Setting Modem Huawei HG8245

Setting Modem Huawei HG8245

Cara Setting Modem Huawei HG8245 Menjadi Access Point – Apakah Anda masih menyimpan Modem Huawei HG8245? Jangan dibuang dulu, ada baiknya Anda mengalihfungsikannya menjadi sebuah Access Point Hotspot. Ya, ini adalah cara yang digunakan untuk menyebarkan Wifi dari Modem Router yang kamu miliki yang sudah jelas adalah versi yang lebih baru.

Modem ini memang tergolong adalah keluaran lama, maka dari itu banyak ISP yang sudah mengupgrade modem routernya menjadi yang lebih baru. Jadi, mengapa tidak untuk mengubah modem Huawei HG8245 menjadi sebuah access point?

Cara Setting Modem Huawei HG8245 Menjadi Access Point dengan Mudah

Sekarang adalah saatnya untuk setting modem Huawei HG8245 menjadi access point. Tenang, caranya mudah. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah reset modem. Caranya hanya tinggal tekan saja tombol reset dengan menggunakan jarum dan tahan selama 10 detik sampai LED indikator menyala kembali. Selamat, modem sudah di reset menjadi default.
  2. Setelah modem sudah berhasil di reset, maka konfigurasi kembali menjadi modem seperti saat baru. Setelah modem di reset akan muncul SSID baru dengan nama HUAWEI. Password dan juga usernama ada di bagian belakang modem.
  • Username : Admin
  • Password : admin
  • SSID : HUAWEI-QUdg
  • WLAN Key : mq2PFAge
  1. Karena default IP Address untuk Modem Huawei HG8245 yakni 192.168.100.1 maka ubah lebih-lebih dahulu IP Address computer bersama IP Address satu class bersama Modem jika 192.168.100.2.
  2. Sekarang buka beowser yang ada pada device terkoneksi dengan Huawei HG8245 Anda, lalu ketikkan alamat IP 162.168.100.1 dan masukkan akun admin yang lebih spesifik daripada user admin biasa yaitu akun Support.
  • Username : admin
  • Password : theworldinyourhand
  1. Setelah berhasil untuk login, ubah nama SSID dengan cara masuk ke menu “WLAN > WLAN” Basic Configuration. Karena nantinya Anda akan menjadikan modem Huawei HG8245 untuk menjadi Hotspot, jadi tidak perlu memberi tambahan password untuk SSID nya dengan mengganti “Authentication Mode” menjadi “Open”. Setelah selesai lalu klik “Apply”.
  2. Aktifkan LAN dengan cara membuka menu “LAN > LAN Port Work Mode”. ceklis saja semua LAN tersebut dan klik “Apply”. Ingat, harus login dengan menggunakan akun Support. Karena, kalau menggunakan akun admin biasa, maka menu tadi tidak akan muncul.
  3. Langkah selanjutnya adalah disable DHCP. Karena Anda nantinya akan manfaatkan DHCP Server yang berasal dari modem router baru Anda. Maka DHCP Server dan DHCP Relay terhadap Huawei HG8245 perlu dimatikan dengan cara menuju menu “LAN > DHCP Server Configuration”. Hilangkan semua ceklist yang ada pada menu itu.
  4. Agar Wifi Modem Huawei HG8245 mendapatkan IP DHCP Server dari modem Router Anda yang baru, maka LAN dan SSID yang aktif perlu dibuatkan BRIDGE dengan cara ke menu “WAN > WAN Configuration”. Ceklist pada “Enable WAN” dan WAN Mode dengan “Bridge WAN”. Setelah selesai lantas klik Apply .
  5. Langkah terakhir adalah ganti konfigurasi IP modem Huawei HG8245 menjadi satu class bersama dengan modem Router Anda yang baru supaya gampang dikala nantinya untuk konfigurasi dan memonitoring dikemudian hari.

Itulah cara setting modem Huawei HG8245 menjadi access point. Sangat mudah bukan caranya? Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup