SD-Wan Indonesia Miliki Banyak Keuntungan

SD Wan Indonesia

SD-Wan Indonesia – Dunia IT memang tidak banyak orang yang mengetahui secara mendalam tentang apa dunia IT tersebut. Selain itu dalam dunia IT memiliki banyak cabang yang membahas beberapa teknologi atau ilmu pengetahuan yang memang sangat sulit untuk dijelaskan salah satunya adalah SD WAN.

Banyak orang yang bertanya apa arti dari SD WAN tersebut dengan mengetik di Google “SD wan adalah” demi mencari kebenaran atau penjelasan apa artinya. Mungkin bagi Anda yang sudah ahli di bidang jaringan sudah sangat familiar dengan yang namanay SD wan ini. Tidak berlama-lama lagi berikut arti dari SD wan.

SD Wan adalah singkatan dari software-defined wide area network yang artinya adalah jaringan dengan area yang luas yang ditentukan oleh softwarea atau perangkat lunak dengan  memanfaatkan komponen perangkat lunak untuk mengontrol pengoperasian jaringan tersebut. 

Adalagi definisi lain dari beberapa sumber yang mengatakan bahwa SD Wan adalah sebuah aplikasi khusus yang berasal dari teknologi software-defined networking (SDN) yang diterapkan  terhadap koneksi WAN (wide daerah network). Tujuannya agar dapat menghubungkan banyak koneksi lokal seperti perkantoran ke kantor cabang lainnya dan juga data center yang memiliki jarak geografi yang cukup jauh. Tidak hanya menghubungkan saja teknologi SD wan ini bisa meminimalisirkan kompleksitas dengan zero touch provisioning sehingga dapat menanggulangi dampak human error. 

SD-Wan Indonesia

SD-Wan Indonesia secara teknis memang berbeda dengan WAN Tradisional. WAN tradisional bekerja melalui pemasangan sirkuit ekslusif untuk menyalurkan layanan IP ke klien yang akan dituju. Cakupan berasal dari sebagaian jenis jaringan ini membutuhkan upaya yang rumit bagi tim IT sebab kuantitas hardware yang akan dipasang dan proses yang di perlukan dalam mengelola kesibukan jaringan. Namun lain halnya bersama dengan SD wan yang menggunakan solusi tunneling terhadap arsitektur jaringan sudah ada sebelumnya. 

SD Wan menyederhanakan manajemen dan operasi WAN dengan menggunakan perangkat keras jaringan yang kontrolnya berbeda. SD Wan berikan perusahaan pilihan dengan secara dinamis menghubungkan jaringan kantor cabang dan kantor pusat misalnya bersama dengan menggunakan kekuatan internet dan cloud publik. Mengapa menggunakan SD wan? Apa saja keuntungannya? Berikut penjabarannya.

  1. Biaya Konektifitas Yang Murah

SD Wan ini memiliki keunggulan yang pertama yakni dapat mengurangi biaya operasional, karena jaringan akan beralih dari jaringan MPLS (Multiprotocol Label Switching) yang mahal ke broadband komoditas seperti misalnya serat, DSL, kabel atau bahkan teknologi seluler. 

  1. Performa Lebih Tinggi dengan Cloud

Keunggulan kedua SD wan adalah memiliki jaringan baru yang lebih cepat dan mudah ke situs yang membutuhkan kapasitas yang lebih. Selain jaringan yang baru dan cepat SD Wan dapat menghubungkan situs-situs secara langsung ke internet sehingga SD wan mengurangi hambatan dan kendala yang umum sebagaimana terjadi pada WAN yang tradisional. 

  1. Beberapa Ketahanan Tautan (Multiple Link Resilience)

WAN tradisional biasanya memiliki satu link jaringan yang dapat masuk ke setiap situs. Dengan SD wan, banyak tautan atau link dari ISP berbeda yang dapat digunakan, menghilangkan satu titik kegagalan yang dapat mengganggu jaringan.

  1. Ketangkasan Lebih Tinggi

Pada saat ada kantor cabang baru maka waktu adalah uang, dengan menggunakan SD Wan  maka memungkinkan kita dapat mengatur jaringan yang aman dan handal dengan cepat. Menggunakan ISP mana saja yang paling sesuai untuk setiap lokasi.

  1. Optimized Use of Resources

SD Wan dapat memudahkan kita dalam menetapkan aplikasi utama secara cerdas ke berbagai tautan, termasuk jaringan internal dan koneksi internet yang sudah terjamin dengna kualitas layanan (QoS) yang berbeda untuk masing-masingnya. Hal ini memungkinkan kita dapat menggunakan sumber daya yang tepat dalam setiap situasi unutk memaksimalkan kinerja dan produktivitas sambil meminimalkan biaya.

SD-Wan Jakarta

Jika kita lihat penjelasan di atas kita mengetahui bahwa pendekatan software bersama dengan menggunakan kekuatan internet dan juga cloud tidak sanggup dilakukan oleh jaringan SD Wan tradisional. Dan juga SD Wan memberikan jaminan keamanan, fleksibilitas, dan memangkas kompleksitas jaringan.

NetData manage service SD Wan menghadirkan layanan infrastuktur jaringan seperti perangkat SD Wan dengan tenaga ahli yang profesional, sekaligus memberikan layanan perawatan jaringan SD-Wan Jakarta yang terbaik.

Maka dari itu bagi Anda yang ingin mencari perusahaan yang dapat memberikan support SD Wan kepada perusahaan Anda bisa menghubungi NetData di website resminya yakni NDS.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup