Pentingnya Digital Presence Untuk Bisnis

Digital Presence

Kebutuhan akan internet pada era modern Digital Presence saat ini banyak digunakan sebagai media promosi suatu produk baik barang maupun jasa.

Sebelum era internet orang harus melakukan cara manual untuk mempromosikan produknya di pasaran seperti menggunakan baliho, poster, pamflet, dan media promosi analog lainnya.

Namun berkat era internet maka orang dapat dengan mudah melakukan promosi dimanapun dan kapanpun.

Tentu dengan teknologi yang baru akan menimbulkan tantangan baru seperti misalnya banyaknya website dan sosial media yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi.

Maka dari itu pentingnya Digital Presence membuat para pelaku usaha berlomba-lomba menerapkannya pada bisnisnya.

Apa saja manfaat Indonesia Digital Presence? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Online Presence atau Indonesia Digital Presence?

Apa sih itu Online Presence ? Bahasa Indonesianya yakni kehadiran online.

Kehadiran online tersebut berarti website Anda memiliki maksud tersendiri untuk pengunjung dengan traffic yang lebih banyak dibandingkan dengan website lainnya.

Apabila kita lihat sekarang banyak toko-toko penjual eceran yang terpaksa gulung tikar. Kemungkinan besar alasannya adalah toko-toko online Indonesia Digital Presence yang lebih terkenal dibandingkan toko offline.

Dilihat dari sini kita bisa mengetahui bahwa Indonesia Digital Presence sangatlah penting untuk diterapkan di setiap bidang bisnis terutama bisnis online.

Bagaimana Memulai Online Presence?

Untuk yang pertama kali terjun ke dunia bisnis online Indonesia Digital Presence pasti mengalami kebingungan dalam memulainya.

Pertama komponen yang paling penting adalah website Indonesia Digital Presence yang kuat. Dimana website yang kuat dan optimal memiliki waktu respon cepat dan konten yang menarik dan juga informatif.

Untuk mendapatkan hal tersebut maka Anda perlu mempelajari yang teknik SEO atau search engine optimization yang berperan penting.

Dengan SEO maka website Digital Presence Anda akan mendongkrak Digital Presence yang sangat penting yang harus aktif dalam platform Anda.

Pastikan juga Anda sebagai pemilik website mudah untuk dikunjungi oleh pengunjung untuk menjalin interaksi dengan para pengunjung website Anda. Selain SEO Anda juga bisa mempelajari CTO atau conversion rate optimization untuk website Anda.

Kenapa Indonesia Digital Presence Penting di Indonesia ??

Pertama bayangkan apabila brand Anda muncul di pencarian Google melalui artikel yang Anda tulis di website Anda, kemudian ketika mereka membuka sosial media brand Anda muncul kembali dan juga apabila mereka membuka website lain brand Anda muncul lagi.

Tentu Digital Presence mengasyikan bukan?, hal inilah yang membuat para pengunjung tersebut akan mulai penasaran tentang brand Anda ini lalu apabila mereka membutuhkannya maka akan terjadi proses pembelian. Itulah pentingnya penerapan kehadiran di internet yang maksimal pada website Anda.

Berikut adalah manfaat dalam meningkatkan Indonesia Digital Presence :

  • Dapat membuat brand Anda menjadi terkenal.
  • Mendapatkan pelanggan baru.
  • Dapat mengawasi dan mengendalikan reputasi.
  • Lebih mudah menjaga hubungan dengan pelanggan.

Ekonomi Digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh menjadi $ 100 miliar pada tahun 2025.

Jika Anda melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia Digital Presence di Indonesia saat ini memang semakin meningkat. Hal ini pertanda bahwa pengguna ponsel pintar sudah mencapai 133% dan pengguna internet 56% dari total populasi penduduk Indonesia sebanyak 268,2 juta orang.

Adapun nilai transaksi online di Digital Presence sudah mencapai hingga Rp 47,19 triliun pada tahun 2018, atau meningkat sebesar 281,39% dari realisasi tahun sebelumnya yaitu Rp 12,37 triliun.

Dengan peningkatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memproyeksikan nilai pasar ekonomi Indonesia Digital Presence dapat mencapai angka US$ 100 miliar di tahun 2025.

Menko Perekonomian mengatakan bahwa Dalam industri keuangan, adopsi teknologi Digital Presence terjadi begitu besar. Teknologi sudah menciptakan cara baru masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan yang akhirnya mempercepat tercapainya keuangan inklusif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Darmin perkembangan teknologi perkembangan teknologi Indonesia Digital Presence di industri keuangan dapat mengubah cara kerja transaksi keuangan di tanah air. Mulai berasal dari nilai manfaat lebih besar, biaya operasi yang lebih rendah, ada pemilihan fasilitas berasal dari pemain jasa keuangan baru serta costumer menjadi lebih mudah dalam berganti bersama fasilitas keuangan lain.

Walaupun saat ini terjadi banyak gejolak perekonomian global seperti perang dagang, penurunan harga komoditas, perang mata uang, dan pelonggaran kebijakan moneter, tetap membuat ekonomi digital dunia dan Indonesia Digital Presence tumbuh pesat.

Hal ini bisa kita lihat pada tahun 2016 silam perekonomian Indonesia Digital Presence berkontribusi sebesar 22% terhadap ekonomi global dan Asia Tenggara. Diperkirakan bahwa pertumbuhan dari 2,8% terhadap PDB menjadi 8% di tahun 2025.

Selain itu Darmin juga mengatakan bahwa digitalisasi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas nasional.

Pertama keterbukaan akses internet akan membuat pengguna data lebih efisien sehingga meningkatkan produktivitas bisnis hingga 5%-10%.

Kedua, digitalisasi akan membuka lowongan pekerjaan dan keterampilan baru yang belum ada saat ini. Diperkiraan 65% anak muda masa kini akan melakukan pekerjaan tersebut. Kemudian diperkirakan sebanyak 14 miliar perangkat jaringan internet akan terkoneksi pada tahun 2022.

Dengan kondisi tersebut masyarakat Indonesia akan semakin percaya akan keuangan berbasis digital dimana 90% pengguna Indonesia Digital Presence menggunakan perbankan online dan 80% berbelanja online.

Digital membentuk tindakan di masa depan

Masyarakat Indonesia menjadi sadar Indonesia Digital Presence sehingga dalam membeli sesuatu akan melakukan pencarian barang dan juga tempat membelinya.

62 % konsumen Indonesia menggunakan penelusuran dalam pembelian mereka. Juga semakin banyak orang mencari review produk, demo produk, produk terbaik atau terdekat di antara kata kunci lainya.

Apa yang kita lihat saat ini mesin pencarian sudah memberikan hasil pencarian lebih baik untuk mempermudah pengunjung untuk lebih mudah dalam proses pembelian.

Dengan pemasaran mesin pencari bersama SEO yang optimal membuat website Anda dapat membantu brand mencapai tujuannya.

Digital mendobrak stereotip

Belanja perawatan bayi adalah pekerjaan seorang Ibu. Dimana wanita lebih cenderung membeli produk kecantikan dibandingkan dengan pria. Pria jauh lebih paham soal teknologi dan lebih banyak bertransaksi tanpa uang tunai. Hal ini adalah SALAH BESAR!.

Salah satu cara terbaik untuk menyadari fakta fantastis dan mengejutkan ini adalah dengan analitik dan iklan digital. Dengan memanfaatkan analitik, brand bisa memanfaatkan tabiat dan wawasan audiens, mengatur komunikasi mereka dan mengatakan mereka secara individual manfaatkan iklan digital.

Seluler harus menjadi prioritas

Pengguna seluler saat ini mendominasi akses internet dibandingkan dengan penggunaan komputer atau laptop. Hal ini bisa kita lihat persentase pengguna ponsel pintar mencapai 94% pengguna internet.

Hingga 53% orang akan keluar dari website yang memuat laman lebih dari 3 detik. Orang yang bergantung dengan menggunakan ponsel pintar untuk komunikasi dan mencari informasi ini akan merasa tidak sabar apabila mengalami hal tersebut.

Brand sebaiknya memiliki website yang lebih optimal dalam versi seluler untuk kecepatan download dan pengalaman pengguna yang lebih baik terutama bagi generasi pertama seluler.

Itulah beberapa informasi tentang Indonesia Digital Presence yang bisa saya sampaikan. Hal ini menunjukan bahwa brand sangatlah penting dalam dunia bisnis digital. Semoga bermanfaat. Tertarik dengan Layanan dari NetData ? Kalian bisa hubungi kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup