NetData Partner Aruba Network Indonesia

Aruba Network Indonesia – Bagi sebagian besar perusahaan, memilih network enterprise yang dapat menunjang jaringan pada kantornya yang terbaik adalah hal yang sangat utama. Tentu saja ini berkaitan dengan sekarang ini jika sebuah usaha tidak mengikuti perkembangan jaman, maka bisa dipastikan usaha tersebut bisa saja mengalami kerugian, maka dari itu, tidak heran jika banyak kantor yang sekarang ini melek akan adanya kemajuan teknologi.

Jika bertanya tentang network enterprise, apakah Anda pernah mendengar Aruba? Mungkin ini bisa jadi sebuah solusi jika Anda sebagai pemilik perusahaan ingin mendapatkan pengalaman tentang jaringan IT yang ada pada kantor Anda menjadi lebih baik sehingga perusahaan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Aruba Networks, sebuah unit dari Hewlett Packard Enterprise (HPE), menawarkan peralatan dan perangkat lunak akses jaringan untuk jaringan perusahaan seluler dan perangkat yang terhubung ke Internet of Things.

Produk termasuk gateway dan pengontrol, access point, dan switch serta fungsi keamanan. Aruba juga menawarkan produk dan layanan lokasi termasuk beacon, tag, dan aplikasi. Pelanggan dari Aruba termasuk DropBox, KEMET, Verisk, Departemen Pertahanan AS, danb masih banyak lagi yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan tak terkecuali di Indonesia sendiri melalui berbagai partner Aruba network Indonesia.

Sejarah Berkembangnya Aruba Network Indonesia

Perusahaan in berdiri sejak tahun 2002. Memang sudah terkenal di luar negeri, Santa Clara, California sana sejak tahun dimana ia berdiri, dan pada tahun 2015 diakuisisi oleh HPE. Sedangkan untuk sejarah berkembangnya Aruba network Indonesia sendiri, adalah melalui berbagai partner dari Aruba dimana memang pihak dari Aruba sendiri membuka partnership dimana nantinya partner tersebut mendapatkan produk, jasa dan pemasaran yang langsung dari Aruba.

 Selain menjual berbagai produk hardware, Aruba juga melayani jasa dalam bidang network management, Analisa, keamanan jaringan, dan masih banyak lagi. Dimana jasa atau solusi tersebut juga bisa didapatkan dari partner Aruba network Indonesia.

Aruba Network Device

Berbicara tentang apa saja Aruba network device, sebenarnya ada banyak sekali device yang ditawarkan oleh Aruba. Pada setiap jenis device terdapat jenis lainnya lagi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan para customer. Hal inilah yang membuat Aruba adalah solusi yang paling tepat bagi perusahaan kelas menengah kebawah sampai menengah keatas karena mencakup semua kalangan.

Aruba adalah pemimpin global dalam jaringan perusahaan terdistribusi. Portofolio kampus, cabang/pekerja jarak jauh, dan solusi seluler pemenang penghargaannya menyederhanakan operasi dan mengamankan akses ke semua aplikasi dan layanan perusahaan, terlepas dari perangkat, lokasi, atau jaringan pengguna. Ini secara dramatis meningkatkan produktivitas dan menurunkan modal dan biaya operasional.

Apa saja Aruba network device tersebut? ada banyak sekali diantaranya adalah:

  • Wireless (access point, remote access point, gateway & controller)
  • Switch (access switch, campus core & data center switch)
  • Management & Operations (Artificial Intelligence, analytic & monitoring, user & application testing)
  • SD-WAN (EdgeConnect Platform, Orchestrator management, boost WAN optimization, SD-Branch)
  • Security (Device Discovery & Profiling, Network Access Control, Unified Threat Management, VPN)
  • Location (aplikasi, analitik, Beacons & Tags)

Kenapa Harus memilih Aruba?

Berbagai pertanyaan muncul, kenapa harus memilih Aruba? Salah satu alasan mengapa Anda harus memilih Aruba adalah Integrated Access Point (IAP).

IAP adalah kunci untuk kinerja setiap jaringan nirkabel. Di masa lalu ada dua cara untuk mengelola titik akses Anda. Jika Anda hanya memiliki beberapa, katakanlah kurang dari enam, Anda dapat menyesuaikan masing-masing secara terpisah, sesuai kebutuhan, untuk mengubah kata sandi atau konfigurasi lainnya.

Namun, setelah organisasi Anda memperoleh lebih dari 6, proses ini menjadi rumit. Pada titik ini banyak bisnis, sekolah, universitas, dll. akan mengadopsi sistem pengontrol, perangkat keras yang dapat dipasang ke semua access point nirkabel. Pengontrol kemudian dapat mengirim perubahan apa pun yang diperlukan ke semua access point dari lokasi pusat.

Dengan IAP Instan Aruba, pengontrol dibangun ke dalam access point, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah mengelola semua perangkat nirkabel dalam waktu singkat. Ini memungkinkan Anda untuk melewati sistem pengontrol yang membutuhkan perangkat keras terpisah. Lebih penting lagi, ini cepat dan mudah.

Keuntungan Menjadi Partner Aruba Indonesia

Peningkatan dan peningkatan jaringan membutuhkan banyak pemikiran dan perencanaan yang matang. Saat HPE Aruba mempertimbangkan rencana Anda, salah satu keputusan paling cerdas yang dapat Anda buat adalah bekerja secara langsung dengan mitra HPE Aruba bersertifikat untuk memandu Anda sepanjang jalan.

Ada beberapa benefit atau keuntungan menjadi partner Aruba Network Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Investasi Besar di Aruba dan Jaringan Pelanggan
    Bekerja dengan mitra bersertifikasi Aruba mengangkat Anda ke tingkat mitra tertentu dengan berbagai manfaat, termasuk akses ke pemasaran khusus dan sumber daya teknis, serta akses ke peralatan demo untuk klien.
  2. Akses ke Bench Jauh Ahli Aruba
    Layanan yang baik adalah sebuah alasan mengapa menjadi partner Aruba network Indonesia adalah sangat penting. Hal ini memungkinkan kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dengan menangani berbagai permintaan secara efisien dan memenuhi pekerjaan sehingga mereka selesai tepat waktu dan sesuai anggaran.
  3. Real-World Knowledge and Expertise
    Saat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sertifikasi Aruba ACDX (Aruba Certified Design Expert), Anda akan mengerjakan RFP untuk pelanggan pada saat yang bersamaan. Pengalaman itu memungkinkan Anda untuk menerapkan apa yang Anda pelajari. Ini mencakup semua persyaratan desain solusi, di mana dan berapa banyak titik akses yang akan dibutuhkan, dan infrastruktur peralihan apa yang diperlukan untuk mendukung access point tersebut.
  4. Bimbingan dan Arahan yang Lebih Baik
    Meskipun Anda mungkin ingin membawa bisnis Anda ke arah tertentu, mitra Aruba Anda dapat mendidik Anda tentang produk atau solusi mana yang paling cocok atau tidak akan berfungsi sama sekali.
  5. Tetap Terkini dengan Sertifikasi Baru
    Aruba selalu memperkenalkan sertifikasi baru. Mitra bersertifikat Aruba akan secara konsisten mengetahui cara memanfaatkan apa yang ditawarkan sertifikasi baru bersama dengan pengembangan produk baru Aruba.

Solusi Aruba Network untuk Skala Bisnis

Apa saja yang akan ditawarkan oleh partner Aruba network Indonesia dalam skala bisnis? Ada beberapa solusi yang sangat menarik, diantaranya adalah:

Wireless Network

Teknologi wireless dari Aruba menawarkan fleksibilitas dengan 3 pilihan implementasi, diantaranya:

  • Controller-based, dimana segala manajemen access point terkonsentrasi dalam satu wireless controller, sehingga segala jaringan wireless yang ada bisa terintegrasi dan mudah dalam menjalankan monitoring.
  • Controllerless (Instant Access Point) dimana Access Point bisa menjadi semi controller untuk me-manage beberapa AP dan clustering dalam lingkup yang kecil.
  • Aruba Central, yang didesain untuk mempermudah deployment, manajemen dan optimalisasi Wireless, LAN, VPN dan SD-WAN dalam skala besar yang dikonsentrasikan ke dalam environment Cloud Aruba.

Wired Network

Aruba memiliki solusi Wired Network (switching) yang sungguh-sungguh komplit, mulai dari Data Center, Campus dan Branch Switching untuk perusahaan dari skala kecil sampai skala besar. 

Kenapa Anda perlu memilih switch Aruba? Jawabannya adalah karena Aruba menyediakan banyak opsi switch untuk berbagai keperluan dari Managed Switch dan Unmanaged Switch, sampai keperluan switch layer 2 sampai layer. Lalu saat Anda membeli switch Aruba, Anda tidak perlu membeli tambahan license untuk tiap switch yang Anda beli.

ClearPass

ClearPass Aruba adalah solusi network access control yang bertujuan untuk membatasi dan membatasi siapa dan perangkat apa yang bisa mengakses jaringan LAN/WLAN perusahaan Anda, mulai dari karyawan dan tetamu yang datang ke perusahaan Anda. Hal ini cukup riskan mengingat saat ini banyak perusahaan yang karyawannya membawa sendiri alat kerjanya, seperti Notebook, HP dan Tablet/iPad pribadi, sehingga ClearPass sungguh-sungguh diperlukan untuk menjaga keamanan jaringan perusahaan Anda serta meningkatkan perlindungan terhadap serangan/gangguan yang mungkin akan mempengaruhi jaringan kantor Anda baik dari dalam maupun luar.

Cara Mengecek Partner Aruba Network Indonesia Resmi

Cara untuk mengecek partner Aruba network Indonesia yang secara resmi, bisa Anda lakukan di website Aruba, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman web Aruba Network, lalu masuk ke menu Partners dan pilih Find a Channel Partner.

  2. Setelah itu, Anda bisa mencari partner resmi Aruba network Indonesia dengan cara memilih jenis partner, negara, dan lokasi yang ingin Anda tentukan.

Netdata Sebagai Partner Resmi Aruba Indonesia

Jika Anda sedang mencari partner resmi Aruba Indonesia, Anda bisa mempercayakannya kepada NETDATA. NETDATA adalah partner resmi Aruba network Indonesia yang sudah dijamin jika memang adalah partner resmi yang sudah terdaftar.

Dengan Anda memilih NETDATA, Anda bisa mendapatkan harga yang sangat terjangkau untuk hardware dan juga solusi seperti network management dan yang lain-lain. Tentunya dengan tenaga kerja yang sudah ahli, professional, dan bersertifikat resmi dari Aruba. Jadi, tidak ada alasan untuk memilih NETDATA sebagai solusi hardware dan software Aruba network.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup