Cara Setting Modem ZTE F609 Menjadi Acces Point

Cara Setting Modem ZTE F609 Menjadi Acces Point

Modem, mendengar kata ini jelas sudah tahu apa fungsi dan kegunaannya. Modem sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog. Jadi dengan adanya modem, perangkat computer, laptop maupun handphone dapat tersambung ke internet. Jadi untuk dapat terhubung dan tersambung ke internet, modem melakukan pengubahan sinyal pada computer. Selain itu juga modem memiliki fungsi untuk melakukan komunikasi dan pemeriksaan paket data.

Ada banyak sekali jenis modem yang ada saat ini bahkan tidak hanya modem GSM dan CDMA saja melainkan juga modem kabel, ISDN, ADSL dan analog. Modem memang memiliki peran penting yang tidak dapat dilakukan perangkat lain. modem sendiri juga dapat dijadikan sebagai acces point. Namun tentunya membutuhkan pengaturan dan setting terlebih dahulu. Saat ini banyak yang menggunakan modem zte f609 menjadi acces point.

Banyak cara setting modem zte f609 menjadi acces point mudah yang dapat dilakukan untuk mengubah sebuah modem menjadi AP (Acces point). Namun tentunya cara tersebut harus benar dan urut. Karena dengan melakukan Langkah yang benar, pastinya modem dapat digunakan maupun difungsikan sebagai acces point secara maksimal dan benar pastinya.

Mudahnya Melakukan Setting Modem Zte F609 Menjadi Acces Point

Terlebih kini apabila anda berlangganan internet tapi modem WiFi nya tidak diambil oleh ISP tempat kalian berlangganan internet. Jelas lumayan karena modem tersebut dapat dimanfaatkan sebagai access point / penyebar sinyal Wifi. Tentunya hal yang perlu anda lakukan ialah menyiapkan modem itu sendiri. Setelah itu juga kabel LAN, computer atau laptop dan juga sedikit pengetahuan tentang pengaturan IP addres.

Selalu pastikan anda sudah melakukan reset pada modem ZTE F609. Kini anda dapat menghubungkan modem dengan laptop atau computer. Anda juga bisa menyolokannya di port LAN 1 hingga LAN 4 dan tentunya jangan sampai lupa untuk menyalakan modem. Setelah itu, kini anda dapat masuk ke halaman login admin. Lakuakn Langkah dengan baik dan benar pastinya. Setelah semua Langkah dilakukan secara benar dan urut, kini jelas anda sudah dapat menggunakan modem ini sebagai acces point atau penyebar sinyal. Sangat mudah untuk melakukan cara setting modem zte f609 menjadi acces point saat ini.

Setting Modem ZTE F605 Mudah

Menggunakan modem ini sebagai media AP (Acces Point) jelas sangat menguntungkan terlebih lagi anda memiliki modem jenis ini yang nganggur atau tidak terpakai. Access point sendiri adalah perangkat keras jaringan computer yang mampu memnghubungkan piranti nirkabel dengan jaringan lokal seperti wifi, Bluetooth, wireless dan lain sebagainya. Access point ini sendiri juga sering disebut WLAN (Wireless Local Area Network).

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dan nikmati Ketika menggunakan modem jenis ini sebagai access point. Sudah tentu cara setting modem zte f609 menjadi acces point mudah dan juga bisa dilakukan sendiri. Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan Ketika menggunakan access point seperti sinyal wifi yang dipancarkan dapat terjangkau disemua ruangan walaupun terhalang banyak tembok maupun sekat ruangan yang terbuat dari beton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup