SD-WAN Indonesia Solusi Atasi Downtime

SD-WAN Indonesia

SD-WAN atau kepanjangan dari software-definied wide area network adalah solusi yang sangat tepat bagi organisasi yang bergerak di bidang IT untuk mengurangi masalah yang sering terjadi pada jaringan seperti downtime yang dapat mengurangi reputasi. Dibutuhkannya SD-WAN adalah untuk mengatasi pendekatan baru yang juga membuat skala keamanan pada organisasi IT tersebut dapat menunjang keamanan perusahaan. SD-WAN Indonesia dapat mengatasi masalah tersebut.

SD-WAN dapat membantu jaringan yang luas untuk menangani lalu lintas jaringan pada protocol tertentu. Tidak hanya hal tersebut, SD-WAN juga bisa membantu dengan adanya fitur firewall, gateway, dan beragam alat pribadi virtual seperti kamera untuk privasi. SD-WAN juga dapat membantu redundansi dan juga pemecahan masalah yang sering terjadi pada lalu lintas jaringan. Untuk itulah mengapa Anda yang memiliki perusahaan yang sangat mengandalkan jaringan antar server dapat mengandalkan SD-WAN.

Kelebihan Penggunaan SD-WAN

Kelebihan yang dapat Anda dapatkan untuk pemasangan SD-WAN memiliki 5 keunggulan:

Konektifitas dengan biaya rendah

Sudah pasti yang membuat SD-WAN Indonesia ini unggul daripada yang lain adalah dapat mengurangi biaya operasional yang sedang berlangsung dengan menggunakan MPLS (Multiprotocal Label Switching).

Performa yang lebih baik untuk Cloud

Penambahan situs bisa dilakukan dengan cepat yang dimana situs tersebut membutuhkan kapasitas yang lebih.

Multiple link resilience

Dengan SD-WAN, bisa menautkan berbagai ISP yang berbeda dibandingkan dengan linkungan WAN yang tradisional, ini lebih bagus.

Ketangkasan yang lebih tinggi

Membuka cabang perusahaan yang baru tentunya membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengatur jaringan yang sama dan terkoneksi dengan perusahaan utama. Dengan adanya SD-WAN memungkinkan untuk mengatur jaringan yang andal, aman dan cepat dengan ISP manapun yang paling bagus pada tiap-tiap lokasi.

Optimized Use of Resources

SD-WAN Indonesia dapat menciptakan kesederhanaan pada skala perusahaan. Manajemen cloud terpusat untuk memudahkan penyebaran SD-WAN dan keamanan sambil mempertahankan kebijakan di ribuan situs.

Sangat menguntungkan bukan untuk mengandalkan SD-WAN untuk perusahaan Anda yang sangat bergantung pada jaringan internet?

Solusi SD-WAN Indonesia Dari Netdata

Mengehtahui berbagai kelebihan dari SD-WAN, maka memang sudah seharusnya bagi Anda yang memiliki sebuah perusahaan untuk mengaplikasikannya. Bukannya tidak mungkin bagi Anda untuk bisa lebih optimal dalam sebuah pekerjaan Anda. Adapun saat ini, beberapa perusahaan sudah menerapkan solusi SD-WAN dalam operasional bisnisnya. Seperti perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, penerbangan, hingga perbankan.

Mereka memang menggunakannya karena memiliki banyak kantor cabang. Penggunaan SD-WAN menjadi sangat penting agar data dari kantor pusat ke kantor cabang dapat terintegrasi perusahaan dalam mengakses system yang ditempatkan di luar infrastrukturnya, contohnya saja jaringan cloud.

Netdata dapat membantu Anda untuk SD-WAN Indonesia dengan berbagai kelebihan. Dengan SD-WAN benefits yang sudah pasti sangat menguntungkan, lebih menguntungkan lagi kalau memilih Netdata, karena Anda bisa mendapatkan SD-WAN yang murah dengan merk dan juga kualitas yang pasti sangat bagus.

SD-WAN Fortigate 30e-3g4g Terbaik di Kelasnya

Netdata akan memberikan kepada Anda berupa SD-WAN Fortigate yang sudah sudah pasti memiliki kualitas yang sangat bagus. Sudah banyak perusahaan yang menggunakannya, bahkan untuk instansi yang besar sekalipun. Fortinet SD-WAN memang sangat bisa diandalkan, maka dari itu Netdata memberikan penawaran kepada Anda berupa SD-WAN Fortigate 30e-3g4g dengan SD-WAN security yang dijamin aman.

Menguntungkan bukan? Maka dari itu, percayakan urusan SD-WAN kepada Netdata, dapatkan berbagai kelebihannya yang dijamin sangat menguntungkan! Untuk kebutuhan SD-WAN anda, yuk silahkan klik disini.

SD-WAN Fortigate 30e-3g4g WAN Nirkabel Handal

SD-WAN Fortigate 30e-3g4g – FortiGate / FortiWiFi 30E-3G4G menggunakan modul WAN nirkabel tertanam untuk aplikasi data seluler 3G / 4G. Perangkat lunak FortiOS canggih di FortiGate memfasilitasi failover yang cepat dari koneksi kabel ke koneksi WAN Nirkabel 3G / 4G LTE jika terjadi kegagalan kabel.

Dibangun di atas fondasi FortiOS 5, seri FortiGate / FortiWiFi 30E menyediakan satu set teknologi keamanan penting yang terintegrasi untuk melindungi semua aplikasi dan data Anda. Anda mendapatkan perlindungan ancaman tingkat lanjut, termasuk firewall, kontrol aplikasi, perlindungan ancaman tingkat lanjut, IPS, VPN, dan pemfilteran web, semuanya dari satu perangkat yang mudah diterapkan dan dikelola. Dengan layanan langganan keamanan FortiGuard® kami, Anda akan memiliki perlindungan otomatis terhadap ancaman canggih saat ini.

Fitur SD-WAN Fortigate 30e-3g4g

Seri FortiGate / FortiWiFi 30E menawarkan di luar firewall terbaik industri dengan yang terbaru dalam Perlindungan Ancaman Lanjutan termasuk Sandboxing dan perlindungan anti-bot, Opsi Pilihan Fitur untuk menyederhanakan konfigurasi dan penerapan, dan Visibilitas Kontekstual untuk pelaporan dan pengelolaan yang ditingkatkan.

Ada beberapa hal yang menjadikan kenapa Anda harus memilih SD-WAN Fortigate 30e-3g4g. Diantaranya adalah keunggulan seperti:

  • UTM kinerja tinggi – firewall, VPN, IPS, kontrol aplikasi, pemfilteran web, antivirus, antispam, DLP, dan lainnya
  • Berjalan di FortiOS 5 – sistem operasi keamanan paling kuat di dunia memberikan perlindungan lebih untuk melawan ancaman dan visibilitas tingkat lanjut dengan informasi kontekstual yang mendalam

Bundle Rekomendasi Untuk SD-WAN Fortigate 30e-3g4g

Untuk pembelian SD-WAN Fortigate 30e-3g4g yang paling direkomendasi adalah dengan paket bundle Hardware plus ASE FortiCare dan FortiGuard 360 Protection. Ini mencakup:

Unit perangkat keras, Dukungan Komprehensif 24×7, Penanganan Tiket Layanan Lanjutan, Penggantian Perangkat Keras Tingkat Lanjut (NBD), Firmware dan Peningkatan Umum, Paket Layanan 360 (Kontrol Aplikasi, IPS, AV, IP / Domain Botnet, Layanan Malware Seluler, Penyaringan Web, Antispam, FortiSandbox Cloud, Security Rating, IoT Detection, SD-WAN Orchestrator, SD-WAN Cloud Assisted Monitoring, SD-WAN Overlay Controller VPN Service, FortiManager Cloud, FortiAnalyzer Cloud Base License, IPAM Cloud, Industrial Security dan FortiConverter Service) ditambah jangka waktu kontrak.

Berikut Arti Dari SD Wan Adalah

SD wan adalah – Dunia IT memang tidak banyak orang yang mengetahui secara mendalam tentang apa dunia IT tersebut. Selain itu dalam dunia IT memiliki banyak cabang yang membahas beberapa teknologi atau ilmu pengetahuan yang memang sangat sulit untuk dijelaskan salah satunya adalah SD WAN.

Banyak orang yang bertanya apa arti dari SD WAN tersebut dengan mengetik di Google “SD wan adalah” demi mencari kebenaran atau penjelasan apa artinya. Mungkin bagi Anda yang sudah ahli di bidang jaringan sudah sangat familiar dengan yang namanay SD wan ini. Tidak berlama-lama lagi berikut arti dari SD wan.

SD Wan adalah singkatan dari software-defined wide area network yang artinya adalah jaringan dengan area yang luas yang ditentukan oleh softwarea atau perangkat lunak dengan  memanfaatkan komponen perangkat lunak untuk mengontrol pengoperasian jaringan tersebut. 

Adalagi definisi lain dari beberapa sumber yang mengatakan bahwa SD Wan adalah sebuah aplikasi khusus yang berasal dari teknologi software-defined networking (SDN) yang diterapkan  terhadap koneksi WAN (wide daerah network). Tujuannya agar dapat menghubungkan banyak koneksi lokal seperti perkantoran ke kantor cabang lainnya dan juga data center yang memiliki jarak geografi yang cukup jauh. Tidak hanya menghubungkan saja teknologi SD wan ini bisa meminimalisirkan kompleksitas dengan zero touch provisioning sehingga dapat menanggulangi dampak human error. 

SD-Wan Indonesia

SD-Wan Indonesia secara teknis memang berbeda dengan WAN Tradisional. WAN tradisional bekerja melalui pemasangan sirkuit ekslusif untuk menyalurkan layanan IP ke klien yang akan dituju. Cakupan berasal dari sebagaian jenis jaringan ini membutuhkan upaya yang rumit bagi tim IT sebab kuantitas hardware yang akan dipasang dan proses yang di perlukan dalam mengelola kesibukan jaringan. Namun lain halnya bersama dengan SD wan yang menggunakan solusi tunneling terhadap arsitektur jaringan sudah ada sebelumnya. 

SD Wan menyederhanakan manajemen dan operasi WAN dengan menggunakan perangkat keras jaringan yang kontrolnya berbeda. SD Wan berikan perusahaan pilihan dengan secara dinamis menghubungkan jaringan kantor cabang dan kantor pusat misalnya bersama dengan menggunakan kekuatan internet dan cloud publik. Mengapa menggunakan SD wan? Apa saja keuntungannya? Berikut penjabarannya.

  1. Biaya Konektifitas Yang Murah

SD Wan ini memiliki keunggulan yang pertama yakni dapat mengurangi biaya operasional, karena jaringan akan beralih dari jaringan MPLS (Multiprotocol Label Switching) yang mahal ke broadband komoditas seperti misalnya serat, DSL, kabel atau bahkan teknologi seluler. 

  1. Performa Lebih Tinggi dengan Cloud

Keunggulan kedua SD wan adalah memiliki jaringan baru yang lebih cepat dan mudah ke situs yang membutuhkan kapasitas yang lebih. Selain jaringan yang baru dan cepat SD Wan dapat menghubungkan situs-situs secara langsung ke internet sehingga SD wan mengurangi hambatan dan kendala yang umum sebagaimana terjadi pada WAN yang tradisional. 

  1. Beberapa Ketahanan Tautan (Multiple Link Resilience)

WAN tradisional biasanya memiliki satu link jaringan yang dapat masuk ke setiap situs. Dengan SD wan, banyak tautan atau link dari ISP berbeda yang dapat digunakan, menghilangkan satu titik kegagalan yang dapat mengganggu jaringan.

  1. Ketangkasan Lebih Tinggi

Pada saat ada kantor cabang baru maka waktu adalah uang, dengan menggunakan SD Wan  maka memungkinkan kita dapat mengatur jaringan yang aman dan handal dengan cepat. Menggunakan ISP mana saja yang paling sesuai untuk setiap lokasi.

  1. Optimized Use of Resources

SD Wan dapat memudahkan kita dalam menetapkan aplikasi utama secara cerdas ke berbagai tautan, termasuk jaringan internal dan koneksi internet yang sudah terjamin dengna kualitas layanan (QoS) yang berbeda untuk masing-masingnya. Hal ini memungkinkan kita dapat menggunakan sumber daya yang tepat dalam setiap situasi unutk memaksimalkan kinerja dan produktivitas sambil meminimalkan biaya.

SD-Wan Jakarta

Jika kita lihat penjelasan di atas kita mengetahui bahwa pendekatan software bersama dengan menggunakan kekuatan internet dan juga cloud tidak sanggup dilakukan oleh jaringan SD Wan tradisional. Dan juga SD Wan memberikan jaminan keamanan, fleksibilitas, dan memangkas kompleksitas jaringan.

NetData manage service SD Wan menghadirkan layanan infrastuktur jaringan seperti perangkat SD Wan dengan tenaga ahli yang profesional, sekaligus memberikan layanan perawatan jaringan SD-Wan Jakarta yang terbaik.

Maka dari itu bagi Anda yang ingin mencari perusahaan yang dapat memberikan support SD Wan kepada perusahaan Anda bisa menghubungi NetData di website resminya yakni NDS.id.

Cari SD WAN Terbaik? Fortigate 50e SD-WAN

Fortigate 50e SD-WAN – SD-WAN, ialah WAN yang ditetapkan oleh perangkat lunak ialah pendekatan baru untuk konektivitas jaringan yang menurunkan biaya operasional dan meningkatkan pengaplikasian sumber kekuatan untuk penyebaran multisite. Enterprise dapat menggunakan bandwidth secara lebih efisien dan dapat menolong menetapkan tingkat performa tertinggi untuk aplikasi kritis tanpa mengorbankan keamanan atau privasi data.

Seandainya Anda mencari jasa untuk berbagai hal yang berhubungan dengan Fortigate 50e SD-WAN, karenanya Anda dapat memilih Netdata. Netdata akan memberikan Anda transformasional untuk merancang, menyebarkan, dan mengoperasikan WAN perusahaan dengan menyediakan sistem yang disederhanakan secara dramatis dalam penggelaran dan pengelolaan konektivitas cabang jarak jauh dengan sistem yang hemat biaya.

Fortigate 50e SD-WAN Harga Termurah

Dengan Anda mengandalkan Netdata, untuk urusan SD-WAN Anda tidak usah lagi khawatir dengan situasi sulit biaya. Tarif yang Anda keluarkan untuk jasa SD-WAN bagus itu instalasi maupun hardwarenya dengan biaya yang murah tetapi dengan pelaksanaan yang sangat handal. Ini ialah penawaran yang sangat menguntungkan.

Dengan biaya yang murah tetapi dengan hasil yang maksimal, membuat Netdata telah banyak yang mengandalkan dalam situasi sulit SD-WAN. Ini membuat Netdata ialah perusahaan yang menangani SD-WAN terbaik dan juga dengan biaya termurah yang dapat diandalkan! Dan jika Anda sedang mencari SD-WAN yang terbaik dengna harga yang murah, maka sudah pasti hanya Fortigate 50e SD-WAN.

Fortigate 50e SD-WAN Terpercaya Kualitasnya

Telah banyak yang mengandalkan Netdata untuk urusan SD WAN. Jadi, kini giliran Anda sendiri yang mencoba alangkah menguntungkannya mengandalkan Netdata dalam urusan SD WAN. Netdata sendiri telah menjadi partner sah berbagai perusahaan yang memang mengalami situasi sulit pada SD WAN, jadi dijamin hasil yang Anda temukan pun dapat membuat Anda puas seperti perusahaan-perusahaan hal yang demikian.

Berminat? Untuk urusan Fortigate 50e SD-WAN dengan harga yang murah, terpercaya dan terbaik, pastikan Anda mempercayakan Netdata! Kunjungi website Netdata di nds.id untuk info yang lebih lanjut! 

SD WAN Jakarta

WAN atau Wide Area Network adalah jaringan telekomunikasi yang membentang di wilayah geografis yang luas untuk tujuan utama jaringan komputer. Jaringan area luas sering dibangun dengan sirkuit telekomunikasi sewaan. WAN menghubungkan berbagai jaringan yang lebih kecil, termasuk jaringan area lokal (LAN) dan jaringan area metro (MAN). Ini memastikan bahwa komputer dan pengguna di satu lokasi dapat berkomunikasi dengan komputer dan pengguna di lokasi lain.

SD WAN Jakarta adalah teknologi terbaru dari WAN. SD-WAN menjawab tantangan TI saat ini. Pendekatan baru ini untuk konektivitas jaringan dapat menurunkan biaya operasional dan meningkatkan penggunaan sumber daya untuk penyebaran multisite. Administrator jaringan dapat menggunakan bandwidth dengan lebih efisien dan dapat membantu memastikan tingkat kinerja yang tinggi untuk aplikasi penting tanpa mengorbankan keamanan atau privasi data.

SD WAN Jakarta Termurah

Jika Anda sedang mencari jasa SD WAN untuk perusahaan Anda, maka Anda bisa mengandalkan Netdata. Netdata akan membantu Anda dalam mengatasi hal koneksi kantor Anda dengan kantor Anda yang lainnya dengan mudah dan cepat dengan mengandalkan SD WAN dengan biaya yang tentunya lebih murah dibandingkan Anda memilih selain dari Netdata yang sudah professional dalam bidang IT.

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih Netdata sebagai urusan WAN perusahaan Anda. Selain dengan biaya yang lebih terjangkau daripada Anda memilih selain Netdata, Netdata juga memberikan professional service dari pakar IT yang sudah ahli dalam bidangnya. Jadi, tidak akan Anda mengalami masalah jika mengandalkan Netdata sebagai jasa SD WAN Jakarta

SD WAN Jakarta Terpercaya

Dengan mengandalkan SD WAN Jakarta dari Netdata, Anda tidak akan merasa kecewa. Netdata sudah terpercaya sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai permasalahan dalam bidang IT yang bisa diselesaikan secara professional dan juga dengan layanan yang terbaik yang membuat Anda tidak akan kecewa dengan hasil kerjanya.

Sudah banyak yang memercayakan Netdata untuk SD WAN perusahaan yang dikelolanya. Maka dari iti, jika Anda ingin memasang WAN yang terbaik dan bisa diandalkan, maka SD WAN adalah solusi yang sangat bagus dibandingkan Anda memasang WAN tradisional yang masih lama waktu komunikasinya.

Jika Anda berminat, kunjungi sekarang juga website Netdata di nds.id untuk solusi SD WAN Jakarta terbaik!

Cari SD WAN Terbaik

SD WAN, adalah WAN yang ditentukan oleh perangkat lunak adalah pendekatan baru untuk konektivitas jaringan yang menurunkan biaya operasional dan meningkatkan penggunaan sumber daya untuk penyebaran multisite. Enterprise dapat menggunakan bandwidth secara lebih efisien dan dapat membantu memastikan tingkat kinerja tertinggi untuk aplikasi kritis tanpa mengorbankan keamanan atau privasi data.

Jika Anda mencari jasa untuk beragam hal yang berkaitan dengan SD WAN Indonesia, maka Anda bisa memilih Netdata. Netdata akan memberukan Anda transformasional untuk merancang, menyebarkan, dan mengoperasikan WAN perusahaan dengan menyediakan cara yang disederhanakan secara dramatis dalam penggelaran dan pengelolaan konektivitas cabang jarak jauh dengan cara yang hemat biaya.

SD WAN Termurah

Dengan Anda mengandalkan Netdata, untuk urusan SD WAN Anda tidak usah lagi khawatir dengan masalah biaya. Biaya yang Anda keluarkan untuk jasa SD WAN Indonesia baik itu instalasi maupun hardwarenya dengan biaya yang murah namun dengan pengerjaan yang sangat handal. Ini merupakan penawaran yang sangat menguntungkan.

Dengan biaya yang murah namun dengan hasil yang maksimal, membuat Netdata sudah banyak yang mengandalkan dalam permasalahan SD WAN. Ini membuat Netdata adalah perusahaan yang menangani SD WAN terbaik dan juga dengan biaya termurah yang dapat dipercaya!

SD WAN Terpercaya

Sudah banyak yang mengandalkan Netdata untuk urusan SD WAN Indonesia. Jadi, sekarang giliran Anda sendiri yang mencoba betapa menguntungkannya mengandalkan Netdata dalam urusan SD WAN. Netdata sendiri sudah menjadi partner resmi berbagai perusahaan yang memang mengalami masalah pada SD WAN, jadi dijamin hasil yang Anda dapatkan pun bisa membuat Anda puas seperti perusahaan-perusahaan tersebut.

Tertarik? Untuk urusan SD WAN, pastikan Anda mempercayakan Netdata! Kunjungi website Netdata di nds.id untuk informasi yang lebih lanjut!

Evolusi Cepat Cisco SD-WAN Jakarta adalah Revolusi untuk Perusahaan dengan Strategi Cloud-First

Beberapa tahun yang lalu, jaringan area yang luas yang di tentukan oleh perangkat lunak khususnya SD-WAN Jakarta merupakan teknologi yang “baru” yang baru saja menembus pasar IT di Indonesia. SD-WAN tiba pada saat perusahaan berubah dari memindahkan aplikasi dan data ke “platform cloud”, yang bertujuan untuk memperluas ke beberapa cloud.

Penyedia aplikasi SaaS untuk CRM, SDM, keuangan, dan rantai suplai ditetapkan dengan baik sebagai sumber daya bisnis penting yang harus dapat diakses dari mana saja melalui koneksi internet langsung.

Cisco SD-WAN Jakarta Menjadi Pelopor Di Indonesia

SD-WAN Jakarta adalah perubahan positif, tetapi bukan tanpa rasa sakit. Secara khusus, WAN tradisional harus mau tidak mau mengganti arsitektur yang baru. Arsitektur WAN bekerja dengan baik ketika semua koneksi dari cabang dan tenaga kerja terdistribusi mengalir kembali ke pusat data pusat melalui jalur MPLS, di mana kebijakan keamanan juga diterapkan. Tetapi hub dan arsitektur WAN berbicara rusak karena koneksi internet lebih langsung diperlukan untuk mengakses sumber daya multi-cloud dan aplikasi SaaS.

Kemudian melakukan perombakan lalu lintas data ke pusat sebelum melakukan penyaluran data ke aplikasi cloud internet menghasilkan peningkatan biaya MPLS, inefisiensi bandwidth, peningkatan latensi, dan kualitas pengalaman aplikasi yang buruk. Selain itu, WAN sering terdiri dari komponen dari beberapa vendor, membatasi visibilitas dan kontrol atas kinerja dan pemecahan masalah.

Cisco SD-WAN Jakarta Memiliki Teknologi Terbaru

SD-WAN dirancang untuk menjawab tantangan ini. Teknologi ini menyediakan metode untuk memprioritaskan lalu lintas bisnis yang penting dan memanfaatkan koneksi broadband internet yang sebelumnya digunakan untuk cadangan dan redundansi untuk dihubungkan langsung ke sumber daya multicloud.

SD-WAN Jakarta menyederhanakan pengelolaan fabric jaringan area luas dengan overlay controller-first yang tidak tergantung pada layer transport MPLS, Ethernet, internet, leased line, DSL, jaringan LTE, dan segera 5G. Pengontrol SD-WAN secara cerdas memilih di antara media transportasi yang tersedia untuk memberikan kinerja aplikasi terbaik seperti yang didefinisikan oleh perjanjian tingkat layanan TI (SLA).

SD-WAN Meraki

Hi Netters, gimana nih kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya..

Hari ini, seperti biasa, mimin mau bagiin info menarik nih buat kalian semua, yaitu tentang SD-WAN. Jika kalian bekerja di dunia IT Network, kalian sudah pasti sering dengar tentang SD-WAN ini ya. Tapi mungkin kalian sedikit bingung tentang apa itu SD-WAN yang sebenarnya. Karena memang setiap vendor mengartikan SD-WAN dengan cara yang berbeda-beda.

Tapi sebenarnya inti dari SD-WAN adalah untuk saving cost dengan tidak mengurangi fitur yang kita butuhkan, atau bahkan kita menginginkan lebih. Secara sederhana, kita ingin mengurangi budget untuk Network Infrastructure tapi bisa mendapatkan fitur yang lebih baik.

Nah untuk memenuhi requirement ini (Saving cost & increase features), kita bisa menggunakan Cisco Meraki. Dengan menggunakan Cisco Meraki, kita bisa menambahkan service ataupun upgrade service tanpa penambahan hardware maupun lisensi.

Salah satu fitur bawaan Cisco Meraki yang bisa kita gunakan tanpa harus membeli lisensi ataupun hardware tambahan adalah untuk melakukan kalkulasi terhadap latency, jitter, dan packet loss pada virtual path antara dua Cisco Meraki.

SDWAN Meraki

Dengan fitur tersebut, Cisco Meraki bisa menghitung Mean Opinion Score (MOS) yang kemudian digunakan untuk memilih virtual path terbaik yang bisa digunakan untuk melewatkan trafik.

Kita juga bisa membuat custom rule dengan niali latency, jitter, dan packet loss sesuai dengan kebutuhan kita.

SDWAN Meraki

Dan fitur built-in lain yang dimiliki oleh Cisco Meraki adalah bahwa kita bisa mengamati traffic pada virtual path secara hamper real time

SDWAN Meraki

#sdwan #cisco #meraki #netdata #nds #sdn #internet #vpn

Halo SD-WAN Dadah MPLS

Yang sekarang lagi booming nih, yuk kenali sekilas tentang SD-WAN dan keunggulan-keunggulannya dibandingkan dengan MPLS. Mungkin selama hampir dua dekade kebelakang teknologi MPLS sering sekali digunakan untuk menghubungkan jaringan WAN. Namun, belakangan ini MPLS mulai ditinggalkan semenjak teknologi SD-WAN dikembangkan. SD WAN awalnya adalah teknologi yang dikembangkan dari SDN (Software Defined Network) yang fungsi utamanya adalah network automation

Salah satu kelebihan SD-WAN adalah harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan dengan MPLS. Di MPLS kamu harus berlangganan link dedicated layer 2 agar branch & kantor pusat-mu bisa terhubung, yang mana harganya relatif mahal. Sedangkan di SD WAN, dengan berlangganan internet broadband sekalipun kamu sudah bisa menghubungkan branch dan kantor pusat-mu .

Selain itu, SD-WAN juga mudah dalam konfigurasinya, karena proses konfignya menggunakan controller yang mendukung automation. Berbeda dengan MPLS yang harus setting perangkat satu per satu, sehingga waktu yang digunakan lebih efektif dan efisien. Kesimpulannya, SD WAN menawarkan solusi-solusi yang belum terpecahkan sebelumnya oleh MPLS, dan tidak menutup kemungkinan dengan pesatnya perkembangan teknologi, kedepannya muncul teknologi baru menggantikan SD WAN. So, keep up to date guys!

3 Tipe Arsitektur SD-WAN yang Mungkin Kamu Belum Tau

  1. On premise only

Yang pertama adalah on premise only, artinya, SD-WAN Box (router) diinstall di tiap site, hanya menghubungkan antar site, tidak ada koneksi ke cloud gateway.

  1. Cloud enabled

Cloud enabled artinya, SD WAN Box di tiap site konek ke cloud gateway, misal kamu punya aplikasi di cloud, maka akses ke aplikasi tersebut melalui cloud gateway (virtual) yang konek langsung ke cloud provider (contohnya: AWS, GCP, Azure dll).

  1. Cloud enabled plus backbone

Plus backbone disini artinya SD-WAN Box yang diinstall di site konek ke SD-WAN Box provider yang merupakan bagian dari backbone provider, sehingga koneksinya private. Untuk akses ke aplikasi di cloud-nya melalui backbone provider yang konek langsung ke cloud provider.

Kenapa Sih Perusahaan Hospitality Harus Melirik SD-WAN?

Mimin udah pernah kasih info tentang SD-WAN yang cocok untuk diaplikasikan di bisnis retail, kali ini giliran bisnis hospitality yang udah saatnya melirik SD WAN untuk infrastruktur jaringan mereka.

Bisnis hospitality seperti hotel, restoran, dan café sangat bergantung pada koneksi internet untuk menunjang operasional usahanya. Namun, dengan banyaknya cabang yang tersebar di berbagai kota, menjadikannya sulit untuk manage & provisioning jaringannya. SD-WAN bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut, dengan fitur ZTP-nya provisioning jaringan untuk cabang baru akan lebih mudah.

Selain itu, dengan kemampuan SD-WAN menghandle multiple uplink, maka uptime jaringan hotel atau restoranmu akan terjaga. Kesimpulannya..bisnis hospitality biasanya butuh koneksi antar cabang dan pusat untuk akses aplikasi-aplikasi manajemen, dengan fitur-fitur SD WAN kebutuhan tersebut akan ter-deliver dengan baik dan efisien

Gimana Sih Kalo SD WAN Netdata Diterapkan di Perusahaan Ritel?

Udah pada tau perusahaan retail dong ya. Nah, kali ini mimin mau kasih info tentang solusi SD WAN Netdata untuk perusahaan retail, cekidot

Bisnis retail sangat bergantung pada jumlah gerai mereka, semakin banyak gerai semakin banyak pula revenue yang dihasilkan. Namun. Dengan banyaknya gerai yang dibuka muncul permasalahan baru, dimana kebutuhan koneksi internet untuk menghubungkan gerai ke kantor pusat juga meningkat

Mengingat banyaknya jumlah gerai, perusahaan akan mencari layanan yang murah, efisien, dan reliable. Disinilah SD-WAN Netdata dibutuhkan untuk menjawab permasalahan tersebut. SD-WAN Netdata punya beberapa kelebihan, salah satunya support multiple link ISP, perusahaan gak perlu khawatir ketika ISP utama problem, karena traffic bisa di switch ke ISP backup. Selain itu, SD-WAN Netdata juga support QoS, sehingga bisa memberikan prioritas bandwidth untuk aplikasi tertentu dan user tertentu

Semua kelebihan-kelebihan tadi bisa diimplementasikan dengan cepat berkat fitur ZTP dari SD WAN Netdata, sehingga bisa menghemat waktu. Intinya, SD-WAN Netdata menjadi solusi atas permasalahan yang sering ditemui oleh perusahaan retail, menawarkan cost efficiency, easy to deploy, flexible, and reliable.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup