Mengenal Produk Aruba Switch Terbaru

Mengenal Produk Aruba Switch Terbaru

Aruba Switch – dalam beberapa tahun terakhir nama perusahaan Aruba sudah semakin dikenal banyak orang hingga merambah ke perusahaan besar.

Produk dari perusahaan Aruba ini memang memfokuskan ke bidang jaringan digital yang memberikan inovasi dan solusi kepada penggunanya dalam menerapkan teknologi jaringan yang aman dan dapat diandalkan.

Aruba sendiri memiliki beberapa lini solusi jaringan yang disediakan antara lain :

  • Access Point
  • Remote Access Point
  • Switching
  • Gateway & Controller
  • Network Management
  • SD-WAN
  • Analytic & Assurance
  • Security Solution
  • Network Access Control
  • VPN

Kali ini kita akan mengenal lebih dalam tentang yang lini produk Aruba mulai dari apa itu Aruba, keunggulannya, apa saja produknya hingga kesimpulan yang didapat dari artikel kali ini. 

Switch

Switch jaringan merupakan salah satu perangkat jaringan yang mungkin paling banyak dicari di mesin pencarian. Jaringan komputer pasti akan membutuhkan alat yang mampu membantu pertukaran data, salah satu perangkat jaringan ini adalah switch. 

Apa itu switch dan apa saja switch rekomendasi yang terbaik mari kita simak penjelasan berikut ini.

Pengertian switch jaringan 

Pengertian switch adalah perangkat komputer yang digunakan sebagai switching atau penghubung antar komputer berkecepatan tinggi serta dapat digunakan untuk pertukaran data.

Selain itu switch juga sering disamakan dengan hub yang mana perbedaan hub dan switch yang mana memiliki perbedaan yang cukup besar yakni switch memiliki kemampuan untuk membagi bandwidth yang mengelola bandwidth agar dapat dimanfaatkan secara penuh kepada pengguna yang terhubung.

Sedangkan perbedaan router dan switch adalah switch memerlukan router untuk melakukan transmisi data dari internet ke jaringan internal. Maka dari itu switch ini hanya dapat bekerja apabila ada jaringan pusatnya yakni server ataupun router. Switch ini juga sering dipakai sebagai gateway & controller yang ada di dalam jaringan.

Apa saja fungsi dari switch?

Fungsi dari switch sendiri bermacam-macam yang sebagai konektor penghubung komputer dalam melakukan transmisi data ke satu perangkat ke perangkat lainnya. Berikut ini adalah fungsi dari switch:

Perangkat Konektor

Fungsi switch yang utama adalah sebagai konektor. Yang mana alat ini dapat terkoneksi ke perangkat kompoter, access point, router, ataupun hub. Selain itu juga switch dapat membantu untuk mengelola jaringan untuk berkomunikasi agar pertukaran data menjadi cepat.

Manajemen Data

Switch juga penting untuk Network management. Semua transmisi yang masuk ke switch akan diolah untuk meminimalisir kesalahan. Selanjutnya switch dapat memberikan alamat IP dan alamat MAC.

Perangkat Repeater

Fungsi lain dari switch adalah sebagai repeater atau penguat sinyal. Jika data dan sinyal dari sumber sangat lemat, maka switch mampu memperkuat sinyal.

Looping Avoidance

Switch juga dapat berperan sebagai looping avoidance adalah kemampuan untuk mencegah terjadinya perputaran data di port switch.

Address Learning

Switch sebagai address learning biasanya melakukan pencatatan MAC address antar komputer terhubung dalam satu jaringan. Maka pada saat pengiriman data, secara otomatis switch akan melakukan pencatatan MAC address pengirim dan meneruskan pengiriman data ke komputer dengan MAC address penerima yang sesuai.

Validator dan filter

Seperti yang diketahui bersama, managed switch akan memeriksa apakah information yang masuk udah valid serta menyeleksi sesuai keperluan. 

Jika belum cukup, switch tidak mengirim ke perangkat lain. User sanggup mengidentifikasi secara segera apakah server dan komputer lain sebenarnya mengirim information yang benar atau tidak.

Jenis-jenis Switch

Adapun beberapa jenis switch yang dibedakan berdasarkan posisi dan fungsi di jaringan antara lain:

Switch Layer 2

Switch layer 2 merupakan perangkat yang menyambungkan antar perangkat untuk melakukan pertukaran data langsung menggunakan MAC address sebagai identitas. Tipe ini dapat dipakai untuk jaringan LAN, rumah, serta kantor yang tidak membutuhkan cakupan yang besar.

Switch Layer 3

Switch layer 3 dapat diterapkan pada level internet yang lebih luas, yang mana MAC address tidak largi efisien karena harus mengirimkan data ke banyak port. Contohnya jika Anda membuka situs tertentu yang mana dipakai untuk identitas bukanlah MAC address namun IP address.

Unmanaged Switch

Adapun perangkat switch yang dimiliki memiliki banyak sekali layer, namun tipe yang paling umum switch adalah unmanaged dan managed. 

Unmanaged switch adalah perangkat switch yang tidak bisa dikonfigurasi alias hanya bisa mengandalkan pengaturan dasarnya saja.

Biasanya penggunaan switch jenis ini adalah untuk pengguna yang tidak ingin repot mengatur settingan di dalam switch tersebut.

Managed Switch

Cara kerja switch managed ini memang tidak ada bedanya dari switch unmanaged yang mana bedaenya adalah cocok bagi orang yang sudah ahli di dalam jaringan.

Managed switch ini dapat kita atur konfigurasinya sesuai kebutuhan jaringan, namun begitu apabila terjadi kesalahan maka perlu orang yang ahli untuk memperbaikinya.

Ethernet Switch

Ethernet switch adalah perangkat jaringan interkoneksi yang berjalan di lapisan data link dari model referensi OSI. 

Ethernet switch ini juga cocok digunakan sebagai remote access point yang memang mirip kegunaannya yang mampu mendukung transfer data dalam jumlah besar lewat jaringan yang terhubung antar komputer.

ISDN switch

ISDN (Integrated Services Digital Network) adalah pengembangan jaringan telephone IDN yang sediakan pertalian digital berasal dari satu perangkat ke perangkat lain.

Switch ISDN ini mempunyai dua model akses lanjutan yaitu Basic rate Access (BRA) di mana ia pakai interface yang disebut Basic Rate Interface (BRI) dan termasuk Primary Rate Access (PRA) pakai interface yang disebut Primary Rate Interface (PRI).

Modular Switches

Switch modular memiliki keunggulan untuk menambahkan keamanan kabel seperti kabel fiber optik dan juga memiliki tampilan yang lebih rapi. Namun modular switch ini biasanya lebih mahal, biasanya di gunakan di jaringan SD-WAN, Analytic & Assurance, dan Security Solution.

Smart Switches

Smart switch merupakan jenis switch yang menawarkan beberapa fitur manajemen, kualitas layanan, serta keamanan yang baik dengan harga yang terjangkau.

Sejarah Aruba

Dalam sejarahnya Aruba Network sendiri bernama Aruba Wireless Networks. Anda pasti sudah sangat familiar dengan Hewlett Packard Enterprise atau biasa disingkat HP.

Ya benar bahwa Aruba merupakan anak perusahaan dari Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California.

Aruba di dirikan oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik pada tahun 2002 di Sunnyvale, California.

Hewlett-Packard pada tanggal 2 maret 2015 mengakuisisi Aruba Networks dengan harga 3 milyar dollar Amerika kemudian tanggal 19 Mei 2015 HP selesai menyelesaikan akuisisi.

Tepat pada tanggal 1 November 2015 Aruba beroperasi sebagai anak perusahaan Hewlett-Packard Enterprise.

Mengapa kita harus menggunakan Aruba Switch?

Jika ditanya mengapa kita harus menggunakan Aruba Switch memang relatif tergantung dari kebutuhan Anda sendiri.

Namun perlu diketahui bahwa setiap orang atau perusahaan yang membutuhkan infrastruktur jaringan yang canggih harus menggunakan perangkat jaringan yang canggih pula. 

Hal ini bisa Anda mulai dengan memilih perangkat switch yang canggih dari Aruba. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih Aruba antara lain.

Keuntungan menggunakan aruba switch

Dalam segi fungsional Aruba switch memang lebih unggul dari merk switch lainnya. Karena Aruba switch memiliki antarmuka sendiri dengan berbagai menu yang sangat lengkap namun mudah untuk dioperasikan walaupun bagi pemula sekalipun.

Selain antarmuka, setiap perangkat switch Aruba memiliki kelulusan terhadap kualitas yang harus dimiliki misalnya kualitas waktu respon dan downtime yang sangat singkat.

Sehingga switch mampu mentransfer sekaligus mengelola lalu lintas jaringan dengan cepat tanpa terjadinya tabrakan data.

Sedangkan untuk korporasi, Aruba menyediakan produk switch dengan berbagai series dengan port yang banyak guna mengangani kebutuhan korporasi yang cukup kompleks.

Produk Unggulan Switch Aruba Indonesia

Permintaan akan Aruba switch di Indonesia memang semakin meningkat karena berbagai produk unggulan Aruba memenuhi kebutuhan jaringan modern dan canggih.

Salah satu lini produk unggulan Aruba adalah Aruba CX switch diharapkan untuk memberikan solusi terbaik untuk perusahaan dalam mendorong bisnisnya untuk menjadi lebih baik baik. 

Berikut ini adalah beberaepa produk unggulan switch Aruba Indonesia :

Aruba Switch 1820

Aruba switch yang pertama adalah seri 1820 yang merupakan lini produk switch dengan 2 lapis dasar gigatbi ethernet.

Switch dengan kemampuan manajemen menu yang lebih lengkap dan cerdas, kemudian pada sisi konfigurasi juga dirancang untuk bisnis kecil yang sangat mudah digunakan.

Keunggulan :

  • Antarmuka terbaru dengan manajemen web yang lebih mudah digunakan dan lengkap
  • Tersedia Model non-PoE dan PoE+ yang lebih fleksibel.
  • Tanpa menggunakan kipas sehingga tidak menimbulkan suara bising.
  • Garansi seumur hidup terbatas.

Fitur teknis :

  • Sederhana, mudah digunakan, disebar, dikelola.

Switch seri 1820 dilengkapi dengan antarmuka manajemen web yang mudah digunakan yang sudah disempurnakan, sehingga dalam level perusahaanpun masih bisa menggunakannya.

Terdapat fitur yang disesuaikan menurut kebutuhan seperti misalnya VLAN, Spanning Tree, Link aggregation trunking, dan IGMP Snooping. Saat semua model menyertakan kebijakan Rapid Spanning Tree Protocol (RSTP) dan DSCP QoS.

Pemasangannyapun juga sangat mudah dimana Anda bisa menempatkannya di dinding, dibawah meja, hingga di atas meja. 

Ada beberapa model yang didesain tanpa menggunakan kipas sehingga tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu. 

  • Efisiensi Energi dan TCO yang Lebih Rendah

Hemat energi yang pada seri ini adalah seperti Energy Efficient Ethernet (IEEE), daya mati port-idle, dan Penjadwal Port PoE.

Pada model 8-port gigabit ethernet juga dapat diberi daya oleh switch PoE untuk lingkungan yang tidak ada aliran listriknya.

bergaransi Seumur Hidup.

Aruba Switch 1920

Aruba switch 1920 series memang dirancang khusus untuk pelaku usaha kecil yang membutuhkan kinerja yang ditingkatkan untuk mendukung aplikasi dengan kecepatan yang tinggi.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk pengelolaan dan fleksibilitas yang dikelola secara profesional.

Keunggulan :

  • Dilengkapi dengan layer 3 gigabit lite dengan konfigurasi yang dikelola dengan canggih dan lebih pintar untuk kontetivitas kinerja tinggi dengan hemat daya.
  • Tersedia dalam model non-PoE dan PoE + 8-, 24- dan 48-port untuk fleksibilitas penerapan.
  • Antarmuka web yang sederhana namun konsisten untuk konfigurasi yang mudah dioperasikan.
  • Garansi Seumur Hidup Terbatas.

Fitur Utama :

  • Menyederhanakan Penyebaran dan Manajemen Jaringan untuk Perusahaan Kecil.

Switch 1920 dilengkapi dengan fitur penerapan plug-and-play yang mudah digunakan tanpa harus terlalu banyak konfigurasi.

Switch seri ini juga memiliki kebutuhan yang lengkap agar meningkatkan fleksibilitas bisnis kecil. Hal ini juga terdiri dari enam model yang dapat dipasang ke dalam rak termasuk seri 8G-, 24G- dan 48G-port dengan dan tanpa PoE +. Model PoE + port 24G dan 48G menawarkan konektivitas serat SPF.

  • Menjaga Bisnis Anda Terlindungi dengan Keamanan yang Ditingkatkan

Seri switch 1920 sudah mendukung teknologi ethernet hemat energi yang mengkonsumsi daya yang lebih rendah, sekaligus memiliki rangkaian fitur yang disempurnakan untuk pengoperasian yang lebih efektif. 

Dilengkapi dengan keamanan yang ditingkatkan seperti Access Control List, IEEE 802.1x dan VLAN yang guna untuk melindungi jaringan Anda dari akses yang tidak sah.

Switch ini juga di lengkapi dengan keamanan manajemen yang membatasi akses perintah konfigurasi penting, menawarkan beberapa tingkat hak istimewa yang juga dilindungi kata sandi dan mendukung HTTP dan HTTPS yang aman. 

  • Memberikan Kinerja Lebih Baik dengan Total Biaya Kepemilikan yang Lebih Rendah

Switch seri 1920 hadir dengan fungsionalitasi tingkat lanjut dalam switch yang dikelola secara canggih, termasuk static routing layer 3, port SFP, pembatasan data, agregat tautan, dan IGMP.

Seri ini tersedia pilihan PoE + yang memberi daya pada perangkat IP tanpa biaya pemasangan kabel tambahan. 

Dengan fitur ramah lingkungan yang tersedia seperti ethernet hemat energi untuk efisiensi energi yang cukup besar dengan pematian port dan ethernet.

Bergaransi seumur hidup.

Aruba Switch 2930

Aruba switch 2930 dirancang supaya pengguna dapat menciptakan tempat kerja digital yang canggih.

Dengan cara mengoptimalkan pengguna seluler dengan pendekatan kabel dan wireless terintegrasi. Switch jaringan layer 3 yang nyaman ini termasuk built-in uplink dan daya PoE dengan serta mudah digunakan serta pengelolaan yang canggih dan keamanan yang canggih.

Dilengkapi dengan alat manajemen yang canggih seperti Aruba ClearPass, Aruba AirWave, dan Aruba Central berbasis cloud.

Fitur :

  • Switch layer 3 dengan susunan VSF, static, RIP dan Access OSPF Routing, Dynamic
  • ACL, Segmentasi, Dan QoS yang kuat.
  • Mendukung keamanan jaringan tingkat lanjut disertai manajemen Aruba ClearPass, Aruba AirWave dan Aruba Central.
  • Tautan Uplink 1 GbE atau 10 GbE internal yang nyaman dan lebih tinggi sehingga 740 W PoE +.
  • Perangkat lunak yang didukung seperti REST API dan Dukungan OpenFlow.
  • Penerapan sederhana dengan Penyediaan Zero Touch.

Aruba 2540 Series

Dari sekian banyak switch dipasaran, saya akan merekomendasikan salah satu switch yang memiliki fitur yang terbaik yakni Aruba 2540 series.

Aruba 2540 series ini dirancang untuk dapat mengoptimalkan jaringan seluler di perusahaan Anda. Dengan keamanan serta manejemen jaringan tingkat lanjut switch ini memiliki akses layer 2 yang mudah digunakan serta dikelola. 

Adapun beberapa fitur kunci dari Aruba 2540 series antara lain:

  • Switch dengan layer 2 yang memiliki keamanan akses yang sudah ditingkatkan, ACL, lalu lintas yang diprioritaskan, sFlow, dan mendukung host Ipv6.
  • Power over Ethernet, Hingga 370W PoE untuk mendukung titik akses, telepon IP, dan IoT.
  • Manajemen berbasis cloud, Aruba Central menghadirkan wawasan AI layanan lengkap, dan keamanan serta manajemen infrastruktur terpadu untuk jaringan kampus, cabang, jarak jauh, dan pusat data, semuanya dari satu panel kaca. Konfigurasi dan operasi jaringannya dibuat sederhana.
  • Uplink berkecepatan tinggi, Singkirkan kemacetan lalu lintas dengan uplink SFP 1/10GbE bawaan.

Aruba 2530 Series

Aruba 2530 Series merupakan switch layer 2 yang dirancang untuk penggunaan ideal perusahaan, usaha kecil dan menengah, serta jaringan internal kantor cabang.

Berikut ini adalah beberapa fitur kunci dari Aruba 2530 Series:

  • Ukuran yang tepat untuk jaringan Anda,  Aruba 2530 Series menerapkan jumlah port dan daya PoE yang terbaik untuk Anda dan anggaran Anda dengan model Ethernet plug and play 8-, 24-, dan 48-port dengan PoE opsional.
  • Penyebaran sinyal yang lebih sederhana, dengan fitur zero touch dukungan dari Aruba central bebasis cloud serta model 1U yang nyaman, Anda dapat mengatur sistem remote jarak jauh dengan cepat tanpa perlu menggunakan dukungan IT.
  • Pilihan manajemen, memiliki desain yang inovatif dalam mendukung manajemen berbasis cloud dan on-premise, CLI, dan GUI web yang mudah untuk digunakan dengan perangkat keras yang sama, memudahkan penggantian perangkat serta memenuhi kebutuhan manajemen jaringan.
  • Akses yang aman, switch ini menawarkan keamanan perlindungan jaringan Anda dengan fleksibilitas otentikasi IEEE 802.1X, Web atau MAC secara bersamaan.

Aruba 3810 Series

Aruba 3810 Series merupakan switch dengan port multigigabit HPE Smart Rate yang memiliki access point dengan kecepatan tinggi serta mendukung kebutuhan IoT. Aruba 3810 Series dirancang untuk kebutuhan perusahaan, UKM, serta jaringan kantor cabang.

Berikut ini adalah fitur kunci dari Aruba 3810 Series:

  • Performa tinggi, switch layer 3 ini menawarkan fitur rendah latensi, backplane, dan ketahanan untuk jaringan kampus serta cabang yang paling menuntut.
  • Segementasi dinamis, Aruba dapat memperluas kemampuan kebijakan berbasis peran nirkabel dasar Aruba ke switch dengan memiliki kabel Aruba. Switch ini berarti terlepas dari bagaimana pengguna dan perangkat IoT terhubung, kebijakan yang konsisten diterapkan di seluruh jaringan kabel atau nirkabel untuk menjaga lalu lintas data tetap aman dan terpisah.
  • Manajemen berbasis cloud, menawarkan layanan mikro cloud native, Aruba central memberikan wawasan AI layanan lengkap, serta keamanan dan manajemen infrastruktur terpadu untuk jaringan kampus, cabang, jarak jauh, serta pusat data.
  • Siap untuk IoT dan titik akses terbaru, berdasarkan ASIC Aruba yang kuat dan siap untuk titik akses berkecepatan tinggi dan perangkat IoT dengan Ethernet multi-gigabit HPE Smart Rate, sakelar jaringan Layer 3 ini ideal untuk perusahaan, UKM, dan jaringan kantor cabang.

Aruba 5400R Series

Aruba 5400R Series menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas yang inovatif, switch ini juga menawarkan daya yang rendah serta kinerja modular untuk jaringan kampus dan cabang.

Adapun fitur kunci Aruba 5400R Series antara lain:

  • Memiliki ketahanan serta kinerja tinggi, switch layer 3 modular dengan penumpukan VSF, dan segmentasi dinamis dengan latensi rendah dan kecepatan kabel hingga 40 GbE untuk agregasi lalu lntas wireless.
  • Manajemen berbasis cloud, Aruba Central menghadirkan wawasan AI layanan lengkap, keamanan, dan manajemen infrastruktur terpadu untuk jaringan kampus, cabang, jarak jauh, dan pusat data semuanya dari satu panel kaca. Konfigurasi dan operasi jaringannya dibuat sederhana.
  • Siap untuk IoT, Penyegaran jaringan dengan titik akses berkinerja tinggi dan perangkat IoT terbaru sering kali menuntut kecepatan dan daya PoE yang lebih tinggi. 5400R memenuhi tantangan itu dengan modular, HPE Smart Rate, Ethernet multi-gigabit, dan banyak PoE.
  • Akses aman dan sederhana dengan Aruba Dynamic Segmentation, Segmentasi Dinamis Aruba memperluas kapabilitas kebijakan berbasis peran, nirkabel, dan dasar Aruba ke sakelar berkabel Aruba. Itu berarti terlepas dari bagaimana pengguna dan perangkat IoT terhubung, kebijakan yang konsisten diterapkan di seluruh jaringan kabel dan nirkabel, menjaga lalu lintas tetap aman dan terpisah.

Aruba CX 4100i Series

Aruba CX 4100i Series sangat ideal untuk menghubungkan IoT, access point, perangkat pengguna dilingkungan yang menantang.

Berikut ini adalah fitur kunci Aruba CX 4100i Series antara lain:

  • Siap untuk ruang industri, Konektivitas di lingkungan yang keras membawa tantangan operasional. Model DIN Rail dan 24 port 1U Ethernet yang sepenuhnya dapat dikelola dan serbaguna siap untuk enklosur, gudang, dan fasilitas luar ruangan NEMA dengan dukungan untuk rentang suhu yang diperpanjang dari -40 °C hingga 70 °C.  
  • Selalu berprestasi, Hadirkan peralihan kelas perusahaan ke ruang non-karpet dengan seri CX 4100i yang kokoh yang menyediakan uplink 10GbE built-in berkecepatan tinggi dan kombinasi PoE selalu pada 30W dan 60W untuk perangkat IoT yang menuntut dan haus daya.
  • Keamanan otomatis untuk IoT dan pengguna, Gabungkan manajemen kebijakan dengan otomatisasi waktu nyata untuk membuat keputusan segmentasi dan penegakan di lokasi mana pun, konsisten untuk TI, pengguna, dan IoT.
  • Sederhana untuk dikelola dan disebarkan, Berdasarkan OS sakelar tunggal dari akses ke pusat data untuk pengalaman operator yang konsisten, CX 4100i dapat dengan cepat digunakan dan dikelola dengan pilihan GUI Web, CLI, Aruba NetEdit, atau Aruba Central yang mudah digunakan untuk manajemen panel kaca tunggal di seluruh jaringan perusahaan Anda, baik di kantor maupun di gudang.

Aruba CX 6000 Series

Aruba CX 6000 Series dirancang dengan fitur kesederhanaan, keandalan, dan juga nilai bagi lapisan akses.

  • Sederhana, aman, dan andal, Seri sakelar Layer 2 kelas perusahaan ini siap untuk penerapan cepat dengan banyak PoE, kecepatan, dan fitur keamanan yang kuat untuk menghubungkan dan memberi daya pada titik akses, perangkat klien, dan IoT Anda dengan aman.
  • Ukuran yang tepat untuk bisnis Anda, Terapkan jumlah port Ethernet dan daya PoE yang terbaik untuk Anda dan anggaran Anda dengan model Ethernet plug and play 12-, 24-, dan 48-port dengan PoE hingga 370W.
  • Atur sesuai kebutuhan Anda, Tidak peduli seberapa besar atau kecil kebutuhan manajemen jaringan Anda, CX 6000 menyediakan pilihan yang mencakup GUI Web yang mudah digunakan, CLI, Aruba NetEdit, dan Aruba Central (segera tersedia) untuk satu panel manajemen kaca di seluruh perusahaan Anda jaringan.

Aruba CX 6100 Series

Aruba CX 6100 Series menawarkan kinerja, keamanan, dan kemudahan yang Anda butuhkan.

Adapun beberapa fitur kunci dari Aruba CX 6100 Series sebagai berikut:

  • Sederhana, aman, dan andal, Seri sakelar Layer 2 ini siap untuk penerapan sederhana dengan banyak PoE untuk IoT, uplink 10 GbE yang cepat, dan fitur keamanan yang kuat seperti ACL dan perutean statis untuk membantu melindungi jaringan Anda.
  • Kekuatan dan kecepatan untuk pengguna dan IoT, Seri sakelar Layer 2 ini memiliki uplink berkecepatan tinggi yang nyaman dan terintegrasi dengan PoE hingga 370W untuk mendukung perangkat IoT seperti kamera keamanan dan titik akses nirkabel.
  • Manajemen berbasis cloud, Dibangun di atas arsitektur layanan mikro cloud-native, Aruba Central menghadirkan wawasan AI layanan lengkap, keamanan, dan manajemen infrastruktur terpadu untuk jaringan kampus, cabang, jarak jauh, dan pusat data — semuanya dari satu panel kaca. Konfigurasi dan operasi jaringannya dibuat sederhana.

Aruba CX 6200 Series

Aruba CX 6200 Series menghadirkan kemudahan penggunaan dan analitik yang sudah disertakan didalamnya dengan dengan kemampuan pemecahan masalah ke lapisan akses.

Adapun beberapa fitur kunci dari Aruba CX 6200 Series :

  • Performa yang handal untuk pengguna dan IoT Anda, switch Aruba CX 6200 menawarkan PoE bawaan yang banyak serta cocok untuk kelas perusahaan, uplink dengan kecepatan tinggi yang siap pakai, dan pemecahan masalah otomatis serta wawasan untuk tepi jaringan.
  • Manajemen berbasis cloud, switch ini dirancang untuk jaringan kampus, kantor cabang, jarak jauh, dan pusat data. Aruba Central juga mendukung layanan AI yang lengkap, keamanan, dan manajemen infrastruktur terpadu dari arsitektur layanan mikro cloud-native.
  • Visibilitas dan analitik yang tak tertandingi, teknologi yang canggih mampu melakukan pemecahan serta pemantauan masalah waktu secara terus menerus dengan Aruba Network Analytics Engine atau NAE. NAE terdapat disemua switch seri CX, yang menyediakan komputasi dan penyimpanan yang diperlukan untuk melakukan analisis peristiwa apapun yang dapat mempengaruhi jaringan.
  • Akses aman dan mudah dengan Aruba Dynamic Segmentation, segmentasi Dinamis Aruba dapat memperluas kapabilitas kebijakan yang berbasis peran, wireless, dan dasar switch Aruba berkabel. Yang mana pengguna dan IoT dapat terhubung dengan sistem yang lebih konsisten diseluruh jaringan berkabel maupun nirkabel untuk menjaga lalu lintas yang lebih aman dan terpisah.

Aruba CX 6300 Series

Aruba CX 6300 Series cocok sekali untuk Anda yang ingin memiliki jaringan switch yang lebih fleksibel, modern, dan dapat disusun sesuai kebutuhan Anda.

Adapun beberapa fitur kunci dari Aruba CX 6300 Series :

  • Performa yang luar biasa, dengan arsitektur yang terdistribusi yang kuat dan mendukung kinerja non blocking yang dapat diskalakan sehingga sangat cocok untuk mempersiapkan tantangan jaringan di masa depan. Dengan uplink berkecepatan tinggi serta termasuk model dengan 24 port SFP+ dan PoE 60W densitas penuh dengan Ethernet multi-gigabit untuk jaringan berperforma tinggi.
  • Visibilitas dan analisis yang terbaik, dengan teknologi NAE atau Aruba Network Analytics Engine memudahkan Anda untuk melakukan pemantauan dan penyimpanan yang diperlukan untuk menganalisis peristiwa yang mampu mempengaruhi kesehatan jaringan.
  • Manajemen berbasis cloud, dengan teknologi cloud, Aruba central menawarkan layanan yang lebih lengkap, keamanan yang baik, serta manajemen yang terpadu.

Aruba CX 6400 Series

Aruba CX 6400 Series dirancang untuk efisiensi operasional jaringan perusahaan dengan keamanan dan ketahanan. Aruba CX 6400 Series menyediakan fondasi untuk jaringan berkinerja tinggi yang mendukung aplikasi IoT, seluler, dan cloud.

Adapun beberapa fitur kunci dari Aruba CX 6400 Series antara lain :

  • Sederhanakan operasi TI Anda dengan AOS-CX, menggunakan sistem operasi AOS-CX yang berbasis database yang mengotomatiskan dan menyederhanakan banyaknya tugas jaringan prioritas dan kompleks. Menyediakan konfigurasi dan jaminan jaringan yang lebih lengkap, serta arsitektur modular dengan layanan mikro, REST API, kemampuan skrip Python, dan Aruba Network Analytics Engine.
  • Visibilitas dan analitik yang tak tertandingi, dengan pemantauan dan pemecahan masalah secara Realtime dengan NAE. Serta menawarkan pemrosesan data yang lebih cerdas.
  • Bekerja nonstop walaupun ada pembaharuan perangkat lunak, Aruba Virtual Switching Extension (VSX) merupakan inovasi yang menggabungkan availability, dan aspek terbaik. seperti multi-chassis link aggregation (MC-LAG) dan equal-cost, multi-path ( ECMP) perutean. Menyediakan arsitektur terdistribusi dan redundan, sangat tersedia, dengan kehilangan lalu lintas minimal hingga nol, bahkan selama peningkatan perangkat lunak.
  • Kain kampus dan cabang, Aruba CX 6400 memperkenalkan solusi jaringan tersegmentasi berbasis kebijakan dengan kinerja dan skala yang lebih tinggi dengan tunnel switch-to-switch menggunakan VXLAN dan BGP EVPN. Ini menawarkan pilihan tunneling ke controller untuk menggunakan layanan L4-L7 atau tunneling ke switch Aruba lain untuk kasus penggunaan latensi rendah dan performa tinggi.
  • Manajemen berbasis cloud, Dibangun di atas arsitektur layanan mikro cloud-native, Aruba Central menghadirkan wawasan AI layanan lengkap, keamanan, dan manajemen infrastruktur terpadu untuk jaringan kampus, cabang, jarak jauh, dan pusat data — semuanya dari satu panel kaca. Konfigurasi dan operasi jaringannya dibuat sederhana.

Kesimpulan

Dari beberapa bahasan di atasnya tentang Aruba switch dengan beberapa contoh produk unggulannya yang memang memiliki kelebihan di beberapa sisi seperti hemat daya, bertenaga, fleksibel dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini tentu akan dibutuhkan oleh Anda yang ingin mendapatkan switch dengan fitur lengkap dan juga yang penting dapat diandalkan sesuai kebutuhan perusahaan kecil Anda.

Kemungkinan bagi Anda yang ingin membelinya disarankan untuk membeli di toko yang terpercaya seperti di NETDATA. Anda bisa hubungi NETDATA di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup