Network Data Sistem (NETDATA) Bagian Dari AMKI Mendukung Digitalisasi UKM Melalui Kerjasama Dengan Ralali

Network Data Sistem: Ralali Gandeng Amki Dalam Aplikasi Konekto Untuk UMKM

Pandemic COVID-19 yang sekarang ini, banyak berbagai usaha yang terkena dampaknya, baik itu usaha yang kecil sampai yang sudah besar memang sedang berusaha untuk tetap survive dimasa pandemic yang tidak tahu akan kapan berakhirnya ini. terlebih untuk UMKM, akan sangat terasa jelas dampak dari pandemic yang satu ini.

Namun, ada usaha yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, adalah sebuah usaha yang berbasis digital mengalami peningkatan selama pandemic COVID-19. Ini dikarenakan masyarakat harus melakukan physical distancing dan juga membayar berbagai barang atau jasa yang dibutuhkannya dengan menggunakan sistem cashless untuk meminimalisir kontak fisik dengan seller.

Maka dari itu, banyak usaha yang memang memiliki tantangan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk bisa survive di pandemic ini, tak terkecuali adalah koperasi. Oleh karena itu koperasi memang sudah selayaknya melengkapi diri dengan modal ecommerce, sebagai keniscayaan tuntutan zaman untuk memelihara kelangsungan bisnis koperasi.

Oleh sebab itu, Ralali dengan Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) setuju merangkul pelaku bisnis mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mampu lebih eksis di dunia digital. Sebagai keliru satu platform B2B marketplace terbesar di Indonesia, Ralali berkomitmen bukan cuma mendorong para pelaku UMKM untuk join di marketplace online.

Apa itu AMKI

AMKI adalah sebuah organisasi anak muda yang membangun koperasi badan usaha yang berbeda dengan koperasi-koperasi yang lain. Ya, AMKI memang koperasi yang memang sangat milenial. Karena AMKI beranggapan bahwa bentuk bisnis yang paling cocok bersama Generasi Milenial adalah Koperasi, karena cocok dengan pembawaan dan preferensi orang-orang muda berikut:

  • Community Based (kumpul/guyub/komunitas): Dengan dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT)
  • Sharing Economy (berbagi; platform digital/eCommerce): Adanya pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU)
  • Egaliter (kesetaraan): kumpulan ORANG, bukan kumpulan MODAL seperti PT.
  • Dalam koperasi di anut prinsip One Man One Voter bukan One Share One Vote

Wakil Ketua Umum AMKI Tommy Priyanto menyatakan bahwa inilah bukti nyata bahwa koperasi merupakan lembaga bisnis yang dapat ikuti pergantian zaman. Pemanfaatan teknologi digital tentu saja bakal menaikkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan bisnis koperasi dan juga menaikkan mutu layanan anggota.

Tommy memberikan bahwa prinsip dan jatidiri koperasi di mana bagian sebagai modal sosial yang kudu dikembangkan menjadi kemampuan yang efektif, produktif, dan untuk kesejahteraan bersama dengan termasuk pasti terberdayakan melalui digitalisasi. Langkah ini pun dipercaya bakal menjawab tantangan kecukupan modal imbas berasal dari pandemic yang tidak hanya berdampak pada koperasi selaku wadah yang menaungi anggota, namun berdampak pula pada bisnis anggota.

“Banyak bagian koperasi yang susah membayar angsuran pinjaman,maupun membayar simpanan keanggotaan yang merupakan modal basic koperasi hingga berimbas kekurangan modal, yang pasti mempengaruhi eksistensi bisnis koperasi,” jelas Tommy yang termasuk Ketua I Koperasi Simpan Pinjam Kodanua.

Transformasi Digital Komunitas Bersama AMKI

Di Masa pandemic COVID-19 ini, Ralali bersama dengan AMKI membuat Konekto untuk mewadahi para pelaku koperasi untuk bisa melangkah lebih maju seiring dengan perkembangan jaman.

Pada 2 Februari 2021, AMKI melakukan perjanjian Kerjasama dengan Ralali.com untuk berkolaborasi dan mendorong lebih banyak pelaku UMKM yang terhubung kedalam Konekto.

Frans Meroga Panggabean, Ketua Umum AMKI pada kegiatan Seminar Outlook ini ikut mengungkapkan bahwa AMKI tekankan visi dan misi untuk mampu berkontribusi di dalam pemulihan ekonomi nasional dengan mengoptimalkan koperasi sebagai arus utamanya.

Frans terhitung memberikan bahwa AMKI ingin mampu mendorong koperasi untuk mampu disukai oleh generasi muda supaya perannya sebagai badan usaha mampu jadi signifikan bagi penduduk dan sejajar dengan badan usaha lainnya.

Kemudahan Interaksi di Masa Pandemi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Indonesia memang sekarang ini sedang berusaha keras untuk bisa memperbaiki ekonomi masyarakat. Yang sangat terdampak memang UMKM yang memang sering melakukan pinjaman kepada koperasi. Maka dari itu, dengan adanya Konekto yang merupakan ide dari AMKI bekerjasama dengan Ralali untuk mempermudah masyarakat kecil untuk bisa tetap melaksanakan perputaran ekonomi dari usaha menengah kecil mikro yang dimilikinya.

Konekto tak hanya akan jadi fasilitas penghubung pelaku UMKM bersama dengan komunitas, juga mampu menopang melakukan pembukuan tersistem dan mempermudah pengelolaan operasional usaha UMKM.

Layanan berbasis aplikasi ini akan jadi fasilitas hubungan bagi pelaku UMKM untuk saling berikan ide bersama dengan berbagi informasi sehabis berhimpun di di dalam grup yang diminati.

Keunggulan Jika Memilih Netdata dalam Partner

Netdata merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan informasi dengan kualitas yang terbaik dan melakukannya dengan sikap yang handal, berpengalaman, ramah, dan terperinci. Solusi layanan IT dari Netdata memang sangat bisa diandalkan bagi Anda yang mengalami berbagai masalah yang berkaitan dengan IT untuk perusahaan Anda atau untuk Anda pribadi.

Memilih Netdata untuk berbagai urusan IT memang sangat menguntungkan, karena Netdata memiliki berbagai produk unggulan yang sudah terpercaya.

Produk unggulan yang ditawarkan di Netdata kategori: CLOUD

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwasannya yang namanya teknologi cloud semakin kesini memang semakin maju. Tak heran kalau berbagai organisasi, instansi, bahkan untuk urusan pribadi sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya cloud.

Contoh saja Anda menyimpan data yang Anda miliki di PC Anda ke OneDrive, Anda secara tidak langsung sudah menggunakan teknologi cloud. Namun, apakah hanya sebatas itu saja yang namanya teknologi cloud computing? Tentu saja tidak! Karena cloud memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Netdata memiliki berbagai produk unggulan dengan kategori cloud yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari yang kecil sampai untuk kebutuhan perusahaan, Netdata dijamin memiliki kualitas yang sangat bagus.

Produk unggulan dengan kategori cloud yang dimiliki Netdata antara lain adalah:

Vault Enterprise

Netdata menyediakan layanan berupa vault enterprise. Vault adalah alat untuk mengakses rahasia dengan aman. Rahasia adalah segala sesuatu yang ingin Anda kontrol aksesnya dengan ketat, seperti kunci API, sandi, atau sertifikat. Vault menyediakan antarmuka terpadu untuk rahasia apapun, sambil memberikan kontrol akses yang ketat dan merekam log audit terperinci.

Bagi Anda yang ingin mengamankan data-data yang ada pada perusahaan Anda, maka sudah jelas jika vault enterprise dari Netdata adalah pilihan yang sangat tepat.

Hybrid cloud

Hybrid cloud adalah gabungan dari private cloud dan juga public cloud. Untuk jenis cloud yang satu ini memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki perusahaan yang sudah memiliki berbagai cabang. Netdata adalah jasa untuk platform hybrid cloud yang sangat bisa diandalkan.

Hybrid cloud adalah solusi yang menggabungkan cloud pribadi dengan satu atau beberapa layanan cloud publik, dengan perangkat lunak berpemilik yang memungkinkan komunikasi antara setiap layanan yang berbeda. Strategi cloud hybrid memberi bisnis fleksibilitas yang lebih besar dengan memindahkan beban kerja di antara solusi cloud karena kebutuhan dan biaya berfluktuasi.

Private cloud

Private cloud adalah cloud yang Anda kelola sendiri. Private cloud menyediakan layanan cloud computing untuk pengguna resmi melalui internet atau jaringan internal. Karena hanya dapat digunakan oleh sekelompok pengguna yang ditentukan dengan jelas, private cloud juga disebut sebagai awan perusahaan atau awan internal.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki perusahaan atau organisasi seperti sekolah ataupun perkantoran, private cloud adalah jenis cloud yang sangat tepat. Apalagi jika Anda mengandalkan Netdata, jauh lebih baik daripada Anda memilih layanan private cloud lainnya.

Public Cloud

Public cloud merupakan sebuah platform cloud yang digunakan model komputasi cloud standar untuk membuat sumber daya. Misalnya saja yakni menggunakan mesin virtual (VM), aplikasi atau penyimpanan data, yang tersedia dari jarak jauh.

Publik cloud merupakan layanan yang disuguhkan NetData dengan menyediakan berbagai brand pilihan terbaik seperti misalnya AWS, Google, dan juga Azure. 

Cooling Cloud

Cooling cloud merupakan salah satu komponen yang paling mahal dari pusat data Anda dan juga komponen yang paling susah dikelola. 

Zaman dahulu sebagian besar unit pendingin pusat data dioperasikan di lantai atau tingkat bangunan. 

NetData membantu Anda dalam pemilihan produk-produk pendingin standar IT yang juga akan mengedepankan efisiensi pendinginan lingkungan pusat data Anda dengan maksimal.

RF Shielded Rack Cloud

RF Shielded Rack ini merupakan rak server yang memiliki keunggulan dalam perlindungan 100% terhadap interferensi frekuensi radio atau RF, sehingga sangat ideal sekali untuk pengujian perangkat yang memerlukan pelemahan wireless.

Rak ini menggunakan material dan komponen khusus yang menyediakan daya dan konektivitas jaringan tanpa mempengaruhi kinerja pelindung RF ini.

RF Shielded Rack juga dapat dipasang dengan cepat dan mudah dalam berbagai implementasinya. NetData juga menawarkan enclosure sebagai layanan yang terbaik.

NetData menyediakan solusi hemat untuk berbagai penerapan sementara dan proyek berskala kecil. 

Cloud Computing

Cloud computing di masa yang modern saat ini sangat banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan sebagai pusat data yang lebih canggih.

Adapun beberapa macam cloud yang sering digunakan salah satunya yakni cloud hybrid yang memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan layanan cloud publik dan privat menjadi lebih optimal.

Cloud hybrid memberikan layanan antarmuka manajemen tunggal yang menyuguhkan kemudahan untuk memindahkan aplikasi dan layanan diantara kedua lingkungan. Sumber daya dapat secara otomatis disediakan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

NetData menyediakan layanan pendesainan dan juga implementasi cloud pribadi dan hybrid menggunakan infrastruktur baru atau yang sudah ada.

NetData juga dapat membantu Anda dalam pemilihan jenis cloud yang tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kami juga memastikan bahwa cloud Anda lebih fleksibel dan dikembangkan untuk efisiensi yang lebih maksimal dan pengembalian investasi.

IGEL UD3 Cloud

IGEL merupakan sebuah seri komputer desktop yang didesain untuk memberikan kebutuhan pekerja multimedia.

Seri IGEL UD3 / IZ3 dioptimalkan untuk persyaratan Skype for Business dan memenuhi semua permintaan yang akan datang untuk komunikasi terpadu. Dilengkapi dengan display port yang mendukung resolusi 4K.

UD3 didesain dengan material yang kokoh dengan sistem keamanan untuk masa depan. UD3 juga mendukung ekspansi yang membuat pengalaman digital Anda menjadi lebih maju.

IGEL UD POCKET Cloud

IGEL UD Pocket merupakan komputer desktop portable yang tipis untuk lingkungan ruang kerja yang berkembang.

Ukuran komputer ini tidak lebih besar dari klip kertas, UD pocket juga memberikan fleksibilitas untuk mem-boot dari IGEL Universal Desktop atau sistem operasi lokal pada PC, laptop atau access point yang mendukung.

Virtualization Cloud

Virtual cloud ini adalah virtualisasi server yang memutuskan hubungan satu ke satu antar server dan aplikasi.

Yang mana virtual server ini memungkinkan perusahaan untuk dapat memanfaatkan sumber daya komputasi. 

Virtualisasi server ini juga dapat mempercepat pengiriman layanan IT dan juga menciptakan lingkungan yang lebih fleksibel yang diskalakan.

Hyper-Converged Cloud

Infrastruktur Hyper-Converged merupakan perangkat keras yang terpusat pada perangkat keras, dengan komponen terpisah dan digabungkan menjadi sebuah solusi terpusat.

Infrastruktur hyper-converged adalah sebuah perangkat lunak yang terintegrasi. Selain itu hyper-converged juga menjadi solusi yang populer yang dapat membuat perusahaan lebih hemat biaya pengeluaran dan kompleksitas manajemen yang dapat disederhanakan.

Hyper-Converged juga menyediakan dukungan “one-throat-to-choke” dan dapat menskalakan dengan mudah dengan menambahkan modul.

NetData juga sudah membangun kerjasama dengan berbagai vendor infrastruktur terkonvergensi dan terkonvergensi tinggi. 

NetData juga dapat membantu Anda dalam mengevaluasi berbagai alternatif yang terbaik untuk kebutuhan perusahaan Anda. Tim kami juga dapat membantu Anda mengintegrasi solusi kedalam pusat data yang ada.

Servers Cloud

Platform server merupakan dirancang dan dikonfigurasi secara teliti untuk memenuhi persyaratan dan skala kinerja saat ini seiring meningkatnya permintaan aplikasi.

Teknisi NetData dapat menganalisis beban kerja perusahaan Anda dan merekomendasikan perangkat keras server yang sesuai dengan kebutuhan sekaligus menjamin masa depan.

NetData menyediakan layanan pemasangan dan penyediaan teknisi ahli yang siap membantu Anda untuk mengatasi permasalahan dan kebutuhan server dengan cepat dan optimal.

Demikianlah bahasan kita kita tentang Network Data Sistem: Ralali Gandeng Amki Dalam Aplikasi Konekto Untuk UMKM yang juga menjadi referensi Anda tentang cloud NetData.

Tertarik dengan layanan dari Netdata? Kalian bisa hubungi kontak kami jika ingin mendukung digitalisasi UKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup