Fortinet Firewall VS Checkpoint NGFW

Fortinet Firewall vs Checkpoint NGFW

Fortinet Firewall VS Checkpoint NGFW – Teknologi Firewall telah muncul hampir 3 dekade yang lalu yang merupakan solusi terbaik bagi pengguna jaringan untuk memperluas jaringan dan memantau lalu lintas jaringan yang masuk dan keluar.

Firewall jaringan ini mampu menjaga jalur akses jaringan ke server, aplikasi web, dan end point.

Firewall tradisional hanya memiliki kemampuan yang paling dasar seperti pemfilteran paket, VPN, dan inspeksi tanpa status dari lalu lintas masuk dan keluar.

Dan hanya ini yang diperlukan sebuah jaringan sehingga jaringan bisa lebih aman dari penyusup atau hacker yang tidak bertanggung jawab.

Berbicara soal Firewall generasi baru, saat ini banyak vendor yang mulai mengembangkannya baik itu Fortigate Firewall dari Fortinet maupun Checkpoint NGFW.

Keduanya merupakan jenis Firewall Unified Threat Management (UTM) atau disebut juga dengan NGFW (next generation firewall).

Firewall generasi terbaru biasanya memiliki fitur keamanan yang lebih baik seperti NGFW fisik, berbasis cloud, dan virtual yang sangat cocok untuk bisnis kecil, menengah, dan besar.

Fortinet Firewall

Fortinet saat ini menempati posisi skor yang sangat tinggi dari ulasan pengguna. Fortinet menciptakan sebuah Firewall dengan harga yang kompetitif dan menyematkan beragam fitur.

Seperti fitur mencegah intrusi, intrusi, pemfilteran web, anti-malware, kontrol aplikasi, dan kemampuan inspeksi SSL / TLS. Dan terlepas dari banyaknya fitur, perangkat firewall Fortinet ini tidak membebani kinerja jaringan.

Pengertian Fortinet Firewall

Pengertian Fortinet Firewall adalah sebuah produk Firewall dari Fortinet yang bernama Fortigate. 

Perusahaan layanan keamanan jaringan yang bermarkas di Amerika serikat ini telah berpengalaman selama hampir dua dekade terakhir.

Maka dari itu tidak heran jika banyak perusahaan yang memakai jasa Fortinet sebagai keamanan jaringan di perusahaan. 

Keunggulan Fortinet Firewall

Firewall dari Fortinet ini menggabungkan fitur-fitur utama seperti sistem pencegahan intrusi (IPS), pemfilteran web, pemeriksaan lapisan soket aman (SSL), dan perlindungan ancaman otomatis. 

Firewall dapat berfungsi ketika memeriksa semua lalulintas untuk menemukan jenis serangan baru ataupun lalu lintas yang terenkripsi.

Kelematan dari teknologi enkripsi yang banyak dibicarakan seperti keamanan TLS atau transportasi standar industri baru dan lapisan (SSL) secure socket layer adalah menutupi sekitar 50% dari serangan internet.

Untuk mengatasi hal tersebut maka Firewall dari Fortinet ini memiliki kemampuan AI atau kecerdasan buatan yang dapat mendeteksi lalu lintas terenkripsi termasuk enkripsi terbaru TLS 1.3.

Harga Fortinet Firewall

Fortinet Firewall menawarkan sebuah harga yang cukup murah dengan solusi tinggi. Yakni sekitar $2 per Mbps yang dilindungi yang berarti kinerja dan pengelolaan maksimum dengan biaya yang rendah. 

Jual Fortinet Firewall

Dengan jual Fortinet ini menawarkan solusi kepada industri atau perusahaan seperti perusahaan manufaktur, kesehatan, finansial, pendidikan, pemerintahan, ataupun perusahaan lain yang membutuhkan sistem administrasi dengan jaringan kecepatan tinggi.

Checkpoint NGFW

Checkpoint NGFW ini bisa dijadikan sebagai saingat dari Fortinet yang mana cukup kompetitif dalam berbagai hal.

Apa itu Checkpoint NGFW

Checkpoint NGFW adalah salah satu perusahaan Firewall yang memiliki kredibilitas cukup tinggi di pasar keamanan siber dan memiliki standar industri yang cukup baik dalam hal penerapan Firewall ke perusahaan.

Check Point telah menempatkan semua kekuatannya di balik arsitektur keamanan sibernya – Check Point Infinity yang memberikan perlindungan infrastruktur TI ujung ke ujung dari serangan siber Gen V di cloud, jaringan, dan titik akhir. 

Perusahaan mendefinisikan serangan siber generasi ke lima sebagai serangan siber canggih berskala besar yang bergerak melintasi berbagai vektor seperti cloud, seluler, dan jaringan.

Harga Checkpoint NGFW

Dalam hal keunggulan kinerja harga, pengguna menilai harga lebih tinggi daripada penyedia solusi lain. Sementara solusinya memberikan keamanan ujung ke ujung, biaya lebih tinggi dibandingkan dengan vendor lain.

Kelebihan Checkpoint NGFW

Kelebihan Checkpoint NGFW ini adalah memiliki kemampuan Quantum Security Gateway didasarkan pada arsitektur Infinity, dapat menskalakan sesuai permintaan dan memberikan kinerja pencegahan ancaman hingga 1,5 Tbps, menurut Check Point. 

Dengan arsitektur Infinity sebagai fondasinya, firewall Check Point menutupi seluruh permukaan serangan dan memberikan kinerja dan throughput keamanan yang tinggi. 

Sorotan lainnya adalah bahwa perusahaan juga membanggakan salah satu tim penelitian ancaman terbesar yang berada di garis depan intelijen ancaman dan membongkar serangan dunia maya terbaru.

Pilih Mana Fortinet Firewall atau Checkpoint NGFW

Firewall Check Point memberikan keamanan dan perlindungan yang kuat dari ancaman yang diketahui dan serangan zero-day melalui SandBlast Threat Emulation dan SandBlast Threat Extraction. 

Faktanya, Check Point SandBlast adalah yang membedakannya dari vendor lain dalam hal pemeriksaan ukuran file. Namun, sebagian besar pengguna menilai bahwa solusi tersebut paling sesuai untuk lingkungan yang luas dibandingkan dengan situs yang lebih kecil. 

Tema berulang lainnya adalah untuk solusi Check Point, kurva pembelajarannya curam dan dibandingkan dengan solusi Fortinet, tidak ada basis pengetahuan atau repositori untuk memulai. 

Dalam hal roadmap fitur-fitur canggih, laporan Gartner juga menunjukkan bahwa Check Point tidak memiliki dukungan untuk TLS 1.3, sesuatu yang dipuji oleh vendor keamanan siber lainnya, Fortinet dan Palo Alto Networks dalam peralatan mereka.

Beli Fortinet Firewall

Dari penjelasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa produknya merupakan pilihan yang lebih baik bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur Firewall  yang lengkap dan juga dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda ingin beli Fortinet Firewall ini sebaiknya Anda beli di NETDATA. NETDATA bekerja sama dengan berbagai vendor Firewall yang terpercaya salah satunya Fortinet dengan produknya Fortigate.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi customer service di website resmi NETDATA yakni nds.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup