Kerja Jarak Jauh? Remote Worker TSPlus Solusinya!

Kerja Jarak Jauh Remote Worker TSPlus Solusinya

Remote Worker TSPlus – Beberapa tahun belakangan ini karena pandemi Covid-19 memaksa berbagai pelaku usaha mewajibkan para karyawannnya untuk bekerja secara remote di rumah atau istilahnya Work from Home alias WFH.

Banyak inovasi dan teknologi yang memudahkan kita dalam melakukan remote atau kerja jarak jauh salah satunya adalah dengan menggunakan remote worker TSPlus.

Remote worker atau pekerja remote membutuhkan teknologi untuk komunikasi antar komputer yang bisa diandalkan.

Lalu bedanya apa dengan work from home dan remote working? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Apa itu Remote Working?

Untuk dapat membedakan antara remote working dan work from home, kita akan lebih berfokus kepada remote working terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasannya.

Remote Working adalah?

Remote working adalah istilah untuk melakukan pekerjaan jarak jauh. Sehingga Anda yang bekerja kepada perusahaan tidak perlu datang ke kantor untuk bekerja seperti pekerja pada umumnya.

Namun Anda bisa melakukan pekerjaan dari luar kota, luar negeri, bahkan di pegunungan sekalipun.

Komunikasi dan semua pekerjaan umumnya pasti akan membutuhkan teknologi yang mumpuni, maka dari itu TSPlus menyediakan fasilitas remote working yang dapat diandalkan.

Keuntungan Dalam Menjalankan Remote Working

Remote working dapat dikatakan sebagai konsep pekerjaan dimasa depan. Bagaimana tidak, dengan kemajuan teknologi, hasil pekerjaan remote working ini dapat memberikan hasil yang efektif dan efisien. Apa saja keuntungan menjalankan remote working? berikut penjelasannnya:

Kesempatan untuk bekerja semakin besar, Anda dapat merekrut orang dengan talenta terbaik dan tempat sudah tidak menjadi masalah lagi.

Dapat mengurangi masalah jarak dan kemacetan. Ya benar sekali bahwa berangkat kerja secara konvensional biasanya terhambat oleh kemacetan tengah kota yang dapat membuang waktu 2-5 jam di jalan.

Dapat mengatur waktu terbaik Anda, misalnya ada orang yang ingin bekerja di malam hari dimana biasanya ada orang yang memiliki inspirasi lebih baik jika bekerja saat malam hari. Pola kerja seperti ini tidak akan bisa didapatkan jika Anda berangkat kantor seperti biasa.

Dapat meluangkan waktu kepada keluarga lebih seimbang. Misalnya Anda bekerja di pantai bersama keluarga sambil merelaksasi diri, siapa tahu inspirasi lebih mudah datang jika Anda bekerja dengan rileks sekaligus bermain bersama anak Anda.

Dapat menyesuaikan gaya bekerja yang Anda hendaki. Misalnya Anda bisa bekerja di kafe, dirumah teman, atau di mana saja yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya bekerja Anda untuk menaikan mood dan memancing inspirasi yang cemerlang.

Dari sudut pandang perusahaan, karyawan yang melakukan remote working cukup efektif dan efisien. Dimana Anda bisa mengurangi penggunaan listrik, ruang, perlengkapan kerja, dan lainnya. Remote working ini bisa membantu perusahaan dengan penerapan teknologi yang lebih canggih namun tidak usah repot-repot menggunakan sistem yang kompleks.

Tips Remote Working

Bekerja menggunakan konsep full time jarak jauh memang banyak keuntungannya. Namun bukan berarti tidak ada tantangannya sama sekali. Misalnya saja Anda tidak bisa bertemu langsung dengan teman kantor hingga Anda yang sebagai leader tidak bisa mengawasi secara langsung bawahan Anda.

Maka dari itu Anda perlu mengetahui kiat-kiat dalam melakukan remote working agar bisa tetap lancar dan meminimalisir kendala.

Pastikan Komunikasi Berjalan Lancar

Walaupun Anda bekerja secara jarak jauh, komunikasi dengan perusahaan dan tim kerja harus lancar. 

Terkadang jika dilakukan secara online, pesan berupa teks seringkali tidak dipahami oleh tim lainnya maka jangan segan untuk bertanya demi kelancaran pekerjaan.

Maka dari itu pastikan kita harus terus berkomunikasi tidak hanya lewat surat elektronik dan aplikasi pesan instan.

Sering-seringlah melakukan komunikasi virtual atau video conferense bersama tim dengan melibatkan wajah, bahasa tubuh, dan suara yang lebih membantu bekerlangsungan bisnis perusahaan. 

Walaupun Fleksibel, Jangan Lupa Soal Tanggung Jawab

Bekerja jarak jauh memang memberikan kita waktu yang lebih fleksibel, namun kita harus tetap bertanggung jawah atas pekerjaan yang harus kita selesaikan.

Maka dari itu Anda bisa mencari kualitas jam kerja Anda di waktu apa. Misalnya saja Anda bisa bekerja di malam hari yang mana ada orang yang lebih mudah mendapatkan inspirasi pada saat jam malam.

Namun jangan lupa jika Anda juga harus absen pada saat jam kerja dan harus siap jika dihubungi oleh perusahaan pada saat jam-jam kerja tersebut.

Pastikan Kita Punya Akses Ke Ruangan Yang Nyaman Untuk Bekerja

Bekerja jarak jauh apalagi dirumah tentu Anda bisa membuatnya menjadi tempat kerja yang sangat nyaman. 

Namun Anda juga harus bisa membedakan dimana tempat Anda bekerja dan dimana tempat Anda untuk bermain. 

Dan juga Anda harus membedakan dimana Anda bekerja di kamar bukan berarti Anda bekerja di atas tempat tidur yang mana Anda bisa terkantuk sehingga dapat mengganggu waktu kerja Anda.

Disiplin Pada Jam Kerja

Tidak di pungkiri bahwa salah satu hal yang paling menantang jika Anda bekerja jarak jauh adalah disiplin pada jam kerja dan tugas yang wajib untuk diselesaikan.

Tantangan ini biasanya terletak pada media hiburan Anda yang lengkap seperti streaming film, main game, hingga bermain dengan media sosial.

Hal ini bisa mengganggu kedisiplinan Anda pada saat waktu kerja. Pastikan Anda untuk menerapkan secara ketat jam kerja dan mematikan berbagai media hiburan yang bisa mengganggu fokus Anda pada saat bekerja.

Tanggung Jawab Dan Transparan

Sebagai orang Indonesia kita dikenal sebagai manusia yang berjiwa sosial dan bertanggung jawab. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi perusahaan untuk tetap menerapkan remote worker karena kita harus bertanggung jawab akan tugas dan tetap berkomunikasi tim dengan baik.

Jika disaat pekerjaan Anda terlalu sulit dan tidak mungkin dikerjakan sendiri, langsung saja disampaikan kepada perusahaan atau tim Anda untuk tetap bekerja sama dengan baik sehingga tidak mengecewakan klien.

Perlu diingat bahwa remote working belum tentu cocok untuk semua jenis pekerjaan, pastikan Anda mengetahui pekerjaan mana yang membutuhkan Anda untuk hadir secara fisik di kantor.

Jangan Lupa Istirahat

Remote working memang sangat fleksibel namun Anda juga tidak boleh lupa meluangkan waktu untuk istirahat.

Ya tantangan yang paling nyata pada saat bekerja secara remote adalah tidak bisa membedakan antara waktu istirahat dan waktu untuk bekerja.

Pastikan Anda menjadwalkan waktu istirahat agar pikiran Anda bisa siap untuk produktif lagi. 

Remote Worker TSPlus

Salah satu software yang sangat tepat untuk urusan bekerja dari rumah atau Work From Home adalah dengan memanfaatkan TSPlus. TSplus Remote Work merupakan solusi terbaik untuk mengaktifkan Home Working dalam SMB atau perusahaan besar. Dengan TSplus Gateway Broker, pengguna akan dengan mudah mengawali sesi Remote Desktop yang aman ke PC kantor mereka sendiri.

Dengan menggunakan Remote Work Server, organisasi bisa membikin portal laman masuk tunggal yang aman dan gateway desktop jarak jauh, memungkinkan pengguna untuk mengakses sesi konsol di PC kantor mereka – malah saat mereka tak sedang berada di kantor!

Mengapa menggunakan remote worker dari TSPlus?

Ini diawali dengan kebutuhan untuk terhubung. Ini diakhiri dengan jalan masuk jarak jauh yang mudah ke sesi konsol dari PC desktop kantor Anda.

Di tiap-tiap between point, TSPlus Remote Work menawarkan pengguna dan administrator seperangkat alat yang aman dan sederhana yang memungkinkan pengguna untuk tetap produktif dan administrator untuk menjaga keamanan data perusahaan.

Bagaimana remote worker bekerja?

Satu server di kantor perusahaan yang mengerjakan perangkat lunak server Remote Work ialah kunci untuk memulai dengan Remote Work. Ini bertingkah sebagai gateway, perantara koneksi antara pengguna jarak jauh dan desktop kantor mereka.

Gateaway juga ialah server situs, menawarkan portal situs aman yang gampang dipakai.

Jadi, Anda bisa membuat pekerjaan kantor masih bisa dikerjakan dengan mudah, dengan cara yang aman, dan juga dengan jaminan real time.

Keuntungan Remote Worker TSPlus untuk administrator

Remote Work Admin Tool sangat mudah dan cepat untuk diinstal dan mudah dikonfigurasi. Tak ada peran Windows Server untuk diinstal. Admins akan bisa mendapatkan interdace yang disederhanakan dengan segala alat utama di awal dan mudah dipandang – Dari manajemen Lisensi hingga kustomisasi portal laman, Remote Work menjaga pengelolaan tetap simpel.

Keuntungan Remote Worker TSPlus untuk user

Remote Work memberi pengguna kemampuan untuk mengakses PC kantor mereka dari jarak jauh melewati perangkat apa bahkan dan browser web apapun. Lebih dari itu, ini mengaitkan mereka dengan sesi yang sama yang lazimnya mereka lihat ketika mereka berada di kantor. Link ke portal web perusahaan dan berita login mereka merupakan semua yang mereka butuhkan untuk mengawali.

Keuntungan Remote Worker TSPlus untuk bisnis perusahaan

TSPlus Remote Work memberi organisasi solusi all-in-one untuk menjaga pengguna konsisten terhubung ke PC kantor mereka.

Dan semuanya dilaksanakan dengan biaya lisensi yang kompetitif, syarat pelatihan yang rendah, dan seringkali tanpa perlu perubahan infrastruktur TI!

Cari Remote Worker TSPlus? Netdata solusinya

Apakah Anda merasa tertarik untuk membuat TSPlus menjadi solusi yang sangat tepat untuk urusan remote work untuk perusahaan Anda? 

NETDATA adalah solusi yang paling tepat untuk hal tersebut! Anda dijamin bisa mendapatkan TSPlus Remote Work dengan jaminan jika lisensinya adalah asli dan juga Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika Anda bandingkan dengan yang lain.

NETDATA merupakan partner resmi dari TSPlus. Jadi, alasan mengapa harga lisensi dari TSPlus bisa terjangkau harganya dan jaminannya asli sudah tidak bisa Anda ragukan lagi bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup