Cara Nonton Youtube Tanpa Internet

Cara Nonton Youtube Tanpa Internet

Cara Nonton Youtube Tanpa Internet – Nonton video di Youtube tapi tidak punya kuota internet? Tenang karena ada cara nonton Youtube tanpa jaringan internet loh. 

Youtube offline ini sudah masuk ke Indonesia yang mana membuat para pengguna kuota bisa berlega hati karena fiturnya yang mudah di gunakan. 

Namun tetap ada syaratnya untuk dapat menggunakannya seperti harus terkoneksi ke wifi di mana saja dan menggunakan aplikasi Youtube terbaru. Bagaimana caranya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Youtube adalah

Youtube adalah salah satu anak perusahaan dari Google yang didirikan pada 14 Februari 2005. Awalnya Youtube ini adalah platform dimana Anda bisa mengupload video ke internet tanpa harus memikirkan memori alias unlimited.

Kemudian Youtube di kembangkan menjadi aplikasi berbasis android yang mulai dipergunakan oleh pengguna mobile. 

Banyak sekali konten hiburan di Youtube yang disediakan seperti klip film, klip TV, video musik dan video blog atau yang biasa disingkat dengan vlog.

Dengan platform Youtube ini banyak sekali orang-orang yang tadinya hanya mengupload video pribadinya menjadi video hiburan yang sangat diminati banyak penontonnya.

Contohnya saja Youtuber gaming terbaik sedunia yakni Felix Arvid Ulf Kjellberg atau nama lainnya adalah PewDiePie. Dengan Adsense membuat konten kreator mendapatkan gaji perbulan yang membuatnya menjadi mata pencaharian yang menjanjikan.

Fitur Youtube

       1. Video Anotasi

Video anotasi merupakan video popup yang dapat menjadi link di atas video yang sedang Anda mainkan. Video ini berkaitan dengan channel yang Anda tonton atau video sejenis seperti yang Anda tonton.

Namun fitur ini dianggap sebagian orang cukup mengganggu pada saat kita sedang menonton video sehingga fitur ini dapat dinonaktifkan secara mandiri.

       2. Autoplay

Fitur autoplay merupakan fitur dimana Anda bisa menonton video Youtube yang diarahkan ke video selanjutnya yang sesuai dengan tema sama seperti video yang ditonton sebelumnya.

Dengan fitur autoplay sangat memudahkan Anda yang ingin mendengarkan lagu satu album tanpa harus mengklik manual lagu selanjutnya. Fitur autoplay ini juga bisa Anda nonaktifkan sesuai dengan kebutuhan.

       3. Kecepatan Video

Youtube juga memiliki fitur mempercepat dan memperlambat video yang diputar sesuai dengan keinginan.

Caranya Anda klik ikon pengaturan di bagian kanan bawah video, lalu tap dan pilih di bagian speed. Sesuaikan kecepatan video bersama dengan keinginan kita. Pilihan speed di atas kata “normal” pertanda menambahkan kecepatan.

Dan sebaliknya, pilihan speed di bawah kata “normal” artinya memperlambat kecepatan video yang diputar. Fitur ini amat berguna untuk pemirsa yang ada masalah mengikuti jalannya video.

       4. Unduh Video

Fitur baru untuk bisa mendownload video yang ada di Youtube menjadi salah satu cara nonton Youtube tanpa jaringan internet yang sangat jitu. 

Fitur ini digunakan untuk menaruh video untuk diputar ulang atau ditonton ulang di peluang yang lain. 

Selain itu kita juga bisa pakai fitur tonton offline berasal dari youtube. meski hanya bisa diputar berasal dari youtube saja.

Kelebihan Youtube

Kelebihan cara nonton youtube tanpa jaringan internet sendiri terletak pada apa yang ditawarkan oleh Youtube untuk para pengguna antara lain :

  • Mendapatkan informasi yang aktual dan cepat seperti portal berita dan lain sebagainya.
  • Bisa menjadi sumber penghasilan bagi konten kreator yang berkarya dengan membuat video.
  • Sebagai media penyalur kreativitas tanpa batas serta penyalur hobi.
  • Sebagai media promosi produk atau jasa yang lebih tertarget dan terbaik.
  • Bisa dijadikan media studi atau belajar yang gratis.

Cara Nonton Youtube Tanpa Jaringan Internet

Selama Anda menonton Youtube dengan menggunakan aplikasi Youtube di device entah itu iOS atau Android, Anda masih tetap bisa menonton Youtube tanpa jaringan internet dengan memanfaatkan fitur download. Fitur ini akan menyimpan video Youtube yang Anda download di server Youtube selama 30 hari dan otomatis jika sudah lewat 30 hari akan terhapus.

Ini sebenarnya sangat sederhana. Jika Anda sangat menyukai video di YouTube dan ingin menontonnya saat tidak ada internet, YouTube akan mengizinkan Anda mengunduh video ke ponsel/tablet dan kemudian menontonnya nanti.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube dan ketuk video pilihan Anda. Di bawah video, Anda akan melihat opsi Unduh, sentuh di atasnya.
  2. Setelah mengunduh video, video akan mulai diunduh. Disini Youtube akan menanyakan tentang kualitas Download Video yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda.
  3. Setelah menggulir ke bawah bilah notifikasi, Anda akan dapat melihat ukuran dan status unduhan video.
  4. Segera setelah video diunduh, Anda akan melihat pemberitahuan untuk video yang diunduh di bilah Pemberitahuan.
  5. Anda akan melihat opsi Download berwarna biru di bawah video pilihan Anda, yang berarti video Anda telah diunduh.
  6. Sekarang untuk menonton video ini tanpa internet, Anda harus pergi ke Perpustakaan YouTube. Di sana Anda akan melihat opsi offline yang tersedia, ketuk di atasnya, Anda akan menemukan video yang diunduh di sana.

Cara Download Video di Youtube

Selain cara diatas, jika Anda ingin menonton download video Youtube entah itu di Android atau di PC, Anda bisa memanfaatkan Youtube downloader yang merupakan pihak ke 3.

Cara yang sangat mudah adalah dengan mendownloadnya dari website savefrom.net. 

Savefrom.net adalah alat gratis yang dapat digunakan untuk mengunduh video YouTube secara langsung.

Ini juga mendukung situs web seperti Daily Motion, Facebook, dan Vimeo.

Ini adalah salah satu hal terbaik yang akan Anda temui. Dengan menggunakan add-on pembantu Savefrom.net Anda dapat dengan mudah mengunduh video YouTube.

  1. Cukup tambahkan plugin ke browser web Anda. Kunjungi situs resmi savefrom.net dan ketuk Tambahkan ke Chrome, lalu di bawah video Anda, Anda dapat melihat tombol unduh.
  2. Namun cara tersebut terkadang tidak work untuk di penggunaan Google Chrome. Cara yang mudah adalah dengan langsung download di websitenya.
  3. Copy link pada halaman video yang akan Anda download.
  4. Pergi ke halaman savefrom.net dan pastekan link tadi di kolom download, tunggu saja dan Anda bisa langsung download video yang Anda pilih dan pilih resolusi atau format yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Menurut NetData cara menonton Youtube tanpa menggunakan internet baik itu di PC, laptop, Android, atau iOS memang terbukti bisa dan Anda bisa memanfaatkannya jika Anda ingin melihat video Youtube tersebut lagi tanpa harus streaming yang menghabiskan kuota internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup