Ini Dia Lokasi Data Center AWS di Indonesia Resmi

AWS Data Center Locations

Lokasi Data Center AWS di Indonesia – Amazon Web Services (AWS) telah resmi mengumumkan bahwa beberapa pusat data atau data center AWS Asia Pasific Region di Jakarta Indonesia.

AWS menempatkan data centernya di Indonesia bertujuan untuk meringankan beban kerja dan penyimpanan data digital pelanggan yang ada di Indonesia.

Dan juga beberapa data center yang berlokasi di Indonesia tersebut membuat layanan AWS menjadi lebih rendah latensi kepada para pelanggannya.

Dalam studi dampak ekonomi dari investasi pembangunan dan operasional data center di Indonesia oleh perusahaan. Dimana perusahaan mengklaim bahwa dengan adanya data center di Indonesia mampu menciptakan lapangan kerja baru sebanyak 24.700 lapangan pekerjaan.

Dalam kurun waktu 15 tahun ke depan AWS Region Asia Pasific diperkirakan berkontribusi dalam pendapatan domestik  bruto atau PDB Indonesia sebesar Rp 155 triliun.

Pentingnya Cloud untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menganggap bahwa infrastruktur data center AWS memiliki peran penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital.

Perry berkata bahwa ia berharap bahwa teknologi cloud dari AWS ini senantiasa membantunya dalam mencapai visi dan tujuan yang digariskan dalam cetak biru Sistem Pembayaran Indonesia 2045.

Rencananya bahwa sistem pembayaran nasional semuanya akan dirubah menjadi digital dan mengintegrasikan penggerak perekonomian serta kegiatan ekonomi dibawah prinsip panduan keamanan dan perlindungan data.

Investasi-Investasi AWS di Indonesia

AWS Asia Pasific Jakarta Region memiliki tujuan dalam investasi berkelanjutan AWS di Indonesia.

Setelah kantor AWS pertama dibuka di Jakarta pada tahun 2018 lalu perusahaan terus menguatkan komitmennya dalam  mendukung perusahaan startup serta bisnis di Indonesia.

Sejak tahun 2017, AWS telah membantu lebih dari 1700 startup di Indonesia dengan membangun dan meningkatkan skala bisnis mereka dengan menggunakan teknologi cloud platform dari AWS.

Rencana AWS dalam lima tahun ke depan adalah mampu menjangkau lebih dari satu juta penerima manfaatr di Indonesia melalui inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan di bawah naungan AWS InCommunities.

Perusahaan tersebut adalah pendidikan Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEAM), pengembangan tenaga kerja teknologi lokal, pengembangan masyarakat, dan program lingkungan lainnya.

Berikut adalah informasi tentang Lokasi Data Center AWS di Indonesia Resmi dari Netdata. Dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup