Alat Pengukur Kualitas Udara Terbaik, CEMS

Air Quality Meter

Pengukur Kualitas Udara – Operator di pertambangan, listrik, petrokimia, konstruksi, dan industri penanganan curah, berada di bawah tekanan yang meningkat untuk mengurangi dampaknya terhadap lingkungan sekitar. Regulasi kualitas udara modern mengalihkan beban dari pemantauan yang didanai publik ke pemantauan yang didanai oleh industri (dengan pengawasan publik). Penggunaan alat ukur kualitas udara sangat dibutuhkan disini.

Ini berarti operator lokasi industri yang bertanggung jawab harus mencari jaringan pemantauan udara swasta untuk melindungi masyarakat dan memenuhi standar peraturan.

Cara Cek Kualitas Udara

Secara umum, pemantauan emisi sumber stasioner terdiri dari empat elemen, antara lain: 1) indikator kinerja, 2) teknik pengukuran, 3) frekuensi pemantauan, dan 4) waktu rata-rata. Unsur-unsur tersebut dijelaskan sebagai berikut:

Indikator Kinerja

Parameter yang diukur atau diamati untuk menunjukkan: (a) pengoperasian yang tepat dari tindakan pengendalian polusi udara, atau (b) kepatuhan terhadap batasan atau standar emisi yang berlaku.

Teknik Pengukuran

Sarana dimana informasi dari atau tentang indikator kinerja dikumpulkan dan dicatat. Komponen teknik pengukuran meliputi jenis detektor, lokasi dan spesifikasi pemasangan, prosedur inspeksi, dan jaminan kualitas dan langkah-langkah pengendalian kualitas.

Frekuensi Pemantauan

Berapa kali data pemantauan diperoleh dan dicatat selama interval waktu tertentu. Contoh frekuensi pemantauan mencakup setidaknya empat titik dengan jarak yang sama untuk setiap jam untuk CEMS atau CPMS, setidaknya setiap 10 detik untuk COM, atau setidaknya sekali per hari operasi (atau minggu, bulan, dll.) untuk CPMS, praktik kerja, atau inspeksi desain.

Waktu Rata-rata

Periode di mana data dirata-ratakan dan digunakan untuk memverifikasi operasi yang tepat dari pendekatan pengendalian polusi atau kepatuhan dengan batasan atau standar emisi.

Produk Pengukur Kualitas Udara dari NetData

CEMS (Continuous Emission Monitoring System/CEMS) atau sistem pemantauan emisi secara berkelanjutan adalah peralatan total yang diperlukan untuk penentuan konsentrasi gas atau partikel atau laju emisi menggunakan pengukuran penganalisis polutan dan persamaan konversi, grafik, atau program komputer untuk menghasilkan hasil dalam satuan batasan emisi yang berlaku. atau standar.

CEMS diperlukan di bawah beberapa peraturan dari pemerintah baik untuk penentuan kepatuhan berkelanjutan atau penentuan pelampauan standar. Subbagian individu dari aturan pemerintah setiap negara akan berbeda-beda dalam menentukan metode referensi yang digunakan untuk mendukung akurasi dan presisi CEMS.

Bagaimana Cara Menjaga Agar Kualitas Udara di Lingkungan Sekitar Tetap Terjaga

Menjaga kualitas udara untuk tetap sehat dan segar merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjadikan hidup Anda menjadi lebih sehat. Bukan hanya untuk Anda, tapi untuk orang lain dabn juga makhluk hidup yang lain.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kualitas udara di lingkungan sekitar tetap terjaga adalah sebagai berikut:

  1. Sampah sebaiknya di buang ke tong sampah.
  2. Membersihkan selokan dari sampah-sampah.
  3. Melakukan kegiatan kerja bakti.
  4. Menyediakan tong sampah yang terbagi atas sampah organik dan non organik.
  5. Tanam tanaman agar udara tetap segar dan bersih.
  6. Kurangi pencemaran udara di lingkungan kita.

Mengurangi pencemaran udara di lingkungan menjadi tanggungjawab semua orang, bahkan semua pihak. Salah satunya adalah untuk industri atau pabrik atau pun aktivitas yang bisa menimbulkan pencemaran udara, adalah dengan menggunakan CEMS.

CEMS berfungsi untuk memonitor emisi secara berkelanjutan. CEMS dapat memonitor dan mengendalikan emisi secara real time dan secara kontinu.

Beli Produk CEMS

Ketika Anda sudah tahu betapa pentingnya penggunaan CEMS dalam mengatur gas emisi, maka ini menjadi tanggungjawab semua pihak untuk menjaga lingkungan sekitar. Pencemaran udara adalah hal yang sangat berbahaya jika terus menerus dilakukan akan mengakibatkan berbagai masalah termasuk penyakit yang menyerang makhluk hidup.

Maka dari itu, jika Anda sedang ingin beli CEMS dengan berbagai fitur yang sangat membantu dalam monitoring gas emisi, Anda bisa mempercayakannya kepada NetData.

NetData menyediakan CEMS dengan kualitas terbaik, jasa instalasi yang cepat dan juga professional, dan dengan harga CEMS serta biaya pemasangan yang terjangkau.

Kesimpulan

Setiap penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan yang melakukan pemantauan secara otomatis dan terus-menerus perlu mengintegrasikan pemantauan emisinya ke dalam sistem informasi pemantauan emisi industri secara terus menerus. Inilah alasan mengapa CEMS sangat penting selain adanya kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga lingkungan termasuk menghindari pencemaran udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup