Microsoft Azure – Teknologi masa depan di bidang IT berbasis Cloud

microsoft azure indonesia

Layanan cloud saat ini menjadi salah satu inovasi IT yang sangat berguna dan fleksibel bagi perusahaan. Microsoft Azure merupakan salah satu pilihan utama bagi perusahaan guna keperluan analisis perusahaan.

Tak hanya itu saja Microsoft Azure juga dapat digunakan sebagai storage untuk ribuan file dan menjadi senjata utama keamanan data perusahaan.

Apa Itu Microsoft Azure?

Microsoft Azure atau yang awalnya digunakan sebagai platform cloud computing publik milik perusahaan microsoft.

Menyediakan berbagai sarana cloud, seperti komputasi, tools analisis, ruang penyimpanan data, hingga networking.

Pengguna aplikasi mampu menentukan untuk mengembangkan dan menskalakan aplikasi baru, atau mobilisasi aplikasi yang tersedia di cloud publik berasal dari Microsoft Azure.

Platform ini memiliki tujuan untuk mendukung usaha mengelola tantangan dan memenuhi obyek organisasi perusahaan. 

Oleh dikarenakan itu, aplikasi ini tawarkan beragam tools yang mendukung kepentingan semua sektor industri, layaknya e-commerce, keuangan, hingga beragam perusahaan Fortune 500.

Tak kalah menarik, tools dan sarana yang ditawarkan termasuk sesuai bersama dengan semua jenis teknologi open source. 

Keunggulan ini memberikan pengguna sebuah fleksibilitas untuk menggunakan tools dan teknologi pilihan perusahaan. 

Selain itu, Microsoft Azure tawarkan empat wujud komputasi cloud yang berbeda, berasal dari infrastructure as a layanan (IaaS), platform as a layanan (PaaS), software as a layanan (SaaS), hingga sarana tanpa server.

Microsoft mengenakan ongkos untuk pemanfaatan Azure bersama dengan basis pay-as-you-go, yang berarti pelanggan cuma akan terima tagihan untuk sumber daya tertentu yang sudah perusahaan gunakan.

Manfaat Menggunakan Microsoft Azure

Seperti yang telah saya jelaskan, alasan diminati banyak perusahaan adalah sebab mutu dan juga kegunaan beraneka fasilitas yang ia tawarkan.

Tidak cuma itu, harga layanan yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan jadi penawaran layanan cloud publik terbaik di pasar.

Kemudian apa saja kegunaan yang didapatkan perusahaan bersama dengan mengfungsikan aplikasi satu ini. Berikut adalah penjelasan.

Menerapkan backup data dan rencana pemulihan pasca krisis

Microsoft Azure merupakan salah satu aplikasi terbaik dalam urusuan backup data dan juga untuk pemulihan pasca krisis.

Cukup fleksibel dalam merencanakan pemulihan situs tingkat lanjut dengan sistem terintegrasi yang tersedia.

Sebagai solusi berbasis cloud dapat mencadangkan data perusahaan ke hampir semua bahasa di dunia, baik pada jenis OS apa saja dan dari lokasi mana saja.

Dan juga disisi perusahaan dapat menentukan frekuensi dan jadwal untuk mencadangkan data perusahaan. Kemampuan tersebut tidak termasuk layanan cloud service secara keseluruhan.

Mampu menjadi hosting serta mengembangkan aplikasi web dan seluler

Salah satu hal Microsoft Azure ini diminati oleh para developer. Menyediakan solusi bagi perusahan yang sedang melacak platform untuk hostik, development, atau mengelola website maupun aplikasi seluler.

Microsoft Azure dapat menjadi aplikasi pilihan developer jadi sebuah tool yang otonom dan adaptif dengan manajemen patch, AutoScale, dan sistem terintegrasi.

Dengan memanfaatkan pengelolaan patch secara otomatis pada setiap mesin virtual, perusahaan dapat menghemat pengeluaran dapat menghemat selagi pada saat mengelola infrastruktur dan dan perusahaan dapat lebih fokus pengembangan aplikasi perusahaan.

Hadir dengan sistem deployment support, membuat sarana yang para developer untuk dapat menyederhanakan sistem pembaruan kode.

Berinovasi dengan solusi industri IoT

Fungsi dari Microsoft Azure selanjutnya adalah perusahan dapat berinovasi dengan industri IoT.

Untuk para analis dapat menyambungkan perangkat perusahaan ke cloud menggunakan solusi yang telah terintegrasi bersama infrastruktur yang ada.

Kemudian 

Setelah itu, analis bisa jadi mengumpulkan data baru yang berkenaan dengan perusahaan-perusahaan.

Pada sistem azure IoT Hub, analis bisa memantau sekaligus mengelola berbagai perangkat secara bersamaan, dan juga mengetahui apa yang terjadi untuk membantu para developer untuk keperluan agar dapat memacu perkembangan bisnis yang lebih baik.

Layanan selanjutnya yakni dapat meningkatkan kualitas pengalaman pengguna dari mengurangi kompleksitas sistem, menghemat biaya, dan dapat mempercepat proses pengembangan.

Secara garis besar, Microsoft Azure adalah solusi terbaik bagi perusahaan dalam kebutuhan development dan analisis data perusahaan.

Dengan berbagai layanan dan juga tools yang tersedia, dapat dipercaya sebagai masa depan bagi semua layanan cloud publik.

Layanan Microsoft Azure untuk kelangsungan bisnis anda

Meningkatkan Skalabilitas

Untuk kebutuhan perkembangan bisnis, perusahaan tentu memerlukan sebuah teknologi inovatif yang fleksibel untuk dapat mengikuti perubahan bisnis untuk satu atau lebih tahun kedepannya.

Untuk mengantisipasi belanja server dan berbagai peralatannya untuk mengantisipasi perkembangan kedepannya.

Anda dapat menggunakan Microsoft Azure dapat menggunakan sistem “Pay As You Use” untuk menghemat pengeluaran awal sehingga Anda mengeluarkan sejumlah pemanfaatan saja.

Hal ini dapat memungkinkan perusahaan dapat menskala perubahaan dengan lebih fleksibel dan lebih matang.

Compliance yang pasti

Microsoft Azure memiliki fitur virtual machine yang sudah sesuai dengan standar peraturan yang legal, yang mana sudah digunakan oleh perusahaan maupun industri besar lainnya dalam menggunakan cloud untuk memajukan perusahaan.

Mengurangi biaya yang signifikan

Dapat meminimalisir pengeluaran infrastruktur hardware (on-premise) secara signifikan, terlebih untuk mengantisipasi pengeluaran jangka panjang yang berjalan seiring berkembangnya perusahan tersebut.

Microsoft Azure menyediakan layanan Cloud Disaster Recovery & Backup yang sangat mumpuni untuk menangani berbagai kebutuhan backup data secara lebih optimal.  

Keamanan teratas untuk bisnis Anda

Microsoft juga sudah menguji berbagai datacenternya yang mana sudah terbukti keamanan datanya yang terpercaya. 

Microsoft Azure memiliki kemampuan dalam memberikan layanan infrastruktur IT berbasis cloud yang optimal untuk perusahaan Anda, karena kontrol keamanan dan SLA yang cukup ketak yakni hingga 99.95%, atau setara dengan downtime maksimum 22 menit dalam sebulan.

Bagi Anda yang ingin mengadopsi layanan ini Anda dapat menghubungi NETDATA agar dapat mendapatkan solusi terbaik demi perkembangan bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup