Traveling Dengan Nyaman Dengan Sewa Wifi Portable

sewa wifi Jakarta

Traveling memang hal yang sangat menyenangkan. Melepaskan penat setelah bekerja memang hal yang membuat pikiran menjadi lega. Rata-rata memang sekarang ini orang tidak bisa lepas dari internet, sedangkan, traveling ke luar negeri membutuhkan provider yang bisa digunakan selama di luar negeri. Maka dari itu, wifi portable adalah solusi dimana Anda bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun selama traveling. Jika Anda mencari sewa wifi Jakarta, maka Netdata adalah solusi yang paling tepat.

Mari Membahas Wifi Terlebih Dahulu

Sebelum kita membahas tentang WiFi portable alangkah baiknya kita mengetahui apa sih itu teknologi WiFi sendiri? Dan apa saja fungsi dan keuntungan menggunakan teknologi WiFi ini. Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Wifi

WiFi adalah teknologi komunikasi nirkabel yang dapat memanfaatka ngelombang radio yang dapat menghubungkan dua perangkat atau lebih untuk dapat saling bertukar informasi. 

WiFi ini ditemukan pada tahun 1991 oleh perusahaan NCR Corporation dan AT&T untuk sistem kasir. Tetapi teknologi WiFi ini telah banyak digunakan oleh perangkat mobile seperti smartphone dan komputer, serta peralatan elektronik lainnya seperti TV, kamera, konsol game, printer, dan lain sebagainya.

Teknologi WiFi ini adalah merupakan teknologi yang menggunakan standar IEEE 802.11. pemegang brand WiFi saat ini adalah WiFi Alliance yang mendefinisikan WiFi sebagai produk jaringan wilayah lokal nirkabel WLAN apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11.

Gimana Sih Cara Wifi Bekerja

WiFi merupakan jaringan area lokal atau LAN yang tidak menggunakan kabel namun memiliki kecepatan yang tinggi. WiFi ini sering juga disebut WLAN atau wireless local area Network.\

Sinyal radio sendiri adalah kunci yang memungkinkan komunikasi dalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini dapat menggunakan frekuensi radio yakni mengirimkan dan menerima sinyal radio. Kedua frekuensi radio ini adalah 2,4GHz dan 5GHz.

Dengan router maka data dari internet dapat diterjemahkan menjadi sinyal radio yang akan di kirim melalui antena WiFi ke perangkat penerioma WiFi seperti ponsel pintar dan laptop yang dilengkapi dengan rangkaian WiFi.

Komputer atau ponsel pintar dapat menerima sinyal WiFi akan segera dibaca dan diterjemahkan menjadi data yang dapat dibaca oleh perangkat tersebut. 

Dengan demikian maka dapat terjadi koneks iantara pengguna dan jaringan. Namun dengan pengiriman informasi dari komputer atau ponsel maka perangkat ini akan diterjemahkan data menjadi sinyal radio yang akan disebar melalui antena. 

Router wireless akan menerima sinyal dari perangkat tersebut dan akan menerjemahkannya lalu router akan mengirimkan informasi ke internet menggunakan koneksi ethernet kabel fisik.

Untuk jarak jangakauan router WiFi dalam ruangan biasanya 30 meter namun lebih luas apabila diluar ruangan. Pada umumnya kecepatan koneksi ini sangat tergantung pada kedekatan perangkatr penerima dengan sumber sinyal radionya. Koneksi WiFi ini akan meningkat jika perangkat pengguna ada di dekat router tersebut. Namun sebaliknya apabila WiFi akan semakin lambat apabila jauh dari sumber sinyalnya.

Jaringan WiFi 802.11

Adapun dua jenis jaringan WLAN yang dibentuk dengan menggunakan sistem WiFi. Kedua jaringan ini adalah jaringan ad-hoc dan jaringan infrastruktur.

Jaringan Infrastruktur (Infrastructure Network)

Aplikasi jaringan infrastruktur ini dapat ditujukan untuk perkantoran atau untuk menyediakan hotspot. Peralatan WLAN dapat diinstalasi sebagai pengganti sistem kabel sehingga dapat memberikan penghematan biaya yang cukup besar. Jaringan kabel backbone ini masih digunakan dan terhubung ke server. 

Jaringan wireless ini akan dipecah menjadi beberapa bagian yang disebtu dengan sel, namun masing-masin stasiun pangkalan atau AP yang bertindak sebagai pengendali untuk sel yang bersangkutan. 

Setiap AP dapat memiliki jangkauan antara 30 dan 300 meter yang tergantugn pada lingkungan dan lokasi access point.

Jaringan Ad-Hoc

Jaringan ad-hoc ini adalah jaringan yang terbentuk ketika beberapa komputer dan periferal lain pada satu lokasi ingin saling terhubung. Koneksi adhoc ini tidak memerlukan acces point yang dan algoritma khusus dalam protokol.

Standar Jaringan WiFi 802.11

Adapun beberapa standar teknologi WiFi yang dapat digunakan. Berikut ini adalah beberapa standarisasi WiFi 802.11 yang umum digunakan.

Standarisasi 802.11a

Standarisasi 802.11a menggunakan sinyal di frekuensi 5GHz dengan kecepatan koneksi hingga 54 Mbps (Megabit data per detik). 802.11a ini manfaatkan Orthogonal Frequency-Division Multiplexing (OFDM) yaitu teknik pengkodean yang lebih efektif yang membagi isyarat radio jadi beberapa sub-sinyal sebelum saat mencapai penerima agar dapat mengurangi gangguna atau interference dalam koneksi.

Standarisasi 802.11b

802.11b adalah standard WiFi yang koneksinya paling lambat bersama dengan harga yang paling murah. Standarisasi 802.11b pernah jadi terlalu populer gara-gara harganya yang murah, namun saat ini jadi tidak cukup umum gara-gara standarisasi WiFi bersama dengan koneksi yang lebih cepat jadi tambah murah. 802.11b yang mentransmisikan tanda di dalam pita frekuensi 2,4 GHz spektrum radio ini bisa mengatasi kecepatan hingga 11 Mbps (megabit information per detik) dan memanfaatkan modulasi Kode Kunci Pelengkap atau Complementary Code Keying (CCK) untuk meningkatkan kecepatannya.

Standarisasi 802.11g

802.11g manfaatkan pita frekuensi 2,4 GHz Spektrum Radio layaknya terhadap standarisasi 802.11b, tetapi kecepatan 802.11g jauh lebih cepat dibandingkan bersama standarisasi 802.11b.  Standarisasi WiFi 802.11g sanggup mengatasi kecepatan koneksi hingga 54 megabit information per detik. Standarisasi WiFi ini sanggup lebih cepat dikarenakan manfaatkan pengkodean OFDM yang serupa bersama 802.11a.

Standarisasi 802.11n

Standarisasi WiFi 802.11n adalah standar yang paling lazim digunakan pas ini dan kompatibel dengan standarisasi lainnya layaknya standarisasi 802.11a, b dan g. Standarisasi WiFi 802.11n ini miliki peningkatan kecepatan dan jangkauan yang penting daripada pendahulunya. Standarisasi 802.11n dilaporkan mampu meraih kecepatan setinggi 600 megabit per detik. Standarisasi 802.11n ini mampu mentransmisikan sampai empat aliran jalan data (4 spatial streams), tetapi beberapa besar router WiFi hanya sangat mungkin untuk mentransmisikan dua atau tiga aliran jalan saja. WiFi 802.11n memanfaatkan pita frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

Standarisasi 802.11ac

Standarisasi 802.11ac adalah standar paling baru yang diperkenalkan pada awal 2013. Standarisasi Ini belum diadopsi secara luas dan tetap dalam wujud draft di Institute of Electrical plus Electronics Engineers (IEEE), tetapi perangkat yang mendukungnya udah ada yang ada di pasaran. Standarisasi WiFi 802.11ac ini sesuai bersama 802.11n. Dengan kata lain, WiFi 802.11ac ini termasuk sesuai bersama standarisasi WiFi lainnya juga. Standarisasi WiFi 802.11ac memakai pita frekuensi 5 GHz bersama kecepatan hingga 1,3 Gigabit per detik pada satu aliran jalur, tetapi pada sebenarnya barangkali lebih rendah. Seperti 802.11n, Standarisasi ini sangat mungkin transmisi pada beberapa aliran spasial hingga delapan aliran jalur.

Fungsi WiFi

Dari pengertian WIFI tadi kita akan dapat menyimpulkan beberapa fungsi WiFi sebagai berikut:

Untuk Koneksi Ke jaringan Internet

WiFi dapat menghubungkan perangkat komputer, laptop, hingga smartphone yang dapat terhubung WiFi ke jaringan tanpa menggunakan kabel dengan koneksi yang cepat dan praktis.

Sharing File

Perangkat yang mendukung WiFi dapat memungkinkan dapat saling berbagi data atau file tanpa menggunakan kabel sehingga meningkatkan kemudahan dan lebih fleksibel.

Menghubungkan Handphone ke PC

Smartphone saat ini memang semakin canggih dan sudah mendukung WiFi, dengan tambahan aplikasi tertentu maka smartphone dapat terhubung ke komputer tanpa menggunakan kabel USB alias hanya menggunakan WiFi saja.

Menjadikan Handphone Sebagai Modem

Tidak hanya sebagai penerima sinyal WiFi saja namun smartphone juga dapat menjadi modem portable atau hotspot. Sehingga dapat menghubungkan ke komputer yang mendukung WiFi maka komputer dapat mengakses internet.

Kecepatan Yang Baik

Untuk pengguna smartphone maka kecepatan jika menggunakan WiFi lebih baik daripada menggunakan jaringan seluler unutk mengakses internet.  Banyak sekali pengguna smartphone yang dapat menggunakan WiFi untuk mengunduh serta melakukan streaming video dengan cepat dan mudah. Selain itu juga ada alasan lain menggunakan WiFi karena hemat biaya.

Manfaat dari Menggunakan WiFi

Adapun beberapa manfaat WiFi bagi penggunanya yakni antara lain:

Aksesbilitas

Dengan WiFi maka kita dapat mengakses jaringan internet dengan cepat dan praktis tanpa menggunakan kabel, dimana saja dan kapan saja yang berada dalam sinyal hotspot baik itu menggunakan smartphone, laptop atau PC yang mendukung WiFi tentunya.

Mobilitas

Dengan mobilitas yang tinggi, WiFi juga dapat ditempatkan di mana saja baik itu di tempat-tempat publik seperti restoran, café, taman, hotel, dan lain sebagainya. Dengan kases internet yang mudah tanpa menggunakan kabel sehingga sangatlah praktis.

Produktivitas

Untuk orang-orang yang bekerja dalam mengandalkan jaringan internet, maka dengan WiFi akan meningkatkan produktivitas pekerjaan dengan mengandalkan akses internet yang mudah.

Distribusi

Tidak seperti mengakses jaringan internet dengan kabel, WiFi ini jauh lebih praktis ddan dapat digunakan kapan saja. Sehingga banyak pengguna yang dapat menikmati WiFi jaringan internet ini.a

Hemat Biaya

Jaringan internet yang dapat menukung WiFi tentunya akan hemat biaya dalam hal menghemat biaya membeli kabel. Hal ini menjadi alasan orang memasang WiFi ketimbang memasang kabel yang jauh lebih mahal dan ribet. Terutama bagi pengguna laptop dan smartphone akan lebih banyak menggunakan teknologi WiFi untuk melakukan aktivitasnya menggunakan koneksi internet tanpa perlu memikirkan biaya kuota.

Kelebihan Ketika Menggunakan Sewa WiFi

Selanjutnya kita akan membahas tentang kelebihan menggunakan WiFi seperti:

  • Hemat biaya, ya benar sekali bahwa WiFi menawarkan kepraktisan dalam mengakses internet, dan dapat mengatasi dimana kabel tidak dapat digunakan dalam ruangan tertentu.
  • Jaringan WiFi tergolong tahan dan awet dari berbagai macam gangguan.
  • Tidak terlalu banyak konfigurasi. Teknologi WiFi ini dapat dikonfigurasi sekali saja sehingga apabila dipindah maka tidak perlu melakukan konfigurasi ulang untuk dapat mengakses internet lagi. 

Kekurangan Ketika Menggunakan Sewa WiFi

Selain kelebihan WiFi tentu saja ada kekurangannya, berikut adalah kekurangan menggunakan teknologi WiFi.

  • Segi keamanan yang kurang baik, namun jaringan WiFi yang memang harus diamankan menggunakan password. Namun hal ini dapat dihindari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan dalam mengakses sinyal WiFi.
  • Sinyal WiFi dapat terganggu akibat cuaca dan iklim.
  • Sinyal WiFi terbatas karena jarak dan tidak merata.
  • Tidak cocok untuk transfer data berukuran besar.

Dalam hal ini, WiFi portabel adalah router yang bertindak sebagai hotspot WiFi seluler. Perlu kartu SIM yang memasok internet ke perangkat koneksi nirkabel seperti Smartphone, tablet, komputer pribadi. Portable WiFi membangun konektivitas broadband berkecepatan tinggi yang dapat dibagikan oleh hingga 10 pengguna sekaligus. Pocket WiFi berfungsi sama seperti perangkat koneksi internet mana saja yang jauh lebih kecil dan portabel daripada router WiFi yang ada dirumah Anda.

Cara Kerja Wifi Portable

Wifi portable adalah wifi yang tidak perlu ditancapkan dengan kabel listrik, dengan kata lain mudah dibawa. Hal sesuai dengan arti kata portable itu mudah dibawa atau alat yang bisa dibawa kemana saja. Pertanyaan yang mungkin muncul biasanya mengenai kelebihan apabila wifi jenis portable dipakai dan mengapa ia mudah dibawa. Ia punya ukuran yang kecil bahkan bisa dimasukkan ke dalam kantung maka ia mudah Kamu bawa kemana saja selama beraktivitas.

Keunggulan yang ia punya yaitu instalasi yang mudah dan tidak perlu diulang apabila dipakai perangkat yang berbeda, harganya juga murah. Maka dari itu, jika Anda sedang mencari tempat sewa wifi Jakarta dengan harga sewa yang terjangkau dan koneksi yang stabil dimanapun dan kapanpun, maka jawaban yang pasti adalah dengan Anda mengandalkan Netdata saja.

Rental Wifi Jakarta Terpercaya

Netdata adalah tempat sewa wifi Jakarta yang terpercaya yang bisa Anda andalkan. Dengan Anda menyewa wifi portable di Netdata, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti harga sewa yang murah, koneksi stabil untuk tempat yang susah sinyal, akses internet internasional di banyak negara, dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa wifi di Netdata.

Cek saja sekarang juga di website Netdata di nds.id untuk keterangan sewa wifi Jakarta dengan harga yang murah dan dijamin ada berbagai promo yang menarik!

Produk Access Point dari NetData :

Sewa Wifi Indonesia Paling Lengkap

Terkadang, memang opsi sewa wifi adalah hal yang paling menguntungkan. Salah satunya adalah saat Anda bepergian atau sekarang ini jika Anda bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home). Sewa wifi diperuntukkan untuk penggunaan dalam jangka waktu tertentu. Ini jelas lebih menguntungkan daripada Anda membelinya namun tidak digunakan lagi setelah kebutuhan Anda telah usai.

Maka dari itu, percayakan saja kepada Netdata untuk urusan sewa wifi Indonesia. Anda bisa menyewa wifi mana yang Anda inginkan ataupun yang Anda butuhkan. Ada berbagai merk wifi yang bisa Anda sewa. Tentunya hal ini menambah keleluasaan Anda dalam menyewa wifi yang Anda butuhkan dari Netdata.

Sewa Wifi Jakarta Harga Bersahabat

Salah satu hal yang menjadikan mengapa Anda harus menyewa wifi dari Netdata adalah karena harga yang bersahabat. Ya, dibandingkan dengan portable wifi rental yang lainnya, Netdata jauh lebih menguntungkan karena harganya lebih murah daripada yang lain. Tentunya sangat menguntungkan bukan?

Mendapatkan barang yang Anda butuhkan untuk Anda sewa dengan harga yang murah pasti sangat menguntungkan. Maka dari itu, jika Anda sedang mencari tempat sewa wifi Jakarta yang terbaik dan dapat diandalkan, maka sudah pasti jawabannya hanya di Netdata saja!

Rental Wifi Indonesia Bergaransi

Tidak hanya sampai harga yang murah, kelengkapan portable wifi, dan juga terpercaya saja, Netdata menyewakan kepada Anda pocket wifi Indonesia dengan ada garansi yang jauh lebih mampu membuat Anda aman dan nyaman saat menyewa wifi dari Netdata. Anda akan mendapatkan garansi apabila kemungkinan wifi yang Anda sewa dari Netdata mengalami masalah yang bukan disebabkan oleh human error.

Sewa Wifi Indonesia Aruba Air Pass

Aruba Air Pass menghadirkan roaming seluler tanpa batas ke jaringan perusahaan swasta dengan perjanjian operator pra-negosiasi dan pusat otentikasi yang dapat diakses secara global. Terkait pengumumgan Aruba Air Pass merupakan layanan baru yang dapat mengautentikasi pengunjung secara otomatis dan aman dengan kredensial jaringan seluler publik pada jaringan Wi-Fi perusahaan swasta.

Aruba Air Pass ini di buat berbasis teknis Passpoint® dan Wi-Fi Calling, Aruba Air Pass menciptakan jaringan roaming oleh seluruh pelanggan perusahaan Aruba, memperluas jangkauan seluler dan meningkatkan pengalaman pengunjung dan pelanggan Sewa Wifi Indonesia Aruba. Dengan Aruba Air Pass, pelanggan dari jaringan seluler yang berpartisipasi akan menikmati akses yang lancar dan aman ke jaringan Wi-Fi di semua perusahaan yang berpartisipasi.

Aruba Air Pass menandai berakhirnya kesenjangan jangkauan seluler di dalam ruangan, berakhirnya jaringan tamu terbuka yang tidak aman, dan berakhirnya gesekan dan kerumitan secara manual untuk jaringan Wi-Fi dan melompati simpanan portal captive. Tetapi ini juga menandai awal dari jenis hubungan baru antara perusahaan swasta dan operator jaringan seluler. Mengubah hubungan ini merupakan aspek jangka pendek penting dari Aruba Air Pass dan fondasi untuk tujuan strategis jangka panjangnya.

Dengan berkembangnya internet menggunakan wifi di Indonesia membuat berbagai perusahaan pembuat wifi berlomba – lomba membuat perangkat internet khususnya wifi yang berkualitas termasuk juga Aruba ini. Wifi ini biasanya di pasang di berbagai tempat tak terkecuali di sebuah tempat kerja atau kantor. Untuk perusahaan biasanya memilih menyewa perangkat internetnya termasuk wifi ini dari perusahaan lain seperti misalnya NetData.

Sewa Wifi Indonesia Aruba

NetData menyediakan Sewa Wifi Indonesia yang berkualitas dan juga banyak untungnya seperti

  1. Always on Wi-Fi

Dengan Wi-Fi 6 Aruba dan teknologi pengelompokan, AP memberikan kecepatan multi-gigabit dan menjaga konektivitas 24/7 – bahkan selama masa pemeliharaan.

  1. Stabilitas Wi-Fi di mana-mana

Pengoptimalan RF tingkat lanjut dan AI memberikan jaminan layanan, penghematan manajemen daya yang cerdas, dan ClientMatch untuk resolusi klien yang selalu konek internet.

  1. Peningkatan otentikasi Wi-Fi

WPA3 dan Enhanced Open meningkatkan enkripsi pengguna dan tamu, sementara PEF menggunakan kontrol akses berbasis peran dan DPI untuk mengisolasi dan membagi lalu lintas.

Menguntungkan sekali bukan? Maka dari itu percayakan rental wifi Indonesia terbaik dan dapat diandalkan hanya di Netdata saja! Klik disini untuk sewa wifi dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup