Review Reyee Produk Baru Ruijie Switch, Access Point, Router

Review Reyee Produk Baru Ruijie Switch, Access Point, Router

Halo kita ketemu lagi sama saya nih tapi sekarang saya nggak sendiri Saya sama Nabil di sini kita mau mereview sebuah produk perangkat jaringan bermerk Reyee yang baru dari Ruijie.

Reyee sebenarnya merupakan bahasa mandarin dari Ruijie itu sendiri yang memang disebut dengan reyee atau dibaca ri-yi.

Saat ini saya membawa sebuah produk berupa access point RGR AP 2200 bahannya plastik, tapi memang kalau misalkan access point indoor perubahannya harus yang ringan karena kan di mounting di tinggi plafon agar tidak mudah jatuh.

Fiturnya yakni portnya yang ada 2 yang mana biasanya AP terdapat satu port yang mana satu buat wireless dan yang satu untuk ke PC atau komputer.

Dan ada satu lagi produk dari Reyee yang switch ini Coba lihat dari bahannya mirip-mirip metal ada airflownya gitu pembuangan udara, tidak seperti switch sekelas ini. Terdapat 4 port tapi POE. Antara uplink sama bawahnya berbeda sehingga 4 port sejati tidak mengganggu lainnya.

Untuk perumahan cocok sekali apalagi jika untuk rumahan tidak perlu port yang banyak-banyak yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada satu lagi routerboard dari reyee yang terdapat 4 port juga yang juga berbahan metal yang cukup kokoh untuk sekelas router yang kecil seperti ini.

Pada port satu untuk LAN dan juga ada 1 lagi untuk port WAN, untuk kecepatan yang diusung bisa maksimal 1Gbps. 

Dan juga router ini terdapat tombol resetnya sehingga Anda tidak perlu takut jika salah konfigurasi yang juga bisa langsung di reset untuk mengembalikan konfigurasi awal pabriknya.

Dan juga harganya yang terbilang terjangkau dibanding brand lainnya juga cukup mengagumkan dimana router Reyee ini kaya fitur dan juga sangat bisa diandalkan.

Untuk perbedaan antara Ruijie dengan Reyee terlihat pada segi fitur dan juga penggunaannya yang memang berbeda. Kalau Ruijie ini dipakai untuk enterprise yang memiliki segudang fitur yang membutuhkan ahli untuk mengkonfigurasinya seperti misalnya fitur Evi portal.

Dan juga router Ruijie terdapat konsol yang memang menyuguhkan konfigurasi yang sangat “advance” jadi kalau misalkan pada reyee ini tidak ada. 

Reyee ini berbeda dengan Ruijie yang memang dipermudah tinggal install langsung bisa digunakan.

Dan juga reyee juga memiliki fitur yang dibanggakan yakni fitur SON (Self Organizing Network) atau Network yang terorganisir sendiri.

Maksud dari SON ini adalah dimana Anda tinggal mengkoneksikan perangkat Reyee seperti router ke switch langsung terhubung ke internet, kemudian perangkat Reyee akan secara otomatis menyebarkan atau broadcast SSID.

Dengan konfigurasi RG-serial numbernya 4 digit terakhir kita bisa langsung konek ke SSID tinggal masuk ke Ruijie cloud menambah project baru langsung terdeteksi semua perangkat yang terkoneksi secara otomatis.

Reyee mengklaim tidak sampai 3 menit langsung bisa terdeteksi semua perangkat yang sudah didaftarkan pada SSID ini.

Sekarang kita akan mencoba fiturnya dengan menghubungkan access point ke switch dan ke routerboard yang sama sekali tidak di konfigurasi dan kita timer selama 3 menit.

Pertama kita masuk ke wifi dengan nama @Ruijie-m9003 langsung konek tanpa password. Jika sudah konek maka kita tinggal buka ke Ruijie cloudnya.

Login ke Ruijie cloud atau daftar terlebih dahulu, jika sudah masuk kita harus membuat project baru. Oia sebelum itu kita harus menyalakan GPS pada smartphone kita.

Jika sudah maka pilih connect to wifi maka akan terdeteksi SSID @Ruijie-m9003 kemudian klik manage Network. Kita tinggal tunggu sampai selesai, jika sudah maka akan muncul topologi dari perangkat yang sudah kita koneksikan.

Setelah itu langsung kita config kemudian masukan beberapa kolom yang perlu diisi seperti project name misalnya Reyee, passwordnya = password123, Skenarionya terserah tapi kita disini set Home.

pada halaman selanjutnya pakai single ISP link DHCP kemudian next. Jika berhasil maka akan muncul tanda “Add Succeeded”.

Kemudian add wi-fi, SSID test, password testtest, country Indonesia kemudian next. Otomatis maka wifi akan terputus, dan login lagi ke wifi dengan password testtest.

Dengan eksperimen berikut ini Reyee memang benar bahwa benar 3 menit. 

Sekian saja review Ruijie kali ini yang mana bisa kita ketahui sedikit tentang fitur dan keunggulan dari produk perangkat dari Ruijie yang memang sangat memudahkan pengguna pemula. Sekian terima kasih.

Review Reyee Produk Baru Ruijie Switch, Access Point, Router

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup