan solusi SD-WAN yang berpusat pada aplikasi, dapat diskalakan, dan aman dengan kemampuan Next Generation Firewal(NGFW) untuk perusahaan menengah hingga besar yang ditempatkan di kampus atau tingkat cabang perusahaan.

Fortigate 100D

FortiGate 100D adalah solusi keamanan yang ideal untuk usaha kecil dan menengah atau kantor cabang jarak jauh dari jaringan yang lebih besar. Ini menggabungkan firewall, IPSec dan SSL VPN, kontrol aplikasi, pencegahan intrusi, antivirus, antimalware, antispam, keamanan P2P, dan penyaringan web ke dalam satu perangkat

Fortigate 500E

Fortigate 500E Melindungi dari ancaman dunia maya dengan akselerasi sistem pada chip dan SD-WAN aman terdepan di industri dengan cara yang sederhana, terjangkau, dan mudah memberikan solusi. Fortinet’s Security-Driven Networking menyediakan integrasi yang erat dari jaringan ke generasi baru keamanan.

Butuh Pembaruan Lisensi Fortigate ?

Apakah Anda membutuhkan pembaruan lisensi Fortigate? Tenang saja, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah dan juga Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat menarik!

Di NETDATA adalah solusinya! NETDATA merupakan salah satu dari partner resmi Fortigate Indonesia yang menjual berbagai macam produk dari Fortigate, termasuk untuk lisensi Fortigate. Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah dan juga dijamin terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup