Mengapa Fortigate 60E Banyak Diminati?

Fortigate 60E

Mengapa Fortigate 60E Banyak Diminati? – Sebagian besar perguruan tinggi dan universitas saat ini memiliki lebih dari beberapa bangunan, jika bukan beberapa lokasi. Kampus perkotaan mungkin terdiri dari fasilitas yang tersebar di seluruh kota, sementara sistem pedesaan mungkin melayani siswa di lokasi terpencil di seluruh kabupaten atau negara bagian. Tidak peduli di mana lokasinya, bagaimanapun, semua aset ini membutuhkan perlindungan keamanan siber yang canggih untuk jaringan dan siswa.

Alat keamanan Fortinet FortiGate 60E menawarkan perlindungan itu. Alat kecil sub-1U ini dirancang untuk dipasang di pintu gerbang ke fasilitas yang lebih kecil atau jauh. Itu dapat melindungi apa pun dari jaringan satu gedung hingga seluruh infrastruktur dan pengguna departemen berukuran sedang. Ini menawarkan analisis anti-virus, pemfilteran aplikasi, VPN sirkuit terintegrasi khusus aplikasi, perlindungan firewall, sistem pencegahan intrusi, pemfilteran URL, dukungan VPN, dan perlindungan ancaman web.

Tidak seperti kebanyakan peralatan keamanan generasi mendatang, yang mungkin sulit dikelola, FortiGate 60E secara praktis dirancang untuk plug-and-play – keuntungan untuk fasilitas jarak jauh tanpa dukungan teknologi informasi khusus di lokasi. Fortinet telah menyederhanakan fungsi keamanan menggunakan sistem operasi terpadu yang disebut FortiOS 5, yang menggerakkan setiap komponen, dipasangkan dengan antarmuka pengguna grafis yang mudah dikendalikan. Selain itu, ini berfungsi segera setelah Anda menghubungkannya ke gateway berkabel.

Apa itu Fortigate?

Fortigate adalah sebuah produk keamanan dari Fortinet yang memadukan berbagai fitur keamanan yang terbaik seperti perlindungan ASIC-accelerated, respon terhadap multi-ancaman terpadu, dan pembaharuan basis data keamanan secara terus menerus.

Dengan memberikan sistem keamanan yang terintegrasi dapat menganalisis jaringan, keamanan dan konten.

Fortigate juga menghadirkan fitur pencegahan Firewall, antivirus, VPN, intrusi atau IPS, remote aplikasi, web filtering, antispam, WAN Accelerator, dan wireless contrller.

Semua fitur tersebut membuat Fortigate tersebut untuk melengkapi solusi keamanan jaringan sekaligus memanajemen ancaman yang lebih komprehensif.

Selain itu perusahaan juga dapat menggunakan Fortigate sebagai manajemen array, analisis, e-mail, database dan end-point security.

Tipe Fortigate

Fortigate memiliki beberapa jenis dan tipe yang di tandai dengan angka dan juga huruf dibelakangnya.

Kali ini kita akan membahas tentang Fortigate 60E yang merupakan seri terbaru dari produk Firewall sekaligus keamanan jaringan yang terbaik dari Fortinet.

Fortigate 60E

Seri Fortigate 60E atau FortiWifi 60E merupakan perangkat keamanan jaringan yang cocok untuk digunakan sebagai jaringan SD-WAN.

Fortigate 60E memberikan solusi untuk SD-WAN dengan menghadirkan segudang fitur keamanan yang lengkap.

Dengan bentuk yang ringkas membuat produk Fortigate 60E ini dapat ditempatkan dimana saja tanpa perlu takut memakan tempat.

Fortigate 60E ini cocok untuk perusahaan kecil hingga menengah yang membutuhkan sistem keamanan jaringan perangkat keras yang mumpuni namun tetap mudah untuk digunakan.

Mengapa Fortigate 60E?

Kebutuhan akan sistem jaringan SD-WAN memang sangat tinggi terutama bagi perusahaan yang memiliki cabang yang lebih dari satu untuk menghubungkan pusat dan cabang.

Hal ini juga berguna untuk menyelaraskan pekerjaaan antar pusat dengan cabang agar tetap dalam satu integrasi dalam menghadirkan layanan pengiriman data yang lebih aman dan cepat.

Untuk Anda yang mungkin masih bingung memilih sistem keamanan perangkat keras SD-WAN yang tepat dengan berbagai fitur yan sangat membantu, maka produk ini adalah jawabannya.

Mengapa produk ini menjadi pilihan sistem keamanan SD-WAN yang tepat untuk Anda? apa saja kelebihan dan kekurangannya? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Kelebihan Fortigate 60Es

Setiap produk sistem keaman jaringan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah kelebihan Fortigate 60Es

Keamanan Yang Menyeluruh

Perangkat Fortigate ini tidak hanya menjadi sebuah Firewall saja namun juga berperan sebagai gateaway, router, hub VPN, antivirus, antispam, anti spyware, traffic shapping, dan proxy.

UTM Fortinet

UTM (Unified Threat Management) merupakan sebuah fitur yang dirancang khusus untuk menangani masalah keamanan jaringan secara komprehensif.

Fitur ini menawarkan kemudahan dalam layanan jaringan seperti switching dan routing. Layanan keamanan jaringan meliputi Firewall, deteksi intrusi, VPN yang aman, dan keamanan endpoint yang terbaik.

Hadirnya Fitur VDOMs

Virtual domain merupakan fitur dari fortinet yang menawarkan akses ke berbagai perusahaan dengna administrator yang berbeda namun menggunakan perangkat keras yang sama.

Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengkonfigurasi sistem jaringan menjadi lebih spesifik tanpa memberikan dampak berlebihan antara sau dengan yang lain.

Ketahanan yang tinggi dan High Availability

Fortigate 60E memiliki tingkat ketahanan yang tinggi sehingga cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Kekurangan Fortigate 60E

Untuk kekurangan produk ini memang hampir tidak ada, mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan perangkat Fortigate maka akan membutuhkan waktu untuk terbiasa.

Karena antarmuka pengguna dari Fortigate ini cukup membingungkan jika Anda tidak tahu fitur mana saja yang harus Anda gunakan.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena setiap fitur dan menu yang terorganisir sehingga Anda dengan cepat .

Beli Fortigate 60E

Jika Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari perangkat sistem keamanan jaringan Fortigate 60E saatnya Anda beli produk ini di toko yang memiliki reputasi tinggi yakni di NETDATA.

Distributor Fortigate 60E

NETDATA merupakan salah satu distributor Fortigate 60e resmi di Indonesia. NETDATA menyediakan berbagai produk Fortigate dengan harga standart distributor yang tentunya paling murah dibandingkan dengan toko lainnya.

Selain menjual produk Fortigate 60E, NETDATA juga menyediakan jasa managed service bagi perusahaan yang ingin mengembangkan sistem jaringannya menjadi lebih baik lagi.

NETDATA memiliki banyak profesional muda yang memiliki pengetahuan lebih tentang jaringan yang tentunya siap membantu memberikan solusi kepada Anda.

Maka dari itu segera hubungi NETDATA untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi website resminya di nds.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup