Alasan Kenapa Memilih AP22

Aruba AP22

Memilih access point memang terkadang Anda perlu memperhatikan bagaimana Anda menentukan mana access point dengan kualitas yang bagus dan juga dengan fitur yang sangat mendukung untuk sekarang ini. Salah satunya adalah ketika Anda harus memiluh teknologi Wifi 6 yang sudah jelas memiliki kualitas jaringan internet yang baik dan juga dengan koneksi yang dijamin cepat. Pilihan terbaik jatuh kepada Aruba AP22.

Aruba AP22 merupakan salah satu produk access point dengan berbagai keunggulan dan juga dengan fitur terbaru untuk access point sekarang ini.

Apa Itu Access Point ?

Sebagai pembuka dahulu, mari kita bahas untuk apa itu access point. Access point mungkin merupakan sebuah hardware jaringan internet yang mungkin Anda sudah pernah tahu bagaimana bentuk alatnya. Namun, untuk berbagai tipenya, mungkin Anda masih belum tahu apa tipe yang perlu Anda cari sesuai dengan kebutuhan.

Access point ada di mana-mana akhir-akhir ini. Di kota besar mana pun di seluruh dunia, mustahil berjalan satu blok tanpa tersandung pada setidaknya satu atau dua titik akses.

Berikut ini adalah pengertian lebih lengkap dari access point yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memilih access point sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pengertian Access Point

Access point (AP), adalah perangkat jaringan yang memungkinkan akses mudah ke Internet melalui udara. Sebagian besar access point terlihat sangat mirip dengan router. Bahkan, router modern biasanya dapat berfungsi sebagai titik akses. Internet Service Provider biasanya memberi pelanggan mereka router dengan fungsionalitas access point untuk membuat pengaturan lebih sederhana.

Jika mereka memberi mereka router tanpa fungsionalitas access point, pelanggan harus menghubungkan access point khusus ke router untuk menikmati akses Internet nirkabel, yang akan sangat merepotkan dan di luar keahlian sebagian besar pengguna rumahan.

Istilah access point sering dikacaukan dengan istilah hotspot. Access point mencakup area dengan sinyal Wifi, dan area di mana seseorang dapat terhubung ke Internet melalui udara disebut hotspot.

Sejarah Access Point

Sejarah dari access point tentunya sangat panjang tapi akan dijelaskan saja secara sederhana. Access point pertama mendahului Wifi. Proxim Corporation (kerabat jauh dari Proxim Wireless) memproduksi perangkat pertama, bermerek RangeLAN2, pada tahun 1994. Access point mencapai adopsi arus utama segera setelah produk komersial Wifi pertama muncul pada akhir 1990-an.

Meskipun disebut perangkat WAP di tahun-tahun sebelumnya, industri secara bertahap mulai menggunakan istilah AP alih-alih WAP untuk merujuknya (sebagian, untuk menghindari kebingungan dengan Wireless Application Protocol), meskipun beberapa AP adalah perangkat kabel.

Tipe Access Point

Access point memiliki berbagai tipe. Dengan tipe yang mungkin bisa Anda dapatkan, Anda bisa memilih bagaimana access point yang sangat cocok untuk kebutuhan Anda.

Access Point Mode (AP Mode)

Mode Access Point digunakan untuk menghubungkan ke klien nirkabel (kartu adaptor nirkabel) seperti laptop, desktop, dan PDA. Client nirkabel hanya dapat berkomunikasi dengan AP dalam mode Access Point. Klien AP dari wireless client mode memungkinkan Access Point menjadi client nirkabel ke AP lain.

Repeater Mode

Modus repeater tidak terlalu jauh berbeda; ia melakukan peran yang sama seperti mode Access Point, tetapi kuncinya adalah bahwa ia berbicara melalui Wifi sebagai gantinya. Dengan demikian, ini tidak mengatasi rintangan seperti halnya titik akses. Sementara titik akses dapat diletakkan di depan rintangan, repeater perlu dimiringkan di sekitarnya. Namun, manfaat repeater adalah mereka tidak memerlukan kabel untuk terhubung ke hub pusat.

Bridge Mode

Jaringan PC secara umum akan dipartisi menjadi beberapa bagian yang berbeda yang harus dikoordinasikan bersama. Misalnya, sebuah organisasi menghubungkan antarmuka seperti bagian organisasi yang terpisah, mendorong berbagi informasi. Sebelum datangnya inovasi Wi-Fi, rentang jaringan dikaitkan dengan tautan ethernet kabel. Secara khusus, dalam pengaturan model OSI, jaringan mencakup bagian-bagian asosiasi pada lapisan 2 (lapisan penghubung informasi).

Access point bisa dijadikan bridge mode untuk kondisi semacam itu.

Client Mode

Dalam mode client, access point menghubungkan perangkat berkabel Anda ke jaringan nirkabel. Mode ini cocok jika Anda memiliki perangkat berkabel dengan port Ethernet dan tidak memiliki kemampuan nirkabel, misalnya smart TV, Media Player, atau konsol game dan Anda ingin menghubungkannya ke internet secara nirkabel.

Wireless Router Mode

Wireless router digunakan untuk memungkinkan semua perangkat klien berbagi internet dan mendukung beberapa fungsi seperti parental control, access control, QoS, Kontrol Bandwidth, NAT forwarding, IPV6, VPN, dll. access point wireless hanya dirancang untuk menyediakan koneksi nirkabel.

AP Client Router Mode

Yang terakhir adalah AP Client Router Mode, setelah mengakses jaringan nirkabel yang disediakan oleh WISP, perangkat menyediakan layanan jaringan nirkabel untuk klien nirkabel hilir. Sementara itu, perangkat memungkinkan perangkat berkabel, seperti komputer desktop, untuk mengaksesnya melalui port LAN1 atau port LAN adaptor PoE.

Dengan cara ini, semua anggota pengguna rumahan dapat berbagi Internet menggunakan satu akun yang diterapkan dari WISP.

Aruba Indonesia

Pilihan terbaik untuk access point masa kini adalah Aruba. Aruba Indonesia memang menjadi pilihan yang paling tepat untuk access point wireless dengan jaminan fitur yang sangat lengkap dan dengan teknologi terbaru.

Pengertian Aruba

Aruba adalah perusahaan nirkabel, baru-baru ini diakuisisi oleh Hewlett Packard (HP), yang telah memperkenalkan beberapa solusi nirkabel yang sangat inovatif ke pasar. Solusi yang dapat membantu bisnis dari semua ukuran mengelola jaringan nirkabel mereka dengan lebih efisien.

Aruba memang terkenal dengan access point dengan jaminan kualitas terbaik. Penawaran baru dengan jaringan Aruba sangat masuk akal jika Anda memiliki organisasi besar, tetapi juga bekerja untuk bisnis yang lebih kecil namun berkembang.

Dengan IAP (Integrated Access Point) Instan, Anda dapat mulai berintegrasi sekarang, mengonfigurasi jaringan Anda dengan cepat, dan menambahkan titik akses sesuai kebutuhan. Jauh lebih mudah untuk mengembangkan dan mengelola jaringan nirkabel menggunakan alat jaringan Aruba ini.

Sejarah dari Aruba

Keerti Melkote adalah Pendiri dan Presiden Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise. Dengan visi untuk memungkinkan mobilitas yang aman untuk perusahaan dari semua ukuran, ia mendirikan Aruba Networks pada tahun 2002 dan membawa.

Perusahaan ini didirikan di Sunnyvale, California pada tahun 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik. Pada tanggal 2 Maret 2015, Hewlett-Packard mengumumkan akan mengakuisisi Aruba Networks dengan nilai sekitar US$3 miliar dalam kesepakatan tunai.

Pada 19 Mei 2015, HP menyelesaikan akuisisi. Per 1 November 2015, perusahaan beroperasi sebagai anak perusahaan dari perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

Aruba Acess Point Indoor AP22

Access Point 22 dari Aruba memang sangat bisa Anda andalkan jika Anda ingin mendapatkan kecepatan internet dan juga berbagai fitur dari access point. Salah satunya adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan access point dengan Wifi 6.

Kecepatan dan efisiensi Wifi 6 sangat cocok untuk kantor, sekolah, toko ritel, dan perhotelan yang didesain ulang.

Aruba memperkenalkan access point AP22 dengan harga bersaing, Aruba Instant On titik akses Wifi 6 pertama. Menghadirkan kinerja yang sangat cepat dan kapasitas yang lebih besar untuk menangani lebih banyak perangkat secara bersamaan dan kinerja yang lebih baik, ini adalah titik akses yang sempurna untuk bisnis kecil dengan persyaratan seluler, cloud, dan IoT yang berkembang.

Fitur Standar

Aruba access point AP22 memiliki berbagai fitur standar yang sangat menarik. Semua fitur yang Anda butuhkan ditambah yang benar-benar Anda inginkan tersedia di dalam satu access point terbaik dari Aruba.

Orthogonal Frequency-Division Multiple Access (OFDMA)

Fitur pertama dari Aruba Access Point AP22 adalah OFDMA. OFDMA memungkinkan titik akses untuk menangani beberapa klien berkemampuan Wi-Fi 6 di setiap saluran secara bersamaan, terlepas dari perangkat atau jenis lalu lintas dan juga meningkatkan efisiensi dan mengurangi latensi.

Target Wake Time (TWT)

Selanjutnya ada fitur TWT pada Aruba access point AP22. Ideal untuk perangkat yang jarang berkomunikasi, AP22 memiliki fitur Target Wake Time. Dengan menetapkan jadwal kapan client perlu berkomunikasi dengan access point, ini secara efektif meningkatkan waktu tidur perangkat dan secara signifikan menghemat masa pakai baterai, fitur yang sangat penting untuk perangkat seluler.

Multipengguna, Banyak Input, Banyak Output

Access point AP22 dari Aruba memiliki fitur yang bisa diandalkan yaitu Multi-user. Access point ini dapat mendukung tautan RF terarah simultan dan hingga empat koneksi Wifi kecepatan penuh secara simultan. Sebagai contoh:

  • Smartphone
  • Tab
  • Laptop
  • Pemutar multimedia
  • Baik klien Wifi 5 dan Wifi 6

1024-Kuadrat AmpModulasi lintang (1024-QAM)

Fitur yang satu ini memungkinkan peningkatan data 25% lebih dari 256 QAM, meningkatkan throughput untuk memastikan Quality of Service (QoS) yang tinggi untuk tempat dengan kepadatan lebih tinggi. Selain itu, ia memberikan 4x kapasitas titik akses 802.11ac untuk menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan.

Trusted Platform Module (TPM)

Access point AP22 dari Aruba menggunakan fitur ekstensif berupa Trusted Platform Module. Ini merupakan sebuah standar internasional untuk kriptoprosesor tahan-gangguan yang aman, yang merupakan mikrokontroler khusus yang dirancang untuk mengamankan perangkat keras dengan mengintegrasikan kunci kriptografi ke dalam perangkat.

Pengalaman Pengguna yang Disesuaikan

Aruba User Experience Insight (UXI) adalah solusi pemantauan kinerja aplikasi berbasis cloud yang memvalidasi kesehatan jaringan dan memecahkan masalah yang memengaruhi pengalaman pengguna sehari-hari. Ideal untuk lingkungan kampus dan cabang, UXI mengasumsikan peran pengguna akhir, mengevaluasi kinerja, konektivitas, dandaya tanggap infrastruktur jaringan dan aplikasi seperti aplikasi ERM perusahaan atau Office365.

Spesifikasi Teknis

Aruba access point AP22 memiliki sepsifikasi teknis sebagai berikut:

Spesifikasi Radio WI-FI

Access point AP 22 memiliki radio wifi dengan frekuensi 2.4 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6); 5 GHz 802.11ax (Wi-Fi 6).

Daya

Dengan daya 802.3af PoE, 10.1W Max, atau 12Vdc, ini membuat AP22 adalah access point dari Aruba yang hemat daya listrik namun dengan kinerja yang powerful.

Antarmuka Tambahan

Uplink Gigabit Ethernet port, with PoE-in support (802.3af),

DC power connector (12V) Bluetooth Low Energy (BLE) radio LED status indicators (2) Reset/LED control button Kensington security slot.

Antena

Antena omni-directional miring ke bawah untuk 2×2 MIMO dengan gain antena puncak 4,3dBi dalam 2,4GHz dan 5,6dBi dalam 5GHz (dari pola gabungan yang efektif untuk kedua antena di setiap pita).

Mounting

Titik akses dikirimkan dengan klip dudukan putih yang dapat dipasang ke dinding dan langit-langit.

Anda juga dapat membeli mount (R6P90A) di Netdata untuk desain estetis dan tampilan AP, untuk berbaur dengan baik pada lingkungan Anda untuk memasang Aruba access point AP 22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup