Mengapa Harus Memilih Juniper Indonesia

partner Juniper

Juniper Adalah – Seperti yang kita tahu, sekarang ini internet sudah semakin marak di berbagai kalangan. Ini memang, dengan adanya internet, maka Anda dapat mencari berbagai informasi apapun yang Anda butuhkan, berita terkini, dan juga bisa digunakan untuk mencari uang. Maka dari itu, sekarang ini sudah banyak perlengkapan yang menunjang akan adanya internet yang kencang.

Salah satu perusahaan yang menjual berbagai macam hardware dan software yang berkaitan dengan jaringan internet adalah Juniper, yang memang sudah ahli dalam bidang jaringan termasuk jaringan internet.

Juniper Networks, Inc. yakni perusahaan multinasional Amerika yang berkantor pusat di Sunnyvale, California. Perusahaan mengoptimalkan dan menjual produk jaringan, termasuk router, sakelar, perangkat lunak manajemen jaringan, produk keamanan jaringan, dan teknologi jaringan yang diatur perangkat lunak.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh Pradeep Sindhu, dengan Scott Kriens sebagai CEO pertama, yang bertahan sampai September 2008. Kriens sudah dikreditkan dengan banyak kesuksesan pasar permulaan Juniper. Dia menerima sebagian putaran pendanaan dari pemodal ventura dan perusahaan telekomunikasi sebelum go public pada tahun 1999.

Juniper tumbuh menjadi $ 673 juta dalam pendapatan tahunan pada tahun 2000. Pada tahun 2001 dia menguasai 37% pangsa pasar router inti, menantang pasar Cisco yang pernah dominan- Bagikan. Pendapatannya meningkat menjadi $ 4 miliar pada tahun 2004 dan $ 4,63 miliar pada tahun 2014. Juniper menunjuk Kevin Johnson sebagai CEO pada tahun 2008, Shaygan Kheradpir pada tahun 2013 dan Rami Rahim pada tahun 2014.

Juniper Networks mulanya berpusat pada router inti, yang digunakan oleh penyedia layanan internet (ISP) untuk melakukan pencarian domisili IP dan memberi nasihat lalu lintas internet. Melewati akuisisi Unisphere, pada tahun 2002, perusahaan memasuki pasar router edge, yang digunakan oleh ISP untuk memberi nasihat lalu lintas internet ke konsumen individu. Pada tahun 2003, Juniper memasuki pasar keamanan TI dengan perangkat keamanan JProtect sendiri sebelum mengakuisisi perusahaan keamanan NetScreen Technologies pada tahun selanjutnya.

Pada permulaan tahun 2000-an, Juniper memasuki segmen perusahaan, yang menyumbang sepertiga dari pendapatannya pada tahun 2005. Pada tahun 2014, Juniper sudah berpusat pada pengembangan produk jaringan berbasis perangkat lunak baru.

Juniper Networks merancang dan memasarkan produk jaringan TI, seperti router, sakelar, dan produk keamanan TI. Ini mulai menjual router inti untuk ISP, dan berkembang menjadi router edge, pusat data, jaringan nirkabel, jaringan untuk kantor cabang dan perangkat akses dan agregasi lainnya.

Juniper adalah pemegang pangsa pasar terbesar ketiga secara keseluruhan untuk router dan switch yang digunakan oleh ISP. Menurut firma analis Dell’Oro Group, ini adalah yang terbesar keempat untuk router edge dan kedua untuk router inti dengan 25% dari pasar inti. Ini juga merupakan pemegang pangsa pasar terbesar kedua untuk produk firewall dengan 24,8% pangsa pasar firewall. Dalam peralatan keamanan pusat data, Juniper adalah pemegang pangsa pasar kedua di belakang Cisco.

Di WLAN, di mana Juniper dulunya memiliki pangsa pasar yang lebih marjinal, Juniper kini berkembang melalui akuisisi Mist Systems, yang sekarang menjadi visioner di WLAN menurut Gartner. Juniper memberikan dukungan dan layanan teknis melalui program J-Care.

Partner Juniper Jakarta Terbaik

Juniper bukan hanya bergerak dalam bidang hardware dan juga software yang berkaitan dengan jaringan internet saja, Juniper juga ahli dalam bidang keamanan. Tentunya hal ini membuat Juniper menjadi pilihan di banyak perusahaan yang memang sangat menjaga keamanan datanya, maka dari itu mereka menyewa Netdata yang merupakan partner Juniper Jakarta yang terbaik.

Tentang keamanan, Juniper Networks memperkenalkan perangkat keamanan JProtect pada Mei 2003. Itu termasuk firewall, pemantauan aliran, pemfilteran dan Network Address Translation (NAT). Melalui akuisisi NetScreen Technologies pada tahun 2004, Juniper memperoleh lini produk Juniper Secure Meeting, serta perangkat lunak akses desktop jarak jauh. Peralatan keamanan ADSL NetScreen-5GT adalah produk NetScreen baru pertama yang diperkenalkan Juniper setelah akuisisi dan produk nirkabel pertamanya. Produk Juniper pertama yang ditujukan untuk bisnis kecil adalah alat akses jarak jauh yang dirilis pada bulan Agustus 2004. Antarmuka terbuka untuk pengembangan alat pihak ketiga untuk alat tersebut tersedia pada bulan September.

Partner Juniper Indonesia Terpercaya

Pada bulan September 2004, Juniper menjelang pasar untuk router jalan masuk perusahaan dengan tiga router yang adalah yang pertama dari keluarga produk seri-J. Ini menggunakan mitra saluran yang didapat dengan NetScreen untuk membawa router ke pasar. Juniper merilis produk Network Access Control (NAC) khusus pertamanya pada akhir 2005, yang dicontoh dengan akuisisi Funk Software untuk kapabilitas NAC untuk switch.

Menurut tinjauan 2006 di Network World, produk perutean dan firewall SSG 520 Juniper adalah “ancaman serius pertama” kepada produk pesaing dari Cisco. Juniper merilis keluarga produk gateway SRX pada tahun 2008. Gerbang tersebut terjual dengan baik, tetapi pelanggan dan pengecer melaporkan beragam problem teknis mulai tahun 2010, yang tidak dikenal Juniper sampai tahun 2012, dikala mulai menyediakan pembaruan untuk perangkat lunak produk.

Pada Agustus 2011, Juniper dan AT&T mengumumkan bahwa mereka akan bersama-sama mengembangkan aplikasi Keamanan Seluler AT&T berdasarkan perangkat lunak keamanan Pulse Juniper. Pada Mei 2012, Juniper merilis serangkaian fitur baru untuk perangkat lunak keamanan website yang diperolehnya dari Mykonos Software pada Februari itu.

Perangkat lunak Mykonos difokuskan untuk mengibuli peretas dengan menghadirkan kerentanan palsu dan melacak kesibukan mereka. Pada bulan Januari 2014, Juniper mengumumkan Firefly Suite keamanan dan produk switching untuk mesin virtual. Bulan selanjutnya Juniper Networks merilis beberapa produk untuk “intrusion deception”, yang membuat file palsu, menaruh kata sandi yang salah, dan mengubah peta jaringan untuk membingungkan peretas yang sudah menembus perimeter jaringan.

Inilah mengapa sangat banyak yang mempercayakan Juniper sebagai keamanan data pada perusahaannya. Maka dari itu, jika Anda menginginkan Juniper pada perusahaan Anda, hubungi Netdata yang merupakan partner Juniper Indonesia yang terbaik dan dijamin terpercaya!

Cek sekarang juga website dari Netdata sebagai partner Juniper di nds.id! Dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup