Peplink Balance BPL 210: Spesifikasi Dan Keunggulannya                        

Peplink Balance BPL 210

Peplink Balance BPL 210 merupakan salah satu produk Peplink yang diperuntukan bagi perusahaan dalam mengembangkan cabang perusahaan baru di berbagai daerah dengan lebih mudah dan juga dapat meningkatkan sistem keamanan jaringan dan lebih andal dalam beberapa cara.

Sebelum membaca lebih lanjut, bagi kamu yang ingin mengetahui Netdata lebih lengkap, kamu bisa langsung menghubungi kami melalui link di bawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

Peplink merupakan perusahaan yang bermain di produk jaringan dan seringkali menciptakan sebuah perangkat jaringan yang dapat memudahkan perusahaan dalam mengembangkan jaringan internalnya salah satunya yakni Peplink Balance BPL 210.

Peplink BPL 210 ini mampu memberikan penambahan pada kecepatan data jaringan, lebih bertenaga, dan flesibel. Tak hanya itu saja BPL 210 juga mempu memangkas biaya konektivitas dengan teknologi Peplink SD-WAN yang dirancang untuk dapat menyeimbangkan beban multi-WAN.

Untuk jaringan SD-WAN yang kompleks maka Anda memerlukan router yang dapat diandalkan seperti Peplink Balance BPL 210 yang memiliki fitur load balancing, SpeedFusion yang dapat digunakan untuk VoIP, Streaming Video, Dan alur data yang lebih cepat.

Apa saja fitur Peplink Balance BPL 210? Dan apa keunggulannya? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Sedikit Membahas Mengenai Router

Sebelum lanjut membahas router Peplink Balance BPL 210 maka kita perlu mengetahui kegunaan dari perangkat router itu sendiri. Dalam sebuah jaringan pasti membutuhkan router terutama pada sistem SD-WAN. Apa itu router? mari kita simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Router

Router adalah jenis perangkat jaringan yang memiliki fungsi untuk mengatur dan mentransmisikan paket data dari jaringan internet ke perangkat komputer lainya yang dinamakan dengan proses routing.

Router merupakan perangkat yang bisa menghubungkan antara dua perangkat jaringan atau lebih sub-jaringan.

Router ini dapat mengelola lalu lintas antara jaringan dengan meneruskan paket data ke alamat IP yang dituju. Sehingga router dapat memungkinkan beberapa perangkat untuk dapat terkoneksi ke jaringan internet yang sama.

Cara Kerja dari Router

Cara kerja router pada umumnya adalah mengarahkan jaringan data menggunakan routing table untuk menentukan jalur mana saja yang dapat dilalui oleh paket data untuk dapat mencapai tujuan.

Paket data ini berisi kan bagian data yang terdiri dari informasi, tipe data, dan juga alamat IP tujuan. Router akan membaca paket data ini lalu merutekan jalur terbaik yang dapat digunakan untuk setiap proses transmisi data.

Peplink Balance BPL 210

Perangkat ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai router tapi lebih tepatnya adalah router load balancing. Router load balancing sendiri memiliki fungsi utama dalam proses pendistribusian trafik data atau lalu lintas data agar lebih efisien kedalam kelompok server.

Kegunaan load balancing Peplink Balance BPL 210 yang paling utama adalah agar salah satu server didalam jaringan tidak terlalu menganggung beban berlebihan dan mendistribusikannya ke server lain yang tidak memiliki beban yang berlebih.

Sehingga secara signifikan akses paket data di jaringan tersebut akan lebih terkontrol, cepat dan efisien yang merupakan dampak dari respon server yang minim secara efektif.

Beberapa Keunggulan Dari Peplink Balance BPL 210

Perangkat Peplink Balance BPL 210 ini memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan produk load balancing dari merk lain. Diantaranya adalah:

Mempunyai 7 Port Ethernet LAN Yang Solid

Peplink Balance BPL 210 memiliki 7 port LAN yang dapat menghubungkan hingga 7 komputer sekaligus untuk dapat terkoneksi kedalam satu jaringan. Tentu dengan 7 port ini bisa menghemat penggunaan switch atau hub yang notabene akan menambah biaya tambahan.

Mempunyai 2 Port Ethernet WAN

Port ethernet WAN di Peplink Balance BPL 210 ini berjumlah 2 buah yang artinya Anda dapat menghubungkan 2 koneksi jaringan internet atau SD-WAN sekaligus.

Bisa Mencakup Hingga 150 User

Peplink Balance BPL 210 memiliki prosesor yang andal yang mana dapat menangani hingga 150 pengguna dalam satu router dengan bantuan switch dan hub.

Memiliki Kecepatan Troughput 350 Mbps

Kemampuan Peplink Balance BPL 210 dalam kecepatan transmisi yang sangat cepat hingga mencapai 350 Mbps.

Teknologi Speedfusion Dari Peplink

Keunggulan terakhir dari Peplink Balance BPL 210 adalah adanya teknologi Speedfusion. Teknologi ini dipatenkan oleh Peplink yang mengeklaim mampu memberikan kekuatan teknologi VPN perusahaan yang memanfaatkan bandwidth beberapa kabel berbiaya rendah, DSL, 3G/4G/LTE, dan tautan lain yang terhubung di mana saja di WAN perusahaan atau institusional Anda.

Ketika Anda mentransfer beberapa dokumen atau mengontrol real time POS data, video feedback, dan VoIP chat, teknolog I Speedfusion mampu memompa semua data Anda ke dalam satu jalur data.

Dengan teknologi tersebut, Anda jangan takut tentang bagiamana biayanya. Jaminan murah, sangat cepat, dan mudah dikonfigurasi yang mampu untuk di setting dengan lingkungan sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa teknologi dari Speefusion yang bisa Anda dapatkan dalah sebagai berikut:

Bandwidth Bonding

Dengan adanya bandwith bonding, Anda mampu menggabungkan data yang sangat memungkinkan untuk penggabungan kecepatan dari beberapa koneksi. Ini berguna untuk situasi di mana bandwidth sangat susah, seperti di lokasi terpencil, atau di kendaraan yang bergerak. Teknologi ini juga memungkinkan kantor cabang untuk terhubung ke kantor pusat dengan kecepatan koneksi yang lebih tinggi.

WAN Smoothing

Ada WAN smoothing yang merupakan algoritma cerdas untuk mengisi celah konektivitas, menggunakan bandwidth untuk ketahanan koneksi yang lebih besar.

WAN Smoothing meminimalkan latensi dan mengurangi dampak packet loss. Nantinya, WAN Smoothing ini mengirimkan paket yang lebih banyak daripada biasanya melalui beberapa saluran jaringan secara bersamaan, langsung mengisi celah data dan menghilangkan efek packet loss.

Forward Error Correction

Forward error ini adalah antisipasi jika ada packet loss ketika meminimalkan konsumsi bandwidth. Jadi, ketika WAN Smoothing menduplikasi paket asli, Forward Error Correction (FEC) mengirimkan paket cadangan tambahan yang dapat digunakan untuk mengurangi efek packet loss melalui interpolasi.

SpeedFusion Traffic Steering

Sekarang ini, jaringan sudah digunakan untuk berbagai macam pekerjaan yang berat. Peplink mengerti itu dan memberikan Sppedfusion ini teknologi traffic steering. Jadi, ketika Anda ingin memprioritaskan jenis lalu lintas tertentu sambil membatasi atau bahkan memblokir yang lain, SpeedFusion memberi Anda kontrol tentang bagaimana berbagai jenis lalu lintas berjalan dalam jaringan Anda.

Bandwidth on Demand

Teknologi ini mampu memberikan Anda kebebasan untuk penggunaan koneksi WAN seluler improvisasi kapan pun, di mana pun. Tidak perlu lagi memprediksi lokasi Anda berikutnya dan terikat dengan biaya data yang besar atau periode kontrak yang lama.

SpeedFusion akan memberi Anda solusi terbaik, pasangan sempurna untuk Anda dan juga bisnis Anda.

Bandwidth Overflow

Dan yang terakhir adalah adanya bandwidth overflow yang bisa memantau penggunaan bandwidth jaringan dan beralih ke koneksi yang paling sesuai saat penggunaan bandwidth ini berubah. Hal ini memungkinkan pengguna jaringan untuk mengakses koneksi bandwidth yang tinggi saat dibutuhkan atau beralih ke koneksi yang lebih murah saat penggunaan bandwidth yang rendah.

Peplink Balance BPL 210 Memiliki Performa Maksimal

Yang terakhir, sudah pasti jika Peplink Balance BPL 210 memiliki performa yang sangat bagus dan juga sangat bisa diandalkan. Dengan berbagai macam keunggulan yang sudah disebutkan di atas, tentu saja performa tinggi adalah kata yang paling tepat untuk mengungkapkan betapa bagusnya Peplink Balance BPL 210 ini bisa Anda gunakan untuk kebutuhan router yang professional.

Spesifikasi Lengkap Peplink Balance BPL 210

Untuk spesifikasinya yang lengkap, Peplink Balance BPL 210 memiliki beberapa spesifikasi yang sangat umum. Walaupun untuk beberapa seri ada fitur tambahannya, berikut ini adalah sepsifikasinya secara umum:

Software

  1. Peplink Balance Firmware

WAN

1. Support for PPPoE, Static IP, DHCP

2. WAN Link Health Check

  • PING
  • DNS Lookup
  • HTTP

3. Bandwidth Allowance Monitor

4. IPv6 Support

5. USB 4G/3G Modem Support

Networking

  1. NAT and IP Forwarding
  2. Static Routes
  3. Port Forwarding
  4. Many to One, One to One NAT
  5. NAT Pool
  6. SIP ALG, H.323 ALG
  7. UPnP, NAT-PMP
  8. WINS Server
  9. OSPF and RIPv2 support

LAN

1. DHCP Server for LAN Clients

2. Extended DHCP Option

3. DHCP Reservation

4. Support for Dynamic DNS services

  • com
  • org
  • no-ip.org
  • com
  • DNS-O-Matic

5. DNS Proxy for LAN Clients

6. VLAN on LAN support

Load Balancing

1. Intelligent Failover

2. Session Persistence

3. Per-Service Load Distribution

4. Multiple Algorithms

  • Weighted
  • Enforced
  • Persistence
  • Priority
  • Overflow

Power Requirements

  1. Universal Input ◦100V – 240V AC

Advanced QoS

1. User Groups

  • Bandwidth Reservation
  • Individual Bandwidth Limit

2. Application Prioritization

  • By User Groups
  • SIP, HTTPS, VPN QoS
  • Custom Application QoS

Kesimpulan

Bagaimana? Dengan spesifikasi seperti itu, tentunya memilih router dari Peplink yaitu Balance BPL 210 adalah pilihan yang paling tepat untuk router yang Anda inginkan untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi dan berbagai keunggulan yang lebih bagus daripada merk yang lainnya.

Jika Anda tertarik untuk Balance BPL 210, Anda bisa membelinya di NetData. NetData menyediakan router ini dengan jaminan garansi yang masih asli, harga yang terjangkau, dan juga jaminan original.

NetData adalah perusahaan yang menyediakan layanan berbasis teknologi dengan pelayanan dan kualitas terbaik, jika tertarik dengan kami Anda bisa langsung menghubungi kami melalui link ini atau melalui form kontak kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup