NetData Cloud Provider Jakarta Terpercaya

NetData Cloud Provider Jakarta Terpercaya

Penyedia layanan Cloud atau biasa di sebut dengan cloud provider merupakan perusahaan yang menawarkan komponen Cloud sebagai layanan (IaaS), perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) atau platform sebagai layanan (PaaS) – ke bisnis lain atau perorangan. Di Indonesia tentu banyak penyedia layanan ini, terutama untuk cloud provider Jakarta yang merupakan ibukota perlu memilih penyedia layanan yang baik.

Jenis – Jenis Cloud Provider Jakarta

Biasanya konsumen akan memilih layanan cloud yang disediakan seperti misalnya IaaS, SaaS dan PaaS.

  • Penyedia IaaS. Dalam model IaaS, penyedia layanan cloud memberikan komponen infrastruktur yang jika tidak akan ada di pusat data di tempat. Komponen-komponen ini dapat terdiri dari server, penyimpanan dan jaringan serta lapisan virtualisasi, yang host penyedia IaaS di pusat data sendiri. Penyedia layanan Cloud juga dapat melengkapi produk IaaS mereka dengan layanan seperti pemantauan, keamanan, penyeimbangan muatan, dan ketahanan penyimpanan.
  • Penyedia SaaS. Vendor SaaS saat ini menawarkan beragam teknologi bisnis, seperti suite produktivitas, perangkat lunak manajemen hubungan konsumen (CRM) dan perangkat lunak manajemen sumber daya manusia (SDM), yang semuanya menjadi tuan rumah dan menyediakan oleh vendor SaaS melalui internet. Banyak vendor perangkat lunak tradisional sekarang menjual opsi berbasis cloud dari produk perangkat lunak lokal mereka.
  • Penyedia PaaS. Jenis ketiga penyedia layanan cloud, vendor PaaS, menawarkan infrastruktur cloud dan layanan yang dapat diakses pengguna untuk melakukan berbagai fungsi. Produk PaaS umumnya digunakan dalam pengembangan perangkat lunak. Dibandingkan dengan penyedia IaaS, penyedia PaaS akan menambahkan lebih banyak tumpukan aplikasi, seperti sistem operasi dan middleware, ke infrastruktur yang mendasarinya.

Cloud Provider juga dikategorikan berdasarkan apakah mereka memberikan cloud publik, cloud pribadi atau layanan cloud hybrid.

Karakteristik Dan Layanan Umum

Pada umumnya cloud provider Jakarta seperti NetData bisa menyediakan layanan cloud berdasarkan permintaan, penyediaan sendiri. Selain itu, konsumen dapat membayar layanan berbasis cloud berdasarkan langganan – misalnya, di bawah struktur penagihan bulanan atau triwulanan.

Beberapa penyedia layanan cloud telah membedakan diri mereka sendiri dengan menyesuaikan penawaran mereka dengan persyaratan pasar vertikal. Layanan berbasis cloud mereka mungkin berupaya untuk memberikan fungsionalitas khusus industri atau membantu pengguna memenuhi persyaratan peraturan tertentu. Sebagai contoh, beberapa produk cloud layanan kesehatan telah dirilis yang memungkinkan penyedia layanan kesehatan menyimpan, memelihara, dan mendukung informasi kesehatan pribadi. Untuk memilih cloud provider Jakarta yang baik percayakan saja pada NetData yang sudah memiliki pengalaman dan banyak pilihan serta layanan yang bisa didapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup