Mengapa Memilih Managed Service di Netdata?

Manage Service

Managed service mungkin terdengar cukup familiar di telinga para pakar IT di Indonesia namun tentu ada sebagian dari Anda tidak mengetahui apa arti dari manage service sebenarnya. Bisa dijelaskan dengan cukup singkat yakni layanan oursource atau dalam arti luas adalah layanan yang dilakukan oleh perusahaan lain dalam melakukan urutan pekerjaan yang meliputi pekerjaan pengawasan serta pengelolaan dalam rangka menambah kinerja perusahaan yang menggunakan jasanya.

Sedangkan apa nama dari perusahaan yang menyediakan jasa ini? Namanya adalah Managed Service Provider (Penyedia Layanan Pengelolaan Lengkap). Layanan managed service ini ditujukan untuk membantu kinerja operasional IT pada perusahaan lain khususnya perusahaan yang bukan berkecimpung di dunia IT.

Manfaat manage service di dunia teknologi informasi cukup besar untuk perusahaan lain yang juga menggunakan jasanya. Jasa ini juga bisa memberikan tambahan bantuan secara menyeluruh untuk kelancaran operasional IT kepada perusahaan sehingga dapat mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh perusahan tersebut hingga kedepannya.

Manage service ini dibutuhkan oleh berbagai perusahaan seperti misalnya pabrik, perusahaan logistik, perusahaan distributor, hingga perusahaan properti. Menggunakan manage service ini maka perusahaan akan mampu mengadopsi teknologi terbaru sesuai dengan kebutuhan perusahaan mereka dan mampu menopang perkembangan bisnis mereka agar lebih pesat tanpa adanya rintangan dari kesibukan operasional.

Ada beberapa bidang di dunia bisnis yang membutuhkan jasa manage service ini antara lain :

  1. Perusahaan Data Center

Memberikan fasilitas jasa manajemen knowledge center, managed network service, server storage network management, mitigasi bencana dan juga perencanaan pengembalian usaha akibat bencana (Disaster Recovery Planning plus Bussiness Continuity Planning Service), maka dari itu fungsi dari manage service ini adalah agar dapat mengkonsolidasi sebagian server perusahaan pengguna jasa menuju ke satu sistem yang dapat diawasi dan juga dikendalikan dengan mudah.

  1. Security Service

memberikan perlindungan atau proteksi dari awal jaringan hingga kesemua perangkat IT yang ada di perusahaan tersebut.

  1. End User Management

End user management ini dapat menggunakan berbagai macam layanan, dari pengawasan aset IT yang termasuk hardware dan software, desktop management yang memberikan pengawasan ke seluruh perangkat yang digunakan oleh seluruh karyawan perusahaan agar tidak mengalami gangguan, memberikan aplikasi-aplikasi untuk memudahkan seluruh karyawan agar dapat menjalankan operasional perusahaan menjadi lebih lancar yang meliputi aplikasi kolaborasi, komunikasi internet perusahaan, e-mail dan sebagainya.

Manage Service Indonesia

Dunia IT di Indonesia memang saat ini cukup berkembang apalagi dengan adanya tangan para perusahaan IT dunia seperti Google, Cisco, dan masih banyak lagi. Berbicara soal mengapa-memilih-managed-service-di-netdataz juga ada yang menyediakan jasa ini untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha dalam memberikan bantuan IT dalam era dunia digital saat ini.

Kebutuhan akan teknologi informasi di dunia IT khususnya di pasar Indonesia melahirkan kompetisi persaingan yang cukup kompleks. Sehingga hal ini membuat para pelaku usaha di Indonesia harus selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya menjadi lebih cepat atau time to market. Selain itu di dalam proses pengembangan aplikasi dan sarana perlu pengelolaan infrastruktur IT baik fisik ataupun virtual yang optimal, aman, tepat, dan terencana dengan sangat baik.

Pengelolaan infrastruktur layaknya server virtual, basis knowledge (database), proses operasi dan jaringan sanggup menjadi tantangan tersendiri menimbang besaran selagi dan kapasitas manpower yang diperlukan serta belum pasti dimiliki oleh semua pelaku usaha di mana kapasitas waktunya akan lebih dialokasikan pada peningkatan kekuatan saing produk serta nilai tambah berasal dari sebuah layanan.

Dalam menggunakan jasa manage service untuk kebutuhan IT baik untuk pengelolaan dan pengoprasian infrastuktur fisik atau virtual dapat meringkatkan beban kerja operasional IT di perusahaan yang tidak berkecimpung di dunia IT memberikan secara khusus manpower yang hanya fokus untuk mengatasi perangkat keras dan juga virtual semata.

Peran managed service secara umum adalah untuk mendelegasikan fungsi oeprasional sehari-hari departemen IT sebuah perusahaan. Yang mana perusahaan tersebut memiliki satu fokus area yang dapat mendukung sebagian atau secara menyeluruh untuk mengoperasikan dan menganggung ketersediaan proses dari sarana yang sesuai sesuai dengan kebutuhan usaha perusahaan tersebut.

Sehingga departemen IT pada perusahaan tersebut dapat mengalokasikan sumber daya manusia dan waktu untuk lebih fokus jalankan inovasi dan formulasi pengembangan usaha itu sendiri.

Dengan melihat kebutuhan tersebut maka manage service ini sangat sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang diinginkan dengan tingkat efisiensi tanpa perlu alokasi sumber kekuatan tambahan pada departemen IT untuk menjalankan pengoperasian, peremajaan, pembaharuan dan migrasi sistim dan infrastruktur secara berkala serta terstruktur sehingga perusahaan selanjutnya sanggup lebih fokus ke pengembangan sarana saja.

Managed Service Jakarta

Untuk jasa managed service di Indonesia memang cukup banyak yang menyediakannya. Seperti misalnya saja yakni NetData yang merupakan salah satu managed service Jakarta yang terpercaya. Lalu apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan managed service ini? Ada beberapa keuntungan menggunakan managed service yang bisa Anda rasakan seperti misalnya.

1.Biaya Pemeliharaan yang Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama mengfungsikan managed service adalah dengan biaya yang sangat terjangkau. Perusahaan bisa saja memiliki tim infrastruktur IT yang profesional tentu dengan gaji yang cukup besar. Maka dari itu jika dibandingkan dengan pengeluaran menggaji pakar IT itu lebih besar maka lebih baik menggunakan jasa managed service ini yang tentu akan meminimalisir pengeluaran perusahaan jauh lebih hemat.

Pengeluaran bulanan perusahaan akan lebih mudah untuk dikelola selain gaji karyawan IT ada juga beberapa perangkat keras yang tidak perlu Anda beli misalnya perangkat lunak, , infrastruktur jaringan, dan perawatan rutin.

Maka dari itu jangan heran jika perusahaan kecil hingga menengah yang tidak memiliki karyawan lebih dari 100 orang bisa memangkas pengeluaran biaya IT hingga 50 %. Dan juga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi jika terjadi masalah yang cukup besar terjadi pada IT Anda maka akan di tangani oleh jasa managed service.

2.Meningkatkan Efisiensi

Dengan menggunakan managed service maka perusahaan bisa dengan mudah untuk memaksimalkan tamabahan service kepada pelanggan dengan lebih tepat. Sistem yang sudah dibuat dapat meningkatkan pertahanan bisnis hingga kedepannya.

Setidaknya perusahaan memiliki infrasturktur yang kuat dan bsia meningkatkan daya saing di tengah persaingan bisnis yang semakin hari semakin ketat.

3.Keamanan Data Terjamin

Dengan menggunakan jasa managed service maka keamanan data perusahaan Anda menjadi sangat rahasia. Alokasi seluruh data ke tempat penyimpanan akan lebih tepat dalam membantu pengamanan data yang menjadi lebih optimal apalagi ditangani oleh tenaga IT yang profesional.

Ada beberapa metode dalam mengamankan data yang tersimpan tersebut salah satunya yakni menggunakan firewall yang canggih yang akan mendeteksi malware supaya proses keamanan data perusahaan tidak mudah untuk diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4.Selalu Mendapatkan Pembaharuan

Apakah Anda memerlukan managed service untuk merawat skalabilitas perusahaan, tanpa peningkatan kinerja, maka proses dapat dipertahankan atau dapat membantu bisnis menjadi lebih optimal.

Dengan demikian maka perusahaan dapat menaikan atau mengurangi fasilitas kepada pelanggan sesuai dengan keperluan bisnis. Sistem pembaharuan yang dilakukan provider managed service akan dilakukan secara berkala demi keamanan data perusahaan.

Pada era digital ini pengarsipan data secara manual akan ketinggalan zaman maka dari itu kita harus bisa menghemat pengeluaran untuk menaikan bisnis bersama dengan teknologi berbasis cloud yang lebih efisien.

5.Bisa Meningkatkan Fokus Bisnis

Keuntungan menggunakan jasa managed service yang penting adalah meningkatkan fokus bisnis perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa managed service maka dengan kata lain Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih fokus dan lebih maju. Anda tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan operasional IT termasuk dalam menambah karyawan IT dengan gaji yang tentunya sangat tinggi.

Mungkin itu saja bahasan kita tentang managed service, pesan yang dapat kita dapat dari ulasan di atas bagi Anda yang memiliki perusahaan yang tidak memiliki IT support maka Anda sebaiknya menggunakan jasa dari NetData yang siap membantu Anda dalam memecahkan permasalahan Anda di bidang IT.

Untuk mengetahui informasi layanan managed service kami silahkan klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup