Pilih Distributor Panduit CAT 6 Dengan Kualitas Terbaik

Pilih Distributor Panduit CAT 6 Dengan Kualitas Terbaik

Pilih Distributor Panduit CAT 6 Dengan Kualitas Terbaik – Dalam hal pemasangan kabel tembaga, memilih tingkat pelindung yang Anda inginkan untuk dimiliki kabel dapat membuktikan medan ranjau akronim yang membingungkan dan teknologi industri yang membingungkan.

Pelindung di dalam kabel Anda bertindak sebagai penghalang untuk melindungi kabel dari gangguan elektromagnetik (EMI), gangguan frekuensi radio (RFI) dan crosstalk antara pasangan dan kabel yang berdekatan. Ini juga mencegah sinyal dari kabel yang mengganggu peralatan di sekitarnya. Berbagai tingkat perisai menawarkan berbagai keuntungan berbeda yang cocok untuk sejumlah aplikasi.

Kabel UTP CAT 6 dari Panduit adalah salah satu kabel UTP dengan kualitas yang sangat bagus. Namun, sebelum Anda membelinya Anda bisa terlebih dahulu mengehtahui berbagai model kabel UTP.

Apa itu Kabel UTP

Kabel UTP banyak digunakan untuk jaringan LAN. Mereka dapat digunakan untuk suara, data berkecepatan rendah, data berkecepatan tinggi, sistem audio dan paging, serta sistem otomatisasi dan kontrol gedung. Kabel UTP dapat digunakan pada subsistem perkabelan horizontal dan backbone.

Fungsi Kabel UTP

Fungsi dari kabel UTP adalah sebagai kabel yang digunakan pada sebuah komputer dan industri telekomunikasi sebagai kabel Ethernet dan juga sebagai kabel telepon.

Karakteristik Kabel UTP

Ada beberapa karakteristik dari kabel UTP yang harus Anda perhatikan jika Anda mungkin masih bingug apakah kabel tersebut kabel UTP atau bukan saat Anda ingin membelinya pada sebuah toko.

Karakteristrik dari kabel UTP antara lain adalah:

  • Terdapat isolator pelindung luar
  • Bandwidth optimal kabel UTP sampai 100 Mbps
  • Optimal panjang kabel dapat sampai 100 meter, bila lebih dari itu membutuhkan repeater jaringan.
  • Memakai soket RJ-45
  • Terdiri dari 4 kabel yang berpasangan
  • Kabel 1 dan 2 memiliki fungsi untuk mengirim info
  • Kabel 3 dan 6 memiliki fungsi sebagai penerima info
  • Kabel nomor 7 dan 8 yang memiliki fungsi sebagai konduktor tegangan

Jenis Kabel UTP

Kabel UTP juga sangat banyak jenisnya. Jadi, tidak heran mengapa pada saaat diawal kita membicarakan distributor Panduit CAT 6 yang sebenarnya CAT 6 adalah salah satu jenis kabel UTP dari 7 jenis.

Apa saja jenis kabel UTP itu?

CAT 1 

Kabel UTP Kategori 1 [Cat1] adalah jenis kabel UTP dengan kualitas transmisi yang terendah, didesain untuk mendukung komunikasi suara analog saja.

CAT 2

Kabel UTP Category 2 [Cat2] adalah jenis kabel UTP memiliki kualitas transmisi yang lebih baik dibandingkan dengan kabel UTP Cat1, jenis atau kategori ini didesain untuk mendukung komunikasi data dan juga suara digital. Kabel ini bisa mentransmisikan data sampai 4 megabit/detik.

CAT 3

Kabel UTP Category 3 [Cat3] adalah kabel UTP dengan kualitas transmisi yang lebih baik dibandingkan dengan kabel UTP Category 2, jenis atau kategori ini didesain untuk mendukung komunikasi data dan suara pada kecepatan hingga 10 megabit per detik.

CAT 4

Kabel UTP Category 4 [Cat4] adalah suatu jenis kabel UTP dengan kualitas transmisi yang jauh lebih lebih baik jika dibandingkan dengan kabel UTP Category 3 (Cat3) atau sebelumnya, didesain untuk mendukung komunikasi data dan juga suara sampai kecepatan 16 megabit/detik.

CAT 5

Kabel UTP Category 5 [Cat5] adalah suatu jenis kabel UTP dengan kualitas transmisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan kabel UTP Category 4 (Cat4) atau yang sebelumnya, didesain untuk mendukung komunikasi data dan komunikasi suara pada kecepatan sampai 100 megabit/detik.

CAT 6

Kabel UTP Category 6 [Cat6] adalah jenis standar kabel UTP dengan sertifikasi resmi paling tinggi.

CAT 7

Kabel UTP Category 7 [Cat7] adalah jenis kabel premium yang sangat cocok sekali sebagai media yang high traffic berbagai macam aplikasi dalam 1 kabel (single cable). Maksimum data yang terkirim sampai 10 Gbit/detik, dengan frekuensi 1000 Mhz.

Mengapa Panduit CAT 6 Paling Sering Digunakan

Ada beberapa alasan yang sangat pasti mengapa Anda sangat disarankan untuk membeli produk kabel UTP CAT 6 ini dari Panduit. Tentu saja alasan yang satu ini tidak akan bisa Anda dapatkan oleh Anda jika memilihnya dengan merk yang lain selain Panduit.

Murah

Yang jelas adalah untuk masalah harga dijamin murah. Distributor Panduit CAT 6 akan memberikan Anda harga yang dijamin lebih murah dibandingkan Anda membelinya dengan merk yang lain. Namun, tenang saja. Walaupun Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah, untuk masalah kualitas sudah tidak bisa diragukan lagi.

Anda bisa mendapatkan Panduit CAT 6 dengan harga yang murah dengan kualitas yang dijamin terbaik!

Mudah Diaplikasikan

Yang pasti jika Anda memilih Panduit CAT 6 adalah mudah sekali untuk diaplikasikan. Dengan kualitas yang bagus tersebut, menjadikan Panduit CAT 6 bisa Anda aplikasikan sesuai dengan keugaan dari kabel UTP CAT 6 dengan mudah dan tidak ada kendali saat kabel tersebut digunakan.

Mudah Didapat

Tentunya Panduiot CAT 6 ini sangat mudah didapatkan walaupun memang bukan barang yang dbuat di Indonesia, melainkan barang import. Namun sekarang ini sudah banyak sekali distributor Panduit CAT 6 yang terpercaya di Indonesia yang membuat kabel UTP berkualitas ini menjadi semakin mudah didapatkan.

Bagaimana menggunakan Panduit CAT 6 dengan benar

Setelah Anda mengerti tentang apa itu UTP dan juga CAT 6, sekarang adalah mengehtahui bagaimana cara untuk menggunakan Panduit CAT 6 dengan baik dan juga benar agar nantinya tidak ada kendali.

Bagaimana Susunan Kabel CAT 6

Konfigurasi kabel dalam pemasangan kabel UTP cat. 6 bisa mengunakan T-568A atau T-568B.

Cara Crimping Kabel CAT 6

  1. Menyiapkan segala kelengkapan secara khusus kabel, konektor RJ-45 dan Crimping tool.
  2. Mengupas bagian luar kabel (pembungkus kabel-kabel kecil) kaprah-kaprah sepanjang 1 cm dengan mengaplikasikan pengupas kabel yang biasanya ada pada crimp tool (bagian seperti dua buah silet saling berhadapan itu untuk mengupas)
  3. Menyusun kabel sesuai dengan kebutuhan. Untuk konektor pertama senantiasa susun dengan susunan standar untuk Straight atau T568A. Bila masih merasa kurang nyaman dengan susunan kabel coba tarik sedikit segala kabel yang telah dikupas sementara tangan yang satu lagi membatasi bagian kabel yang tidak terkupas. Kemudian membentuk kembali dengan metode memelintir dan membuka lilitan pasangan kabel.
  4. Menata susunan kabel dengan metode menekan bagian yang dekat dengan pembungkus kabel agar susunan kabel terlihat rata.
  5. Memotong ujung-ujung kabel yang tidak rata dengan pemotong kabel (bagian yang hanya memiliki satu buah pisau dan satu bagian lagi datar pada crimp tool adalah pemotong kabel) sampai rapih. Mengusahakan jarak antara pembungkus kabel sampai ujung kabel tidak lebih dari 1cm.
  6. Dengan konsisten menekan perbatasan antara kabel yang terbalut dan kabel yang tidak terbalut, mencoba memasukkan kabel ke konektor RJ-45 sampai ujung-ujung kabel terlihat dibagian depan konektor RJ-45. Bila masih belum, coba terus ditekan sambil dipastikan posisi kabel tidak berubah.
  7. Sesudah kita yakin posisi kabel tidak berubah dan kabel telah masuk dengan bagus ke konektor RJ-45 berikutnya usul konektor RJ-45 tersebut ke crimpt tool untuk di pres. Saat konektor dalam kondisi didalam crimp tool anda bisa menetapkan kembali kabel telah sepenuhnya meraba bagian dapet RJ-45 dengan metode menunjang kabel kedalam RJ-45. Pastikan juga bahwa bagian pembungkus kabel sebagian masuk kedalam konektor RJ-45.
  8. Kemudian kita bisa menekan crimp tool sekuat daya agar segala pin RJ-45 masuk dan menembus pelindung kabel UTP yang kecil. Bila kita kurang kuat menekan kemungkinan kabel UTP tidak tersobek oleh pin RJ-45 sehingga kabel tersebut tidak konek. Dan apabila pembungkus bagian luar tidak masuk kedalam konektor RJ-45, apabila kabel tersebut kerap kali digerak-gerakan, kemungkinan besar posisi kabel akan bergesar dan bahkan lepas.
  9. Menjalankan langkah-langkah diatas untuk ujung kabel yang satunya lagi.
  10. Bila kita telah yakin memasang kabel UTP ke RJ-45 dengan kuat berikutnya adalah test dengan mengaplikasikan LAN tester apabila ada. Bila tidak memiliki LAN tester cukup melihat kembali kabel yang telah terpasang, menetapkan bahwa kita telah cukup kuat memasangnya dan segala ujung kabel terlihat dari bagian depan RJ-45 maka hampir bisa dipastikan pemasangan kabel UTP tersebut sukses.

Dimana bisa mendapatkan Distirbutor Panduit CAT 6 Berkualitas

Jika Anda ingin mendapatkan kabel Panduit CAT 6 dengan harga yang murah dan terpercaya, Anda bisa membelinya di PT. NETWORK DATA SISTEM (NETDATA) yang merupakan distributor panduit CAT 6 yang dijamin resmi!

Sudah banyak sekali yang mempercayakan NETDATA yang merupakan distributor Panduit CAT 6 Indonesia ini dan terbukti mereka merasa sangat puas karena banyak sekali penawaran menguntungkan yang ditawarkan oleh NETDATA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup