Aruba Indonesia Bukanlah Seperti Mikrotik Maupun Ruijie

Aruba Indonesia

Kebutuhan akan internet di Indonesia semakin meningkat. Dengan melihat peluang ini Aruba Indonesia Networks menawarkan layanan solusi kepada setiap perusahaan di Indonesia. 

Aruba Networks memperkenalkan solusi wireless yang inovatif ke pasar Indonesia. Solusi wireless ini diharapkan dapat membantu semua lini bisnis menjadi lebih efisien. 

Aruba Indonesia memang tergolong perusahaan baru namun anak perusahaan Hewlett Packard Enterprise ini memiliki inovasi dan produk sudah diakui oleh banyak perusahaan IT lain yang patut untuk dipertimbangkan.

Aruba Adalah

Aruba Indonesia adalah anak perusahaan jaringan nirkabel dari Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California. 

Aruba di Indonesia menyediakan berbagai pilihan solusi jaringan seperti :

  • Access Point
  • Remote Access Point
  • Switching
  • Gateway & Controller
  • Network Management
  • SD-WAN
  • Analytic & Assurance
  • Security Solution
  • Network Access Control
  • VPN

Sekarang ini, jaringan sudah semakin maju, semakin majunya zaman membuat berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jaringan berlomba-lomba untuk membuat berbagai inovasi baru untuk memancing calon pelanggan. Ada satu perusahaan jaringan yang sudah berpengalaman dalam bidang jaringan dan dipercaya oleh banyak perusahaan dan pemerintahan, apalagi kalau bukan Aruba Indonesia Network.

Aruba Networks, sebelumnya dikenal sebagai Aruba Wireless Networks, adalah anak perusahaan jaringan nirkabel Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California. Perusahaan ini didirikan di Sunnyvale, California pada 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik.

Ada banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh Aruba Indonesia untuk jaringan yang modern dan juga dengan berbagai inovasi yang berbeda dengan yang lain, yang pastinya sangat membantu. Berbagai produk dari Aruba Networks antara lain:

  • Network: Wifi Access Points (dalam & luar ruangan), Saklar Ethernet, Pengontrol LAN Nirkabel (WLC) & produk SD-WAN
  • Manajemen Jaringan: Platform Manajemen AirWave, Pusat berbasis cloud; Aktifkan untuk pengelolaan & penyediaan inventaris aset
  • Keamanan Jaringan: Manajer Kebijakan ClearPass untuk Kontrol Akses Jaringan; IntroSpect for User & Entity Behavior Analytics (UEBA)
  • Analitik & Jaminan Layanan: NetInsight; Sensor Jaminan Layanan (sebelumnya Cape Networks)
  • Layanan Berbasis Lokasi: Aruba Beacons, Tag Aruba, Mesin Layanan Lokasi Meridian, Pembuat Aplikasi Meridian, Mesin Lokasi Analytics (ALE)

Aruba Access Point Bukan Hanya Untuk Dalam Ruangan

Access point adalah salah satu benda yang memang sangat wajar dalam bidang jaringan. Untuk memancarkan sinyal Wi-Fi tentunya harus memiliki access point yang bisa memancarkan sinyal dengan jarak yang jauh dan juga dengan sinyal yang kuat.

Terkadang, sinyal Wifi Anda tidak cukup kuat. Router normal tidak dirancang untuk menjangkau luar gedung dan ke area luar ruangan. Itulah mengapa beberapa keluarga dan bisnis membutuhkan kekuatan ekstra. Aruba access point untuk luar ruangan atau outdoor dirancang untuk membuat jaringan area lokal nirkabel (WLAN). Itu berarti mereka dapat mengirim sinyal Wi-Fi ke area yang jauh lebih luas. Misalnya, mereka dapat digunakan untuk mengirim Wifi ke halaman besar di luar gedung utama.

Ada juga access point luar ruangan yang mengirim sinyal nirkabel dari satu router ke router lainnya, yang sangat berguna jika Anda memiliki gedung tempat Anda ingin menggunakan Wi-Fi. Apa pun kebutuhan Wi-Fi Anda, Aruba Access Point telah menjadi kebutuhan akses luar ruangan terbaik untuk Anda.

Aruba Network Indonesia Adalah Solusi Jaringan Yang Handal

Memilih Aruba Indonesia dalam berbagai hal yang berkaitan dengan jaringan dan keamanan dalam berbasis IT memang sangat menguntungkan. Berbagai kelebihan bisa Anda dapatkan daripada Anda memilih dengan produk lain. Sudah banyak yang menjadi partner dari Aruba Indonesia dan merasa sangat puas dengan kinerja yang dihasilkan dari berbagai produk Aruba.

Aruba Network akan terus menjadi solusi jaringan yang handal dan juga akan terus mengeluarkan berbagai inovasi yang berkaitan dengan jaringan dan juga keamanan jaringan. Hal ini sudah terbukti semakin hari, Aruba terus mengeluarkan berbagai produk yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya dengan keunggulan berupa harga yang murah untuk produk yang berkualitas.

Beralih Ke Aruba Wireless Untuk Jaringan Modern

Sekarang ini sudah banyak yang menggunakan teknologi wireless atau nirkabel. Dengan teknologi ini, akan sangat banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satu keuntungannya adalah tidak perlu menata kabel atau cabling yang sangat mengganggu bila akan diadakannya maintenance. Dengan Aruba Wireless, semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah.

Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan jika mengandalkan Aruba Indonesia dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari? Maka dari itu, pilih saja Aruba Networks dan rasakan dunia dalam genggaman Anda!

Sejarah Aruba

Aruba Indonesia Networks, sebelumnya dikenal sebagai Aruba Wireless Networks, yang merupakan anak perusahaan jaringan nirkabel Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California.

Lebih tepatnya didirikan di Sunnyvale, California pada tahun 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik. 

Hewlett-Packard mengakuisisi Aruba Networks pada tanggal 2 Maret 2015 dengan biaya 3 miliar dollar Amerika.

Pada tanggal 19 Mei 2015, HP menyelesaikan akuisisinya.  Per Tanggal 1 November 2015, perusahaan beroperasi sebagai anak perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

Produk Aruba Indonesia

Aruba Networks merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi jaringan. Aruba memiliki banyak produk jaringan yang diproduksinya khususnya produk jaringan seperti router, switch, access point, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa penjelasan produk Aruba.

 Kini ini, jaringan telah makin lama maju, makin lama majunya era mengakibatkan banyak variasi perusahaan yang bergerak dalam bidang jaringan beradu tanding-perlombaan untuk mengakibatkan banyak variasi penemuan baru untuk memancing calon pelanggan. Ada satu perusahaan jaringan yang telah berpengalaman dalam bidang jaringan dan diperacya oleh banyak perusahaan dan pemerintahan, lebih-lebih bila bukan Aruba Network.

Aruba Network, sebelumnya dikenal sebagai Aruba Wireless Networks, yakni anak perusahaan jaringan nirkabel Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California. Perusahaan ini didirikan di Sunnyvale, California terhadap 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik.

Ada banyak sekali product yang dikeluarkan oleh Aruba untuk jaringan yang moderen dan terhitung bersama dengan banyak variasi penemuan yang berlainan bersama dengan yang lain, yang pastinya benar-benar menolong. Pelbagai product berasal dari Aruba Networks pada lain:

  • Network: Wi-Fi Access Points (dalam & luar ruangan), Sakelar Ethernet, Pengontrol LAN Nirkabel (WLC) & product SD-WAN
  • Manajemen Jaringan: Platform Manajemen AirWave, Pusat berbasis cloud; Aktifkan untuk pengelolaan & penyediaan inventaris aset
  • Keamanan Jaringan: Manajer Kebijakan ClearPass untuk Kontrol Jalan Jaringan; IntroSpect for User & Entity Behavior Analytics (UEBA)
  • Analitik & Jaminan Layanan: NetInsight; Sensor Jaminan Layanan (sebelumnya Cape Networks)
  • Layanan Berbasis Lokasi: Aruba Beacons, Tag Aruba, Mesin Layanan Lokasi Meridian, Pembuat Aplikasi Meridian, Mesin Lokasi Analytics (ALE)

Cara Konfigurasi Wifi Aruba Instant Yang Mudah

Oke, sekarang membahas wifi Aruba Instant. Hardware dari Aruba yang satu ini memang sangat berkualitas. Jika Anda ingin memasang jaringan internet, pastikan menggunakan Aruba. Namun, ada yang perlu Anda ketahui, yaitu cara setting wifi Aruba Instant. Berikut adalah caranya:

  • Keluarkan perangkat dari box.

Colokan adaptor AC dan kabel internet to port ENET.

  • Hidupkan Power.

Setelah lampu bagian depan 11 A/N atau 11B/G/N beirubah menjadi hijau, AP Instant siap untuk di seting ( membutuhkan waktu 20-30 detik ).

  • Persiapan SSID Instant

Coba scan SSID instant , ssid tersebut kalau telah keluar silakan lanjut kelangkah berikutnya.

  • Buka browser anda

Buka browser kamu bersama mengetikan https://instant.arubanetworks.com/

  • Buka website pada login Instant

Untuk login memakai user : admin password: admin

  • Memulai setting untuk wifi karyawan bagian 1

Klik NEW untuk menyebabkan SSID imput sebuah ssid misal : ACME. menentukan “Employee” pada primary usage dan klik next. Pada pilihan Client IP assignment menentukan Network assigned, dan pada client vlan assignment menentukan default.

  • Bagian 2

Pilihan seterusnya adalah “Security Levels” untuk network anda.

  • Bagian 3

Dengan AP Instant kamu sanggup menyebabkan pemeriksaan kebijakan akses untuk menghambat pengguna bersama peran atau protokol berbasis jaringan layaknya FTP, HTTP, ICMP dan banyak kembali lainya. Dalam misal kali ini kita beri tambahan employees akses tidak terbatas.

  • Bagian 4

Klik FINISH dan kamu baru saja selesai laksanakan konfigurasi untuk karyawan anda.

Selanjutnya kita akan membuat ssid baru untuk user tamu.

  • Bagian 1

Klik NEW untuk menyebabkan SSID tertentu tamu, disini kita akan mengkonfigurasi wifi untuk tamu bersama limit 1,5 Mbps .

  • Bagian 2

Berikutnya membuat portal halaman login untuk pengguna tamu. Dalam misal kali ini kita menentukan “internal-acknowledge ” cuma untuk aktifitas pengguna tamu dan tidak membutuhkan tamu cuma harus beri tambahan alamat email mereka dan sepakat bersama persyaratan dan kondisi yang kita buat.

  • Bagian 3

Langkah paling akhir adalah untuk menyebabkan kebijakan untuk mengontrol akses wifi untuk tamu. Dalam misal kali ini tamu cuma memungkinkan akses internet bersama HTTP, HTTPS, dan DNS. Dan menolak akses ke segala suatu hal yang lain.

  • Bagian 4

Konfigurasi untuk limit wifi untuk tamu telah selesai bersama mengimplementasikan sebagian kebijakan. 

Aruba Network atau Aruba Wireless

Pada lini produk Aruba Networks dibagi menjadi beberapa kategori sebut saja kategori Switch, Gateways and Controllers, Network Management, dan SD-WAN.

Sedangkan di lini Aruba wireless terdapat Access Points, Remote Access Points, routers, dan masih banyak lagi. 

Jika ditanya lebih memilih yang mana Aruba Network atau Aruba Wireless tentu hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Dan untuk tau cara mengkonfigurasi aruba network, untuk lebih detailnya kalian bisa cek disini ya.

Security Products

Keamanan jaringan modern saat ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi terutama serangan-serangan cyber yang lebih canggih dan terus-menerus. 

Pendekatan keamanan dulunya berfokus pada perimeter jaringan sehingga tidak terlalu efektif jika dilakukan keamanan mandiri.

Sehingga keamanan jaringan modern harus mengakomodasi kumpulan pengguna yang selalu berubah dan perangkat yang beragam serta penargetan ancaman yang lebih umum pada bagian infrastruktur jaringan yang lebih terpercaya.

Aruba menciptakan protokol keamanan yang bernama Zero Trust Security. Zero trust telah muncul sebagai model protokol keamanan yang lebih efektif dalam menghadapi tantangan keamanan di zaman modern.

Produk Unggulan Switch Aruba Indonesia

Aruba memiliki banyak produk unggulan pada produk switch. Saat ini Aruba menciptakan lini produk switch terbarunya yakni Aruba CX yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan jaringan modern. 

Aruba CX switch diharapkan dapat mendorong bisnis perusahaan di masa depan baik seluler, cloud, dan Internet of Things.

Berikut beberapa produk unggulan switch sekaligus fitur kunci yang lengkap.

Aruba Switch 1820

Perangkat Aruba switch seri 1820 merupakan switch gigabit ethernet dengan 2 lapis dasar, memiliki pengelolaan cerdas, dan konfigurasi tetap yang dirancang untuk bisnis kecil yang memiliki solusi yang mudah dikelola.

Apa yang baru

  • Antarmuka manajemen web yang lebih intuitif dengan panel navigasi yang lebih sempurna.
  • Model non-PoE dan PoE+ untuk penerapan yang lebih fleksibel.
  • Desain tanpa fan atau kipas yang tersedia dalam empat model untuk pengoperasian yang tidak bising. 
  • Fitur yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan kinerja jaringan.
  • Garansi Seumur Hidup Terbatas.

Fitur Utama

  • Sederhana, mudah digunakan, disebar, dikelola.

Switch seri 1820 memiliki fitur antarmuka manajemen web yang intuitif dengan panel navigasi yang disempurnakan, sehingga penggunaan akan lebih mudah dalam pengoperasian non teknisnya. Switch ini cocok untuk perusahaan yang membutuhkan kesederhanaan.

Terdapat fitur yang dapat disesuaikan menurut kebutuhan seperti VLAN, Spanning Tree, Link aggregation trunking, dan IGMP Snooping. Semua model menyertakan kebijakan Rapid Spanning Tree Protocol (RSTP) dan DSCP QoS.

Switch seri ini cukup fleksibel dengan mendukung pemasangan di dinding, dibawah meja, atau di atas meja. 

Beberapa model juga didesain tanpa kias sehingga mengurangi suara bising di dalam kantor.

  • Efisiensi Energi dan TCO yang Lebih Rendah

Seri 1820 menyertakan kemampuan hemat energi yang terbaru seperti Energy Efficient Ethernet (IEEE), daya mati port-idle, dan Penjadwal Port PoE.

Model 8-port Gigabit Ethernet dapat diberi daya oleh switch PoE untuk lingkungan yang tidak ada aliran listriknya.

Semua switch memiliki Garansi Seumur Hidup.

  • Quality of Service (QoS)

Seri 1820 memiliki paket yang sensitif terhadap waktu seperti VoIP dan video dengan prioritas di atas lalu lintas lain berdasarkan klasifikasi DSCP atau IEEE 802.1p.

Paket dipetakan ke delapan antrian perangkat keras yang hasil yang lebih efektif. Pengaturan broadcast memungkinkan pembatasan laju broadcast hal agar dapat mengurangi lalu lintas siaran jaringan yang tidak diinginkan. 

IEEE 802.11p / Q mengirimkan data ke perangkat berdasarkan prioritas dan jenis jaringannya.

Aruba Indonesia Switch 1920

Aruba switch 1920 series dirancang untuk pelaku bisnis kecil yang membutuhkan kinerja yang lebih ditingkatkan untuk mendukung aplikasi yang membutuhkan bandwidth. 

Mereka ideal untuk lingkungan yang membutuhkan fitur-fitur canggih untuk kontrol granular dan fleksibilitas yang dikelola secara cerdas adalah suatu keharusan untuk konfigurasi dan manajemen jaringan yang mudah. 

Switch 1920 merupakan switch Gigabit konfigurasi tetap terkelola lebih cerdas yang dioptimalkan untuk kinerja bisnis yang kecil. 

Apa yang baru

  • Enam switch Layer 3 Gigabit lite konfigurasi tetap yang dikelola dengan canggih dan lebih pintar untuk konektivitas kinerja tinggi namun hemat.
  • Model non-PoE dan PoE + 8-, 24- dan 48-port untuk fleksibilitas penerapan.
  • Antarmuka Web yang sederhana dan konsisten untuk konfigurasi pengalihan yang mudah.
  • Garansi Seumur Hidup Terbatas.

Fitur Utama

  • Menyederhanakan Penyebaran dan Manajemen Jaringan untuk Perusahaan Kecil.

Switch 1920S memiliki fitur penerapan plug-and-play yang mudah digunakan, langsung dari kotaknya.

Seri switch ini memiliki kebutuhan yang lengkap untuk meningkatkan fleksibilitas usaha kecil. Hal ini terdiri dari enam model yang dapat dipasang di rak termasuk 8G-, 24G- dan 48G-port dengan dan tanpa PoE +. Model PoE + port 24G dan 48G menawarkan konektivitas serat SPF.

  • Menjaga Bisnis Anda Terlindungi dengan Keamanan yang Ditingkatkan

Seri switch 1920 mendukung ethernet hemat energi untuk konsumsi daya yang lebih rendah, sekaligus memiliki rangkaian fitur yang disempurnakan untuk pengoperasian yang lebih efektif.

Fitur keamanan yang ditingkatkan seperti Access Control List, IEEE 802.1x dan VLAN melindungi jaringan Anda dari akses yang tidak diinginkan atau tidak sah.

Keamanan manajemen membatasi akses ke perintah konfigurasi penting, menawarkan beberapa tingkat hak istimewa dengan perlindungan kata sandi dan mendukung http (https) yang aman.

  • Memberikan Kinerja Lebih Baik dengan Total Biaya Kepemilikan yang Lebih Rendah

Switch seri 1920S menghadirkan fungsionalitas tingkat lanjut dalam switch yang dikelola secara pintar, termasuk rute statis Layer 3, port SFP, pembatasan laju, agregasi tautan, dan IGMP.

Seri switch mencakup pilihan PoE + untuk memberi daya pada perangkat IP tanpa biaya pemasangan kabel tambahan.

Fitur yang ramah lingkungan seperti pematian port dan Ethernet Hemat Energi untuk efisiensi energi yang lebih besar.

Seri switch dilindungi oleh Garansi Seumur Hidup dengan dukungan telepon 24×7 selama 90 hari dan jam kerja setelahnya.

Aruba Indonesia Switch 2930

Aruba switch 2930F dirancang untuk membuat para pelanggan dapat menciptakan tempat kerja digital yang cerdas. Dengan cara mengoptimalkan pengguna seluler dengan pendekatan kabel dan wireless terintegrasi.

Switch jaringan Layer 3 yang nyaman ini termasuk built-in uplink dan daya PoE serta mudah digunakan dan dikelola dengan keamanan canggih dan alat manajemen jaringan seperti Manajer Kebijakan Aruba ClearPass, Aruba AirWave, dan Aruba Central berbasis cloud.

Aruba ProVision ASIC yang kuat memberikan kinerja, dukungan fitur yang kuat dan nilai dengan kemampuan program untuk aplikasi terbaru. Bertumpuk dengan Virtual Switching Framework (VSF) memberikan kesederhanaan dan skalabilitas. 

Switch 2930F mendukung tautan naik 1 GbE atau 10 GbE bawaan, PoE +, Access Perutean OSPF, Segmentasi Dinamis, QoS yang kuat, RIP perutean, dan IPv6 tanpa memerlukan lisensi perangkat lunak.

Switch 2930F memberikan kenyamanan dan solusi switch akses hemat biaya yang dapat disiapkan dengan cepat dengan Zero Touch Provisioning. Kumpulan fitur Layer 3 yang tangguh termasuk garansi seumur hidup.

Fitur Utama

  • Seri switch Aruba Layer 3 dengan susunan VSF, static, RIP dan Access OSPF Routing, Dynamic
  • Segmentasi, ACL, dan QoS yang kuat.
  • Mendukung keamanan dan jaringan tingkat lanjut manajemen melalui Manajer Kebijakan Aruba ClearPass, Aruba AirWave dan Aruba Central.
  • Tautan uplink 1 GbE atau 10 GbE internal yang nyaman dan lebih tinggi hingga 740 W PoE +.
  • Perangkat lunak ditentukan siap dengan REST API dan Dukungan OpenFlow.
  • Penerapan sederhana dengan Penyediaan Zero Touch.

Aruba Switch 2540 

Aruba switch 2540 dirancang untuk membuat tempat kerja digital yang dioptimalkan dengan kebutuhan seluler dan Internet of Things saat ini. Switch ini mudah digunakan, dikelola menggunakan AirWave atau Aruba Central. Aruba Clearpass menawarkan keamanan terpusat dan dukungan captive portal eksternal.

Switch 2540 memberikan kenyamanan dan solusi akses kabel hemat biaya yang dapat diatur dengan cepat dengan Zero Touch Provisioning. Model PoE + memberikan daya di semua port akses untuk AP nirkabel, kamera keamanan, dan perangkat IoT lainnya.

Switch 2540 memiliki kapasitas bandwidth backhaul kecepatan kabel built-in mencapai 10GbE uplink, QoS yang kuat, perutean statis dan RIP, IPv6 dan termasuk garansi seumur hidup tanpa membutuhkan lisensi perangkat lunak. Tertarik dengan produk aruba switch 2540 ? kalian bisa cek disini ya.

Fitur Utama

  • Seri switch Aruba Layer 2 dengan static dan RIP perutean, ACL, dan QoS yang kuat
  • Keamanan dan manajemen jaringan melalui Aruba Manajer Kebijakan ClearPass, Aruba AirWave dan Aruba Central
  • Penerapan sederhana dengan Penyediaan Zero Touch
  • Tautan uplink 10GbE yang nyaman dan hingga 370 W PoE +
  • Perangkat lunak ditentukan siap dengan REST API

Produk Unggulan Aruba Indonesia Access Point

Access point juga merupakan produk unggulan Aruba Networks yang mana memiliki fitur lengkap dan canggih.

Access point Aruba memberikan akses yang sederhana, cepat, dan juga aman. Dimana Wifi saat ini menjadi cara utama bagi pengguna dan perangkat terhubung, dan aplikasi suara dan video berbasis cloud adalah cara Aruba berkolaborasi, Aruba ESP menyatukan semua operasi jaringan di seluruh nirkabel, berkabel, dan WAN.

AP Aruba menggunakan AI dalam mengoptimalkan RF, kecerdasaan pengguna dan aplikasi yang canggih, segmentasi dinamis, dan pilihan manajemen yang canggih untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Transisi seluler dan wifi yang lancar dan juga QoS aplikasi kelas SLA. AP juga mendukung perangkat internet of things yang menjalankan wifi, Zigbee, Bluetooth, dan protokol pihak ketiga.

Aruba Access Point 325

Adapun access point unggulan dari Aruba adalah Aruba access point 325 atau termasuk dalam seri 320 yang multifungsi.

Banyak fitur canggih yang disematkan pada AP ini seperti konektivitas wifi 802.11ac terbaik, teknologi Client Match dan Aruba Beacon yang disempurnakan oleh Aruba. AP seri 320 memiliki kapasitas, kinerja, dan juga efisiensi tingkat tinggi.

Dengan kecepatan maksimum yakni 1.733 Mbps di frekuensi 5 GHz dan 800 Mbps di frekuensi 2,4 GHz (tingkat tanggal gabungan 2,5 Gbps), 320 Series Access Point menghadirkan infrastruktur Wi-Fi 802.11ac generasi terbaru terbaik di kelasnya untuk lingkungan yang sangat padat.

Pada AP seri 320 802.11ac memiliki performa yang tinggi juga mendukung pengguna lebih dari satu atau MIMO (MU-MIMO) dan 4 jalur access point spasial (4SS). AP 320 menyediakan transisi data simultan ke beberapa perangkat, memaksimalkan throughput data dan meningkatkan efisiensi jaringan.

Fitur utama

  • Meningkatkan efisiensi jaringan

Dengan fitur MIMO atau multi pengguna Anda dapat mengirimkan data ke beberapa klien wave 2 dari AP pada saat yang bersamaan.

  • Client Match melepaskan MU-MIMO

Perangkat lunak Aruba Client Match mengelompokkan klien Wave 2, memungkinkan MU-MIMO. Itu berarti jaringan yang lebih cepat dan lebih efisien.

  • Beacon Bluetooth Terintegrasi

Access point seri 320 memiliki Beacon BLE terintegrasi untuk menyederhanakan manajemen jaringan skala besar Aruba Beacons bertenaga baterai.

Aruba Access Point 315

Access point Aruba seri 310 memberikan hasil kinerja yang tinggi serta pengalaman pengguna yang luar biasa untuk perangkat seluler, perangkat Internet of Things (IoT), dan aplikasi di lingkungan kantor yang ramai.

Menampilkan kemampuan 4×4: 4SS MU-MIMO, manajemen radio Aruba Client Match tingkat lanjut, dan teknologi Aruba Beacon, Seri 310 memungkinkan lingkungan kerja digital semua nirkabel yang lebih hemat biaya.

Fitur Utama

  • Performa tinggi dan 802.11ac dengan kepadatan tinggi Wave 2 mendukung MIMO multi-pengguna (MU-MIMO) dan 4 aliran access point spasial (4SS)
  • Tingkatkan kinerja dengan Aruba Client Match, mengelompokkan klien 802.11ac Wave 2 ke Gelombang 2 AP
  • Kecepatan data serentak maksimum 1.733 Mbps in frekuensi 5 GHz dan 300 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz (untuk kecepatan data puncak gabungan 2.0 Gbps)
  • Termasuk Bluetooth Hemat Energi (BLE) terintegrasi radio, untuk lokasi lanjutan dan pencarian jalan dalam ruangan
  • Berpartisipasi dalam Aruba’s Dynamic Segmentation solution

Aruba Access Point 305

Access point 305 termasuk dalam Aruba 300 series Wave 2 poin memberikan kinerja tinggi dan juga penggunaan yang luar biasa pengalaman untuk lingkungan dengan kepadatan yang sedang. 

Menampilkan kemampuan 3×3: 3SS MU-MIMO, Aruba manajemen radio Client Match tingkat lanjut, dan Aruba Beacons terintegrasi, memungkinkan Seri 300 semua lingkungan kerja digital nirkabel dengan hemat biaya.

Fitur Utama

  • Selesaikan klien yang lengket dengan MU-MIMO-aware Client Match
  • Kecepatan data bersamaan maksimum 1.300 Mbps in frekuensi 5GHz dan 300 Mbps pada frekuensi 2.4GHz (untuk kecepatan data puncak agregat 1.6Gbps)
  • Berpartisipasi dalam Segmentasi Dinamis Aruba larutan
  • Termasuk Bluetooth Hemat Energi (BLE) terintegrasi radio, untuk lokasi lanjutan dan pencarian jalan dalam ruangan

Keunggulan Aruba HPE 

Hewlett Packard Enterprise merupakan perusahaan pertama yang ingin mendorong produktivitas, penghematan biaya, dan inovasi dengan menggunakan sistem tempat kerja digital.

Mobilitas merupakan sifat sebuah pekerjaan, dan merupakan misi HPE untuk menciptakan tempat kerja digital bagi karyawan dan pengunjung HPE.

  • Merangkul Tempat Kerja yang Memprioritaskan Seluler

Sebagai pondasi tempat kerja digital, 34 kantor HPE dari California hingga Beijing dilengkapi dengan solusi Aruba. Dengan memanfaatkan jaringan yang memprioritaskan seluler sehingga membuat karyawan menjadi lebih mudah dalam bergerak dan meningkatkan produktivitas dan kolaborasi. Tempat kerja yang cerdas lebih efisien untuk semua orang.

Untuk menciptakan jaringan yang lebih baik dalam lingkungan kantor yang ramai, maka tim IT dapat menggunakan access point Aruba dan pengendali mobilitas seri 7240 dan seri 7220. AirWave dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan Wifi dan ClearPass memberikan keamanan yang lebih terjamin.

  • Menciptakan Pengalaman yang Lebih Baik untuk Semua Orang

Karyawan dapat bergerak lebih bebas di lingkungan kantor, dari meja ke ruang rapat dan ruang kolaboratif, tanpa berpikir untuk mencolokkan atau mendapatkan sinyal wifi yang kuat. Untuk telepon,karyawan bisa menggunakan telepon seluler mereka sehingga cocok dengan gaya kerja yang fluid.

  • Menghitung penghematan bottom-line

Dengan digital workplace atau tempat kerja digital memberikan keuntungan staf penjualan dan karyawan lain dapat memanfaatkan ruang kerja bersama kemanapun mereka pergi. 

Dengan lebih sedikit orang yang di kantor pada saat yang sama, HPE dapat mengurangi kebutuhan real estatenya yang mana dapat menghemat banyak biaya.

Keuntungan lainnya jika pindah ke kantor yang baru maka tidak perlu untuk menarik kabel lagi, sehingga mempercepat waktu penerapan dan memotong biaya modal. 

  • AirWave Menyederhanakan Pemantauan dan Pengelolaan Jaringan Global

AirWave untuk mendapatkan visibilitas terperinci ke jaringan nirkabel global dan memantau kesehatan dan kinerja semua perangkat yang terhubung. 

Staff IT dapat memantau perilaku klien dan secara proaktif memecahkan masalah klien. Dengan detail yang tak tertandingi, memberikan staff IT mendapatkan inspirasi dan dapat menyelesaikan situasi dengan baik.

Air Wave juga penting untuk mengidentifikasi Access point dan klien yang tidak bertanggung jawab dengan memperkuat keamanan jaringan menjadi lebih terjamin. 

  • ClearPass Memecahkan Tantangan Keamanan Perangkat

ClearPass dapat digunakan untuk memberikan keamanan untuk perangkat seluler pengunjung ataupun karyawan. ClearPass secara otomatis dapat membuat kebijakan untuk memastikan bahwa hanya pengguna dan perangkat yang berwenang saja yang diizinkan untuk terhubung.

Untuk karyawan dapat mengakses sumber secara otomatis walaupun dari metode akses atau kepemilikan perangkat.

ClearPAss juga dapat membuat akses pengunjung menjadi lebih aman, sehingga karyawan bisa dengan mudah dan cepat untuk mensponsori akses jaringan kepada pengunjung. 

  • Siap untuk Cara Orang Bekerja Saat Ini

Penelitian menunjukkan bahwa mobilitas memungkinkan pekerja menjadi lebih produktif, yang meningkatkan kepuasan dan loyalitas, tidak terkecuali HPE. 

HPE merangkul tempat kerja digital untuk meningkatkan pengalaman karyawan kami dan untuk menciptakan ruang kerja yang lebih cerdas dan lebih efisien dengan ruang rapat dan layanan lokasi yang cerdas. 

Tempat kerja digital membuat karyawan menjadi lebih puas dan produktif lebih cenderung mendorong inovasi untuk pelanggan kami.

Kesimpulan

Setelah kita melihat beberapa ulasan tentang Aruba Networks diatas, tentu kita dapat menyimpulkan bahwa Aruba Indonesia sangat cocok menjadi partner setiap perusahaan yang membutuhkan bantuan di bidang jaringan komputer.

Bagaimana tidak Aruba Indonesia sudah mencakup hampir semua lini di bidang jaringan komputer mulai dari penyediaan perangkat jaringan yang lengkap hingga memberikan layanan solusi yang terbaik.

Tertarik dengan layanan Aruba dari Netdata? Kamu bisa hubungi langsung disini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup