Covid-19 Challenges IT Organizations

Covid-19 Challenges IT Organizations

Hi Netters, kalian setuju kan kalau pada tahun 2019 ekonomi dunia meningkat, bisnis berjalan dengan sangat lancar. Global IT bertumbuh hinga hamper 3.9%. Rencana untuk tahun 2020 dirancang sedemikian rupa.

 

Hingga Corona Virus datang menghancurkan semua business plan untuk 2020. Semuanya berubah dari yang awalnya rencana-rencana untuk meningkatkan bisnis, menjadi strategi bagaimana agar bisa survive.

 

Agar perusahaan bisa tetap survive, semua karyawan harus tetap mengerjakan pekerjaannya dengan baik. Tentu saja mereka tidak bisa bekerja dari kantor. Maka dari itu Remote Work adalah hal baru yang harus menjadi kebiasaan.

 

Dalam waktu yang bersamaan, Infrastruktur IT harus berubah sedemikian rupa sehingga bisa men-support seluruh karyawan yang bekerja dari rumah. Berikut beberapa tips untuk melakukan perubahan pada infrastruktur IT agar bisa men-support kegiatan remote work.

  1. Replace what you needs to replaced
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa hamper semua Network Device bisa bertahan lebih lama dari yang dikatakan oleh vendor. Jadi tidak perlu buruh-buru mengganti Network Devices Ketika device nya sudah mencapai End Of Life (EOL)
  2. Understand what is really falling in your network
    kita sering mengalami masalah pada jaringan kita. Namun tidak jarang kita sulit untuk mengidentifikasi sumber permasalahannya dimana, dan ahrinya kita melakukan action yang salah terhadap masalah tersebut.Untuk mengatasi hal ini, kita bisa meminta dokumentasi dan seluruh ticket dari Provider kita sebelumnya sehingga kita bisa menganalisa seluruh infrastructure kita dengan baik dan bisa menemukan sumber masalah dengan tepat.
  3. Don’t let End of Life be your replacement milestone
    Seperti yang kami katakana di point 1. Bahwa hamper semua device bisa bertahan lebih lama dari End of Life. Hal ini tidak hanya menghemat biaya, dengan tidak buru-buru mengganti device yang sudah End of Life, kita juga mengurangi kemungkinan masalah Ketika melakukan replacement pada critical services
  4. Devide Network Infrastructure
    Ini adalah best practice untuk memecah network infrastructure menjadi beberapa bagian. Sehingga kita bisa lebih mudah dalam melakukan Analisa Ketika ada problem.

 1 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup