Mengenal SDN/NFV

SDN/NFV Solutions

Software-defined networking (SDN) membangun pijakan dalam komputasi awan, jaringan berbasis niat, dan keamanan jaringan, dengan Cisco, VMware, Juniper, dan lainnya memimpin muatan.

Hardware berkuasa di dunia jaringan hingga munculnya jaringan yang ditentukan perangkat lunak (SDN), kategori teknologi yang memisahkan bidang kontrol jaringan dari bidang penerusan untuk memungkinkan penyediaan yang lebih otomatis dan pengelolaan sumber daya jaringan berbasis kebijakan.

Bertahun-tahun sejak awal ada SDN, SDN telah berkembang menjadi teknologi jaringan terkemuka yang ditawarkan oleh vendor utama termasuk Cisco, VMware, Juniper, Pluribus dan Big Switch. Berbagai perusahaan yang merupakan SDN Service juga mengembangkan banyak sekali teknologi SDN open resource.

Apa Itu SDN

Ide program abilitas adalah dasar untuk definisi yang paling tepat dari apa itu SDN: teknologi yang memisahkan manajemen bidang kendali perangkat jaringan dari bidang data yang mendasari yang meneruskan lalu lintas jaringan.

Konsep terbaru dari dari pengembangan SDN adalah NFV yang telah mengambil tempatnya dalam percakapan industri sebagai langkah lain untuk menciptakan infrastruktur jaringan yang lebih gesit dan berbiaya lebih rendah.

Keuntungan Menggunakan SDN

Keuntungan dari menggunakan SDN ini ada banyak, diantaranya adalah:

  1. Mengurangi Biaya Operasi
  2. Pendekatan Terperinci untuk Keamanan
  3. Kontrol Operasional Terpusat
  4. Manajemen Seluruh Perusahaan
  5. Pengiriman Konten
  6. Otomatisasi
  7. Cloud Unification

Apa Itu NFV

Network Function Virtualization atau NFV, adalah cara untuk mengurangi biaya dan mempercepat penyebaran layanan untuk operator jaringan dengan memisahkan fungsi seperti firewall atau enkripsi dari perangkat keras khusus dan memindahkannya ke server virtual.

Alih-alih memasang perangkat keras berpemilik yang mahal, penyedia layanan dapat membeli saklar, penyimpanan, dan server yang murah untuk menjalankan mesin virtual yang menjalankan fungsi jaringan. Ini menciutkan beberapa fungsi menjadi satu server fisik, mengurangi biaya dan meminimalkan gulungan truk.

Jika pelanggan ingin menambahkan fungsi jaringan baru, penyedia layanan dapat menjalankan mesin virtual baru untuk menjalankan fungsi tersebut.

Keuntungan Menggunakan NFV

Apa keuntungan dari menggunakan NFV?

  1. Mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk perangkat keras jaringan
  2. Kurangi konsumsi daya jaringan
  3. Mengurangi biaya pemeliharaan jaringan
  4. Peningkatan jaringan yang lebih mudah
  5. Siklus hidup yang lebih lama untuk perangkat keras jaringan
  6. Mengurangi biaya perawatan dan perangkat keras

SDN/NFV Solutions

Mencari jasa SDN/NFV Solution yang sangat bisa membantu penyedia peralatan komunikasi, vendor aplikasi software independent, serta vendor semikonduktor mengoptimalkan harga R&D mereka dan meningkatkan waktu ke pasar dengan layanan dan solusi SDN inovatif mutakhir. 

Mencari SDN/NFV Solution adalah dengan mengganti protokol jaringan standar dengan aplikasi perangkat lunak terpusat yang Pendekatan semua NE. SDN mengurangi kompleksitas protokol kontrol jaringan terdistribusi dengan kesederhanaan pemrograman pengontrol mahatahu. Tertarik dengan SDN/NFV Solutions dari NetData ? Anda bisa menghubungi kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup