Mengenal Apa Itu Cloud Migration Jakarta

Cloud Migration

Strategi Cloud Migration Jakarta adalah sebuah planning / rencana yang dibuat organisasi untuk memindahkan data dan aplikasinya dari arsitektur lokal ke cloud. Tidak semua beban kerja mendapat manfaat dari menjalankan infrastruktur berbasis cloud, jadi penting untuk memvalidasi cara paling efisien untuk memprioritaskan dan memigrasikan aplikasi sebelum ditayangkan. Strategi sistematis dan terdokumentasi sangat penting.

Tipe Strategi Cloud Migration Jakarta

  1. Rehosting (“angkat dan geser”)

Seperti namanya, Cloud Migration Jakarta melibatkan mengangkat tumpukan Anda dan memindahkannya dari hosting di tempat ke cloud. Anda dapat mengangkut salinan yang sama dari lingkungan Anda saat ini tanpa membuat perubahan besar untuk ROI tercepat. Perusahaan yang memiliki budaya konservatif atau tanpa strategi jangka panjang untuk memanfaatkan kemampuan cloud yang canggih sangat cocok untuk melakukan rehosting.

  1. Mengganti Platform

Sebagai variasi pada lift dan shift, replatforming melibatkan membuat beberapa penyesuaian lebih lanjut untuk mengoptimalkan lanskap Anda untuk cloud. Sekali lagi, arsitektur inti aplikasi tetap sama. Ini juga merupakan strategi yang baik untuk organisasi konservatif yang ingin membangun kepercayaan terhadap cloud sambil mencapai manfaat seperti peningkatan kinerja sistem.

  1. Pembelian kembali

Ini berarti memindahkan aplikasi Anda ke produk baru cloud-asli, paling umum platform SaaS (misalnya, memindahkan CRM ke Salesforce). Tantangannya adalah kehilangan keakraban kode yang ada dan melatih tim Anda pada platform baru. Meski begitu, pembelian kembali mungkin menjadi pilihan Anda yang paling hemat biaya jika pindah dari lanskap warisan yang sangat tersesuaikan.

  1. Refactoring

Refactoring (atau menata ulang arsitektur) berarti membangun kembali aplikasi Anda dari awal. Ini biasanya didorong oleh kebutuhan bisnis untuk meningkatkan kemampuan cloud yang tidak tersedia di lingkungan Anda saat ini, seperti cloud auto-scaling atau komputasi tanpa server. Refactoring umumnya merupakan opsi yang paling mahal, tetapi juga yang paling kompatibel dengan versi masa depan.

  1. Pensiun

Setelah Anda menilai portofolio aplikasi Anda untuk kesiapan cloud, Anda mungkin menemukan beberapa aplikasi tidak lagi berguna. Dalam hal ini, matikan saja. Penghematan yang dihasilkan bahkan dapat meningkatkan kasus bisnis Anda untuk aplikasi yang siap untuk migrasi.

  1. Mempertahankan

Untuk beberapa organisasi, adopsi cloud belum masuk akal. Apakah Anda tidak dapat mengambil data dari tempat karena alasan kepatuhan? Mungkin Anda belum siap memprioritaskan aplikasi yang baru saja ditingkatkan? Dalam hal ini, rencanakan untuk mengunjungi kembali cloud computing di kemudian hari. Anda hanya harus bermigrasi yang masuk akal untuk bisnis Anda.

Apa keuntungan Cloud Migration Jakarta

Pada tingkat dasar, kekuatan cloud terletak pada infrastruktur elastisnya. Keuntungan ini memanifestasikan dalam banyak cara berbeda, termasuk Cloud Migration Jakarta, tetapi tidak terbatas pada:

Biaya hosting yang berkurang: Di cloud, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang biaya dan kondisi menjaga server fisik berjalan. Pusat data pihak ketiga mengelola server, seringkali dengan model berbasis langganan yang memotong pengeluaran modal.

Cloud Migration

Kelincahan dan skalabilitas: CIO menilai kelincahan operasional sebagai pendorong utama untuk adopsi cloud, menurut Gartner. Layanan berbasis cloud tidak hanya secara otomatis meningkatkan kapasitas ke permintaan yang terus meningkat atau berfluktuasi, tetapi juga memungkinkan tim untuk berkolaborasi dalam pembaruan aplikasi atau masalah dari mana saja alih-alih di tempat. Tingkat kontinuitas ini dapat memberikan bisnis keunggulan kompetitif yang nyata.

Jejak yang berkurang: Karena kapasitas server naik turun sesuai kebutuhan cloud Anda, Anda hanya menggunakan energi dan sumber daya yang Anda butuhkan. Anda bahkan berpotensi mengurangi kumpulan pusat data Anda menjadi satu atau bahkan nol untuk mengurangi dampak lingkungan.

Pemulihan Bencana : Ini penting untuk bisnis dari semua ukuran, tetapi secara historis mahal untuk bisnis kecil. Hari ini, cloud membantu lebih banyak organisasi menerapkan solusi cadangan dan pemulihan yang membutuhkan waktu lebih sedikit dan investasi di muka.

Keamanan : Cloud menawarkan keamanan yang lebih besar daripada pusat data dengan menyimpan data dan aplikasi sensitif Anda secara terpusat. Sebagian besar penyedia cloud juga menjaga lalu lintas yang tidak diinginkan dari mengakses data Anda dengan meluncurkan pembaruan keamanan biasa, membuat Anda bebas dari ancaman keamanan, dan bebas untuk mengurus apa yang penting bagi bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup