Cara Mengetahui Password Wifi Pasti Berhasil!

Cara Mengetahui Password Wifi

Tak sedikit orang yang mencari keyword cara mengetahui password wifi di Google. Orang-orang inilah biasanya yang disebut menjadi kaum irit kuota. 

Mengingat zaman modern seperti saat ini banyak sekali hotspot dimana-mana baik itu di tempat umum maupun di daerah perkantoran.

Layanan wifi dari Indihome saat ini adalah wifi yang paling banyak digunakan sehingga tidak sulit mencari sinyal wifi. Namun begitu tidak semua wifi dapat terkoneksi dengan tanpa password. Itulah mengapa banyak orang yang mencari cara mengetahui password wifi.

Bagaimana caranya? Mari kita simak artikel tentang cara mengetahui password wifi berikut ini !

Yang Mungkin Kamu Cari

Penjelasan Jaringan Komputer

Jaringan komputer merupakan kumpulan dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui meedia transmisi maupun komunikasi untuk saling bertukar data, aplikasi perangkat keras komputer.

Selain itu jaringan komputer merupakan sekumpulan terminal komunikasi yang terdiri dari dua komputer yang saling terkoneksi.

Manfaat Jaringan Komputer

Tentu dari teknologi jaringan komputer yang dibuat dengan sedemikian rupa canggihnya akan semakin bermanfaat untuk keperluan kehidupan kita antara lain:

Konektivitas, jaringan komputer dapat menghubungkan orang yang saling berkomunikasi dengan jarak yang jauh hingga di luar negara lain.

Efisiensi transfer data, jaringan komputer yakni efisiensi, yang mana Anda dapat melakukan proses pengiriman data secara efisien. Maka data yang akan dikirim akan cepat dan juga memiliki keamanan yang terjamin.

Kemudahan akses informasi, Anda dapat mengakses berita atau informasi internet dengan mudah.

Kemudahan berbagi file, jaringan memudahkan Anda mengakses file yang dimiliki sekaligus dapat menyebarluaskan ke dalam jaringan seperti internet. 

Tujuan Jaringan Komputer

Tujuan dari dibangunnya jaringan adalah agar informasi atau data oleh pengirim yang dapat disampaikan penerima dengan tepat dan akurat.

Jaringan komputer ini mampu memberikan layanan kepada pengguna berupa komunikasi sama lain dengan lebih mudah.

Selain itu juga ada beberapa peran jaringan komputer untuk dapat mengintegrasi data dari komputer client sehingga mendapatkan data yang sesuai. 

Jenis-Jenis Jaringan Komputer

Adapun beberapa jenis-jenis jaringan komputer yang mana dapat dibedakan berdasarkan pola pengoperasian, Berdasarkan Jangkauan, dan Berdasarkan Media Transmisi.

Berdasarkan Pola Pengoperasian

Jaringan client- server, jaringan komputer yang mengharuskan salah satu komputer yang difungsikan sebagai server atau central.

Fungsi jaringan client adalah mengatur antarmuka, menjalankan aplikasi, terdapat control recovery, menyediakan akses basis data secara bersamaan, dapat memberikan respon balik kepada pengguna.

Fungsi jaringan Server adalah mampu memelihara data dictionary, memeriksa keabsahan akses, dapat memproses dan menerima data, mampu melakukan pemrosesan update dan memindahkan respon ke client, mampu menjamin tidak terjadi pelanggaran terhadap integrity constraint. 

Berdasarkan Jangkauan

PAN atau personal area network adapun jenis jaringan PAN yakni mencakup wilayah yang lebih kecil yang mana bisa Anda temukan di perkantoran, ataupun rumah yang hanya membutuhkan jaringan sederhana antara komputer dan printer.

LAN (Local Area Network), untuk jaringan LAN memiliki fungsi untuk menghubungkan perangkat jaringan dengan kondisi jangkauan yang relatif kecil mungkin hampir sama dengan PAN namun lebih luas.

CAN (Campus Area Network), jaringan CAN dapat dibilang memiliki kesamaan dengan MAN, namun lebih terbatas dalam ruang lingkup kampus ataupun sekolah. Jaringan ini merupakan banyak digunakan untuk laboratorium komputer, email, pembaruan kelas, dan lain sebagainya.

MAN (Metropolitan Area Network), MAN adalah jaringan yang mampu menghubungkan antar dua atau lebih jaringan dalam lingkup Kota.

WAN (Wide Area Network), jenis kumpulan dari LAN yang tersebar dari skala geografis. Jaringan WAN ini cenderung yang menggunakan teknologi ATM, X.25, dan frame relay untuk konteksi jarak jauh.

Internet, seperti yang kita ketahui bahwa jaringan komputer terbesar hingga saat ini yang mana internet memiliki ruang lingkup yang terluar hingga seluruh dunia.

Berdasarkan Media Transmisi

Berdasarkan dari bentuk fundamental jaringan komputer terbagi menjadi dua jenis yakni jarak dan transmisinya. Berikut ini terdapat dua jenis klasifikasi jenis komputer network berdasarkan transmisi. 

  1. Broadcast merupakan saluran komunikasi tunggal yang digunakan secara bersama-sama olehe beberapa perangkat yang terkoneksi ke jaringan yang sama. Paket adalah pesan yang dipecah-pecah menjadi ukuran yang kecil di kirim oleh suatu komputer ke komputer lainnya.
  2. Point-to-Point merupakan jaringan point to point tersusun dari beberapa koneksi pasangan individu yang terdiri dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Dalam pengiriman sebuah paket ke alamat tertetnu maka perlu melewati beberapa mesin perantara untuk melewati banyak router yang memungkinkan berbeda jarak.

Komponen Jaringan Komputer

Membangun sebuah jaringan komputer kita perlu menyiapkan beberapa perangkat keras komputer.

Perangkat keras jaringan komputer berikut ini adalah komponen jaringan komputer yang paling sering digunakan.

Repeater

Repeater merupakan perangkat jaringan yang bertugas untuk memperluas serta memperkuat sinyal jaringan WiFi.

Hub

HUB adalah jenis perangkat jaringan yang berperan sebagai penghubung antara perangkat dengan perangakt lainnya yang terhubung dengan kabel coaxial, fiber optik, serta twister pair.

Bridge

Bridge merupakan perangkat jaringan yang memiliki fungsi untuk menghubungkan dua atau lebih jaringan komputer lokal dengan jaringan lokal lainnya.

Switch

Switch memang merupakan perangkat yang memiliki peran penting dalam sebuah jaringan yang mana mirip seperti HUB yakni menghubungkan berbagai perangkat dalam satu jaringan namun memiliki kemampuan untuk membagi bandwidth serta memiliki kemampuan untuk menutup dan membuka port seperti layaknya firewall. 

Modem

Modem atau modulator demodulator merupakan sebuah perangkat komunikasi yang memiliki fungsi untuk komunikasi dua arah sehingga jaringan internet dapat diterima perangkat komputer dengan lebih baik.

Fungsi dari modem ini adalah untuk menerima dan mengirimkan data setiap berinteraksi daring di dunia maya. 

Dimana fungsi dari modem ini adalah mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog untuk mengirimkannya ke internet, serta merubah penerimaan sinyal analog menjadi sinyal digital sehingga bisa diproses oleh komputer.

Router

Router adalah perangkat jaringan yang memiliki fungsi untuk menghubungkan jaringan LAN dengan jaringan WAN, dan memiliki kemampuan untuk mengelola data dalam sebuah jaringan.

Internet

Internet adalah level tertinggi dari sistem jaringan yang memiliki ruang lingkup seluruh dunia yang mana sering kita manfaatkan untuk mencari informasi di dunia maya.

Manfaat Internet

Berbicara soal internet tentu banyak sekali manfaat internet yang dapat kita rasakan terutama didalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai media penambah wawasan

Ada beberapa situs internet yang memiliki situs-situs internet memiliki banyak situs seperti wawasan yang mencakup seluruh dunia.

Mempermudah pekerjaan

Internet dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari yang mana dapat membantu kita untuk Anda yang mencari informasi yang tidak ada di media buku yang mencari alamat.

Dapat menambah pendapatan

lewat internet banyak sekali peluang bisnis yang dapat kita manfaatkan untuk mencari pendapatan tambahan dengan mudah.

Sebagai sarana hiburan

Pada internet memang terdapat banyak sekali hiburan seperti video Youtube, sosial media, dan platform film berbayar lainnya.

Perkembangan Sinyal Jaringan Internet Mobile

Untuk Anda yang belum bahwa tanda 4G di sebelah tanda sinyal dibagian atas layar smartphone Anda, Gnya adalah Generation atau generasi.

Masing-masing generasi memiliki standar jaringan yang tertentu yang menyesuaikan standar jaringan telepon sistem telepon seluler di saat ini.

1G – AMPS

1G adalah generasi pertama teknologi telepon seluler yang diciptakan pertama kali oleh Nippon telephone pada tahun 1979. Kemudian perkembangan 1G beroperasi dengan menggunakan sistem analog yang dikenal dengan AMPS yang memiliki kecepatan maksimum 2,4 Kbps.

1G dulu masih dipakai sebagai untuk panggilan telepon yang memiliki kualitas buruk, boros baterai serta tidak memiliki keamanan enkripsi apapun, sehingga percakapan ada kemungkinan dapat disadap.

Tahun 1984, PT Telkom yang PT Rajasa Hazanah Perkasa yang menyelenggarakan layanan komunikasi seluler dengan teknologi NMT yang menggunakan frekuensi 450 MHz.

2G – GSM Dan CDMA, Kemudian GPRS Dan EDGE

Teknologi jaringan seluler generasi kedua yang dapat dibilang menjadi awal kelahiran teknologi digital.

Teknologi 2G diluncur secara komersial di Finlandia oleh Radiolinja di tahun 1991 dengan cara mengimplementasikan teknologi GSM berbasis TDMA.

Kehadiran 2G memberikan pengalaman baru dalam berkomunikasi yang mana 2G memiliki fitur baru SMS, MMS, dan nada panggilan yang lebih jernih.

3G – WCDMA Dan HSDPA

Teknologi jaringan 3G merupakan teknologi yang diluncurkan di tahun 2001 pertama kali oleh operator asal Jepang DoCoMo.

3G ini hadir sebagai solusi internet yang mampu meningkatkan pada masa itu dengna menggunakan standar UMTS. Teknologi ini memiliki kecepatan data yang jauh lebih cepat dari 2G yakni hingga 2 Mbps.

4G – LTE

Kebutuhan akan layanan internet dengan menggunakan perangkat WiFi yang berteknologi 3G dinilai tidak cukup cepat. Yang mana guna membuat penggunaan layanan internet semakin canggih yakni 4G.

Teknologi pertama kali diluncurkan di Norwegia 2009 yang menggunakan standar LTE berbasis teknologi OFDM.

Jaringan 4G LTE pertama kali di uji coba di Indonesia tahun 2013 pertama kali oleh Telkomsel tepatnya di pulau Bali. Teknologi 4G memiliki kemampuan untuk mengantarkan kecepatan hingga lebih dari 200 Mbps.

5G

Ya saat ini banyak sekali perangkat yang sudah mampu menggunakan teknologi 5G. memang jaringan 5G saat ini masih belum semua Kota yang dapat menikmatinya.

Beberapa di negara maju seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, China, Turki, dan beberapa negara di Eropa yang sudah menerapkan 5G yang sangat penting .

Secara teori teknologi 5G ini 20x lebih cepat ketimbang teknologi 4G yang mana mampu mengantarkan kecepatan hingga 20 Gbps, dengan latensi lebih rendah hingga 1 ms dan connection density 10 kali lebih banyak hingga 1 juta perangkat per km2.

Apa Itu Wifi?

Dalam dunia internet wifi memang sudah menjadi kata yang paling banyak diketahui penggunanya baik orang awam sekalipun. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengetahui password wifi kita perlu mengetahui definisi dari wifi itu sendiri.

Wifi Singkatan Dari?

Tahukah Anda bahwa jika Anda cari di internet tentang singkatan dari wifi Anda pasti akan diberikan informasi yakni wireless fidelity. Namun definisi tersebut wireless fidelity tidaklah benar.

Hal ini dikarenakan pada saat Wifi Alliance perusahaan yang pertama kali yang memperkenalkan teknologi Wi-fi pada tahun 1997. Dulu pernah membuat tagline The Standard for Wireless Fidelity.

Dengan tagline tersebut orang awam beranggapan bahwa Wifi adalah singkatan Wireless Fidelity. Karena banyak pertanyaan Phil Belanger anggota dari Wifi Alliance mengatakan bahwa Wi-fi bukan berarti apa-apa ini bukan akronim alias tidak ada artinya.

Manfaat Wifi

Seputar cara mengetahui password wifi adapun manfaat dari wifi itu sendiri antara lain :

Penghubung Perangkat ke Internet

Fungsi wifi sebagai penghubung perangkat ke internet. Perangkat tersebut seperti misalnya PC, laptop, smartphone tanpa menggunakan kabel, sehingga lebih praktis dan cepat.

Berbagi File atau Data

Dengan wifi berbagi file atau data ke beberapa perangkat dalam satu jaringan maupun melalui internet akan lebih mudah tanpa perlu menggunakan kabel.

Menghubungkan Antar Perangkat

Menghubungkan antar perangkat misalnya ponsel pintar Anda ke perangkat komputer atau laptop tanpa menggunakan kabel usb jika sudah dalam satu jaringan.

Modem dari Ponsel

Dengan teknologi wifi ponsel pintar Anda dapat berperan sebagai modem. Bukan hanya sebagai penerima sinyal wifi saja, sehingga ponsel pintar Anda juga dapat dijadikan modem portable atau hotspot mobile.

Cara Pasang Wifi

Jika ditanya bagaimana cara pasang wifi tentu ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih untuk pemasangan wifi tersebut seperti misalnya:

Menggunakan Mifi dirumah

Mifi adalah sebuah modem portable yang disediakan oleh provider seluler. Biasanya modem ini memiliki paket kuota yang besar dan harga yang terjangkau untuk mengakomodir penggunaan internet yang cukup tinggi.

Memasang penyedia layanan internet broadband

Penggunaan layanan internet broadband dari dulu hingga sekarang masih dipercaya sebagai sumber wifi yang paling dapat diandalkan. 

Mengapa? Karena biasanya layanan internet broadband menawarkan kuota unlimited yang sebenarnya sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap pemakaian internet yang terlalu berat.

Di Indonesia sendiri banyak penyedia layanan internet broadband dengan paket-paket kecepatan dan harga perbulan.

Siapa Saja Pengguna Wifi?

Cara mengetahui password wifi biasanya dicari oleh orang-orang yang membutuhkan sinyal wifi untuk terkoneksi, orang-orang yang membutuhkan wifi biasanya adalah siswa sekolah, pegawai kantoran, anggota ojek online, guru, dan masih banyak lagi.

Mengapa Menggunakan Wifi?

Adapun alasan menggunakan wifi dibanding lainnya antara lain :

Hemat Biaya Internet

Dengan wifi Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan kuota internet karena biasanya wifi internet sudah unlimited tanpa kuota.

Ada Paket Unlimitednya

Dengan kuota tanpa batas alias unlimited Anda dapat mengakses internet seperti menonton Youtube, browsing, download, dan mendengarkan musik.

Jaringan Cenderung Stabil

Wifi memiliki jaringan yang sangat stabil ketimbang menggunakan jaringan seluler yang terkadang lemot bahkan sampai putus koneksi. Paling tidak wifi bisa mati dikarenakan listrik di rumah kita padam sehingga router wifipun akan mati.

Bisa Digunakan oleh Banyak Orang

Alasan lain mengapa orang menggunakan wifi ialah gara-gara wifi sanggup digunakan oleh orang banyak. 

Dengan menempatkan wifi di tempat tersebut, maka tempat itu dapat menjadi radius yang sanggup terhubung wifi.  

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Wifi?

Kapan waktu yang tepat menggunakan wifi, untuk menjawab pertanyaan ini tentu kita perlu mengetahui apa kebutuhan Anda.

Sehingga pada saat Anda membutuhkan internet yang stabil dan lancar itulah saatnya Anda membutuhkan wifi. Misalnya pada saat ingin mengupload file ke internet atau pada saat sedang ingin kuliah online.

Dimana Kita Bisa Memasang Wifi?

Dimana tempat yang cocok untuk pemasangan wifi, antara lain di rumah, di perkantoran, dan di kendaraan seperti mobil, bus, ataupun pesawat.

Rekomendasi Wifi yang Bagus

Dalam penggunaan wifi sendiri Anda perlu mengetahui cara memilih wifi yang bagus untuk kebutuhan Anda.

Kecepatan Wifi

Menentukan kecepatan wifi sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang diperlukan. Hal ini dilihat dari aktivitas apa saja yang Anda perlu lakukan dengan akses internet. 

Misalnya kebutuhan yang Anda butuhkan adalah hanya untuk browsing, sosial media, atau untuk menonton video saja maka dengan k ecepatan 10Mbps sudah sangat cukup.

Berbeda jika Anda membutuhkan kecepatan internet yang stabil seperti untuk bermain game dengan latensi ping yang kecil maka Anda bisa memilih kecepatan internet dengan kecepatan 50Mbps-100Mbps.

Password Wifi

Dalam cara mengetahui password Wifi tentu tidak semua router atau wifi diberi password bahkan ada beberapa wifi yang memang dipassword namun passwordnya default seperti admin, atau root saja.

Maka dari itu jika Anda membutuhkan wifi yang aman maka hendaknya memilih keamanan password yang sulit ditebak.

Bagaimana Cara Mengetahui Password Wifi?

Saat ini banyak penyedia layanan internet dengan berbagai macam provider di Indonesia. Setiap provider biasanya memiliki kebijakan sendiri untuk memasang password pada perangkat routernya. Berikut adalah beberapa cara mengetahui password Wifi:

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung

Perangkat dengan sistem operasi Windows 10 adalah perangkat yang paling banyak digunakan, anggap saja Anda menggunakan perangkat Windows 10 yang ingin mengetahui cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung berikut ini :

  1. Cari ikon Wifi di bagian taskbar yang letaknya di kanan bawah layar.
  2. Pilih opsi Open Network & Internet Settings.
  3. Di dalam jendela Settings, menentukan Network and Sharing Center.
  4. Ada jendela baru yang terbuka lantas kamu dapat klik nama Wifi.
  5. Dalam jendela Wifi Status, menentukan Wireless Properties.
  6. Kembali muncul jendela baru dan kamu dapat klik tab Security.
  7. Untuk memandang password dari Wifi yang sedang kamu pakai, centang show characters.
  8. Sekarang kamu udah memandang password Wifi di bagian kolom Network Security Key.

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Untuk cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi Anda dapat melakukan beberapa tahapan berikut ini bagi pengguna PC dan laptop tanpa aplikasi :

  1. Pada OS Windows 10 Anda bisa buka Control Panel. Cari menu Start, atau klik kanan lambang nirkabel atau biasanya berbentuk sinyal.
  2. Biasanya terdapat di sudut kanan bawah layar di dekat status baterai, untuk terhubung menu Open Network dan Sharing Center.
  3. Kemudian buka Control Panels carilah menu Network And Internet – Network and Sharing Center untuk mencari mengetahui jaringan mana saja yang terhubung.
  4. Di jendela ini Anda bisa melihat menu Kelola Jaringan Wireless, lalu Anda akan menemukan wifi yang terhubung ke laptop dengan cara menekan nama jaringan yang kata sandinya ingin Anda lihat.
  5. Klik tab tersebut yang keluar dengan status koneksi wifi yang kamu gunakan. Klik tab Wireless dan menentukan tab Security di sebelah kanan. Pad tab ini akan muncul informasi Wi-Fi layaknya type keamanan, type enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.
  6. Kunci keamanan jaringan masih adalah garis putus-putus yang dapat dibaca maka Anda bisa mengklik “show characters” dan perlihatkan kata sandi Wi-Fi yang kamu gunakan.

Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop

Apabila Anda ingin membagi password WiFi namun Anda lupa password wifi sendiri. Maka berikut adalah cara mengetahui password wifi di laptop :

  1. Klik tanda Wi-Fi pada toolbar.
  2. Klik Network and Internet Settings, kemudian pilih WiFi.
  3. Pilih Change adapter options di bagian bawah halaman.
  4. Pilih kanan pada WiFi yang sedang kamu gunakan.
  5. Pilih Status – Wireless Properties.
  6. Pilih tab Security – Network security key, klik Show character.
  7. Itulah password WiFi yang sedang kamu gunakan.

Cara Mengetahui Password Wifi di HP

Kemudian Cara Mengetahui Password Wifi di HP berikut ini bisa dipraktekan pada HP android dengan cara menggunakan aplikasi WiFi Master Key di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berbagi koneksi dengan temanmu.

Sehingga Anda terhubung pada satu koneksi wifi, orang lain yang memiliki aplikasi ini juga dapat terkoneksi secara otomatis. 

  1. Pertama buka aplikasi.
  2. Klik opsi Lakukan sekarang.
  3. Klik tombol Nyalakan WiFi, pindai hotspot.
  4. Izinkan aplikasi tersebut untuk mengakses WiFi di handphone-mu.
  5. Klik lagi Lakukan sekarang.
  6. Kemudian jendela ini akan menampilkan daftar koneksi internet dengan keterangan Aman, Koneksi Gratis, Sambungkan.
  7. Klik Sambungkan untuk menyambung dengan jaringan WiFi.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Untuk cara mengetahui password wifi tetangga dengan IP address dengan PC ataupun laptop. IP adress ini dapat berfungsi sebagai pengenal sebuah perangkat. Salah satunya yakni router yang memancarkan wifi. Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan :

  1. Pertama buka setting atau pengaturan di perangkat smartphone dan kemudian pilih menu wifi.
  2. Pilih jaringan wifi yang tersedia untuk dihubungkan.
  3. Kemudian nanti akan ada permintaan untuk memasukan data username dan password wifi.
  4. Lalu tidak mengetahui passwordnya kemudian pilih menu Modify Configuration.
  5. Lalu akan ditampilkan alamat IP address berupa Kode 192.168.1.1.
  6. Alamat IP tersebut bisa diganti dengan 192.168.1.2.
  7. Kemudian buka browser  dan memasukkan alamat IP https://192.168.1.254.
  8. Kemudian akan ada permintaan untuk login dengan username dan password.
  9. Silahkan Anda memasukan username Admin dan password admin.
  10. Selanjutnya akan diperlihatkan informasi tentang wifi yang dapat disambungkan. 
  11. Kemudian Anda juga bisa mengetahui password dari jaringan wifi tersebut.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga yang Belum Terhubung

Berikut ini cara mengetahui password wifi tetangga yang belum terhubung menggunakan aplikasi android Penetrate Pro:

  1. Pertama unduh aplikasi Penetrate Pro versi terbaru.
  2. Setelah itu aktifkan unknow source melalui settings pada android.
  3. Kemudian buka aplikasi Penetrate Pro yang sudah terinstall.
  4. Aktifkan fitur Wifi di android, kemudian gunakan Penetrate Pro untuk melacak wifi yang dijangkau.
  5. Kemudian generate password wifi yang mendapatkan password pada hotspot atau SSID yang akan dipilih.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Laptop

Cara mengetahui password wifi tetangga dengan laptop melalui CMD atau command prompt adalah:

  1. Pertama aktifkan mode Wifi di laptop Anda lalu cari wifi yang dapat dijangkau.
  2. Buka program CMD dengan cara tekan tombol di keyboard Windows+R. ketik “CMD” kemudian tekan OK.
  3. Setelah CMD terbuka maka ketik perintah netsh wlan show profiles dan enter. Maka dilayar akan menampilkan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop sebelumnya.
  4. Kemudian masukan kembali perintah netsh wlan show nama jaringan key= clear.
  5. Password akan muncul key content, kemudian and adapt mengkoneksikan wifi dengan password yang sudah anda dapatkan.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Android

Cara mengetahui password wifi tetangga dengan android Anda bisa menggunakan BusyBox seperti berikut ini :

  1. Pertama unduh aplikasi BusyBox terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Jika instalasi gagal maka Anda perlu mengaktifkan Unknow source melalui menu settings.
  3. Jika sudah diinstall maka buka aplikasi BusyBox kemudian ditampilkan daftar wifi yang dapat dijangkau oleh HP android.
  4. Perhatikan ikon gembok di samping SSID wifi, jika berwarna hijau maka password wifi tersebut maka dapat dibobol sedangkan warna putih maka tidak bisa dibobot.
  5. Pilih salah satu hotspot wifi yang berwarna hijau setelah itu tap try connect isikan PIN yang tersedia.
  6. Selesai, password yang akan ditampilkan dan wifi bisa langsung digunakan untuk terhubung ke ponsel android Anda.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Mac Address

Cara mengetahui password Wifi dengan Mac Address di laptop Windows 10 :

  1. Pertama, koneksikan ke wireless yang Anda inginkan. Klik kanan SSID yang Anda pilih kemudian klik Properties.
  2. Scroll kebawah lalu kemudian perhatikan alamat IP Anda kemudian catat di notepad.
  3. Buka IP Scanner yang didownload serta isikan IP range misalnya IP yang dicatat adalah 135.125.1.13 kemudian masukan kolom  range IP dibagian akhir diubah menjadi 1, dan yang ke dua bagian akhirnayu diubah menjadi 255 sehingga hasilnya adalah 135. 125. 1. 1 to 135. 125. 1. 255 kemudian klik start ataupun tombol merah.
  4. Setelah di scanning akan memperoleh informasi IP yang hidup dan terkoneksi dengan wifi tersebut.
  5. Kemudian IP yang hidup alive host corak biru klik kanan pada IP yang hidup pada klik kanan pada IP yang corak biru lalu klik kanan.
  6. Tap Show.
  7. MAC address pada tiap IP yang akan tampil kemudian catat MAC addressnya (sebagai catatan terkadang ada MAC address yang tidak muncul).
  8. Kemudian Anda bisa menggunakan aplikasi pengganti MAC address misalnya Technitium MAC address. Pada aplikasi ini pada kolom field MAC address ubah dengan MAC address yang sudah kita catat tadi lalu tekan change MAC ID.
  9. Tunggu MAC kita sedang diubah dan terkoneksi kembali ke Hotspot.

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Dirubah

Untuk cara mengetahui password wifi yang sudah dirubah Anda bisa menggunakan alat yang bernama WPA tester premium berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WPA tester premium kemudian pilih opsi setuju di sudut kanan bawah.
  2. Kemudian pilih konfirmasi.
  3. Aplikasi WPA ini membutuhkan izin akses maka klik izinkan.
  4. Pilih wifi password yang ingin diketahui pada wifi yang Anda inginkan lalu klik selanjutnya.
  5. Di tahap ini untuk dapat membobol wifi dan mengetahui kata sandi, maka paling mudah menggunakan pilihan koneksi otomatis saat mencoba semua pin atau connect automatic with try all pins.
  6. WPA tester premium akan mencoba terhubung ke wifi yang dipilih menggunakan PIN. 
  7. Pada saat ini, aplikasi mengulangi poermintaan yang sama lagi, Anda hanya memberikan izin sekali setiap kali koneksi gagal, sehingga akan dilakukan pengulangan hingga kode PIN untuk koneksi wifi habis digunakan kemudian pilih kembali pilihan izinkan sekali.
  8. Jika berhasil maka akan muncul pesan Success, lengkap dengan nama wifi dan password wifinya.

Memilih Wifi yang Tepat Untuk Rumah

Untuk memilih wifi yang tepat untuk rumah yang dapat mendukung aktivitas Anda maka Anda bisa mengetahui beberapa tips memilih wifi berikut ini :

1. Memastikan Jangkauan Lokasi Internet Service Provider

Pertimbangan dalam memilih provider wifi yang pertama adalah lokasi atau area area tinggal udah dijangkau oleh Internet Service Provider atau ISP punya provider tertentu. Mengingat, tidak semua provider udah sediakan ISP di tiap tiap area dengan alasan belum adanya kabel internet provider di area tertentu.

Oleh karena itu, jangan segera mendaftar dan berlangganan, melainkan untuk melacak jelas terutama dahulu lewat web resmi atau kontak provider wifi tersebut. Dengan begitu, anda mampu segera mendaftar untuk berlangganan sarana internet jikalau daerah daerah tinggal sudah ter-cover jaringan ISP.

2. Memilih Jenis Kecepatan Provider Wifi Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah memastikan daerah daerah tinggal kamu telah tersedia ISP berasal dari provider wifi tertentu, maka kamu dapat pilih paket berlangganan berdasarkan kecepatan internet yang dihadirkan. Dalam perihal ini, kamu wajib menyesuaikan pemakaian sarana internet sesuai bersama kebutuhan. Apakah pemakaian internet cuma untuk browsing dan streaming atau bermain game online.

Lalu, berapa kuantitas perangkat yang bakal terhubung jaringan internet tersebut dalam satu rumah. Hal ini nantinya bakal berpengaruh pada kecepatan yang dihasilkan oleh jaringan internet. Kecepatan router wifi sementara ini berkisar antara 300Mbps, 900Mbps, hingga 1900Mbps. Di mana, kecepatan ini adalah kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh satu router.

3. Cari Tahu Melalui Ulasan Maupun Rekomendasi Orang Lain

Untuk dapat mendapatkan layanan internet berasal dari provider wifi secara tepat, anda sesungguhnya kudu rajin-rajin melacak informasi terkait perihal tersebut. Biasanya ada banyak sumber informasi yang ada di internet mengenai ulasan suatu provider wifi terkait kecepatan berasal dari layanan internet yang diberikan. 

Kamu terhitung dapat menanyakan bersama kerabat atau rekan yang telah memakai internet lebih-lebih dahulu mengenai provider tertentu, bagaimana kecepatan internet waktu digunakan dan apa kendala yang terjadi.

4. Ketahui Penawaran Layanan Internet yang Menguntungkan

Sama halnya bersama mencari ulasan, meraih penawaran fasilitas internet dapat kamu cari sadar bersama gampang lewat web formal atau media sosial formal provider wifi tertentu. Di mana, para pelanggan baru umumnya diberikan penawaran fasilitas internet yang menarik layaknya bebas ongkos admin, tidak tersedia tagihan di awal pemasangan, atau kecepatan internet yang lebih terhadap beberapa bulan sesudah pemasangan.

Kamu dapat bertanya tentang penawaran berikut ke kontak formal provider wifi untuk informasi lebih jelasnya. Dengan begitu, kamu tidak harus kebingungan pas menentukan penawaran fasilitas internet di awal-awal.

Kesimpulan

Itulah bahasan kita tentang cara mengetahui password wifi baik dengan aplikasi maupun tidak, baik menggunakan komputer, laptop, ataupun ponsel android dari NetData.

Maka dari itu kebutuhan akan wifi memanglah sangat dibutuhkan untuk dapat mendukung aktivitas Anda bekerja maupun untuk sekolah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup