Rekomendasi Wifi Outdoor Terbaik 2021

Rekomendasi wifi outdoor terbaik 2021

Wifi outdoor secara simple adalah akses WiFi yang disediakan di luar gedung. WiFi outdoor biasanya digunakan sebagai ekstensi jaringan LAN nirkabel internal file organisasi, untuk memberi pengguna layanan WiFi yang berkelanjutan. Biasanya skenario untuk WiFi luar ruangan termasuk luar ruangan area sekolah, perguruan tinggi, universitas, taman liburan, rumah sakit, hotel atau pusat perbelanjaan.

Tentunya Anda pernah bukan mencoba mengakses Wifi yang ada pada taman kota? Apakah Anda pernah melihat dimana pemancar Wifinya? Dan jika memang pemancar Wifinya ada pada sebuah bangungan, sebenarnya berapa jarak, throughput, dan frekuensi dari Wifi outdoor?

WiFi luar ruang beroperasi pada frekuensi 2,4 atau 5 GHz dan dapat mencapai throughput teoretis hingga 1.7Gbps – throughput yang sebenarnya bergantung terutama pada perangkat klien dan kualitas titik akses nirkabel. AP luar ruangan sering digunakan dengan “antena sektored” yang memfokuskan nirkabel cakupan ke area tertentu sehingga memberikan yang lebih kuat dan koneksi WiFi yang lebih cepat.

Cara Memilih Wifi Outdoor dengan Benar

Apakah Anda sedang membutuhkan Wifi outdoor? Berikut ini adalah cara bagaimana untuk memilih Wifi outdoor yang berkualitas dari NetData. Tidak semua WiFi extender memiliki harga, kualitas, jangkauan, atau fungsionalitas yang sama. Ada empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli produk baru:

  1. Harus kompatibel dengan router Anda
  2. Kekuatan pengaturan nirkabel dalam ruangan Anda
  3. Area luar ruangan yang ingin Anda tutupi
  4. Membangun kualitas dan pemeriksaan

Extender harus kompatibel dengan router Anda saat ini agar dapat berfungsi. Beberapa produk baru bersifat universal. Selain itu, perangkat yang kuat tidak dapat memperkuat sinyal yang lemah. Jika WiFi dalam ruangan di bawah standar, maka itu hanya dapat memperluas sinyal di bawah rata-rata di luar ruangan. Jika Anda memiliki koneksi yang kuat di dalam, maka extender dapat mengulanginya di luar ruangan ke dalam jangkauannya, meskipun sedikit lebih lemah.

Dan juga, pilih wifi extender dengan jaminan jika kualitasnya bagus. Namun yang pasti untuk kebutuhan outdoor adalah pilihlah yang tahan akan cuaca apapun itu, yang terpenting memang tahan saat ada hujan dan panas sehingga masih tetap bisa berjalan dengan normal.

Kenapa Harus Menggunakan Wifi Outdoor

Mengapa harus menggunakan wifi outdoor? Dan pada apa pengaplikasian dari wifi outdoor?

Jadi, coba perhatikan contoh kasus dibawah ini:

Ingin memasang Wifi di lingkungan kampus

Dalam hal ini Anda dapat menggunakan beberapa antena directional dengan antena Omni directional di gedung pusat untuk menghubungkan gedung-gedung di kampus. Ini disebut point to multipoint jaringan. Seperti halnya jaringan WiFi outdoor, Line of Site yang jelas sangat penting. Selain itu, sangat cocok penjajaran antena diperlukan untuk memastikan kualitas sinyal yang optimal.

Ingin Menyediakan Akses WiFi di Cafe Luar Ruangan

Sebuah kafe dengan hanya mengandalkan suasana indoor tentunya sangat membosankan, karena bagi beberapa orang seperti perokok dan memang tidak menykaui nongkrong di dalam ruangan, membuat kafe ada tempat outdoor adalah hal yang sangat menguntungkan.

Rekomendasi Wifi Outdoor Terbaik Saat Ini

Setelah memahami tentang Wifi outdoor dan mengehtahui juga bagaimana pengaplikasian outdoor wifi, sekarang saatnya mencari wifi outdoor dengan merk yang tentunya dengan kualitas yang sangat bagus dan dengan harga yang murah.

Ubiquiti UniFi UAP-AC-PRO

Ubiquiti terkenal karena menghasilkan beberapa peralatan jaringan yang fantastis dan UniFi UAP-AC-PRO tentunya tidak mengecewakan.

Salah satu nilai jual utama WAP ini, dan setiap produk UniFi lainnya, adalah perangkat lunak pengontrol UniFi yang mudah digunakan, namun kaya fitur. Ini memungkinkan Anda untuk menginstal, mengkonfigurasi, dan mengelola semua perangkat UniFi Anda dari antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan intuitif.

TP-Link EAP225

Access point outdoor lainnya yang dijamin memiliki kualitas yang sangat bagus dan dapat diandalkan adalah EAP225 by TP-Link.

Unit utama ramping, namun tidak terlalu tinggi seperti yang Anda harapkan. Di depan adalah logo TP-Link yang dicetak dan di belakang adalah braket pemasangan profil rendah. Di bagian bawah, Anda akan menemukan port Ethernet dan tombol reset.

Ketahanannya terhadap berbagai cuaca dan juga dengan jangkauan sinyal yang luas membuat wifi outdoor yang satu ini diminati banyak orang. Tentunya dengan merk TP-Link juga sudah tidak diragukan lagi bukan kualitasnya?

EnGenius ENS620EXT

Access point nirkabel dari produsen yang mungkin belum pernah Anda dengar adalah ENS620EXT dari EnGenius.

ENS620EXT adalah unit yang sangat kecil dengan ukuran hanya 4,49 x 7,54 x 1,88 inci, seukuran smartphone modern. Di bagian depan terdapat logo cetak EnGenius dan di bagian belakang terdapat heat sink aluminium bersama dengan braket pemasangan.

Bagian bawah memiliki penutup yang dapat dilepas yang memberikan perlindungan untuk port Ethernet dan lampu status LED dapat ditemukan di sisi kiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup