MSP Manage Service Provider dan Keuntungannya

Manage Service Provider

MSP Manage Service Provider. Mimin mau tanya nih, kantor kamu masih manage perangkat IT-nya sendiri? Repot banget gak sih? Kalo kata mimin sih repot ya apalagi kalo infrastruktur dan topologinya kompleks banget. Biar gak repot, mimin saranin manage perangkat IT kantormu serahin ke MSP aja, banyak banget loh keuntungan yang bisa kamu dapetin ketika berlangganan jasa MSP, mimin mau jelasin beberapa keuntungan tersebut.

  • Meningkatkan efisiensi

Dengan menggunakan MSP, kamu gak perlu lagi mikirin repotnya untuk management dan maintenance infrastruktur IT di kantor kamu, jadi bisa lebih fokus untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis dan membuat business process jadi lebih efektif dan efisien

  • Meningkatkan Keamanan

Selanjutnya, dengan menggunakan jasa MSP, keamanan infrastruktur IT kantormu akan terjamin, karena yang dapat akses untuk ke perangkat IT akan terbatas oleh tim MSP, sehingga dapat dipertanggungjawabkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan keamanan.

  • Menghemat Cost

Nah, ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagian finance dan management kantormu nih. Karena skema kerjasama dengan MSP biasanya dalam bentuk sewa, sehingga tidak perlu invest biaya besar untuk infrastruktur IT, misal apabila terjadi kerusakan perangkat, maka yang bertanggungjawab melakukan pergantian adalah pihak MSP. Jadi, kantormu bisa menghemat pengeluaran pembelian perangkat tiap tahunnya.

  • Free IT Staff

Yang terakhir, mungkin ini kabar gembira untuk staff HR kantormu. Karena dengan berlangganan MSP, HR department kantormu gak perlu lagi repot-repot hire staff IT untuk me-manage dan maintain perangkat IT kantormu. Karena semua tugas itu sudah dihandle oleh MSP.

Jadi, itu beberapa keuntungan yang bisa kantor kamu dapatkan jika menggunakan MSP Manage Service Provider untuk me-manage infrastruktur IT kantormu. Kalo kamu masih penasaran service apa aja yang Netdata provide, kalian bisa cek di postingan-postingan sebelumnya atau bisa juga kontak mimin langsung.

MSP dapat menurunkan biaya dukungan IT secara keseluruhan sebanyak 30% hingga 50%. Alih-alih menekankan tentang teknologi, pemilik bisnis malah dapat kembali fokus pada pengembangan bisnis mereka. Semuanya sambil menikmati manfaat dari tim pakar IT yang sangat terlatih yang meningkatkan keandalan dan kinerja jaringan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup