Tips Cari MSP yang Cocok Untuk Bisnismu

MSP Untuk Bisnis

Masih bingung milih MSP yang cocok untuk kamu? Pas banget! Mimin mau kasih beberapa tips nih buat kamu yang masih bingung dalam memilih MSP yang cocok untuk kebutuhan kamu. Nah, maka dari itu mimin mau kasih beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu tanyakan ke calon providermu supaya kamu gak salah pilih provider, yuk!

Apakah provider punya experience di industri bisnis yang sama denganmu? Ini penting banget nih guys, mengingat tiap bisnis memiliki karakteristik berbeda-beda sesuai dengan segmen bisnisnya masing-masing. Maka provider harus memiliki pengalaman yang sesuai dengan segmen bisnis yang kamu jalani, supaya tidak terjadi banyak hambatan saat proses kerjasama berlangsung.

Apakah provider berorientasi pada customer? Coba deh kamu bayangin, kamu lagi anteng-anteng kerja tiba-tiba koneksi internet kamu putus, kamu komplen ke provider malah dikacangin, baru ditanggepin sehari setelahnya. Ngajak ribut banget kan? Nah, biar hal tersebut gak terjadi ke kamu, yuk pastiin calon provider kamu apakah berorientasi pada customer atau tidak.

Apakah provider punya resource yang cukup untuk menjalankan service dengan efektif? Resource disini artinya mencakup semua ya, mulai dari SDM, infrastruktur, serta ketersediaan dan kemampuan perangkat dalam menjalankan service yang kamu minta. Kamu harus pastiin apakah calon provider kamu memiliki resource yang mumpuni supaya service yang mereka deliver dapat berjalan dengan baik.

Apakah provider punya teknisi yang bersertifikat dan berpengalaman? Ini related dengan penjelasan mimin di slide sebelumnya nih. Sebelum kamu memilih provider, kamu harus pastiin apakah engineer atau teknisi dari calon provider kamu memiliki skill dan pengalaman yang cukup untuk men-deliver service tersebut. Supaya permintaan-permintaan layanan yang kamu ajukan bisa ter-deliver dengan baik.

Apakah Provider selalu tersedia saat terjadi kendala? Jadi nih guys, gak semua provider customer service-nya siap support 24 jam jika terjadi gangguan, kamu wajib pastiin ke calon provider kamu apakah mereka memiliki layanan customer service 24×7 supaya ketika terjadi problem kamu bisa bebas komplen kapanpun.

Apakah price yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhanmu? Yang terakhir dan yang paling penting nih, kamu harus pastikan harga yang ditawarkan oleh calon provider apakah sesuai dengan budget yang kamu alokasikan dan sesuai dengan layanan yang kamu butuhkan, sehingga layanan msp dapat ter-deliver dengan baik tanpa adanya beban biaya yang memberatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup